Posts

Showing posts from April 8, 2018

Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,   this Scripture will be fulfilled:  “Death is swallowed up in victory.   O death, where is your victory? O death, where is your sting?” I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could

Cerpen Tak Ada Prediksi Sukses Namun Masih Ada Jalan

Suatu saat mungkin kau akan merasakan rasa ini, ketika kau telah menjadi orang yang gagal dan tak mampu bangkit lagi. Ketika semua orang tak menganggapmu ada, ketika semua orang tak ada yang peduli akan kehidupanmu. That`s was all of my experience for being a poor person but that was then I realize that I can do all by myself don`t care about what they say, don`t care about themselves. And then I think that my mom wasn’t care about me too she always care about my cousins that`s all. From it, I learned how to be a smart person without care about them. From it, I call myself to be a strong woman and a strong person I won’t give up on my journey. Aku bahkan tak peduli apa kata keluarga ku sendiri yang penting aku dapat tetap berdiri tegak dan aku dapat menjalani takdir ku aku dapat belajar tentang apa yang aku belum pahami dan sejak itulah gaya belajar ku berubah 360 derajat, aku rasa inilah kesempatan ku untuk maju dan maju. Ternyata memang allah memberikan yang terbaik sesuai krite

Cerpen Menunggu - Ku Temani Masa Tua Mu (Part 2)

     Hari ini artha dan risa berjanji, apapun yang terjadi mereka akan tetap saling mencintai. Untuk kesekian kalinya artha mengajak risa bertemu keluarganya untuk meminta restu atas hubungan mereka. Kali ini ia berharap semua akan membuahkan hasil baik bagi hubungan artha dan risa. Dengan langkah ragu artha dan risa memberanikan diri untuk menemui dan meminta ijin ke keluarga artha kembali.      Pelan-pelan artha membuka pintu kamar inap mamanya. Disana terlihat ana yang sedang menyuapi mamanya. Melihat artha datang dengan risa, ana langsung membanting piring makanan yang dipegangnya dan langsung memaki-maki risa. "Ngapain kamu datang kesini lagi? Kamu lihat mamaku, dia bisa tambah sakit kalau lihat kamu ada disini..!!" Risa hanya diam saja memandang ana dengan tatapan tajam. "Dasar cewek nggak tau malu kamu..!! sudah diusir berkali-kali masih saja berani datang..!!" "Udahlah, sampai kapanpun kamu nggak akan pernah mendapatkan restu untuk berhubungan d

Cerpen Menunggu - Ku Temani Masa Tua Mu (Part 1)

     Ia membuka pintu rumahnya. Berjalan menuju teras dan duduk di kursi di sebelah pintu. Wajahnya yang mulai pucat itu menyimpan kesedihan yang teramat dalam. Hari ini adalah hari pernikahannya, hari dimana disatukannya kembali 2 insan saling mencintai setelah berpisah selama puluhan tahun. Seharusnya dia bahagia di hari pernikahannya itu, tapi kali ini kenapa wajahnya terlihat sangat sedih? Ia mulai mengingat satu persatu apa yang dialaminya selama puluhan tahun lalu. ----      Seuntai bunga mawar merah terbungkus rapi di depan pintu rumah risa, diambilnya bunga itu dan diciumnya, harum sekali. Bibir mungilnya tersenyum tipis saat matanya memandang tulisan di kertas memo yang terselip di dalam bunga "selamat pagi sayang, jangan lupa sarapan ya..". memang selama ini artha sangat romantis, hampir setiap pagi ia menaruh bunga, coklat, boneka di depan rumah risa, selain romantis artha juga tipe cowok sabar dan penyayang, itu yang membuat risa tetap bertahan selama 6 tahun w

Humor Tulang Rusuk

Suatu ketika di pagi yang cerah Adam dan Hawa terlihat bertengkar mempersoalkan suatu hal yang tampaknya tidak mungkin di jaman tersebut...... Hawa: "Hei Adam,kemana saja kamu tadi malam ? Adam: "O,aku cuma main ke kampung sebelah kok ? Hawa: "Kamu ngibul ya, lha wong di dunia ini cuma ada kita kok! Atau kamu selingkuh sama malaikat cewek ? ya,kan? Adam: "Eh..h,ya deh aku memang selingkuh sama malaikat cewek tadi malam." Hawa: "Apa,jadi kamu selingkuh? Pokoknya aku minta cerai hari ini juga! Dasar buaya!" Adam: "Silahkan saja,khan tulang rusukku masih ada beberapa buah!" Hawa: "Hah....hhhhh.(hampir pingsan) Malaikat:"Gile bener nih orang."(sambil geleng-geleng kepala) I Am Sory Konon sebelum adanya Olympiade modern, cabang olah raga Panahan dipertandingkan juga dalam olympiade, namun dengan sasaran buah apel yang diletakkan di atas kepala manusia. Ceritanya babak penyisihan sudah selesai, dan dalam partai final

Renungan Percaya Sepenuhnya Kepada Tuhan

Baca:  2 Korintus 1:3-11 “Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati.” (2 Korintus 1:9b) Sebagai hamba Tuhan Paulus telah mengalami berbagai kesulitan dan penderitaan. Tuhan ijinkan hal ini terjadi karena Dia ingin agar Paulus bertumbuh lebih mendalam dalam Kristus. Seringkali kita berpikir bahwa hamba Tuhan atau setiap orang yang terlibat dalam pelayanan pekerjaan Tuhan pasti akan terluput dari masalah atau kesulitan, hidupnya akan lancar-lancar saja. Tidak! Namun yang pasti, di setiap pergumulan yang kita alami Tuhan turut bekerja dan selalu memberikan pertolongan dan jalan ke luar, sebab  “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggun

Cerpen Kebahagiaan di Balik Kesedihan

 Namaku Rain seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta yang terkenal di Surabaya. 2 bulan lalu usiaku menginjak 20 tahun tetapi masih saja aku jomblo. Sial sekali nasibku sudah 2 tahun menjomblo.       Hari ini adalah hari pertamaku kuliah. Rupanya bel tanda masuk sudah berbunyi aku pun berjalan dengan gaya santai sambil menggunakan headshet. Tak sengaja aku melihat Kakak perempuan pembina OSPEK di depan, aku pun melepas headshet dan mengajak ngobrol dia, siapa tau dia tertarik kepadaku, hehehe aku tersenyum sendiri. "Misi Kak, aku mau nanya nih, ruang OSPEKnya dimana ya?" Dia menjawab "Di situ, di ruangan pojok yang terlihat banyak maharu berkumpul". "Ohh di situ ya kak, Thank you ya kak. Oh ya nama kakak siapa? (dalam hatiku berkata lumayan lah bisa berkenalan dengan cewe cantik)". "Aku Jane, sudah kamu kesana dulu, udah bel dari tadi loh kalau kamu terlambat bisa-bisa nanti aku hukum kamu loh hahaha" Aku pun menjawabnya deng

Cerpen Lelaki Pemberi Harapan Palsu

 Monica seorang wanita yang mencintai teman sekelas nya. Awalnya dia hanya menyukai saja tidak ingin untuk saling memiliki namun waktu berkata lain. Laki-laki itu bernama Aldi. Aldi adalah cowok yang sangat diidamkan oleh monica karena Aldi itu seorang pemain basket, orangnya baik, simple dan mempunyai lesung pipi di sebelah kananya tetapi dia sudah mempunyai pacar bernama Alina.      Monica menyukai aldi sejak awal semester dua. monica merasa ada hal yang berbeda dari tatapan dan sikap aldi sejak pertama masuk semester dua. aldi menjadi lebih sering melirik dan menjaili monica. Di kelas monica mempunyai banyak sahabat yaitu Syifa, Hilda, Alda, Risna, Linda dan Dewi      Pertamanya sahabat sahabat monica tidak mengetahui bahwa monica menyukai Aldi. Dan akhirnya monica pun menceritakan kepada sahabat sahabatnya. Dan sahabat sahabatnya pun merasa sangat senang karena monica menyukai aldi      Namun ternyata setelah 3 bulan alina dan aldi pun belum putus dia selalu menunggu aldi dan

Cerpen Kamulah Hidupku

Tentang hidup yang semua orang membicarakannya, begitu juga aku, yang belum tahu banyak tentang kehidupan, yang belum mengerti arti hidup.      Orang bilang dalam hidup ada jalan yang berliku, aku juga merasakannya. Saat cacian makian, dan hinaan datang pada kehidupanku, aku hanya bisa berkata sabar pada diriku sendiri, tanpa tahu apa arti kata sabar itu.      Sesuatu yang berhubungan dengan hidup pasti berdampingan dengan cinta. Semua yang bernyawa pasti merasakan cinta, bisa jadi yang tak bernyawa pun merasakan cinta, sungai contohnya, dia mencintai air yang mengalir di atasnya. Cinta yang aku rasa begitu sangat indah dan terkadang menjadi sesuatu yang sangat buruk. Terlalu naif rasanya jika aku menyerah mengahadapi persoalan yang terjadi dalam hidup dan kehidupanku.      Ketika mimpi hadir untuk menemani orang tidur, aku justru mengharapkan mimpi itu datang ketika aku terbangun, karena hanya dengan bermimpi aku dapat merasakan kebahagiaan dalam hidup. Dia yang selalu membuatku

Renungan Isilah Pikiranmu Dengan Firman

Baca:  Filipi 4:8-9 “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” (Filipi 4:8) Tidak semua orang dapat menguasai pikirannya jika tak punya landasan yang kuat dalam firman Tuhan. Pikiran yang tak dipenuhi firman Tuhan akan mudah dikendalikan Iblis, karena Iblis tau betul bahwa apa yang kita pikirkan dan renungkan itu akan menjadi kenyataan. Ituah sebabnya Iblis selalu berusaha keras mempengaruhi agar pikiran kita hanya dipenuhi hal-hal yang buruk (permasalahan) lebih daripada firman Tuhan. Apabila kita lengah sedikit saja dan terkena siasat Iblis, serta mengijinkan pikiran kita terpaku pada permasalahan yang ada, maka masalah itu takkan terselesaikan, bahkan akan makin rumit dan bertambah berat. Akhirnya kita pun bimbang, putus asa dan tawar hati. Penulis Amsal mengatakan,  “Jika engkau tawar hati pada masa kes

Renungan Sia Sia Di Luar Tuhan

Baca:  Mazmur 127:1-5 “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya;” (Mazmur 127:1a) Secara umum dapat ditarik kesimpulan bahwa ada 3 hal yang dicari oleh semua orang di dunia ini, yaitu kebahagaiaan, keamanan dan kekayaan. 1. Kebahagiaan.  Semua orang mendambakan kebahagiaan dalam hidup. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan kebahagiaan. Orang berpikir kebahagiaan bisa didapat ketika punya uang, mobil, rumah mewah, istri cantik atau suami yang tampan. Kenyataannya banyak orang kaya hidupnya tidak bahagia dan merana, selebritis kawin-cerai karena perkawinannya tidak bahagia padahal mereka serba berkelimpahan. Ada juga yang mencari kebahagiaan dengan narkoba atau seks bebas. Adalah sia-sia bila kita mencari kebahagiaan di dunia ini karena kebahagiaan yang ditawarkan dunia adalah semu belaka. Salomo berkata,  “Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya.” (ayat nas).  Rumah melambangkan kebahagiaan, suatu

Popular posts from this blog

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Cerpen Putri Bulan dan Dewa Laut

Renungan Jadilah Orang Yang Berhikmat

Cerpen Diam Kepedihan

Affordable & Effective Marketing Tips to Promote Your Business Online

Cerpen Karenamu, Aku Mengerti

Mengingat Kebaikan Tuhan

Puisi Ruang Dan Waktu

Cerpen Indah Pada Waktunya

Kembang Kapas