Postingan

Menampilkan postingan dari April 9, 2018

Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Cerpen Tak Ada Prediksi Sukses Namun Masih Ada Jalan

Suatu saat mungkin kau akan merasakan rasa ini, ketika kau telah menjadi orang yang gagal dan tak mampu bangkit lagi. Ketika semua orang tak menganggapmu ada, ketika semua orang tak ada yang peduli akan kehidupanmu.That`s was all of my experience for being a poor person but that was then I realize that I can do all by myself don`t care about what they say, don`t care about themselves. And then I think that my mom wasn’t care about me too she always care about my cousins that`s all.From it, I learned how to be a smart person without care about them. From it, I call myself to be a strong woman and a strong person I won’t give up on my journey. Aku bahkan tak peduli apa kata keluarga ku sendiri yang penting aku dapat tetap berdiri tegak dan aku dapat menjalani takdir ku aku dapat belajar tentang apa yang aku belum pahami dan sejak itulah gaya belajar ku berubah 360 derajat, aku rasa inilah kesempatan ku untuk maju dan maju.Ternyata memang allah memberikan yang terbaik sesuai kriteria ota…

Cerpen Menunggu - Ku Temani Masa Tua Mu (Part 2)

Hari ini artha dan risa berjanji, apapun yang terjadi mereka akan tetap saling mencintai. Untuk kesekian kalinya artha mengajak risa bertemu keluarganya untuk meminta restu atas hubungan mereka. Kali ini ia berharap semua akan membuahkan hasil baik bagi hubungan artha dan risa. Dengan langkah ragu artha dan risa memberanikan diri untuk menemui dan meminta ijin ke keluarga artha kembali.     Pelan-pelan artha membuka pintu kamar inap mamanya. Disana terlihat ana yang sedang menyuapi mamanya. Melihat artha datang dengan risa, ana langsung membanting piring makanan yang dipegangnya dan langsung memaki-maki risa.
"Ngapain kamu datang kesini lagi? Kamu lihat mamaku, dia bisa tambah sakit kalau lihat kamu ada disini..!!"
Risa hanya diam saja memandang ana dengan tatapan tajam.
"Dasar cewek nggak tau malu kamu..!! sudah diusir berkali-kali masih saja berani datang..!!"
"Udahlah, sampai kapanpun kamu nggak akan pernah mendapatkan restu untuk berhubungan dengan ka…

Cerpen Menunggu - Ku Temani Masa Tua Mu (Part 1)

Ia membuka pintu rumahnya. Berjalan menuju teras dan duduk di kursi di sebelah pintu. Wajahnya yang mulai pucat itu menyimpan kesedihan yang teramat dalam. Hari ini adalah hari pernikahannya, hari dimana disatukannya kembali 2 insan saling mencintai setelah berpisah selama puluhan tahun. Seharusnya dia bahagia di hari pernikahannya itu, tapi kali ini kenapa wajahnya terlihat sangat sedih? Ia mulai mengingat satu persatu apa yang dialaminya selama puluhan tahun lalu.----     Seuntai bunga mawar merah terbungkus rapi di depan pintu rumah risa, diambilnya bunga itu dan diciumnya, harum sekali. Bibir mungilnya tersenyum tipis saat matanya memandang tulisan di kertas memo yang terselip di dalam bunga "selamat pagi sayang, jangan lupa sarapan ya..". memang selama ini artha sangat romantis, hampir setiap pagi ia menaruh bunga, coklat, boneka di depan rumah risa, selain romantis artha juga tipe cowok sabar dan penyayang, itu yang membuat risa tetap bertahan selama 6 tahun walau…

Humor Tulang Rusuk

Suatu ketika di pagi yang cerah Adam dan Hawa terlihat bertengkar mempersoalkan
suatu hal yang tampaknya tidak mungkin di jaman tersebut......
Hawa: "Hei Adam,kemana saja kamu tadi malam ?
Adam: "O,aku cuma main ke kampung sebelah kok ?
Hawa: "Kamu ngibul ya, lha wong di dunia ini cuma ada kita kok! Atau kamu
selingkuh sama malaikat cewek ? ya,kan?
Adam: "Eh..h,ya deh aku memang selingkuh sama malaikat cewek tadi malam."
Hawa: "Apa,jadi kamu selingkuh? Pokoknya aku minta cerai hari ini juga! Dasar
buaya!"
Adam: "Silahkan saja,khan tulang rusukku masih ada beberapa buah!"
Hawa: "Hah....hhhhh.(hampir pingsan)
Malaikat:"Gile bener nih orang."(sambil geleng-geleng kepala) I Am SoryKonon sebelum adanya Olympiade modern, cabang olah raga Panahan dipertandingkan
juga dalam olympiade, namun dengan sasaran buah apel yang diletakkan di atas
kepala manusia.
Ceritanya babak penyisihan sudah selesai, dan dalam partai final tingg…

Renungan Percaya Sepenuhnya Kepada Tuhan

Baca: 2 Korintus 1:3-11“Tetapi hal itu terjadi, supaya kami jangan menaruh kepercayaan pada diri sendiri, tetapi hanya kepada Allah yang membangkitkan orang-orang mati.” (2 Korintus 1:9b)Sebagai hamba Tuhan Paulus telah mengalami berbagai kesulitan dan penderitaan. Tuhan ijinkan hal ini terjadi karena Dia ingin agar Paulus bertumbuh lebih mendalam dalam Kristus.Seringkali kita berpikir bahwa hamba Tuhan atau setiap orang yang terlibat dalam pelayanan pekerjaan Tuhan pasti akan terluput dari masalah atau kesulitan, hidupnya akan lancar-lancar saja. Tidak! Namun yang pasti, di setiap pergumulan yang kita alami Tuhan turut bekerja dan selalu memberikan pertolongan dan jalan ke luar, sebab “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” …
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    4 minggu yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    4 minggu yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    4 minggu yang lalu
  • The Soul’s Amen - Then I will keep the promise I swore on oath to your ancestors to give them a land flowing with milk and honey.” That is the very land that you still live ...
    4 minggu yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    4 minggu yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    4 minggu yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    4 minggu yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You