Tiada Lagi Air Mata

Baca: Mazmur 6"Lesu aku karena mengeluh; setiap malam aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku." (Mazmur 6:7)Air mata bisa dikatakan bagian hidup manusia, mulai dari manusia dilahirkan sampai ia menutup mata, hidup manusia selalu diwarnai air mata yang tak kunjung habis. Kelahiran bayi ditengah-tengah keluarga diawali tangisan dan tetesan air mata; begitu keluar dari rahim ibunya ia sudah mulai menangis, air mata pertama sebagai pertanda kehadirannya di dunia. Ketika diperhadapkan dengan masalah dan pergumulan hidup yang berat air mata kembali mewarnai hari-hari manusia, seperti yang dirasakan pemazmur: "...aku menggenangi tempat tidurku, dengan air mataku aku membanjiri ranjangku." (ayat nas); dan ketika manusia sudah menyelesaikan 'kontraknya' di dunia alias meninggal dunia, perpisahan itu ditutup pula dengan derai air mata oleh keluarga, sahabat, teman, kerabat dan orang-orang terdekat.Tetapi, pada saatnya air mata itu a…

Jangan Ajari Aku Dendammu Pada Ayahku

Massa kecilku Adalah Massa Pemupukan Diriku.Jangan kau taburi pupuk dendammu padaku,karena dendammu pada ayakku.Aku tahu kamu kecewa terhadap ayahku,namun bagaimanapun ia adalah ayahku,tanpa ia tak akan aku hidup di dunia ini.Jangan kau taburi bubuk kepahitanmu yang meracuni hidupku sehingga aku,ternoda akibat kamu yang menaburi aku dengan benih-benih kepahitanmu.

Kau tahu dia orang tua aku,kau tahu aku adalah seorang anak,,,,!!!

Jangan....jangan...Tolong...jangan kau buat aku jadi anak durhaka karena dia ayahku.

Dan kau pula tahu,bahwa tiada mantan seorang ayah bagi sang anak.sungguh kau harus mengerti akan hal ini.
sebuah benih baik lah ia jangan di beri yang pahit,maka kelak nanti ia besar kan jadi bunga yang pahit,beri yang manis agar sampai nanti ia akan manis.

didikan tak elok bila telah teracuni noda kepahitan,coba kau mengerti bahwa nanti ia pula akan banyak kepahitan di sekitarnya,tak eloklah cermin didikanmu di pandang sekitar.

Bukan...bukan....Benar...benar Bukan aku yang jadi malu,tapi nanti kamu yang akan malu.

Karena Ayahku jual sawahmu,karena ayahku selingkuh,karena ayahku banyak hutangnya dan semuanya itu,,,,!!!

Jangan beri tahu aku,agar aku tak rasa pahit,kau tahu pahit rasanya tak enak.mengapa selalu kau beri aku minum,,,,??

ini cerita bukan hanya untuk kamu,,,,tapi ini untuk semua yang ada di dekatmu,,,,akibat kamu pula beri minum di sekitarmu minuman kepahitan,,,,jadinya kini sekitarku terasa pahit rasanya,,,,!!!

bukan aku menyalahimu,,,,karena ini telah terjadi,,,cukup mengerti dari kisah ini untuk yang lainnya

jangan...jangan....jangan kau telan minuman pahit di sekitarmu...!!!!

Kesalahan akan awal didikan akan timbulkan keburukan besar dalam didikan di waktu yang besar nanti.

jika telah terlanjur,,,,,Lupakan,,,,,!!!!

jangan kau jadi bodoh,,,!!!! kini mulailah mengerti,,,,!!! beri yang manis di sekitarmu,,,,!!!

Biar manis kau di pandang sekitar,,,,!!

Manis dan cantik pula kau akan di pandang Tuhan....!!!!

itulah tanda kau tahu akan firman bila kau di tampar pipi kiri berilah pipi kanan kamu,,,!!!

Pelaku firman pasti akan di sayang Tuhan,aku rindu kalian semua satu kandang dengan aku,,,,!!!!
aku berkata karena aku dapati mimpi,,kalian tak satu kandang dengan diriku,walau engkau anak domba Allah,,,,!!!!! maka itu dalam diam aku ingin mengikuti kamu,,,!!! namun sayang di Samping aku gembalaku tak izinkan aku,,,entah kenapa ya,,,,,??? dapat demikian,,,,!!!

ini hanya perkiran,Benih didikan aku lain dari awal dari pada kamu dan di sekitarmu.sebab itu gembala aku sayang aku,,,,!!!! mungkin Ia takut Aku kotor lagi nanti,,,,,,!!!!! Jadi Tak murah lagi nanti Akunya di jual ke Pasar Domba Di Surga nanti,,,,,!!!! hahaha........itu perkiraan aku saja.


sekali lagi jangan ajari aku dendammu pada ayahku,itu baik adanya,dan asal kau tahu saja,ini aku tahu dari sekitar ayah aku selama aku berada di sekitarnya,tak pernah ia beri aku minum yang pahit terdapmu,malah ia beri yang manis manis untuk aku minum terhadapmu,,,,,!!!

Jadi aku mengerti kandang yang terbaik itu yang mana,,,,!!! walau pun ia tampak usang bagi kamu,,,,!!!
dan kamu tahu kini aku tiada rasa pahit di hatiku,,,namun kini ku berada di sekitarmu kau beri aku rasa pahit di hati ini,,,,Apa Katanya ,,,,!!!! Aku Bukan Lagi Cucunya,,,,, tak anggap aku,,,,!!!! biasa saja bukan orang yang lama di sekitarku,,,jadinya ya Akulah Yang lain,,,,!!! itulah Aku kini,,,,,, Akulah Yang lain,,,,,!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You