Postingan

Menampilkan postingan dari September 16, 2016

Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Apes Ban Motor Pecah

Gambar
Cerita Dan Cerita lagi,Kisah Dan Kisah Lagi,Benar Hidup Tak Lengkang Oleh Sebuah Kisah Yang mengalir Bak Seperti Siklus Air Yang Timbul Dari Mata Air,lalu Mengalir Ke Sungai,Lalu Bermuara Ke Lautan,Naik Ke Atas Awan Dan Akhrinya Turun Pada Para Pembaca Semua.
Kisah Kali Ini Adalah Petualangan Aku Yang Baru ini Terjadi Pergi Ke KKR Apes Dah Ban Motor Aku Pecah.Awalnya Aku Berangkat Ingin Melihat Sebuah KKR Yang Di Siarkan Di Acara Televisi Yang Beken -Beken.KKR Di Adakan Dua Hari Dengan Semangat Aku Pergi Di Hari Pertama Sampai Di Sana.Aku Mendapat Seorang Kenalan Teman Baru Dan Bercerita tentang Hal Tuhan,Percakapannya Tidak Di tulis Aja Ya,, !! Abis percakapannya Pembahasan Tentang Cerita Tuhan.Bukan Takut Sih Untuk Bercerita Dan bersaksi Akan Tuhan.Cuman Pertentangan itu Tidak Baik Saja,Jadi Aku Tidak Mau Membawa Para Pembaca Jadi Terpicu Oleh Pertentangan.
Tetapi Aku Hanya Ingin Cerita Di hari Pertama Setelah Memanjatkan Pujian Dan Aku Merasakan Merinding Bulu Kuduk Berdiri,Dan Aku H…

Hal Utama Pekerja Dan Pemain

Gambar
Sebagai Seorang Pekerja Yang Utama Adalah Kerjakan Dahulu.Barulah Yang Lainnya Akan Kamu Dapatkan.Seperti Allah Yang Bekerja Dahulu Membuat Segala Halnya.Barulah Mereka Tahu Allah Yang Telah Memperkerjakan Semua Halnya Yang Ada.Dan Hasilnya Pujian Dan Sukacita Bagi Allah,Dari Segala Halnya Yang Dia Kerjakan.

Sebagai Seorang Pemain yang Utama Adalah Buat Pemain Lainnya Haus Dan Lapar Bermain.Seperti Allah Yang Seorang Pemain,Dia Terus Selalu Membuat Pemain Lainnya Rindu Dan Haus Mencari Allah,Yang Tersembunyi Tetapi Tetap Berada Di DekatNya

Ku Tak Mampu

Gambar
Kini T’Lah Ku Sadari Kini T’Lah Ku Mengerti
Jika Ku Tanpamu Jika Kau Tak SertaiKu
Aku Takkan Mampu Tuhan Aku Takkan Bisa Tuhan
Hilanglah Sudah Sirnalah Sudah
Apa Yang Aku Dapati Apa Yang Aku Miliki
Karena Semuanya Oleh Karena KasihMu
Karena Kaulah Semuanya Ada BagiKu

Jalan Sulit Tapi Biarlah

Gambar
Jalan,Jalan Yang Di Tempuh Terasa Tak Semudah Itu Seperti Yang Terbayangkan Walau Dunia Di Buat Mudah
Kurasa Sulit,Kurasa Sukar Walau Ada Dunia Maya Tak Semudah Ku Membalikkan Telapak Tangan
Jalan,Jalan Terus Berjalan Tak Terlihat,Tapi Biarlah Kujadi Yang Tersembunyi,Tapi Biarlah Yang Penting Aku Penuh Hal Baru Dan inspirasi
Walau Dunia Di Buat Mudah Tetap Ku Rasakan Sulit
Itu Aku,Itu JalanKu Itu Aku,Itu Langkahku Biarlah,Dan BiarkanKu Tersembunyi Biarlah,Dan BiarkanKu Tak Terlihat Walau Harap KecilKu Ingin Jadi Mudah

Cinta Tak Ingin Di Ketahui

Gambar
Ku Tahu Aku Saat Aku Di DekatMu JatungKu Berdugup Kencang Terhinti Sejenak Saat Kau Sapa Aku
Ku Tahu ini Rasa Cintaku Tapi Ku Diamkan Saja Tak Ingin Aku Di Ketahui Bahwa Cintaku Tak ingin Di Ketahui
Ku Takut Akan Patah Hati Ku Takut Karena Ini Baru Ku Takut Akan Salah Hati Ku Takut Kau Salah Arti
Ku Coba Tuk Diamkan Sesaat Tapiku Tak Sanggup Menahan Gejolaknya Tergugup Aku Akan Kamu Yang Mampu Degupkan JatungKu
Ku Tahan hati Tapi ku Tak Berdaya Akan Luapan Hati Inginku Lepaskan Saja Tapi Ku takut Akan Patah Hati

Sadar Dalam Kemewahan

Gambar
Syalom Sodara Terkasihi,Yang Di Kisahi Allah.Tuhan Melihat Apa Yang Tidak Di Lihat Manusia,Yaitu Hati,Janganlah Kamu Bermegah Di Dalam Manusia Yaitu  Di Dalam Hati Kamu,Karena Tuhan Melihat Akan Hal itu.Sebab itulah Hendaklah Kita Bermegah Di Dalam Tuhan,Bukan bermegah Di Dalam Manusia.
Jangan Pula Kamu Bermegah Di Dalam Manusia Supaya Kamu Di tinggikan Oleh Manusia,
2korintus 10:17 "Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan.
Dan Mengertikah Kamu Sebenarnya Engkau Hidup Di Dalam Siapa,,,?? Jika Bukan  Di Dalam Tuhan,Sebab itu Bermegahlah Di Dalam Nama Tuhan.
Dan Hendaklah PencarianMu Karena Tuhan Dan Inginkan Tuhan Dan bukanlah Karena Manusia.Tapi Karena Dia,di Dalam Kita,Karena Kita,Di Dalam Dia,Dari Dia,Dan Untuk Kita,Dari Kita Dan Untuk Dia,Sebab Hanya Karena Dialah Engkau Hidup.
Jadi Kesadaran Akan Diri Kita Itu Adalah Penting Di Dalam Tuhan,Karena Tuhan Bukanlah Membuat Kamu Untuk Tidak Sadar Akan Kamu Hidup,Tetapi Tuhan Menciptakan Kamu Supaya Kamu Menjadi…

Manusia Bagaikan Butiran Pasir

Gambar
Manusia Bagaikan Butiran Pasir Yang tersapu Oleh Air Lautan Ke Daratan Lalu Menjadi Tanah-Tanah Yang Subur Di Bibir Pantai.Itulah Orang-orang Yang Benar Yang Menuruti Kehendak Bapa Yang Di Surga,Mereka Akan tumbuh menjadi Tanah Yang Subur,Jika Mereka mengikuti kehendak Bapa Maka mereka Akan Di tuntun Ke Dalam Surga Yang Di Mana Adalah Tempat Orang-Orang Yang Benar Di Hadapan Allah.
Tapi Apakah Mereka Semua Akan Tumbuh Menjadi Tanah Yang Subur....? jika Di lihat Butiran Pasir Di Bibir Pantai ternyata Ada Pula butiran Pasir Yang Tidak Menjadi Tanah Yang Subur,Oleh Karena Terhisap Kembali Oleh Lautan.Ini Lah Yang Di Sebut Proses Yang Belum Sempurna Maka Dari Itu Tuhan Kembali memproses ulang orang-Orang Tersebut,Karena Belum Siap Di Lepaskan Ke Daratan,Karena Pengalaman,Pengertian Dan imannya Belum Teguh Di Dalam Tuhan.Sehingga Mereka Dapat Di Goyahkan Dengan Mudah Lalu Menjadi Tanah Yang Kering Dan Tandus.
Maka Dari Itu Kita Yang Di Dalam Tuhan Haruslah Matang Benar Sehingga Tuhan Menjatu…

Air Hidup

Gambar
Syalom Sodara Seiman Yang Di Kasihi Allah,Air Adalah Sumber Kehidupan Dan Kita Tahu Akan Hal Tersebut.Dan Juga Akan Hal Udara Dan Nafas Kehidupan Itulah Sumber Dari Kehidupan Pula.Dan Jika Di Perhatikan Keduanya Adalah Kesatuan,Jika Di Lihat Air Terdiri Dari Udara Sebab Itu Di Lautan Ikan Dapat Hidup,Dan Jika Di Daratan Saat kita Bernafas Lalu Kita Tempelkan Pada Kaca Maka Akan Terlihat Air Di Dalam Udara Yang Baru Saja keluar,Itulah Sebabnya Mereka Adalah Satu.
Yohanes 10:38 Tetapi jikalau aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-ku,percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu,supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti,bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di Dalam Bapa
Inilah Yang menjadi Kejelasan Dan Pernyataan Alam Bahwa Benarlah Jesus Dan Allah Bapa Adalah Satu,Seperti firman Di Atas Bapa Di Dalam Aku Dan Aku Di Dalam Bapa.Bagaimana Di Jelaskan Oleh Air Dan Udara Bahwasannya mereka Adalah Satu,Jadi Demikian pulalah Dengan Jesus Dan Allah Bapa Adalah Satu Kesatuan, Bapa Di Dalam Anak …

Seribu Jalan Tak Berarti Tanpa Jalan Tuhan

Gambar
Syalom Yang Di Kasihi Allah,Kita Tahu Akan Pribahasa Banyak Jalan Menuju Roma,Dan itu Benar Adanya.Tetapi Jalan Yang Mana Akan Kamu Pakai Supaya Tepat Sampai Menuju Roma,Tentu Kamu belum Tahu Akan Hal itu Maka Dari Itu Kita Butuh petunjuk Jalan tuhan Agar Sampai Pada tujuan.
Dan Jika Kita Memakai Semua Jalan Tersebut Tentulah Akan Lambat kita Sampai ke tujuan,Seperti Kaki Seribu Jalannya Lambat Walau Ia memiliki Seribu Kaki,Alangkah Lebih baik Kita Seperti Singa Atau Harimau Yang berkaki Empat Tapi Jalannya Cepat,Bahkan Jalan Mobilpun Hampir Sama Dengan Singa.
Pada intinya Kebanyakkan Jalan Itu Memperlambat LajuMu lebih Baik 1-4 jalan Itu lebih baik,Karena Akan Dapat Kita Fokus,Dan pula Kalo kita banyak Fokus,Pasti Ada Banyak hal Yang Terlalaikan Dan Ter Abaikan.
Bagaikan Kamu Adalah Sebuah kipas Angin Yang Ingin Memberikan Angin Kepada Tubuh Seseorang,Jika Kita Hanya Fokus Terhadap Satu Arah Atau Tujuan pula Ini Dapat Merusak tubuh Orang,Atau orang tersebut Akan Menjadi Bosan.Maka Dari …

Orang Yang Serakah Adalah Lintah

Gambar
Amsal 30:15 Si Lintah Mempunyai Dua Anak Perempuan:”Untukku”dan”Untukku”Ada Tiga Hal Yang Tak Akan Kenyang,Ada Empat Hal Yang Tak Pernah Berkata:”Cukup!”
Syalom Sodara Yang Terkasih,Lintah Adalah binatang Yang Suka Menghisap Darah Dan Jika Dia Menghisap Darah,Tidak Bisa Di Lepaskan Sebelum Ia menghisap Sampai Habis Darah.Ini Menandakan Ke Serakahan Dan Tidak pernah Merasa Cukup.
Sekali,Dua Kali,Tiga Kali,Sampai Empat Kali,Masih Saja menghisap,Dan tepat Di Dalam Amsal di Atas Jika Orang Yang Serakah Sama Seperti Si Lintah.
Seumpamanya Jika Ada Orang Yang Makan Sekali,Lalu Dua Kali,Dan Ketiga Kalinya itu Tanda Orang Yang Tidak Kenyang,Dan Jika Dia Makan Lagi Sampai Ke Empat kalinya itu Sudah Jelas Orang Tersebut Adalah Orang Yang Serakah,Dan Dapat Kita Juluki Dia Si Lintah.
Hal ini juga Berlaku untuk Hal Yang Lainnya Seperti Istri Atau Suami Jika Mereka Sampai Empat Kali Menikah Dan Punya Istri Atau Suami Sampai Empat kali.Ini Tanda Orang itu Tidak Pernah Cukup Akan Nafsu Birahi Yang Adalah …

Pandangan Orang Percaya

Gambar
Pandangan Orang Percaya Tertuju Kepada Tuhan.ini Adalah Bahasan Kita Kali ini,Sebelumnya Saya Ucapakan Syalom Sodara Yang Di Kasihi Allah Yang penuh Kemulian Kasih Allah,Sebab Kasihnya Yang Telah Di Curahkan Ke Dalam kita Orang-Orang Yang Percaya Dalam Jesus Kristus.
Bagaimana Cara Kita memandang ? Kita Harus menjadi Orang Berpengertian Dan Orang Yang Berpengertian Tertuju Kepada hikmat Allah.
Kenapa Harus Mengerti ? Karena Kita Harus Tahu Dahulu orang tersebut,Jangan Ambil Langsung Pandangan ini dan itu,Nanti Bisa Salah Pengertian Akan orang Tersebut,Sehingga Dengan Begitu Kamu Dapat berpikir Orang itu buruk Dan timbullah pikiranmu untuk Membuat Sodara kita Jatuh Atau tersandung.Padahal Jika Kamu Orang Benar Seharusnya Kamu Tahu Akan Hal Memandang Dalam Firman
Roma 14:13 Karena itu janganlah kita saling menghakimi lagi! Tetapi Lebih Baik Kamu Menganut Pandangan ini:Jangan Kita Membuat Saudara kita Terjatuh Atau Tersandung!
Maka Dari itu Jangan Memandang Menurut Pandangannya Sendiri,Tetapi…

Tiga Tujuan Belajar

Gambar
Tiga Kebenaran HidupTidak lepas Dari Orang TerdekatTidak Lepas Dari TuhanDan Tidak Lepas Dari Orang lainTanpa Tiga Kebenaran HidupKita Tidak Mampu Untuk Dapat Hidup Sendiri

Hidup Untuk TuhanHidup Untuk Diri SendiriDan Hidup untuk Orang LainTanpa tujuan Tiga Kebenaran HidupKita Tidak Akan Tahu Tujuan Hidup

Belajar Untuk Tahu Akan TuhanBelajar Untuk Tahu Akan Diri SendiriDan Belajar Untuk Tahu Orang LainTanpa Pembelajaran Tiga Kebenaran HidupKita Tidak Akan Tahu Diri

Dasar Manfaat Air Hidup

Gambar
Dasar Bangunan Orang PercayaAdalah Niat Mau Mencari Tahu Akan TuhanTanpa Dasarnya Orang PercayaTidak Akan Tumbuh ImanNya

Sambil Menyelam Minum AirKebanyakan Minum Air KembungMasuk Ke Dunia Hitam Sambil Berubah HitamMaka Akan Tampak Sama Masuk Ke Dunia HitamBerubah Menjadi PutihSupaya Kamu Tidak Sama

Menjadi Hal Baru ItuTanda Akan Kamu HidupKarena Setiap Hal BaruAdalah Kehidupan Baru

Jangan Termanfaatkan Oleh KondisiTapi Manfaatkanlah KondisiUntuk Daya Tarik MenjaringKondisi Ke Dalam Kondisi Kamu

Tanda Pohon Hidup Indah

Gambar
Tiada Yang Indah BilamanaYang Kamu Ketahui Tidak IndahKamu Tidak Mengindahkannya

Pohon Yang Lapuk Tumbang Oleh Dirinya SendiriPohon Yang baru Dengan Kebersamaan Akarnya Supaya Ia Dapat Bertumbuh

Hidup Butuh MaknaKarena Hidup Seperti Cerita Dan KisahYang Membutuhkan Makna Dan Tujuan HidupYang Tersirat Dan Tersurat Di Dalam Tuhan

Suatu Tanda Bagi ManusiaAdalah KetidaktahuannyaKarena itu Dia ButuhPengetahuan Akan TuhanSupaya Ia Tahu Akan Tuhan

Hidup & Suara

Gambar
 Karena Hidup Itu Pasti Maka Pastikanlah HidupMuKita Mengerti HidupBahwa Tidaklah Bimbang Dan RaguAkan Tetapi Pasti Dan Nyata

Kehidupan Memiliki Tiga ProsesYaitu KeHidupan Dalam DuniaDalam Dunia Penantian DanDalam Dunia TuhanTiga Proses Yang Kita LaluiUntuk Menggapai Garis Akhir Yang BaikJika Salah Satunya Saja Tidak BenarProses Yang Akhir Dalam Dunia TuhanDapat Berubah Menjadi Dalam Dunia Iblis

Suara Tuhan Adalah Sumber Hikmat Dan InspirasiYang Bertanda Nyata Dan KetidaktahuanYang Bertanda Kebenaran Dan hidupAwas Salah Mendengar,Nanti Salah Tandanya
  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    4 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    6 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    6 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    6 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    6 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    6 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    6 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You