Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Kisah Anak Penyemir Sepatu

Ada seorang anak kecil yang bekerja sebagai penyemir sepatu sedang merenungi nasibnya di bawah sebuah pohon di depan supermarket, dimana dia sering meminta sepatu tamu-tamu untukk disemirnya. Rupanya anak itu kecewa dengan keadaannya, dan itu menambah kesedihannya.

Kemudian lewatlah seorang kaya dengan mobil Mercedez-nya. Anak itu melihat ke arah mobil orang kaya itu sambil berpikir, “Alangkah bahagianya jika aku yang ada di dalam mobil itu, aku tidak akan menyemir sepatu lagi dan tentu pakaianku, makanku dan rumahku akan jauh lebih meyenangkan.”

Mobil itu berhenti dan sopir sang orang kaya itu masuk ke supermarket, tetapi orang kaya itu tetap tinggal di dalam mobilnya. Tanpa sengaja, pandangan orang kaya dan anak kecil itu bertemu. Dalam hati si kaya berpikir, “Alangkah bahagianya jika aku boleh bebas seperti anak itu.”

Tiba-tiba saja si kaya melambaikan tangan memanggil anak kecil yang tengah melamun itu. Setelah ia mendekat ke mobil itu, orang kaya itu bertanya, “Maukah kamu menggantikan saya duduk di dalam mobil ini dan saya akan menggantikanmu?”

Ditengah-tengah terkejutnya anak itu si kaya membuka pintu mobilnya dan ia tambah terkejut lagi ketika melihat bahwa si kaya itu tidak mempunyai kedua kaki. 

Akhirnya anak itu lari sambil menjawab, “Tidak, tidak, saya tidak mau, saya mau seperti sekarang saja!”

Kita seringkali kecewa akan keadaan kita dan bahkan iri terhadap orang lain. Kita seringkali tak menyadari bahwa Tuhan menciptakan kita manusia dengan talenta yang berbeda-beda, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Namun, Tuhan tidak pernah melakukan kesalahan. Ia memilih kita karena Ia mempunyai rencana yang besar di dalam hidup kita, yang tak pernah kita bayangkan namun sudah dipersiapkan dengan luar biasa oleh Tuhan.

Comments

Popular posts from this blog

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Cerpen Forever Invisible

Cerpen Hikmah Sebuah Kebaikan

Jesus,Kaulah Satu TuhanKu

Manusia Bagaikan Butiran Pasir

Humor Putus Asa Belajar Bahasa Inggris

Renungan Libatkan Tuhan Dalam Setiap Rencanamu

Cerpen Cinderella Merpati

Forever Friends

Mengingat Kebaikan Tuhan