Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Humor Kata Lucu Gokil Dan Kocak

Kata Lucu Gokil Dan Kocak

Pacar itu ibarat BlackBerry. Gue nggak punya BlackBerry.

Saat pagi, kasur dan WC sama-sama berusaha merebut perhatian kita.

Wanita suka pria yang gendut, gendut rekeningnya.

HP idaman itu yang secanggih iPhone, awet seperti Nokia, seberagam Android, dan semurah Mito.

Semacet macetnya kemacetan, nggak bakalan macet kalo emang lagi nggak macet.

Kejebak hujan aja nggak enak, apalagi kejebak kenangan masa lalu.

Dalam setiap ujian, selalu ada saja soal yang nggak tau jawabannya apa.

Payung itu lebih keren ketimbang jas hujan. Kalo payung bisa dipake saat panas, tapi kalo jas hujan dipake saat panas, pikir-pikir deh.

Facebook-an berjam-jam kuat, baca buku baru sebentar udah ngantuk.

Yang namanya hidup, kadang benar, kadang salah, kadang benar-benar salah.

Jika kau merasa sulit dan berat tuk melepaskannya, makanlah makanan yang banyak mengandung serat.

Nggak usah bangga kalo hafal banyak lirik lagu, pas ujian juga nggak bakalan ditaya.

Pacaran itu seperti tabung gas, orang tahu kalo itu bahaya, tapi tetep aja laku, giliran 'kecelakaan', nyalahin rame-rame.

Nasib bola yang semalam diperebutkan gimana? Giliran udah selesai, malah dicampakkan begitu saja.

Kemungkinan akhir pacaran: 1. digantungin; 2. diselingkuhin; 3. diputusin; 4. dihamilin; 5. dinikahin. Jadi, kemungkinan pacaran diakhiri dengan happy ending itu cuma 1:5. #UdahPutusinAja

Mencela orang itu nggak baik, apalagi mencelakakan orang.

Cepet banget malem Minggu, perasaan baru kemarin malam Sabtu.

Kesel itu pas ujian jawaban yang udah diisi diganti. Abis ujian ternyata baru tau kalo jawaban awal yang bener.

Mungkin yang bikin utang gampang dilupain itu karena huruf T nya, coba kalo tanpa huruf T.

Cinta tidak memandang status, karena cinta tidak punya akun Facebook.

Bahagia itu pas katanya mau ulangan, tapi tiba-tiba gurunya nggak masuk.

Seenak-enaknya makanan, jauh lebih enak kalo dibayarin.

Sekolah itu tempat untuk mencari ilmu, bukan tempat cari jodoh.

Tidak semua yang enak bisa dijadikan hobi. Misalnya, hobi nikah.

IPK bagus bukan jaminan gampang dapet pekerjaan, apalagi IPK yang jelek.

Katanya motor bebek, giliran kena banjir kok nggak bisa berenang?

Kejahatan bukan diawali dengan niat, tapi huruf K.

Waktu yang pas untuk unfriend seseorang di FB adalah ketika foto profil dan namanya berubah jadi online shop.

Dalam pernikahan, hal-hal kecil terkadang menjadi masalah. Misalnya, pendapatan suami yang terlalu kecil.

Saya bukan pemalas, saya lagi sibuk mengubah oksigen menjadi karbondioksida.

Tidak Melihat Bapak

Suatu hari ada seorang pengendara yang melanggar lampu lalu lintas kemudian ada polisi yang menghentikannya.
Polisi: Apakah Sodara tidak melihat lampu merah?
Pengendara: Lihat Pak.
Polisi: Lantas mengapa Anda tidak berhenti?
Pengendara: Saya nggak lihat Bapak.

Beli Tiket

Andre: Maksudnya apaan tuh tukang periksa tiket, bikin sebel aja.
Sule: Emang kenapa Ndre?
Andre: Itu lho tadi, gue udah beli tiket mahal-mahal masa disobek gitu aja.

Mencari Burung

Suatu hari ada seorang anak yang hendak membeli burung. Saking lamanya memilih burung yang hendak dibeli, akhirnya penjaga toko pun menegurnya.
Penjaga Toko: Dek, dari tadi lama liatin burung ini itu, mau beli burung yang mana?
Anak: Bentar Pak, ini lagi nyari nggak ketemu-ketemu.
(30 menit kemudian)
Penjaga Toko: Emang mau beli burung apa?
Anak: Angry Bird sama Flappy Bird, Pak.

Pasien RSJ

Seorang pasien RSJ hendak memesan makanan di restoran.
Pasien: Mas, pesen nasi sama ayam, tapi entar ayamya dipisah ya.
Pelayan: Emnang kenapa kok mesti dipisah?
Pasien: Saya takut kalo nasinya dimakan sama ayamnya.

Cerita Kakek Waktu Muda

Suatu hari seorang cucu meminta kakeknya agar menceritakan pengalamannya ketika muda.
Cucu: Kek, cerita dong masa muda kakek.
Kakek: Iya deh, dulu waktu kakek masih muda, cuma bawa uang 10 perak ke supermarket sudah dapet daging, susu, gula. Pokoknya dapet banyak belanjaan.
Cucu: Wah asyik dong, kalo sekarang gimana kek?
Kakek: Kalo sekarang susah, soalnya banyak CCTV.

Keluhan Gaji

Karyawan: Bos, saya kan sudah kerja di sini 3 tahun, tapi gajinya masih Rp 750.000.
Bos: Kamu maunya gimana?
Karyawan: Saya mau gaji saya jutaan, Bos.
Bos: Ok, sekarang gaji kamu setengah juta.
Karyawan: Hore! Makasih ya Bos!

Komentar

  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    4 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    6 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    6 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    6 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    6 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    6 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    6 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You