Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Antara Cinta dan Sahabat adalah Kematian


           Pagi yang cerah disaat matahari terbit ribuan burung yang berkicau merdu

dedaunan yang berterbangan menemani pagiku disekolah.

kutermenung seorang diri diruangan yang kosong,tiba tiba terdengar suara

seseorang dari arah pintu yang menyadarkan ku dari khayalanku.

" selamat pagi sobat!"salam allida sambil tersenyum padaku

"pagi,happy banget deh,ada apa yah?"

"aku seneng banget,tadi aku ketemu azkia di depan penyebrangan loh!"ucap allida sambil tersenyum riang.

"cie.....cie.....emangnya azkia lagi ngapain di penyebrangan??"

"sepertinya dia mau berangkat sekolah tuh!"

"hai semua,selamat pagi??"kata erin sambil tersenyum.

"hai juga erin!"ku balas salam manisnya.

"eh..eh...ada azkia loh di kantin!!"ucap erin kepada kita.

"wah....dia udah datang yah,??"teriak allida sambil tersenyum senyum.

"ih dasar,allida kalau udah masalah azkia gak perlu basa basi lagi deh!"ujarku

"aku kan suka sekaligus cinta mati sama dia rahma"jawab allida

     allida adalah sahabatku yang mempunyai nama lengkap putri allida.dia adalah sahabat ku yang paling bisa ngertiin aku...memang sih dia sangat tergila gila sama cowok yang namanya azkia itu.gak heran semua yang suka sama azkia udah nyerah duluan semenjak kehadiran allida.erian alias permata erin.dia salah satu sahabatku yang sebenarnya suka dan naksir sama azkia,tapi yang satu ini gak cinta mati segitunya sama azkia.kalau aku rahmatika.sebenarnya aku juga suka sih sama cowok yang namanya azkia itu.

Sebenarnya azkia cowok keren,gokil,baik,dan setia,meskipun sedikit play boy sih....hampir semua cewek di kelas kita naksir berat sama cowok ini.

"hai....selamat pagi teman temanku"salam azkia sambil melirik kearah mejaku

"hai juga azkia"teriak allida tanpa menghiraukan tatapan sahabatnya.

"rahma,hari ini ada tugas matematika kah??"tanya azkia kepadaku

"kayaknya sih gak ada,emangnya kamu belum belajar yah tadi malam??"ucapku kepada azkia sambil menatapnya

"iya sih,soalnya tadi malam aku keasyikan nonton bola"

"dasar,cowok cowok!!"

      azkia cukup dibilang dekat sama aku,kita sering SMSan,dia duduk pas debelakang bangku ku.

"rahma,kamu masi sering SMSan sama azkia kah?"tanya allida kepadaku

"masih sih,emangnya kenapa al?"

"gak papa sih cuma nanya aja kok"

"allida??"teriak fatah sahabatnya azkia

"kenapa......???jawab allida sambil melirik ke arah fatah

"kamu lihat azkia gak???"tanya fatah

"kayaknya dia lagi sama rahma tuh dikelas!!"

"oh,yaudah makasih yah"

"NO PROBLEM!!"jawab allida

     fatah adalah sahabat azkia yang paling dekat,bisa dibilang seperti anak kembar.dimana ada azkia disitu pasti ada fatah.dengar dengar fatah naksir sama allida.

"azkia!!!"teriak fatah sambil berlari kecil menghampiri azkia

"eh,ada fatah sini duduk"ujarku

"az,kamu gak ikut anak anak tuh??"tanya fatah.

"emangnya anak anak mau kemana??"jawab azkia

"kita rencananya mau jalan ke balcony!"

"wah sama dong kita juga mau kesana"sambuang aku

"gimana kalau kita bareng aja"tawar azkia kepadaku

"hai semua,serius amat sih,lagi ngomongin apa nih boleh gabung kah???????"tanya allida sambil menghampiri kita

"boleh kok,sini duduk,kita lagi ngomongin rencana mau ke balcony"ucapku

"gimana kalau kita bareng aja?"tanya azkia

"boleh,boleh banget lagi"jawab allida

"yaudah,kapan kita mau berangkat??"ujar fatah

"gimana kalau habis pulang sekolah,ini kan hari sabtu jadi kita pulang cepat?"ujarku

"wah,bisa banget tuh,kamu bisa gak az??"tanya allida

"oh,bisa kebetulan aku lagi gak latihan bola nih"jawab azkia

"tapi kita ajak siapa aja??"tanya fatah

"gimana kalau kita ajak erin,ana,icha,ani,sama putri aja??"usul allida

"wah,ide bagus tuh kalau kita ramai ramai emakin seru tuh"jawabku sambil menatap mata allida

"yaudah pulang sekolah nih kita langsung jalan yah,jangan lupa kasih tau teman temanmu!!"ujar azkia

"oke,sampai ketemu pulang sekolah yah!!"jawab allida

teng....teng....teng....suara bel menandakan waktu pelajaran akan segera dimulai.

     Hari ini kita belajar pelajaran matematika.guru matematika dikelasku agak sedikit galak sih.....namanya bu yanti.

"anak anak hari ini kita akan melaksanakan ulangan dadakan,jadi siapkan alat tulis kalian masing masing.dan ingat yang ada di atas meja hanya alat tulisa saja,apa bila ada yang menyontek akan ibu diskualivikasi dari kelas ini"ucap buyanti

     kertas ulangan pun telah dibagikan oleh agnes sahabatku.tak perlu tunggu lama lama lagi.aku langsung mengerjakan soal soal itu.

"rahma....??"panggil azkia kepadaku

"ada apa az,gak bisa ngerjain yah??"jawabku

"iya nih aku gak ngerti cara nomor 3."tanya azkia

"makanya belajar dong"

"waktu tinggal 15 menit lagi...."ucap bu yanti

teng teng teng bel istirahat berbunyi

"oke anak anak waktu kalian sudah habis silahkan kumpulkan"ucap guruku

kita semua segera keluar dari ruang kelas.

"rahma....??"teriak allida

"iya al,kenapa??"jawabku

"kamu naksir sama azkia yah??"tanya allida

"WHAT???gak banget deh!!"jawabku

"udahlah gak usah bohong,jujur aja aku kan sahabatmu"paksa allida

"sumpah al...aku gak suka sama dia"jawabku

"yaudah"jawab allida

     aku kenal banget sifat sahabatku yang satu ini dia selalu punya rasa cemburu yang luar biasa besarnya.....tapi baik nya minta ampun.

''ana,ani,putri kalian mau ikut ke balcony kah??""

"kapan?''jawab ana sahabatku

"pulang sekolah ini""

"Sama siapa?""jawab ani

"azkia,allida,fatah?''

"kayaknya gak bisa deh kita ada les"ujar putri

"yaudah gak papa kok"

Teng.....teng....teng......bel pulang sekolah udah bunyi akhirnya jadi juga kita ke balcony

"rah,ayo kita jalan sekarang!"ajak allida

"ayo,tapi azkia sama fatah mana yah?""tanyaku

"itu mereka!"teriak allida

"hai,sini cepat!"panggil azkia

"iya,tunggu sebentar?"teriak allida.

      Karena azkia gak bawa mobil mau gak mau kita jalan kaki,sekolah kita kan gak jauh dari mall balcony itu,bagikita itu pengalaman yang menyenangkan,sesampainya di sana kita langsung menuju tempat belanja aksesorise yang serba berwarna pink dan ungu,aku pun langsung menghampiri toko itu....gak perlu heran,karena aku paling gemar sama apa apa yang berwarna ungu..

"all....lihat ini ada jepit warna ungu,bagus gak?''tanyaku

"lumayan bagus,kok!"jawab allida

"all....kalung ini bagus kah?'"tanya azkia kepada allida

"bagus kok,!''jawab allida

     Azkia selalu curhat sama fatah tentang cewek yang dia taksir ternyata cewek itu rahma,dia suka sama rahma semenjak pertama kali mereka ketemu.

"fatah,kalung ini bagus kah?"tanya azkia pada fatah

"bagus kok buat siapa,rahma yah?gombal fatah

"iya,gue mau kasih kalung ni sambil nembak dia nanti malam"!ucap azkia

"kamu cari kalung yang permatanya warna ungu,dia fans berat warna ungu tau"saran fatah.

Setelah lama mereka berkeliling,akhirnya mereka memutuskan untuk pulang

Malam harinya,azkia memberanikan diri untuk mengirim SMS ke nomor Hpnya rahma.

Tring.....tring...tring... tiba tiba HP rahma bergetar saat dia sedang mengambil minum.

Rahma.....aku suka sama kamu dari dulu....aku sayang sama kamu....kamu mau gak jadi pacarku?

Form:azkia

Saking kagetnya tanpa sengaja rahma menyemprotkan air minumnya kelantai

"hah.....??masa azkia suka sama gue sih?gue harus jawab apa yah,kalau iya gimana dengan allida pasti dia marah besar?"bisik rahma dalah hati

Akhirnya dia membalas SMS itu

"azkia,aku belum tau harus jawab apa,aku jawab tunggu ultahku yah"balas rahma

"yaudah aku tunggu saat ultahmu yah"balas azkia

Dia menulis peristiwa itu di dalam diarinya......

Keesokan harinya dia pergi ke rumah allida bareng sahabatnya yang lain untuk mengerjakan tugas kelompok.

"rah,aku liat diary mu yah"tanya allida

"iya,liat aja"jawab rahma

"rah,tega lo ya sama sahabat lo sendiri,kamu kan tau banyak diantara kita yang suka sama azkia,kenapa lo rebut dia dari kita semua"bentak allida

"all,aku belum jadian sama dia,rencananya aku mau nolak dia tanggal delapan belas besok"jawab rahma sambil menangis

"oke,lo harus tolak dia!"jawab allida

     Tanggal 18 januari,aku menolah azkia demi sahabatku,aku rela kehilangan azkia demi mereka.semenjak itu azkia jadi berubah,dan mereka gak pernah dekat seperti dulu lagi.semenjak itu persahabatannya membuat perjanjian bahwa tidak ada nama azkia lagi di hidup mereka.

"sebenarnya aku belum bisa lupain kamu azkia"ujar rahma di dalam hati.

"rah,aku pulang dulu yah"ucap allida

"iya all aku juga"

     Didalam kamar rahma termenung seorang diri,sambil meneteskan air mata dari pipinya.dia tiba tiba ingin membuat surat buat azkia

To:azkia

Assalamualaikum..........

     Az...aku minta maaf karena membuat hatimu sakit.sebenarnya aku belum bisa lupain kamu sampai akhir hayatku......kutulis surat ini dengan rasa cintaku.......mungkin ini surat terakhirku yang bisa kuberikan untukmu...........mungkin kita tak bisa bertemu lagi...........kutitipkan rasa cintaku kepadamu.

Salam:Rahma

Rahma pun pergi ke suatu tempat.............tak bisa diduga,mobil yang dikendarainya menabrak dan akhirnya rahma meniggal..................rumahnya dipenuhi oleh orang yang ikut berduka....tak ketinggalan azkia.....

"rahma........aku sayang banget sama kamu,kamu sahabat terbaikku,aku menyesal pernah rebutan azkia sama kamu sampai akhirnya kamu pergi"teriak allida sambil menangis

Azkia menemukan surat terakhir yang ditulis rahma untuknya di kantong baju yang dikenakan rahma sebelum kecelakaan itu terjadi............

Setelah membaca itu dia sadar bahwa cinta tak harus memiliki

Azkia menyanyikan lagu buat rahma:

Pernah ada rasa cinta antara kita kini tinggal kenangan.....

Ingin kulupakan semua tentang dirimu namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih

Jauh kau pergi meninggalkan diriku...disini aku merindukan dirimu.........

Ingin ku coba mencari penggantimu............namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku.

''AKAN KUBAWA CINTA KITA SAMPAI AKHIR HAYATKU,RAHMA TUNGGU AKU DI SURGA CINTAMU!"tangis jerit aldi di bawah batu nisan rahma

Semua jadi berubah semenjak kepergian rahma

Allida jadi sering termenung,azkia jadi depresi dan pendiam,sementara sahabatnya yang lain jadi sering menangis.

Kepergian rahma memeng ditangisi semua orang.

THANK YOU SOBAT

Penulis: Rahmatika Isnaini


Komentar

  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    4 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    6 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    6 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    6 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    6 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    6 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    6 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You