Cerpen Akibat Mengantuk


Suasana kelas yang tenang, angin yang menghembus lewat jendela membuat aku telah serius untuk mendengarkan pelajaran yang akan disampaikan oleh Pak Joko. Pelajaran matematika memang menjadi '_momok_' yang menakutkan bagi sebagian besar siswa.

Akan tetapi, hal itu tidak terjadi dikelasku. Pak Joko guru matematika begitu pandai membuat pelajaran matematika menjadi hal yang menarik anak-anak dikelasku. Peristiwa yang tidak akan kulupakan berawal dari mataku yang tak dapat menahan rasa kantuk. Tidak seperti biasanya, perhatianku tidak tertuju pada Pak Joko yang sedang mengajar. Suasana angin yang berhembus, membuat mataku serasa ingin terpejam, sehingga membuyarkan konsentrasi belajarku. Aku begitu kaget, ketika Ferdi menepuk pundakku dan berkata 'Gus, sekarang tugasmu!' Tanpa sempat berfikir, aku bergegas maju ke depan kelas, mengambil penghapus dan segera menghapus papan tulis yang penuh dengan tulisan Pak Joko.

Setelah mendapat separuh bagian papan tulis, aku berhenti karena mendengar tawa teman teman sekelasku. Rupanyya aku menjadi korban kejahilan temanku Ferdi. Sialnya Pak Jok hanya tersenyum melihatku. Karena Pak Joko tidak memintaku untuk menghapus papan tulis. Kupandangi Ferdi dengan geram sambil berjalan keluar kekamar mandi untuk cuci muka.

Setibanya aku sampai ke kamar mandi, aku langsung menatap diriku ke cermin, dan langsung basuh mukaku. Tiba-tiba saja aku tertawa sendirian melihat tingkah lakuku waktu berada di kelas tadi. Aku merasa malu pada teman-teman saat nanti aku kembali ke kelas. Sungguh pengalaman ini tidak akan pernah kulupakan.

Cerpen Karangan: Rudi Hartono
Alamat : Paiton
Nama Facebook : Ruday Is Magic
TTL : 21 Juli 1995
itu aja dah

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...