Cerpen Aku Harus Membanggakan Ibu


Delisa adalah anak perempuan yang berasal dari keluarga yang miskin. Ayahnya hanya seorang tukang becak dan ibunya sudah sakit sakitan. Delisa mempunyai 1 kakak dan 3 adik. Kakaknya sudah kuliah di Universitas Riau. Kakaknya adalah orang yang cantik, ramah dan pandai. Dia bisa masuk Universitas karena beasiswa dari sekolahnya.

Suatu hari, sakit kanker payudara ibu Delisa sudah semakin parah. Untungnya, kakaknya mengirim uang untuk biaya pengobatan ibunya. Ibu Delisa pun dibawa ke rumah sakit. Ibu sedang berada di UGD. Ayah Delisa menunggu pemberitahuan dokter.

“Pak anda diminta dokter untuk masuk” kata suster. Ayah Delisa pun masuk. “Bagaimana keadaan istri saya pak?” tanya ayah Delisa. “Pak, kanker payudara istri bapak sudah sangat parah, jadi harapan istri bapak untuk hidup lebih lama lagi sangat sedikit” jawab dokter. Ayah Delisa sangat sedih. Begitu juga dengan Delisa dan ketiga adiknya.

Suatu hari, saat di rumah Delisa…
“Ayo Delisa bawa adik adik” kata Ayah Delisa tampak panik. “Tapi ada apa yah” kata Delisa. “Keadaan ibu kritis” kata ayah. Bergegas mereka ke Rumah Sakit.

Di ruang UGD…
“Ibu…” kata Delisa menangis. “Delisa… jaga adikmu baik baik ya. Kamu harus ikhlaskan ibu. Ingat, ibu selalu di hatimu” kata ibu. Beberapa menit kemudian, ibu Delisa meninggal dunia. Saat penguburan ibunya, Delisa berkata dalam hati “Aku harus membanggakan ibu”.

TAMAT

Cerpen Karangan: Ester Chaterine Sara
Facebook: Ester Chaterine
Hai aku kelas 4 SD. Ini cerpenku yang ke 9. Beri kritik dan sarannya ya.

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...