Pengungkapan Rasa Cinta Nura

      Rasa cinta ini emang udah muncul saat gue berada di SMP. Tapi mungkin perasaan itu hanya cinta monyet. Ya benar, itu cinta monyet.. kalian disini pasti sudah tau apalah arti cinta monyet itu sendiri?... Hmmm, cinta monyet itu menurut pandangan gue adalah cinta yang di peruntukan sebagai makna hiasan, biasanya cinta monyet ini ada saat masa-masa remaja yg dimana saat itu kita mengenal cinta pertama, yaah first love!. Tapi cinta gue saat ini bukan berasal dari firstlove, gue merasakan hal yg luar biasa saat bertemu dengan dia, kita mulai saja ceritanya.

      Nama gue dino, gue adalah siswa kelas XI di salah satu SMA di bandung. Saat kenaikan kelas dari kelas X - XI pasti ada pemilihan jurusan. Alhamdulilah, gue dapet jurusan IPA yg selama ini gue idam-idamkan. Pengumuman kelas di kumandangkan, gue dapet kelas XI IPA 4. Kelas gue tepat berada di pojok sekolah yg katanya sih angker tapi gue santai aja.because, study is number one. Oke lupain! Dan moment-moment indah itu datang. Seorang perempuan dengan wajah yg ceria dan aura yg yang buat nyaman *menurut gue* itu datang dari balik pintu kelas. Ternyata..... Dia anak baru! Namanya Nura pindahan dari Kalimantan. Setelah selasai berkenalan dengan anak kelas nura duduk percis di depan bangku gue.

      Sungguh beruntungannya gue... dari situ lah kekepoan gue ke Nura meningkat tajam. Gue pengen banget deket dengan dia tapi rasa malu itu selalu muncul di benak hati gue. Banyak solusi yg gue pikirkan saat itu salah satunya curhat ketemen cewe. Yah, menurut gue kalo curhat ke cewe pasti hasilnya bakal maksimal, karna semua perasaan cewe itu sama. Sama-sama ingin dimengerti. Okelah step by step langkah mendekati si Nura gue lakuin sama si putri. Putri adalah temen curhat gue temen yg bantuin gue buat deket sama si Nura. Ternyata banyak hal yg dapat dilakuin saat kita ingin dekat sama seseorang antara lain:
Nanya nomor HP , pin BB or , Username Twitter or apalah itu.
Sering ngobrol sama seseorang yang kita suka
Atau, yang paling absurd adalah ngasih kode

      Nah, dengan cara yg diatas gue bisa lebih dekat dengan si Nura. Dan yang tidak di duga Nura juga suka sama gue sejak awal bertemu. Yang gue rasain saat itu sungguh luar biasa senengnya. Sejak saat itu gue dengan cepat langsung mengambil tindakan dengan cara menentukan tanggal dan cara buat nembak si Nura. Yaps... gue udah nentuin tanggalnya 19-11-12. Amajiiiiing!!!. Dan cara gue nembak si Nura adalah saat jam istirahat sekolah di kelas. Amajiiiiing!!!. Waktu demi waktu terlewati hingga tanggal 19-11-12 itu datang. Gue udah nyiapin perlengkapan beserta doa agar di beri kemudahan untuk menyatakan cinta ke Nura. Sebelum melakukan sebuah acara maka di perlukan nya rapat terlebih dahulu. Nah, begitu juga dengan gue. Gue mengadakan rapat dengan putri dan ketua kelas agar acara penembakan gue terlihat lebih "wah". Agak lebay tapi.. Ya ini lah gue dengan segala banyak kejutan.

      Jengjeng!!! Bel istirahat pun berbunyi. Saat nya gue beraksi!. ketua kelas berpura-pura menyuruh anak kelas untuk tidak keluar kelas terlebih dahulu karena ada pengumuman. *Sungguh ketua kelas yang baik*. Dan saat itu juga ketua kelas manggil gue buat ngasih tau pengumuman tersebut. Akhirnya, gue maju.........

"Kenapa kalian gak boleh keluar kelas terlebih dahulu? Karena gue mau ngasih pengumuman penting buat kalian" kata gue sok gagah

"pengumuman apa,lo mau kawin no?" jawab temen kelas dengan gaya nyeletuk khasnya.

"bukan, sebenarnya gue punya rasa sama anak kelas disini. Dan gue bakal ngasih tau siapa dia...disini, di depan kelas ini" tandas gue serius

"oh,siapa no? Rina? Hahaha" Temen gue nyeletuk, Rina adalah temen gue yang mukanya agak absurd. Alhasil semua kelas tertawa binal. Tak terkecuali Nura.

"bukan,bukan,bukan... Asal aja kalo ngomong! Sebenarnya gue suka sama Nura udah lama banget dan gue harap Nura juga suka sama gue" Jawab gue dengan nada agak malu.

"Ciyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee" Anak kelas dengan serempak.

      Gue datangi bangku Nura dengan membawa sebatang coklat yang gue bungkus dengan kertas kado yang indah. Dan gue tanya Nura....

"Nura mau gak jadi pacar gue? " tanya gue agak grogi

     Nura menggambil selembar kertas dan menuliskan "gue gak bisa no........ gak bisa nolak lo" . perasaan luar biasa itu hadir di didiri gue. Perasaan bangga dan syukur itu terpancar dalam diri. Ucapan selamat banyak di berikan temen-temen kelas. Akhirnya, Nura jadi pacar gue.

Penulis: Haris Prasetyo


No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...