Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 3, 2018

Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

Cerpen Skenario Terindah

Matahari di kota Jogja pagi ini seolah tersenyum menyapa ku dengan begitu manisnya. Semanis hatiku yang saat ini sedang berbunga-bunga, karena kemarin aku baru saja lulus sidang skripsi dengan predikat sangat baik. Aku sangat bersyukur karena aku bisa lulus tepat waktu. Tinggal bagaimana aku mengejar mimpi-mimpiku berikutnya, yaitu aku ingin melanjutkan study S2 ku di luar negeri. Dihari Minggu yang cerah ini aku berencana untuk berjalan-jalan ke Toko Buku yang berada di perempatan kota.Aku ingin membeli beberapa buku tentang kepenulisan untuk menambah beberapa koleksiku yang juga berjejer rapi di rak buku kamarku.     Memang sejak beberapa tahun terakhir ini aku sedang sangat menyukai dunia tulis-menulis. Dan beberapa karyaku tersebut sudah dimuat di beberapa koran lokal dan nasional, seperti puisi atau pun essay. Selain itu aku juga gemar menulis cerpen, pernah beberapa kali lolos dalam ajang lomba karya tulis fiksi yang diadakan ditingkat daerah maupun nasional. Maka dari itu,…

Cerpen Pacar Impian

Suasana diruang tv tampak pecah.Suara sorak ramai terdengar begitu nyaring ditelinga.Gadis yang nan rupawan bernama dian tampak berjingrak-jingkrak dan bersorak-sorai gembira riang.Sedangkan winda, sahabat kos dan kuliahnya hanya tersenyum melihatnya.Tak lama kemudian dian pun menarik tangan winda dan mengajaknya dansa bersama.Tak pikir-pikir, winda pun ikut menggoyang-goyangkan pinggulnya.Dian memang sangat bahagia kali ini bahkan kebahagiaanya saat ini tidak bisa tergantikan oleh apapun.Betapa tidak, dia baru saja mendengar dan menyaksikan dengan kepala matanya sendiri di televise bahwa dian, yang sering dipanggil emak ini oleh sahabat-sahabatnya memenangkan kuis musik berhadiah yang sangat diimpikan olehnya.Apalagi kalau tidak bertemu dengan pacar impiannya, itu loh selebriti korea yang keren dan tampan, melainkan dan tidak bukan, dia adalah siwon.Cowo yang bernama siwon ini adalah idolanya selain bisma, personil smash di indonesia.      Beberapa bulan yang lalu, Dian mengiku…

Cerpen Pangeran 15 Menit

"Tidak ku sangka 15 menit yang cukup singkat menjadi detik - detik terakhir orang itu. orang yang ku tempatkan di tempat khusus di hatiku. Dialah Pangeran 15 Menit..."      Namaku Lista Anggraini...
Aku seorang gadis 17 tahun yang bekerja disebuah warnet dengan gaji yang cukup untuk membayar sedikit uang kuliah dan membantu orang tuaku. Aku memiliki keluarga sederhana tetapi rumit. Ayahku memiliki dua istri. Setelah isti pertamanya meninggal, ayahku menikahi ibuku dan melahirkan aku dan adik perempuanku. Aku berharap anak - anak dari istri pertama ayahku menyadari bahwa ayahnya tidaklah seorang yang kaya dan aku berharap mereka dapat berbakti pada ayahnya. Ibuku bisa dibilang seorang wonder woman yang canggih, ayahku yang tidak bekerja membuatnya harus
bekerja keras untuk membayai sekolah kedua putrinya. Aku senang sekarang sudah bekerja walau sebagai penjaga warnet. Setiap pagi hingga sore aku harus menjaga warnet dan malamnya aku kuliah dengan mengmbil jurusan system infor…

Cerpen Cinta Penuh Kegalauan

Sms antara beiby(cowo) dan cinta(cewe) :B : cintaa..C : yaa bebz?B : kok smsku dibalesnya lama banget ?C : abiz bobo bebz..B : ohh.. lg ngpain cin?C : lg boboan bebz, bebebz sie lg ngpain?B : boboan mulu sie cinn.. >.C : heheB : cuek banget ! TTC : lebay sie bebz..B : orang kangen dibilang lebay :(C : sory bebz.. aku masih ngantuk..B : terus gw harus bilang wow gituh ?C : serah ku mau bobo lagi ^^B : keboo..C : putus !B : oke ! (galau)beberapa jam kemudian setelah bangun tidur.. (malam hari sekitar jam 8)C : kok kangen yaa sama si bebebz hihi :) ( liat HP , ternyata ga ada sms )C : ga sms sama sekali :'( jahat ! ( ga inget kalo udah putus, saking lamanya bobo :p)kemudian cinta sms ke bebebznya :DC : say ? ^^B : ada apa?C : kok tumben ga sms?B : penting ?C : ih jahat sekali :'(B : siapa loe ? kenal ?!C : aku kan pacar kmu.. :'(B : udah putusC : kapan?B : tadi siang km yang mutusin aku.. jadi ga usah ngaku2 pacarku lagi !C : kirain aku cuma mimpi bebz.... nyata yaa?B : sa…

Cerpen Air Nasib

'Eh, gimana kabarnya tentang air nasib lo?' tanya Zekri kepada Awan, teman dekatnya.
Awan memang seringkali menggantungkan nasibnya pada kran air. Unik memang. Jika ia memutar putaran kran air tanpa hambatan atau lancar, artinya ia akan mendapat keberuntungan. Begitu juga sebaliknya. Namun untuk memutarnya tidak dapat disengaja.
'Ya nggak gimana-gimana,' jawabnya singkat. 'Oh iya, tadi pagi gue muter kran mulus, tanpa hambatan.'
'Terus?' tanya Zekri penasaran.
'Jadi tadi di sekolah gue nemuin uang sepuluh ribu,' katanya sedikit sombong.
'Eh, mendingan lo kasih lagi uangnya ke yang punya. Emangnya lo nggak takut dosa?'
'Uang ini tuh udah jadi milik gue, mungkin bukan rezeki yang punya.' Awan memang sedikit keras kepala kalau dia sudah mendapatkan keberuntungannya.Beberapa waktu yang lalu ia juga pernah menemukan uang dalam jumlah yang lebih besar. Lima puluh ribu rupiah. Ia menemukannya di depan gerbang sekolah sewaktu pulang seko…

Cerpen Air ku

Gadis kecil yang masih berusia 6 tahun itu bernama Sofie, dia tinggal bersama kedua orangtua dan kedua kakaknya di sebuah perumahan di tepian kota Cilacap.Setiap pagi sebelum berangkat sekolah Sofie mandi di kamar mandinya yang besar, tak jarang dia bermain air di setiap waktu mandinya. Air yang deras dari keran itu dinyalakannya untuk sekedar memenuhi bak yang sebelumnya sudah kosong karena airnya telah dicampurnya dengan sabun. Melihat perilaku Sofie, Ayah, Ibu serta kakak-kakaknya kerap kali mengingatkan untuk tidak membuang-buang air. Namun, Sofie tetap membandel dan tidak menuruti apa kata orangtuanya dan tetap melakukan pemborosan air.Suatu hari, saat Sofie terbangun dan menuju kamar mandi, dinyalakannya keran yang mengalirkan air cukup sedikit. Sofie mengeluh dan mandi seadanya. Wajahnya cemberut karena tak bisa bermain air seperti biasanya. Dia mengeluhkan keadaan ini pada orangtuanya, orangtuanya membenarkan dan mengatakan bahwa daerah tempat mereka tinggal termasuk daerah ya…

Humor Pesan Ayam Di KFC

Surat CintaPenjualBuah VS PenjualSayurSURAT CINTA PENJUAL BUAH VS PENJUAL SAYUR
Penjual buah yg patah hati pada penjual sayur mengirim'kan surat yang isi'nya :
»Surat Penjual Buah«
"WAJAHMU MEMANG MANGGIS,
WATAKMU JUGA MELON_KOLIS,
TAPI HATIKU NANAS KARENA CEMBURU,SIRSAK NAPASKU,,,
HATIKU ANGGUR LEBUR,,,
INI DELIMA DALAM HIDUPKU,
MEMANG INI JUGA SALAK KU,
JARANG APEL DIMALAM MINGGU,
YA TUHAN,,,
MOHON BELIMBING-MU,,
KALO MEMANG PER_PISANG_AN INI YG TERBAIK UNTUKKU,
SEMANGKA KAU BAHAGIA DGN PRIA LAIN... SAWO-NARA....DARI: DURIANTOTak lama kemudian...
Si penjual sayur pun membalasnya ..»Surat Penjual Sayur«
"MEMBALAS KENTANG SURATMU ITU,,,
BROKOLI2 SUDAH KUBILANG,
JANGAN TIAP DATENG RAMBUTMU SELALU KUCAI,,, JAGUNGMU GAK PERNAH DICUKUR.,
DISURUH DATENG MALAM MINGGU, EHH NONGOLNYA HARI LABU...
DITAMBAH KONDISI KEUANGANMU MAKIN HARI MAKIN PARE,,, KALO MO NELPON AKU AJA MESTI KE WORTEL,,,
TERUS TERONG AJA,
CINTAKU PADAMU SUDAH LAMA TOMAT... JANGAN KANGKUNG AKU LAGI, AKU MAU…

Humor Lomba Panah

LombaPanahPada suatu perlombaan panahan, ada 3 peserta yg mengikutinya.
Peserta I dari Inggris
Peserta II dari Amerika
Peserta III dari Indonesia
Peserta I dari Inggris menunjukkan kebolehannya dengan meletakkan semangka di atas kepala seseorang. Setelah diukur, dikeker, dilepaskanlah anak panahnya ...... plesh....... ternyata semangkanya terbelah dua. Clap, clap, clap ........ tepuk tangan para penonton. Dengan bangganya si Inggris berkata : I AM ROBIN HOOD !
Peserta II dari Amerika meletakkan jeruk di atas kepala seseorang. Plesh......., ternyata jeruk itu terbelah dua. Clap, clap, clap.... penonton bertambah kagum ..... Si Amerika berkata : I AM SUPER..... MAN
Peserta III membuat penonton menahan napas, karena dia meletakkan sebuah duku di atas kepala seseorang. Anak panah ditarik ...., penonton terbelalak ........, plesh.... ternyata anak panah itu mengenai jidat orang itu dan matilah dia. Lalu si Indonesia berkata: I AM ..................... SORRY !BiarSajaTuhanLihatsi Bejo punya…

Adakah Yang Mustahil Bagi Tuhan?

Baca: Lukas 9:37-43a"Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu dan sabar terhadap kamu? Bawa anakmu itu kemari!" (Lukas 9:41)Ada seorang anak yang sejak kecil menderita sakit karena kerasukan setan. Seringkali kejang-kejang dan mulutnya berbusa karena pekerjaan roh jahat yang berusaha membunuhnya. Terkadang roh jahat membawanya ke air agar tenggelam atau ke dalam api agar mati terbakar.Suatu ketika orangtua si anak mendengar kabar tentang mujizat-mujizat yang kerjakan Yesus. Tanpa menunda-nunda waktu ia pun membawa anaknya kepada Yesus. "Guru, aku memohon supaya Engkau menengok anakku, sebab ia adalah satu-satunya anakku. Sewaktu-waktu ia diserang roh, lalu mendadak ia berteriak dan roh itu menggoncang-goncangkannya sehingga mulutnya berbusa. Roh itu terus saja menyiksa dia dan hampir-hampir tidak mau meninggalkannya." (ayat 38-39). Orangtua si anak juga komplain karena ia pernah membawa anaknya kepada mu…

Orang Percaya Tidak Perlu Takut

Baca: Mazmur 56"Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut." (Mazmur 56:4-5)Di hari-hari seperti sekarang ini tak bisa dipungkiri banyak orang dihantui rasa takut. Banyak faktor yang membuat orang menjadi takut: keadaan ekonomi yang buruk, nilai mata uang rupiah yang merosot, bencana alam terjadi di mana-mana sehingga orang menjadi takut terhadap masa depan hidupnya. Kata "takut" berarti merasa gentar atau ngeri menghadapi sesuatu yang dianggapnya akan mendatangkan bencana. Jika ketakutan dibiarkan berlarut-larut sehingga menjadi sangat berlebihan akan menimbulkan phobia, yaitu rasa ketakutan yang berlebihan terhadap suatu benda, situasi atau kejadian yang ditandai dengan keinginan untuk lari atau menjauhi sesuatu yang ditakuti tersebut.Punya rasa takut adalah hal yang manusiawi, tetapi jika kita terus hidup dalam ketakutan setiap hari adalah tidak wajar, apalagi bagi kita orang percay…
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    1 minggu yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    1 minggu yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    1 minggu yang lalu
  • The Soul’s Amen - Then I will keep the promise I swore on oath to your ancestors to give them a land flowing with milk and honey.” That is the very land that you still live ...
    1 minggu yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    1 minggu yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    1 minggu yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    1 minggu yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You