Hujan Atau Cerah

Hujan Atau Cerah




Peringatan pemicu: penggambaran bunuh diri

 

"... Peduli untuk menjelaskan?

 

Ini adalah sore yang tenang dan berkabut. Sebagian besar tetangga sudah pergi bekerja atau sekolah atau kewajiban lain apa pun yang mereka miliki. Henry telah duduk di teras rumahnya, menyeruput secangkir kopi ketiganya dan berdebat dengan editornya melalui email. Itu adalah hari yang sangat normal, artinya, hari yang membosankan dan menyedihkan. Itu sampai beberapa Henry berpikir dia tidak akan pernah melihat lagi muncul di jalannya, semuda hari dia meninggal dan tersenyum seperti dia tidak memiliki perhatian di dunia.

 

"Halo untukmu juga."

 

"Oh, jangan tarik omong kosong itu. Apa ini?"

 

Henry menutup laptopnya dan memberikan perhatian penuhnya kepada Rainer, yang hanya balas menatapnya dengan seringai itu. Sudah dua puluh tahun, dan Henry masih ingat seringai itu.

 

"Kupikir kau akan senang melihatku. Apa kau tidak merindukanku?"

 

Henry tidak menanggapi. Sebaliknya, dia berdiri, meraih tongkatnya dan berjalan menuruni halamannya. Rainer tidak bergerak dari tempatnya, meskipun kakinya berfungsi sempurna, yang hanya membuat Henry semakin pahit.

 

"Oh, aku tidak akan terlalu dekat. Formulir ini tidak sepenuhnya stabil, dan saya sudah benci untuk pergi. Kamu hanya tinggal di sana, oke?"

 

Itu aneh. Rainer tidak berbicara seperti yang diingat Henry. Dia agak terlalu tenang, agak terlalu formal, agak terlalu jauh. Itu adalah suara yang sama dan tubuh yang sama, tetapi sesuatu yang jauh di lubuk hati Henry tahu bahwa itu bukan pria yang sama.

 

"Apa yang Anda? Semacam hantu? Roh? Aku tahu y'ain't Rainer, itu pasti."

 

Itu adalah hal pertama yang menembus seringai beku Rainer. Alisnya terangkat, dan sudut bibirnya jatuh sedikit.

 

"... Ganjil. Biasanya butuh waktu lebih lama bagi orang untuk menyadarinya. Tebak kamu yang tajam, bahkan di usia tuamu, ya?"

 

"Jangan menggurui saya."

 

Rainer tertawa, kecil dan sopan.

 

"Maaf, maaf, saya tidak bermaksud kasar. Saya kira saya tidak siap untuk ini, Anda tahu?"

 

Henry tidak melihat humor dalam situasi tersebut.

 

"Saya akan bertanya lagi; Apa ini? Apa kamu? Kamu muncul, berpura-pura menjadi suamiku, untuk apa? Tertawa? Apakah ini lelucon yang menyakitkan?"

 

"Tidak, tidak ada yang seperti itu. Saya... yah, bagaimana saya mengatakan ini?"

 

Rainer maju selangkah, meskipun tubuhnya tidak mengikutinya. Tubuh Rainer hancur dan menghilang ke dalam kabut di sekitarnya, meninggalkan makhluk ini di tubuh baru. Padahal, Henry segera menyadari, itu bukan hanya tubuh baru. Ada beberapa. Setiap gerakan, betapapun kecilnya, menyebabkan makhluk ini berubah menjadi orang baru. Seorang wanita jangkung, seorang anak kecil, aktor terkenal, seorang ratu kuno, setiap wajah baru pergi secepat itu tiba. Henry hampir tidak tahan melihatnya.

 

"Kurasa aku Kematian? Apakah itu nama yang Anda gunakan?"

 

Suaranya sama buruknya dengan penampilannya. Nada dan nada yang terus berubah, semuanya menggemakan mereka yang sudah lewat.

 

"Anda ... Jadi, apa, apakah kamu datang untuk membunuhku?"

 

Kematian mengangkat bahu.

 

"Mungkin! Itu akan tergantung pada pilihan yang Anda buat di sini."

 

Henry tidak bisa memproses apa yang terjadi. Tidak ada tentang ini yang masuk akal baginya, itu sangat asing baginya. Jantungnya berdebar kencang dan tangannya bergetar. Padahal, sepanjang ini, pikirannya anehnya tenang.

 

"Jika Anda ... bukankah Kematian kerangka yang agak aneh? Di mana jubah dan sabitmu?"

 

Kematian memutar matanya, menghela nafas berlebihan.

 

"Oh, itu. Tidak, itu Grim. Dia telah mencoba membangun "merek" kami atau apa pun untuk sementara waktu sekarang. Ini sangat tidak perlu, jika Anda bertanya kepada saya. Maksudku, jika dia ingin mengorek-ngorek jubah hitam besar dan menghilangkan semua kulitnya, baiklah. Tapi menurutku itu tidak harus menjadi citra perusahaan, y'know?"

 

"Perusahaan? Anda bekerja untuk sebuah perusahaan?"

 

"Semacam? Ini seperti ... Dewa, dari mana saya harus mulai. Kalian manusia tidak tahu apa-apa tentang hal semacam ini, bukan? Apa- Apa yang Anda ketahui tentang ini? Anda tahu Grim, jelas, tapi bagaimana dengan, katakanlah, Anubis? Atau Iku? Freya? Katakan padaku setidaknya kau kenal Vanth, semua orang mencintai Vanth."

 

"Saya ... beberapa di antaranya terdengar familiar? Apakah mereka, apa, rekan kerja Anda?"

 

"Ya, mereka semua-"

 

Kematian memotong dirinya sendiri. Ia merengut pada dirinya sendiri, menggelengkan kepalanya.

 

"Tidak, ada apa denganku? Ugh, Tuhan, aku ada di mana-mana hari ini, maaf. Kami perlu fokus pada Anda sekarang, bukan ... pekerjaan."

 

Henry mengangkat alis. Jika dia bisa membuat Kematian berbicara, mungkin, mungkin saja, dia bisa menemukan cara untuk selamat dari pertemuan ini.

 

"Kamu tidak menyukai pekerjaanmu? Apa yang buruk tentang itu?"

 

"Baik-"

 

Sekali lagi, Kematian menghentikan dirinya sendiri. Ia berdebat sejenak, ingin tetap di jalur dan menyelesaikan pekerjaannya, tetapi juga benar-benar ingin mengeluh lagi. Ia memeriksa arlojinya sebelum mengetahui bahwa itu bisa berlangsung sedikit lebih lama.

 

"... Oke, jangan beri tahu siapa pun, tapi menyebalkan bekerja di sana. Seperti, sejujurnya, ini berantakan. Tidak ada yang bisa memutuskan seperti apa akhirat itu, jadi kita hanya memiliki, seperti, ratusan versi berbeda di bawah sana yang harus kita kelola. Dan mereka tidak terorganisir atau apa pun, mereka hanya tersebar di sekitar semua willy-nilly."

 

"Kedengarannya neraka."

 

Kematian membuat tertawa, keras dan kering.

 

"Oh, sobat, kamu tidak tahu Neraka. Ini sebenarnya salah satu yang lebih mudah untuk ditangani, jika saya jujur. Cobalah Folkvangr dan Valhalla jika Anda menginginkan tantangan nyata. Mencoba untuk membagi orang-orang yang secara khusus mati dalam pertempuran menjadi dua kehidupan setelahkematian yang berbedaadalah sangat menyakitkan."

 

"Saya akan bertaruh. Saya sendiri telah mengerjakan beberapa pekerjaan yang cukup menyebalkan, jadi saya memahami rasa frustrasinya."

 

"Benar? Jika saya melakukannya dengan cara saya, saya akan keluar sekarang. Tetapi ..."

 

Kematian membuntuti, merengut pada dirinya sendiri.

 

"... Tapi apa?" Henry bertanya. "Jika kamu ingin pergi, pergilah."

 

Kematian kembali menatap Henry. Senyum aneh mulai tumbuh di wajahnya, campuran belas kasihan dan kebingungan.

 

"... Wah, wah. Manusia benar-benar tidak tahu apa-apa, ya? Anda pikir saya bisa pergi begitu saja. Ha!"

 

Tawa kecil mulai meninggalkan tenggorokannya, terus tumbuh menjadi tawa yang tak terkendali.

 

"Pergi saja. Pergi saja! Dewa, kenapa aku tidak pergi begitu saja? Satu hal yang harus saya lakukan di alam semesta ini, hal yang telah saya lakukan sejak waktu dimulai, mengapa tidak meninggalkan semuanya saja? Tentu, para Dewa akan memukulku, tetapi Henry si manusia mengatakan aku harus pergi begitu saja, jadi mengapa tidak?" Kematian mengoceh. Matanya tidak fokus dan kepalanya bergetar saat stres selama ribuan tahun mulai menggelembung ke permukaan.

 

"Bukankah kamu semacam dewa juga? Apa yang harus kamu khawatirkan?"

 

"Tidak, tidak, aku bukan dewa. Dewa kecil, ya. Seorang pelayan, ya. Tapi itu bukan apa-apa. Saya tidak seberapa dibandingkan dengan bos di atas. Menghancurkanku tidak akan berarti apa-apa bagi mereka."

 

"Jadi, apakah itu membuatnya sepadan?"

 

Kematian kembali fokus sejenak, bingung dengan tanggapan Henry.

 

"Apa? Apa yang Anda bicarakan?"

 

"Apakah yang ada sepadan dengan penderitaan? Anda mengatakan Anda dibuat untuk semua ini, tetapi jelas bahwa Anda membencinya. Apakah itu sepadan?"

 

"Apakah ... Henry, apakah Anda mengatakan bahwa saya harus mengakhiri keberadaan saya sendiri? Itu hal yang gelap dan gelap untuk dikatakan, y'know."

 

"Apa? Tidak, tidak! Bukan itu maksudku. Yang saya maksud adalah bahwa ... Anda mengatakan bahwa menghancurkan Anda tidak akan berarti apa-apa bagi para Dewa, bukan? Jadi, mengapa mereka repot-repot? Jika kamu begitu kecil, sangat tidak penting, lalu siapa yang peduli jika kamu pergi?"

 

Kematian menatap Henry. Henry tidak bisa membaca ekspresinya saat mencoba menjawab, tetapi tidak bisa. Kematian membenamkan kepalanya di tangannya.

 

"Ya Tuhan, Henry. Saya tahu Anda tidak terlalu banyak membaca, tetapi bahkan Anda harus tahu bahwa dewa adalah tipe pendendam. Saya tidak bisa begitu saja keluar dan berharap mereka tidak menyadarinya. Mereka memperhatikansegalanyaHenry, mereka adalah dewa!"

 

"Lalu kenapa kamu tidak memberi tahu mereka bahwa kamu ingin keluar? Daripada lari begitu saja, Anda bisa meminta untuk dimaafkan."

 

"Saya diciptakan untuk tujuan ini, Henry. Jika saya meninggalkannya, itu berarti tidak ada lagi alasan bagi saya untuk ada. Tidak peduli apa, itu melakukan tugasku, atau mati. Ini bukan sesuatu yang bisa saya tinggalkan begitu saja."

 

Suara bip datang dari jam tangan Death. Ia melihat ke bawah, menjadi sedikit terkejut.

 

"Oh, tembak, aku tertinggal. Yah, itu menyenangkan, tapi inilah saatnya bagi kita untuk kembali ke alasan saya berada di sini. Henry..."

 

Kematian mencoba untuk melanjutkan tugasnya, tetapi jelas bahwa semua energi dan motivasi telah lolos darinya. Ia menatap Henry sejenak, merenungkan pilihannya.

 

"... Y'tahu apa? Anda baik-baik saja. Aku akan berputar kembali dalam beberapa minggu, bagaimana kedengarannya?"

 

Henry pergi untuk menanggapi, tetapi sudah terlambat. Dalam embusan angin, kabut bergulung di jalan, membawa Kematian bersamanya.

."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...