Untuk Cinta

Untuk Cinta




Keluarga saya, setidaknya selama sepuluh generasi, secara langsung, tidak langsung dan selalu, selalu menikah untuk cinta.

Tapi sekarang setelah saya berjalan ke altar, tidak ada dari orang-orang cantik itu yang repot-repot menunjukkannya.

Jadi lengan Henry yang berusia tujuh belas tahun yang saya sandarkan sewaktu saya berjalan tepat waktu menuju nyanyian pujian ke arah Tn. Daniel Grün, sepupunya yang lebih tua yang kaya. Tunangan saya sekitar tiga atau empat minggu.

Yikes.

Saya harus mengakui: saat ini, dalam gaun konyol dan sepatu hak pembunuh ini, di depan semua orang ini, sepertinya ide yang buruk. Itulah yang ibu saya katakan kepada saya: ketika Anda berjalan di atas altar, Anda akan menyadari kesalahan Anda.

Sayangnya, dia juga mengatakan saya hampir tidak bisa melihat pengantin pria karena penyesalan dan rasa malu. Dan saat ini, untuk beberapa alasan atau lainnya, Tuan Grün-Daniel-adalah satu-satunya hal di ruangan ini yang dapat saya lihat secara langsung.

Segala sesuatu yang lain tampak sangat cerah. Keluarganya yang sempurna, kamera, wartawan, politisi dan pejabat dari negara asing, dan gereja besar ini, dibanjiri emas dan cahaya pagi. Sebaliknya, Tn. Grün: tinggi dan gelap, polos, sedikit canggung dalam setelan dan mantel formalnya.

Dia kembali menatapku tanpa gentar, tidak menyadari atau acuh tak acuh terhadap sisanya.

Yikes.

------

"Kita harus menikah."

"Permisi?"

Kami duduk di sudut kafe favorit saya, hanya lima blok dari rumah saya. Saya belum pernah duduk di sudut sebelumnya; Itu sebenarnya adalah ruang cut-off dengan meja panjang yang harus dipesan orang beberapa hari sebelumnya. Kami berjalan masuk, minum kopi masing-masing sementara kamar dikosongkan dan pelayan membatalkan reservasi berikutnya.

Sekarang saya duduk di salah satu ujung sempit meja konferensi, dan dia menyelesaikan sudut sembilan puluh derajat di sebelah saya.

"Lihat." Dia berkata, mencondongkan tubuh ke depan. Postur tubuhnya sempurna, tetapi saya tahu dia mengalami kesulitan menatap mata saya. "Saya tahu Anda akan meninggalkan pengadilan internasional sebelum tahun berakhir. Saya tahu itu karena Anda tidak mampu lagi membayar pengawasan Tuan Göthal."

Hatiku menyusut. "Bagaimana-"

"Anda lebih populer di Dewan daripada yang Anda pikirkan, Nona Bonn." Dia tersenyum-media sering menggambarkan ekspresinya ini sebagai seringai puas diri, tetapi selama setengah jam obrolan ringan, saya menyadari itu adalah seringai gugup yang dia lakukan yang terbaik untuk disembunyikan.

"Saya dapat membiayai magang, dan studi Anda. Saya bahkan dapat mengamankan Anda posisi permanen di Dewan, jika Anda mau."

Aku menggelengkan kepalaku. Aku masih berusaha membungkus kepalaku 'kita harus menikah'. "SAYA-"

"Saya pikir Anda memiliki masa depan sebagai diplomat. Sebagai politisi. Saya menyadari bahwa kami memiliki ide yang sama, kami memiliki tujuan yang sama, jadi saya mengusulkan kami-"

"Tunggu sebentar." Saya berhasil. "Aku tidak bermaksud menyela, tapi ... Saya perlu berpikir."

"Tentu saja." Kata Tuan Grün. "Maafkan aku."

Ketidaksabaran dalam suaranya teraba. Saya menyesap teh saya - dua kopi adalah satu terlalu banyak untuk keadaan pikiran saya - dan berusaha untuk tidak tertawa.

"Coba saya lihat apakah saya mengerti Anda." Saya mulai, perlahan. Saya bersandar di kursi saya-saya butuh ruang untuk mencerna ini. "Kamu mengusulkan agar aku menikahimu untuk melanjutkan karirku di luar negeri?"

"Ya." Tuan Grün berdehem. "Bukan bagaimana saya lebih suka mengedepankan diri saya sendiri, tapi ... Saya tidak mengenal Anda dengan cukup baik untuk menebak apa lagi yang mungkin Anda inginkan. Saya tahu ada banyak hal yang ingin Anda ubah tentang dunia-dan Anda bisa melakukannya melalui saya."

Saya tidak mengenal Anda dengan cukup baik untuk menebak apa lagi yang mungkin Anda inginkan.

Saya berada di atas angin di sini. Tn. Grün, pewaris pelayanan salah satu dari tiga kekuatan dunia saat ini-yang praktis tumbuh di tengah kekacauan politik-hanya secara terbuka mengakui bahwa saya berada di atas angin dalam negosiasi yang telah dia mulai.

"Mengapa?" Tanyaku. "Saya hanya magang. Saya hampir tidak cukup umur untuk minum, Tuan Grün."

"Kamu hampirtidak cukup umur untuk minum." Dia mengangguk. Tangannya bergerak untuk menekankan kata-katanya. "Dan Anda magang. Anda telah memegang mikrofon tiga kali dalam tiga pertemuan internasional terpisah. Tuan Tafel tidak akan berhenti membual tentang Anda. Tiga puluh tiga diplomat-semuanya dari negara-negara konsekuensi-tahu nama Anda. Yang terpenting dari semuanya: Anda belum membuat musuh."

"Komentar yang saya izinkan menimbulkan banyak ketidaksetujuan-"

"Ada perbedaan antara pemecatan oleh birokrat yang mementingkan diri sendiri dan ketidaksetujuan. Masih ada perbedaan yang lebih besar antara pemecatan dan permusuhan." Kata Mr. Grün.

"Jika saya memiliki pengaruh Anda, Tuan Grün," saya tidak bisa menahan senyum. "Saya akan membuat musuh jauh lebih cepat daripada yang saya lakukan sekarang."

"Saya mengandalkannya, Nona Bonn." Dia balas tersenyum, sedikit lebih bebas. Kemudian dia melihat kembali ke tangannya. "Tapi tolong panggil aku Daniel."

Saya merasa diri saya tersipu. "Ini adalah ... luar biasa."

Tuan Grün bersandar di kursinya, menyilangkan tangannya.

"Bagimu, itu mungkin. Tapi percayalah... Saya yakin Anda satu-satunya yang dapat membantu saya."

"Membantumu?"

"Saya ragu siswa yang dipersiapkan dengan baik seperti Anda belum pernah melihat saya melakukan blunder melalui debat politik dan mencapai-sangat sering-kebalikan dari apa yang saya inginkan."

Saya harus menutup mulut untuk menyembunyikan senyum lagi.

Tuan Grün sebenarnya, dan sejauh ini, politisi yang paling bersemangat, paling jujur, dan paling tidak pandai berbicara yang pernah saya lihat, sejak saya pertama kali melihatnya muncul di berita lima tahun lalu dengan suaranya yang melarang, menggelegar, baru keluar dari sekolah hukum. Dia sangat keras kepala, dan hanya berbicara untuk mengusulkan tindakan ekstrem atau bahkan keras.

Tetapi saya tahu saat-saat ini menyerukan tindakan seperti itu.

"Tepat." Dia memutar matanya, membuang muka. "Saya dapat menyerahkan Dewan kepada salah satu sepupu saya-Tuhan tahu mereka menginginkannya-tetapi saya tidak mau, karena alasan yang akan memakan waktu terlalu lama untuk dijelaskan, dan saya lebih suka tidak menjelaskan di sini. Ada begitu banyak masalah yang membutuhkan perhatian segera-kemiskinan, ekosistem bumi, perbudakan-dan saya mencoba menekankannya. Tapi semuanya bisnis, bahkan di Dewan." Dia menatap mataku, menatap tangannya, lalu kembali padaku. "Dan jika saya ingin efektif sebagai negosiator, saya membutuhkan seseorang seperti Anda untuk membantu saya."

Aku menarik napas dalam-dalam.

Ini tidak mungkin. Itu luar biasa. Dan Tuan Grün tidak banyak berubah, setelah hampir satu dekade berpolitik; siapa yang saya pikir saya bisa mengubahnya?

Tapi itu menggoda.

"Pikirkan tentang itu." Dia berkata, dengan pandangan ke samping ke arahku, dan memanggil tab itu, "Aku tahu ini mungkin tampak tidak biasa bagimu ... tapi kupikir kamu mungkin terbuka untuk kemungkinan itu."

Kemungkinan... kemungkinannya tidak terbatas.

Dan saya tidak mampu untuk tetap magang. Keluarga saya akan diusir. Saya butuh pekerjaan.

"Aku bisa memberimu ruang bernapas." Kata Tuan Grün sambil berdiri. "Tawarkan dukungan keuangan selama setahun, sambil memikirkannya."

Aku menatapnya.

"Setahun?"

"Yah," Dia berhenti, mengangkat alis penasaran ke arahku. "Berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk memikirkannya?"

Cara saya melihatnya, semuanya cukup sederhana.

Tapi kemudian itu memukul saya-keluarga saya.

Mereka akan membunuhku.



"Apakah kamu keluar dari pikiranmu?" Ibuku tersentak.

Papa tidak bisa berkata-kata.

"Kurasa tidak?" Saya jawab.

"Kamu hampir tidak mengenalnya!" Dia mengangkat tangannya. "Kamu tidak tahu apakah dia seorang pembunuh berantai!"

"Bu, kumohon." Saya mencoba berbicara dengan lembut. "Dia public figure. Aku sudah melihatnya di tv sejak aku berumur enam belas tahun."

"Itu tidak berarti dia bukan pembunuh berantai!"

"Mereka pasti sudah menangkapnya sekarang." Ujar Papa.

"Terima kasih." Aku terengah-engah.

"Kamu tidak mengenalnya. Bagaimana kamu bisa menikahi seseorang yang tidak kamu kenal?" Kakakku masuk dari hujan dan menyeka kakinya di permadani. Sudah masuk.

"Kami bangkrut."

"Apakah itu penting?" Tanya Mam. "Kamu tidak tahu apa-apa tentang kehidupan pribadi pria ini! Dia bisa bersikap dingin padamu-dia bisa kejam. Apa bedanya uang?"

Karena uangnya sudah mulai habis, meskipun dia tidak pernah memberi kami lebih sedikit, dia berhemat pada makanannya sendiri untuk membeli rokok. Sejak ayah saya menjadi buta, satu tahun sebelum saya menyelesaikan sekolah menengah, tidak ada uang untuk uang sekolah saya. Atau milik saudara laki-laki saya. Bukan karena dia peduli.

"Itu penting bagiku!" Teriakku. "Perceraian yang jelek bukanlah ketakutan terburukku, Bu! Itu harus menyerahkan yang lainnya! Itu penting bagiku!"

Keheningan jatuh. Baik ibu dan saudara laki-laki saya memandang Papa saya. Jadi saya melihatnya juga. Dia menundukkan kepalanya, dagunya di dadanya, seperti sesuatu di dalam dirinya telah patah.

"Oh, bagus sekali." Gumam kakakku.

"Mara." Bisik ibuku dengan panik. "Kami telah mengajarimu lebih baik dari ini. Di bawahmu ada di bawahmu untuk menikah karena alasan duniawi seperti itu. Anda akan mendapatkan pekerjaan. Kami akan mencari tahu semuanya. Pria ini tidak melakukan apa pun untuk memenangkan Anda-jangan merendahkan diri sendiri dengan memberinya tangan Anda. Mara-"

"Keluar." Papa mendobrak suaranya yang bergetar karena marah. "Anda menjual diri Anda untuk kehidupan yang lebih baik? Itu tidak sebanding dengan martabatmu, apa yang kuberikan padamu?"

Tahi.

"Paus-"

"Keluar." Dia menggeram. "Aku sudah muak denganmu-membuang-buang waktumu belajar sementara kita semua berjuang untuk tetap hidup. Keluar. Jangan kembali."

Tidak ada yang membantahnya. Ibuku menatapku tanpa daya dan kakakku membanting jalan keluar dari pintu belakang. Mereka berdua telah bekerja sangat keras begitu lama. Begitu juga dengan Papa.

Mereka tidak berpikir jernih.

Jadi saya pergi.

——-

Saya mengucapkan sumpah saya tanpa membuat satu kesalahan, dan tanpa ragu-ragu.

Ketika upacara berakhir, Tuan Grün-Daniel-menawarkan lengannya kepada saya. Saya menerimanya; Orang-orang mengambil gambar dan menjabat tangan saya. Keluarga Daniel yang sempurna mencium dan memelukku, dan aku membalas gerakan mereka. Saya menunggu pang penyesalan menghantam saya, saya menunggu hati nurani saya mencaci maki saya.

Tidak ada yang terjadi.

Ada tarian; yang pertama dengan Daniel, yang kedua dengan ayahnya. Tiga latihan yang kami lakukan sebelum pernikahan membuat mereka berdua menyenangkan. Saya harus mengakui bahwa mereka berdua adalah penari yang sangat baik.

Saya terus mencari-cari keluarga saya. Dalam minggu-minggu yang berlalu setelah pertunangan saya, ibu saya setuju untuk menerima dukungan keuangan apa pun yang dapat saya berikan kepada mereka.

"Jangan beri tahu ayahmu." Katanya. "Dia masih sangat marah padamu-Mara, kuharap kau tidak melakukan ini."

Mereka tidak ada di sini-bahkan bukan ibuku. Beberapa bibi dan paman saya menelepon sebelum pernikahan, untuk mencoba menghalangi saya. Mereka juga tidak ada di sini.

Begitu banyak untuk cinta.

Sesekali, Daniel menciumku.

Dia meminta izin kepada saya untuk pertama kalinya, sekitar dua minggu setelah pertunangan kami. Saya setuju tanpa bertanya mengapa, dan dia tidak memberikan penjelasan. Mungkin itu sebabnya saya masih memerah lebih merah daripada tomat setiap saat.

Saya mengundang beberapa teman dari sekolah-saya menghabiskan waktu di meja mereka ketika Daniel sibuk dengan orang lain, dan tidak ada kerabat, kolega, atau reporter lain yang mencoba menanyai saya. Tidak banyak waktu sama sekali. Tapi mereka tertawa dan menggodaku dan membuat kegugupanku tampak tidak penting, tidak perlu.

Mereka tampak bahagia untuk saya.

Daniel tetap di sisiku. Dia tampaknya menyadari betapa tidak pada tempatnya saya merasa dan membimbing saya melalui hampir setiap percakapan dengan diplomat, pengusaha dan kepribadian penting lainnya, yang sebagian besar hanya saya lihat di tv dan di Dewan. Saya menemukan dia tahu lebih banyak tentang obrolan ringan dan sanjungan daripada yang saya kira pertama kali.

"Aku tahu mereka melelahkan." Dia berbisik di telingaku, begitu makan malam selesai. "Istirahatlah kapan pun kamu mau-aku akan mengalihkan perhatian mereka."

Saya menerima tawarannya. Tapi saya berhati-hati agar tidak menghilang terlalu lama.

Dia meminta saya untuk menari, lebih dari sekali. Sekitar setengah malam, saya menyadari bahwa saya suka berdansa dengannya.

"Aku tidak bisa cukup berterima kasih karena berada di sini bersamaku." Dia memberi tahu saya, selama lagu yang lambat, sementara saya mencoba untuk fokus pada musik dan bukan pada bagaimana kaki saya begitu mati rasa sehingga saya mungkin menginjaknya. Dia tersenyum-tanpa diduga, benar-benar tersenyum. Saya hampir kehabisan waktu. "Aku-kamu tidak akan menyesali ini, Mara."

Bulan tinggi di langit pada saat saya dan teman-teman saya turun dari lantai dansa. Kami berjalan ke meja mereka, berbicara dan tertawa.

"Aku tidak percaya kamu menikah dengan Tragedi Modern." Kata Gina, menghabiskan segelas anggur ketiganya.

Aku mengocoknya, mendengus. Saya sendiri telah memberi Tuan Grün-Daniel- julukan itu, ketika saya memulai sekolah hukum, karena ambisinya yang sangat mulia dan kurangnya keterampilan persuasi yang menakutkan.

Saya tidak bisa menahan menguap-saya menutup mulut dan berharap ke surga bahwa tidak ada yang melihat. Pernikahan ini sangat... Rumit.

"Apa itu? Bagaimana kamu bisa menguap?" Irene memegang tangannya ke dadanya, matanya melebar. "Ketika dia melihatmu seperti itu juga. Sayang, malam bahkan belum dimulai untukmu."

Saya membuat kesalahan dengan melirik Daniel.

Diamenatapku. Dia bertemu dengan tatapan dan senyuman saya-senyum lebar yang sama, yang saya duga telah saya bayangkan.

Saya kembali ke teman-teman saya, memerah lima puluh jenis merah cerah.

Yikes. 


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...