Ahli Nujum

Ahli Nujum




Ini Sabtu pagi.

Mika pergi keluar untuk mengambil sesuatu untuk sarapan.

"Selamat pagi, selamat datang di Dunkin, apa yang bisa saya mulai untuk Anda?"

"Selamat pagi. Saya ingin dua bagel polos dengan krim keju, tolong."

"Dipanggang?"

"Tidak, terima kasih."

Kasir berwajah lembut itu melangkah pergi untuk mengemasi pesanannya. Dia membunyikannya dan tersenyum ketika Mika menjatuhkan kembaliannya ke mangkuk ujung.

Mika pergi ke konter serbet sebelum dia pergi.

Di sudut matanya, dia melihat seseorang duduk di meja bersama seorang teman; yah, dia menganggap mereka berteman pada awalnya. Mereka sama sekali tidak berbicara satu sama lain. Mungkin mereka hanya berbagi meja untuk ruang? Kemudian lagi, ada banyak kursi terbuka, dan teman itu tidak memiliki makanan atau minuman di depannya. Dia hanya menatap diam-diam ke depan pada orang pertama, yang melihat ponselnya saat dia makan muffin.

Salah satu tas Mika terlepas dari tangannya, dan dia berhenti untuk mengambilnya.

Ketika dia melirik lagi, teman itu mengintipnya. Dia tampak terkejut ketika dia menyadari bahwa dia ada di sana. Dia menunjuk dirinya sendiri dengan ekspresi bingung.

Dia memberinya anggukan kecil yang canggung sebelum berpisah. Dia tidak bisa bereaksi secara terbuka padanya tanpa orang-orang menjadi aneh.

Mika masuk ke jalan masuknya dan keluar dari mobilnya. Saat dia mendekati rumah, hawa dingin merangkak ke tulang punggungnya, perasaan hampa tumbuh di dadanya.

Dia melihat ke tangga teras, menemukan kucing peliharaannya di pintu memegang burung mati di mulutnya.

"Aduh... Terima kasih, Angsa," katanya lembut. Mika mengambil makhluk itu, merenung.

Suara pintu mengalihkan perhatiannya. Dia melirik ke bahunya, melihat salah satu tetangganya di seberang jalan. Pria yang lebih tua menyipitkan mata padanya dengan jijik.

Mika memutar kunci tengkoraknya di kunci dan memasuki rumahnya. Dia menyisihkan sarapannya dan meletakkan burung itu di pulau itu. Dia melihatnya berkedut hidup kembali, luka-lukanya memperbaiki diri saat dia menghaluskan telapak tangannya di atas punggungnya. Ia mengarahkan dirinya sendiri dan berdiri, dengan cermat menyesuaikan bulu-bulunya.

"Di sana kita pergi," katanya pelan. "Semua lebih baik sekarang."

Angsa membentang malas melintasi konter, duduk untuk tidur siang. Mika menepuk kepalanya dan berkata, "Kerja bagus," memicu suara lembut sebagai tanggapan.

Mika membawa burung itu ke pintu belakang.

Hewan itu mendongak, berkicau pelan karena menganggapnya.

Dia tersenyum, mengocok kepalanya dan bergumam, "Sudah waktunya untuk pergi, anak kecil. Kalian semua sudah diperbaiki."

Burung itu rileks dan mengeluarkan suara singkat. Ia memeriksanya sekali lagi sebelum melompat ke bingkai jendela dan terbang menjauh.

Mika menutup jendela dan menghela nafas, menarik tirai ke bawah. Dia kembali ke dapur dan mengambil kucingnya dari konter. Ketika Goose menggerutu kesal, dia mengocoknya dan berkata, "Aku makan di sini, kamu tahu."

Angsa jatuh ke lantai kayu dan bantalan, meringkuk di atas menara kucingnya di bawah sinar matahari.

Mika menyeka konter dan mencuci tangannya. Dia mengeluarkan satu bagel dan menyimpan yang lain untuk nanti. Duduk di ruang tamu, dia menyalakan Netflix dan dengan santai menelusuri halaman beranda.

Goose datang untuk duduk di pangkuannya, menekan dahinya ke tangan Mika. Mika membelai bulu hitam panjang hewan peliharaannya, dan Goose mendengkur seperti motor kecil, ekor bergoyang.

Mika menggosok perut Goose, melamun.

Hari ini adalah reuni sekolah menengah pertamanya; Tradisi sekolah adalah setiap 5 tahun. Dia berusia awal 20-an, dia tinggal sendirian dengan kucingnya, dan dia tidak punya teman sejati. Rumah kecilnya dan rumah orang tuanya adalah satu-satunya tempat dia bisa mendapatkan sosialisasi apa pun tanpa menggali kenangan buruk.

Angsa menggeliat, berbalik ke kakinya dan berjalan ke ruangan lain. Dia kembali segera setelah itu dengan mainan favoritnya dan menyimpannya di tangan Mika.

Mika tersenyum. Angsa selalu tahu cara membaca suasana hatinya. Dia mengambil tikus mewah itu dan melemparkannya sedikit. Goose ritsleting untuk mengambilnya, dan Mika melemparkannya lagi. Kucing kecilnya yang berwajah boneka sudah agak seperti anak anjing sejak awal.

Goose berhenti, menatap suatu titik di sudut ruangan.

Mika melihat ke ruang bacanya dan melihat sosok kurus duduk di kursi berlengannya. Itu salah satu hantu kecil yang hidup di blok. "Hai lagi, Catherine."

Gadis itu melambai. "Halo. Saya minta maaf karena mengganggu."

"Tidak semuanya; Anda bebas berkunjung kapan saja."

"Bagaimana kabarmu hari ini?"

"Aku baik-baik saja, dan kamu?"

"Hampir sama."

"Begitu."

Catherine memperhatikan Goose kelelawar boneka tikus di sekitar, senyum di wajah kecilnya. "Apakah itu mainan baru?"

"Iya," jawab Mika, terpesona. "Dia terus memintaku untuk bermain dengannya."

Catherine berjongkok di karpet, meraih ke arah Goose dengan ekspresi penuh harapan.

Angsa pit-pats ke arahnya, mencoba menekan tangannya.

"Ini," kata Mika, memberi isyarat agar Catherine datang. Dia memegang tangannya, dan citranya menjadi sedikit lebih tajam, beban suam-suam kuku di jari-jarinya. "Lanjutkan."

Catherine dengan senang hati memelihara kucing Mika, cekikikan saat dia mencoba bermain game dengannya. Mika menyerahkan mouse padanya, dan dia memiliki beberapa giliran bermain fetch dengannya juga.

Beberapa saat kemudian, Catherine melepaskannya dan duduk di sofa. "Kamu tampak kesepian, Mika," katanya pelan. "Apakah ada yang salah?"

Mika menghela nafas. "Tidak juga. Setidaknya, saya tidak berpikir begitu. Saya kira saya hanya merasa sedikit ... kecewa."

Catherine melipat kakinya di bawahnya, memperhatikan dengan seksama saat dia melanjutkan.

"Hari ini adalah reuni sekolah menengah pertama kami, tapi aku tidak akan pernah pergi ke sana."

"Mengapa tidak?"

"Saya tidak pernah merasa ... nyaman di sekolah." Mika memutar-mutar ibu jarinya. "Orang-orang akan mengolok-olok saya. Mereka mengira saya menyeramkan atau saya gila. Saya tidak pernah punya teman, dan bahkan sebagian besar guru saya tidak menyukai saya. ... Untungnya, pada saat saya meninggalkan sekolah dasar, saya belajar untuk tetap diam dan menyingkir."

Catherine mengerutkan kening. "Saya tidak akan berterima kasih untuk itu. Semua orang harus memiliki teman dan membuat orang bersikap baik kepada mereka."

Mika mengangguk tanpa kata-kata. Dia merasa tidak enak berbicara dengannya tentang masa kecilnya; Dia tidak mendapat kesempatan untuk hidup lama.

Dia bersandar di bahunya. Kehadirannya terasa sejuk dan agak berkabut. "Jika saya tumbuh dewasa, saya ingin memiliki banyak teman dan mengenakan pakaian cantik dan tinggal di tempat yang bagus, seperti rumah ini."

"Kurasa aku tidak akan menggambarkannya sebagai hal yang bagus ..."

Catherine menggelengkan kepalanya. "Itu. Anda memiliki dapur kecil, ruang tamu, dan kamar tidur dan kamar mandi yang bagus - semua hal yang Anda butuhkan. Anda bahkan bisa memiliki hewan peliharaan. Saya tidak pernah memilikinya ketika saya masih hidup; ibuku bilang aku belum cukup umur untuk mengurusnya."

"Hewan sangat sulit dijaga," mika setuju. "... Saya ingat ketika Goose terluka ketika saya masih muda. Saya pikir dia bertengkar dengan anjing atau semacamnya, dan dia benar-benar terbentur. Dia tidak berhasil." Dia melihat ke arah hewan peliharaannya. "Jika bukan karena ini ... Kutukanku, dia akan pergi selamanya."

Catherine mengerutkan bibir tipisnya. "Mengapa kamu menyebutnya kutukan?"

"Nah, seperti itulah rasanya selalu. Saya melihat orang-orang yang tidak ada di sana, saya mendengar suara-suara yang tidak dapat didengar orang lain, saya memiliki 'GPS kematian' bawaan yang tidak pernah mati - itu terus berlanjut. Begitu anak-anak di lingkungan itu mendengar tentang saya menghidupkan kembali hewan, mereka akan menatap saya atau menjauh jika saya duduk di dekat mereka. Segala sesuatu tentang saya membuat orang berpikir saya aneh dan kotor."

"Ini hadiah. Anda baru saja mengatakannya sendiri - Anda mendapatkan hewan peliharaan Anda kembali. Dan kita bisa berteman. Hantu-hantu di sekitar sini bisa berbicara dengan seseorang yang baru untuk pertama kalinya dalam berabad-abad. Bukankah itu hal yang baik?"

Mika menganggap wajahnya yang pucat dan berbintik-bintik. "... Kamu benar. Itu egois saya."

"Tidak, tidak egois," Catherine mengoreksinya. "Tidak apa-apa untuk marah karena orang tidak memperlakukanmu dengan baik. Yang Anda lakukan hanyalah menjadi diri sendiri." Dia melihat ke luar jendela, melihat burung itu dari kejauhan. "Tidak apa-apa untuk berbicara dengan orang-orang yang tidak ada di sana juga. Ke mana pun Anda pergi, Anda bisa mendapatkan teman baru."

Mika duduk bersandar di bantal. "... Anda benar." Dia tersenyum. "Terima kasih, Catherine."

Dia juga tersenyum. Kemudian dia bertanya, "Saya tahu Anda tidak akan pergi ke reuni, tetapi apakah ada orang yang bisa Anda habiskan waktu bersama sebagai gantinya?"

Mika menepuk kepalanya. "Orang tuaku sibuk hari ini, tapi aku tidak terburu-buru untuk pergi. Anda tidak memiliki Netflix ketika Anda lulus, bukan? Ada acara TV yang saya temukan beberapa tahun yang lalu. Saya pikir Anda akan menyukainya."

Catherine terlihat penasaran. "Yah, aku akan menonton apa pun dengan kucing di dalamnya," sindirnya.

Mika tidak bisa menahan senyum. "Kabar baik, kalau begitu."


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...