Ingat saya sekarang?

Ingat saya sekarang?




Para siswa berbisik dengan penuh semangat dalam antrean. Para guru berdiri di sela-sela, berseri-seri dengan bangga pada calon lulusan. Wisuda minggu depan. Sudah menjadi tradisi sekolah bahwa setiap kelas yang lulus akan mengubur kapsul waktu. Setelah sepuluh tahun, mereka mengadakan reuni, acara utamanya adalah menggali kapsul kelas dan melalui semua yang ada di dalamnya. Segala sesuatu. Begitulah cara saya tahu mereka akan menemukan jurnal saya.

Saya hampir pusing memikirkan balas dendam. Ide itu mengejutkan saya ketika mereka mengumumkan kapsul di awal tahun. Saya bisa saja memasukkan sesuatu yang kecil, seperti buku tahunan dengan wajah orang-orang dicoret, tetapi saya tidak ingin mereka memberi mereka sesuatu yang begitu kekanak-kanakan untuk ditertawakan. Saya ingin mereka menderita.

Saya merasakan seseorang menabrak bahu saya, keras. Aku mendongak. Kelly, salah satu gadis populer dari tahun saya. Dia mengejek dan menatapku dengan kotor seolah-olah itu salahku dia menabrakku.

"Awas, Freak-a," cibirnya. "Beberapa dari kita memiliki hal-hal penting untuk dimasukkan."

Dia melewatkan untuk bertemu dengan beberapa temannya yang sombong dan populer lainnya. Oh, saya memiliki sesuatu yang penting baik-baik saja, dan dia akan dimasukkan di dalamnya. "Aneh-a." Sebuah nama yang telah menghantui saya selama empat tahun terakhir di neraka sekolah menengah ini. Nama saya Frida. Itu adalah bahasa Jerman untuk perdamaian. Ibu saya memberikannya kepada saya dengan harapan saya akan memiliki kehidupan yang damai. Sayangnya, tampaknya takdir memiliki rencana yang berbeda.

Saya melihat sekeliling lapangan pada semua siswa yang tersenyum dan tertawa. Kebanyakan dari mereka telah mengabaikan saya atau acuh tak acuh terhadap saya, tetapi saya dapat melihat beberapa yang merupakan tokoh terkemuka dalam jurnal yang saya tulis.

Josh, salah satu orang di tim renang. Dia tertawa dengan sekelompok teman renangnya yang telah berkontribusi pada kapsul. Awal musim semi ini kami memiliki kelas berenang. Bukan rahasia lagi bahwa saya adalah perenang yang buruk. Mungkin itu sebabnya dia pikir akan lucu untuk menjemputku dan melemparkanku ke ujung yang dalam.

"Lelucon." Itu yang dia sampaikan kepada para guru. Sebuah lelucon yang dia ambil terlalu jauh. Dia bahkan tidak mendapatkan tamparan di pergelangan tangan untuk itu. Dan apa yang dia lakukan sewaktu saya berkoar-koar mati-matian di air yang dalam? Apa yang dia katakan saat saya batuk dan berjuang menuju tepi kolam? Dia meregangkan tubuh dengan santai dan tampak kesal.

"Sialan Freak-a, turunkan berat badan. Saya bisa saja menarik sesuatu," gerutunya.

Ingatan itu tidak membuatku kesal. Saya sudah menuliskannya. Sama seperti saya menulis setiap kali Kelly "secara tidak sengaja" menabrak saya. Atau tentang desas-desus yang dia dan kelompok kecil pengikutnya mulai tentang saya. Ditangkap karena prostitusi beberapa tahun lalu. Dilecehkan secara seksual oleh orang tuanya yang pecandu alkohol. Vampir Wannabe yang mencoba menyerang seorang pria sepulang sekolah untuk meminum darahnya di tahun pertama.

Tak satu pun dari itu benar. Saya bahkan tidak pernah berhubungan seks, apalagi ditangkap karenanya. Lagi pula, satu-satunya orang yang tersedia adalah orang-orang di sekitar kota, dan saya lebih suka mencungkil mata saya daripada tidur dengan salah satu dari mereka.

Orang tua saya bahkan tidak minum banyak, hanya beberapa bir di akhir pekan. Mereka tidak pernah menjadi apa pun selain mencintai saya. Mereka benci ketika mereka pertama kali mendengar saya mengalami masalah di sekolah dan mencoba menghentikannya, tetapi mereka terlibat hanya memperburuk keadaan. Setelah beberapa saat, saya berhenti memberi tahu mereka.

Adapun anak laki-laki tahun pertama? Itu adalah kesalahpahaman. Sebenarnya, itu lebih seperti pengaturan.

Saya sudah lebih dari seorang gadis goth-ish sejak sekolah menengah, mungkin di situlah isolasi dimulai. Kebanyakan orang menghindari saya tahun pertama, tetapi ada seorang pria yang saya sukai. Dia bilang dia juga menyukaiku, tapi, mengingat kembali, dia tidak bertingkah seperti itu. Dia hanya akan bertemu saya secara rahasia dan tidak pernah ingin berbicara selama sekolah, tetapi saya menyukainya, jadi saya menanganinya.

Kami bermesraan sepulang sekolah suatu hari. Tentu saja, karena berusia lima belas tahun dan tidak berpengalaman, saya mencoba menjadi seksi dan menyenangkan dengan menggigit lehernya. Kecuali saya menggigit terlalu keras. Dia berteriak dan beberapa gadis dari sekolah kami ada di sekitar saya kira. Ketika dia datang berlari untuk melihat apa yang terjadi dia mendorong saya menjauh dan bertindak ketakutan. Saya masih ingat perasaan hati saya tercabik-cabik saat dia mendorong saya menjauh.

"Wanita jalang ini gila! Dia menyerang saya dan mencoba menggigit leher saya," teriaknya putus asa.

Tentu saja, rumor vampir dimulai setelah itu, dan nama "Freak-a" dengan cepat mengikuti. Orang itu masih bersekolah di sekolah kami. Saya melihatnya sepanjang waktu. Sebenarnya, saya melihatnya sekarang. Sekitar empat siswa di depan saya, menunggu untuk memasukkan barangnya ke dalam kapsul.

Chris. Apakah dia bahkan ingat apa yang terjadi? Dia tidak pernah meminta maaf untuk itu. Apakah dia pernah merasa tidak enak karenanya? Atau apakah dia hanya merasionalisasi bahwa popularitasnya lebih penting daripada perasaan "pacar" yang seharusnya? Saya membawa rasa sakit hari itu untuk waktu yang lama, tetapi tidak lagi. Sekarang merekalah yang akan kesakitan.

"Freak-a" tidak akan ada di upacara kelulusan kecil mereka. Saya akan bunuh diri besok. Saya tidak pernah mengatakan sepatah kata pun tentang hal itu kepada siapa pun dan saya tidak akan meninggalkan catatan.

Saya yakin itu hanya akan menjadi berita selama seminggu atau lebih. Lagi pula, saya tidak populer atau apa pun. Saya mengharapkan itu. Bunuh diri bukanlah balas dendam saya. Tidak, balas dendam akan datang sepuluh tahun kemudian.

Saya bisa melihatnya sekarang. Kerumunan penonton reuni yang antusias. Siap untuk tertawa dan tersenyum tentang semua hal bodoh yang mereka lakukan di sekolah menengah, siap untuk melihat tren sampah yang pernah mereka pikir keren terungkap kepada mereka melalui kapsul. Mereka akan berada di sana bersama pasangan dan anak-anak mereka, siap untuk menunjukkan barang mana yang menjadi milik mereka dan siapa yang mereka ingat di tengah keramaian. Tidak ada yang akan mengingat saya saat itu, saya yakin, tetapi jurnal saya akan mengingatkan mereka.

Surat dan buku catatan selalu dibaca pada hal-hal ini, dan saya yakin milik saya tidak terkecuali. Setiap siksaan terakhir di tahun senior saya. Tanggal sempurna, ditulis dengan detail eksplisit, dan tidak takut menyebutkan nama. Saya membayangkan kengerian ketika mereka menyadari tentang apa itu, rasa malu dan penghinaan yang akan dihadapi orang-orang itu karena orang-orang yang paling mereka cintai mendengar tentang orang-orang mengerikan seperti dulu. Yang terbaik dari semuanya, saya membayangkan reaksi mereka terhadap entri pertama. Sepucuk surat yang saya tulis kepada kelas:

Kepada kelas yang lulus,

Saya yakin sebagian besar dari Anda hampir tidak mengingat saya, tetapi saya selalu mengingat Anda. Setiap kata kasar yang Anda ucapkan, setiap tatapan tajam yang Anda lontarkan kepada saya, setiap siksaan terakhir yang Anda berikan kepada saya. Saya bunuh diri sekitar wisuda. Semua orang mengira tidak ada surat, tapi ini dia.

Bukan surat, buku, yang didedikasikan untuk alasan saya mati sekarang. Kepada orang-orang yang bertanggung jawab untuk menyiksa saya. Jadi, kepada sesama siswa yang lulus, saya hanya punya satu pertanyaan: Apakah Anda ingat saya sekarang?

Frida "Aneh-a" Becker


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...