Penderitaan Kita atau (Ingatan dalam Calon)

Penderitaan Kita atau (Ingatan dalam Calon)




George

Ini ayahmu. Saya menulis kepada Anda ketika saya berusia 25 tahun, tetapi, dalam beberapa hal, saya telah menulis surat ini sejak saya seusia Anda ketika ibumu dan saya akan mati, menurut jurnal saya. Ketika saya pertama kali mulai menulis surat ini pada usia 5 tahun, saya telah menebak dengan benar bahwa saya akan menulis surat ini ketika saya jauh lebih tua. Meskipun demikian, saya telah melakukan beberapa upaya untuk menulis surat ini sebelumnya, tetapi kata-kata itu tidak datang seperti sekarang, hanya beberapa hari setelah Anda lahir.

Alasan saya menulis surat ini adalah untuk mempersiapkan Anda bagi penderitaan yang Anda dan saya miliki dan untuk mempersiapkan Anda menghadapi tantangan-tantangan yang ada di depan bagi Anda setelah ibu Anda dan saya pergi. Mungkin saja Anda melihat potongan-potongan surat ini dalam mimpi Anda atau ketika Anda melihat ke luar jendela selama kelas.

Akan ada saatnya ketika Anda bangun suatu pagi dan tidak ingat siapa Anda, berapa usia Anda. Anda akan bangun dan berpikir Anda telah menjalani seluruh hidup, berbaring di ranjang rumah sakit hampir mati karena sesuatu yang tidak sepenuhnya Anda ketahui atau pahami. Ini akan terjadi beberapa saat sebelum kecelakaan, setelah Anda berusia lima tahun. Anda akan menelepon ibu Anda dan dia akan menghibur Anda saat Anda menjelaskan kepadanya apa yang Anda lihat dalam 'mimpi' Anda. Dia tidak akan tahu apa arti mimpi ini, dia juga tidak akan mengerti. Pada saat itu dia akan tahu bahwa saya memiliki masalah ingatan, tetapi bukan bagian lainnya. Dia akan menanyakan pendapat saya tentang impian Anda dan saya akan dipaksa untuk mengatakan bahwa saya tidak yakin. Dengan cara yang sama saya mencoba menulis surat itu, saya telah mencoba menjelaskan penderitaan itu kepada ibumu, tetapi tidak peduli apa yang saya coba, dia tidak akan pernah mengerti. Akan ada orang-orang dalam hidup Anda yang tidak akan mengerti apa yang Anda alami, dan tidak akan ada yang dapat Anda lakukan untuk mengubahnya. Semakin cepat Anda memahami itu—berdamai dengannya—semakin baik Anda.

Cara saya menjelaskan penderitaan kita, atau cara terbaik saya memahaminya, adalah bahwa kita memiliki jenis amnesia global yang mencegah kita mengingat hingga titik tertentu di masa lalu, tetapi itu memungkinkan kita untuk melihat ke masa depan. Dalam jurnal sebelumnya, saya telah mencatat upaya saya untuk menemukan orang lain yang mirip dengan saya tetapi tidak berhasil. Ada lebih banyak orang yang menderita amnesia daripada mereka yang memiliki kemampuan psikis, apalagi keduanya. Sejauh yang saya tahu (mungkin Anda akan menemukan sebaliknya) kami adalah satu-satunya. Saya akan membimbing Anda sebaik mungkin melalui apa yang telah saya pelajari dan saya akan memastikan untuk meninggalkan surat ini, dan jurnal masa lalu saya, untuk mudah-mudahan membantu Anda mengatasi dan memahami penderitaan yang Anda dan saya bagikan. Saya hanya dapat berbicara dari apa yang telah saya pelajari dan alami. Jadi, saat Anda membaca surat ini, ambil semua yang tertulis di sini sebagai pedoman, sesuatu untuk mendasarkan pengalaman Anda sendiri. Lakukan penyesuaian dan gunakan apa yang cocok untuk Anda.

Jumlah yang dapat saya ingat bervariasi dari hari ke hari. Terkadang saya dapat mengingat hal-hal hingga satu tahun. Di lain waktu saya akan mengingat sesuatu selama sehari. Karena berbagai celah dalam ingatan, saya mengandalkan catatan dan jurnal tulisan tangan untuk melacak semuanya. Dalam pengalaman saya adalah bahwa ada 3 hal yang tetap konsisten tidak peduli berapa usia Anda: nama Anda, mata Anda, dan tulisan tangan Anda. Penting bagi Anda untuk melatih tulisan tangan Anda sebanyak yang Anda bisa. Saat Anda berlatih, pikiran Anda akan berdamai dengan seperti apa bentuknya dan itu akan tertanam dalam ingatan Anda. Seiring dengan tulisan tangan Anda, Anda harus membuat jurnal. Pada setiap halaman Anda harus menulis nama Anda, ulang tahun Anda, dan berapa usia Anda. Jika Anda seorang siswa, Anda harus menuliskan ke mana Anda pergi dan apa yang Anda pelajari. Jika Anda memiliki pekerjaan, Anda harus menuliskan di mana Anda bekerja dan apa tanggung jawab Anda. Menyimpan jurnal ini dan menulis catatan untuk diri sendiri akan membantu Anda melacak detail penting.

Anda akan belajar mempercayai tulisan tangan Anda; Melalui ini Anda akan belajar untuk mempercayai diri sendiri. Begitulah cara saya belajar mempercayai diri sendiri.

Ingatanku, ingatan kita, akan selalu kacau dan selamanya cepat berlalu. Firasat akan tinggal bersama kita selamanya. Sesuatu yang lain yang harus Anda setujui.

Cara kerja memori secara normal, seseorang memiliki memori retrospektif dan prospektif; ingatan tentang apa yang telah dilakukan seseorang dan ingatan tentang apa yang akan dilakukan seseorang—berniat untuk dilakukan—di masa depan. Memori retrospektif bergantung pada mengingat peristiwa masa lalu sementara memori prospektif adalah tentang mengantisipasi peristiwa yang belum terjadi. Pikiran seseorang memberikan fokus khusus pada memori retrospektif mereka sementara memori prospektif mereka bekerja di latar belakang. Saat mengingat memori, orang tersebut akan mengingat detail dari memori, potongan-potongan yang mereka ingat karena satu dan lain alasan yang kabur. Ketika seseorang akhirnya mengingat apa ingatan itu atau dari mana potongan itu berasal, perasaan itu seperti memiliki bola lampu yang berkedip untuk waktu yang lama dan kemudian Anda memutar bohlam di soketnya dan menyala, bersinar terang.

Firasat bekerja sama, tetapi potongan-potongannya sudah Anda miliki. Anda akan memiliki rasa deja vu yang konstan di mana pun Anda melihat. Hal-hal akan mulai berbaris, kata-kata yang telah Anda dengar, orang-orang yang telah Anda lihat dalam pikiran Anda sepanjang hidup Anda mulai muncul di hadapan Anda, dan Anda akan mengantisipasi bahwa sesuatu akan terjadi, kapan saja sekarang. Seorang rekan kerja akan berbicara dengan Anda dan Anda akan melihat visi mereka di kemudian hari. Anda akan melihat objek di ruangan yang akan Anda lihat lagi dan lagi. Anda akan memegang tangan seorang wanita dan Anda akan ingat memegang tangan yang sama di hari pernikahan Anda. Anda akan duduk di kursi penumpang kendaraan dan Anda akan melihat saat-saat menjelang kecelakaan yang suatu hari akan membunuh Anda.

Anda akan melihat kematian jauh sebelum itu terjadi, termasuk kematian Anda. Anda akan melihatnya berkali-kali. Setiap detail. Setiap saat sebelum itu terjadi, Anda akan merasakan dorongan untuk mengatakan sesuatu, untuk memberi tahu seseorang apa yang akan terjadi. Dorongan ini normal dan akan datang setiap kali Anda mengenali seseorang atau detail. Ketika ini terjadi, Anda perlu mengingat lingkungan Anda dan apa pun yang Anda butuhkan untuk menyimpan hal-hal ini untuk diri sendiri.

Saya ingin menekankan bahwa Anda tidak dapat, juga tidak boleh mencoba, mengubah masa depan. Anda mungkin akan berpikir itu ada hubungannya dengan mengubah garis waktu dan apa yang tidak. Itu bagian dari itu, tetapi ada lebih dari itu. Ketika Anda mencoba memengaruhi hasil dari sesuatu atau mengubah apa yang seharusnya terjadi, tubuh Anda akan melawan Anda. Kepala Anda akan terasa seperti terbelah. Para dokter tidak akan tahu bagaimana menjelaskannya selain mengatakan bahwa itu gegar otak. Paling tidak Anda akan sakit dan harus minum obat. Yang terburuk, jika Anda melakukannya cukup lama, kemungkinan besar Anda akan mati.

Ketika Anda membaca surat ini dan mempelajari kondisi Anda, akan ada saat-saat ketika Anda akan merasa tidak berdaya dan takut, seperti dunia di luar sana yang tidak akan membantu Anda atau memahami Anda. Bahkan sekarang, di usia 25 tahun, saya masih merasa bahwa semuanya ditumpuk melawan saya. Saya ingin Anda tahu bahwa Anda tidak pernah, pernah sendirian. Manusia bergantung pada lingkungan dan orang-orang di sekitar mereka. Selama Anda mengelilingi diri Anda dengan orang yang tepat dan menetap di tempat yang tepat, Anda akan berkembang, terlepas dari keadaan yang membawa Anda ke tempat Anda berada. Bahkan ketika orang-orang di sekitar Anda tidak mengerti, itu tidak berarti mereka tidak peduli. Tidak peduli keputusan apa yang Anda buat; baik, buruk, apa pun, akan selalu ada seseorang di luar sana yang akan peduli padamu dan mencintaimu dengan sepenuh hati.

Jika tidak ada yang lain, ibumu akan selalu mencintaimu. Aku selalu mencintaimu.

Thomas J. Michaels


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...