Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Allah Sumber Berkat

Allah Sumber Berkat

Mazmur 16

Tak sedikit orang memahami bahwa apa yang didapat dan dimilikinya merupakan hasil usahanya sendiri. Orang pintar karena rajin belajar, orang kaya karena rajin bekerja, dan orang berhasil karena cekatan. Jika logika itu benar, itu berarti orang yang tidak berusaha pasti tidak akan pernah mendapatkan apa yang diinginkannya. Nah, pertanyaannya, di manakah peran Allah-Sang Sumber Hidup-dalam kehidupan manusia? Apakah semuanya memang karena usaha manusia semata? Kelihatannya, mata rohani penganut pemahaman macam begini telah dibutakan oleh logika pemikirannya sendiri.

Daud, dalam nas bacaan kita hari ini menyatakan bahwa dirinya dijaga dan dilindungi Allah (2). Mazmur yang dimulai dengan sebuah doa ini berlanjut sebagai pernyataan iman kepada satu-satunya Allah. Dan karena Daud percaya-juga setia kepada Allah- ia merasa berbahagia karena diberkati Allah. Sebab allah lain tidak dapat melakukan apa-apa. Karena itu, siapa yang mengikuti allah lain pasti kecewa (4). Allah pemilik kehidupan kita tidak akan merancangkan yang jahat dalam hidup kita. Dia juga tidak akan membiarkan anak-anak-Nya mengalami kebinasaan kekal. (10). Allah akan membim-bing anak-anak-Nya dalam menjalani kehidupan. Jalan yang akan ditempuh itu akan mendatangkan sukacita, kebahagiaan, dan nikmat senantiasa (11).

Allah adalah sumber berkat. Manusia kadang menolak menyataan ini. terlebih, ketika dia sungguh-sungguh bekerja keras untuk mendapatkan nafkahnya. Padahal-ini yang sering dilupakan manusia-kesehatan yang memampukan manusia bekerja adalah anugerah Allah. Atau, kalau manusia merasa bahwa kesehatan merupakan buah dari kerajinannya menjaga kesehatan, agaknya dia perlu ingat bahwa udara bersih, yang membuat dia sehat merupakan anugerah Tuhan. Manusia tidak mungkin menciptakan, hanya tinggal menikmatinya saja.

Kalau pun ada manusia yang merasa mampu menciptakan udara bersih, pastilah dia tidak mungkin menciptakan nafas hidup. Dan itulah berkat terbesar sebagai manusia. Selamat Menjalani tahun yang baru! [KFT]

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Malam Pertama

Sepuluh Manfaat Kasih Karunia Tuhan

Menjadi Anak Penerobos Di Dalam Tuhan

Kisah Anak Penyemir Sepatu

Renungan Memperkatakan Firman Dengan Iman

Cacing Kepanasan Aja Tau

Forever Friends

Can QR Codes Be Used For Navigation?

Puisi Ruang Dan Waktu

Cerpen Hikmah Sebuah Kebaikan