5 Sahabat Berpetualang Ke Hutan Flora

Aku bernama Lisa aku mempunyai 4 sahabat yang bernama Nadia, Yusti, Nayla dan Tyas. Kami berkumpul di rumah pohon rahasia kami.

“eh teman-teman yuk kita berpetualang ke hutan Flora?” ajak Tyas.
“ya mumpung besok libur…” jawab Yusti.
“untuk tidurnya gimana aku nggak punya tenda nih…” ucap Nadia.
“aku ada 2 di rumah..” kata Nayla.
“ya sudah besok kita ke hutan Flora.” tambah Nayla.
“jangan lupa nanti bawa peralatan-peralatan ya.. besok kita berkumpul di sini ya..” kata Lisa.
“iyaaa…”
“aku pulang ya”
“yaa kami juga mau pulang dadaaa…”

“Ma aku pulang, assalamualaikum..”
“walaikumsalam..”
“Ma boleh enggak besok ke hutan flora bareng temen-temen?”
“boleh kok tapi hati -hati ya!”
“ya, Ma”

Keesokannyaa.
“hai teman-teman mana Tyas?”
“belom datenglah”
“maksudku lagi ngapain?”
“ya nggak tahulah!”

“kamu bawa apa yus?” tanya Lisa.
“aku bawa bahan-bahan untuk dimakan”
“kalau kamu Nad?”
“bawa alat-alat mandi.”
“kamu Nay? alat-alat tidur. Tuh Tyas lama banget yas!”
“maaf ya..”
“ya.. bawa apa yas?”
“pakaian sama Mba Lala biar aman tunggu, apa lagi yoo kita berangkat yu!”

Setelah sampai mereka memilih tempat yang ada sungainya kata Mba Lala kalau sudah sampai langsung diriin tenda biar nggak keburu magrib. Setelah diriin tenda kami mencari kayu bakar dan mandi. Dan kami memasak mie instan.
“Mmm.. enak ya?”
“iya..”

Kami pun tidur. Saat paginya kami bangun dibangunin Mba Lala dan salat subuh bersama. Setelah salat kami mandi makan dan pulang.

TAMAT

Cerpen Karangan: Nadia El-Haq Ansori
Nama Nadia El-Haq Ansori. Kelas dua SDN Wates Lampung Tengah.

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...