Tuhan yang Mempertobatkan

Zakharia 12:10-14 Kita yang sudah jatuh dalam dosa dan sudah mati kerohaniannya tidak mungkin dapat bertobat. Namun, jika Tuhan menghidupkan kerohanian kita, tentu saja pertobatan bukan sesuatu yang mustahil (bdk. Ef 2:1-5).Ayat sepuluh menunjukkan Tuhan akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan. Roh itu dicurahkan atas umat-Nya, yaitu keluarga Daud dan penduduk Yerusalem. Dengan demikian, mereka akan memandang kepada aku (LAI: dia) yang mereka tikam. Mereka akan meratapi dia seperti orang meratapi kematian anak tunggal. Mereka akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi kepergian anak sulungnya. Ini menunjukkan bahwa dia yang ditikam adalah aku, kata Tuhan. Ini menyiratkan bahwa Mesias yang ditikam adalah Tuhan sendiri.Tuhan akan memberikan anugerah supaya umat dapat bertobat dan memohon ampun. Mereka harus meratapi Mesias yang mereka tikam. Ratapan yang diberikan akan begitu besar, seperti ratapan di lembah Megido (bdk. 2Taw 35:21-25). Ratapan tersebut akan terj…

5 Sahabat Berpetualang Ke Hutan Flora

Aku bernama Lisa aku mempunyai 4 sahabat yang bernama Nadia, Yusti, Nayla dan Tyas. Kami berkumpul di rumah pohon rahasia kami.

“eh teman-teman yuk kita berpetualang ke hutan Flora?” ajak Tyas.
“ya mumpung besok libur…” jawab Yusti.
“untuk tidurnya gimana aku nggak punya tenda nih…” ucap Nadia.
“aku ada 2 di rumah..” kata Nayla.
“ya sudah besok kita ke hutan Flora.” tambah Nayla.
“jangan lupa nanti bawa peralatan-peralatan ya.. besok kita berkumpul di sini ya..” kata Lisa.
“iyaaa…”
“aku pulang ya”
“yaa kami juga mau pulang dadaaa…”

“Ma aku pulang, assalamualaikum..”
“walaikumsalam..”
“Ma boleh enggak besok ke hutan flora bareng temen-temen?”
“boleh kok tapi hati -hati ya!”
“ya, Ma”

Keesokannyaa.
“hai teman-teman mana Tyas?”
“belom datenglah”
“maksudku lagi ngapain?”
“ya nggak tahulah!”

“kamu bawa apa yus?” tanya Lisa.
“aku bawa bahan-bahan untuk dimakan”
“kalau kamu Nad?”
“bawa alat-alat mandi.”
“kamu Nay? alat-alat tidur. Tuh Tyas lama banget yas!”
“maaf ya..”
“ya.. bawa apa yas?”
“pakaian sama Mba Lala biar aman tunggu, apa lagi yoo kita berangkat yu!”

Setelah sampai mereka memilih tempat yang ada sungainya kata Mba Lala kalau sudah sampai langsung diriin tenda biar nggak keburu magrib. Setelah diriin tenda kami mencari kayu bakar dan mandi. Dan kami memasak mie instan.
“Mmm.. enak ya?”
“iya..”

Kami pun tidur. Saat paginya kami bangun dibangunin Mba Lala dan salat subuh bersama. Setelah salat kami mandi makan dan pulang.

TAMAT

Cerpen Karangan: Nadia El-Haq Ansori
Nama Nadia El-Haq Ansori. Kelas dua SDN Wates Lampung Tengah.

Komentar

  • Perasaan Yang Menyerang Bertubi-tubi - Mengapa Ada Sebuah Rasa?ini Hanyalah Sebuah Pertanyaaan Kebodohan,Sebab Rasa Timbul Dari Sesuatu Hal Yang Muncul.Begitu Banyak Yang Muncul Di Dalam Kehidup...
    4 bulan yang lalu
  • How to Advance Through Our Adversity - Romans 8:18, 26-28 What would happen if we approached a fork in the road and found two signs, one reading “Road of Comfort” and the other, “Road of Adversi...
    6 bulan yang lalu
  • TAKING IT CAPTIVE - 2 Corinthians 10:3-5 (KJV) For though we walk in the flesh, we do not war after the flesh: 4 (for the weapons of our warfare are not carnal, but mighty th...
    6 bulan yang lalu
  • The Faith Mission 1886-1964 - By Duncan CampbellOver eighty years ago, a young man with life before him was sitting on a hillside on the Island of Arran. Below, on the Firth of Clyde, s...
    6 bulan yang lalu
  • When it is just you! - Passage: John 1140 Then Jesus said, “Did I not tell you that if you believed, you would see the glory of God?” 41 So they took away the stone. Then Jesus l...
    6 bulan yang lalu
  • Switch On the Light - Bible Reading: Ephesians 5:8-14Though your hearts were once full of darkness, now you are full of light from the Lord. Ephesians 5:8Picture yourself st...
    6 bulan yang lalu
  • The Length Of God's Love - By Rick Warren “I know that your love will last for all time, that your faithfulness is as permanent as the sky” (Psalm 89:2 TEV). There’s a limit to human...
    6 bulan yang lalu

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You