Humor Keluar




Belajar komputer berarti pula harus belajar istilah-istilah baru, yang
kadang-kadang kalo diterjemahkan atau dilihat terjemahannya di kamus akan jadi
aneh, seperti memory, disk drive, floppy drive, dan lain-lain.
Akibatnya sering terjadi peristiwa-2 yang menggelikan pada saat mengajar
komputer, terutama kepada para pemula.
Ini kisah nyata, kira-2 tahun 1988 pada saat IBM PC baru pada sampai tingkat
AT, dan kejadiannya berhubungan dengan program Direct Access, yang membantu
mengorganisasi program-2 dan direktori-2 di dalam hard disk menjadi menu-2 di
layar.
Saat itu baru akan dimulai pelajaran Lotus 1-2-3 dan para murid sudah duduk
dan siap-2 di depan PC masing-masing.
Sebagai permulaan saya memberi petunjuk kepada mereka agar masuk ke dalam
program 1-2-3 dengan cara memilih pilihan Lotus 1-2-3 pada Menu yang
ditampilkan Direc Access.
"Sudah ....?" tanya saya kepada mereka
"Sudah Pak......" jawab mereka
Tapi ada salah satu murid yang belum bisa masuk ke program, namanya Karpinus,
dia angkat jari
"Maaf Pak.... saya belum bisa Pak.... di layar yang tampak cuma titik saja
Pak......"
Lalu saya ingat kelas sebelum kelas ini adalah kelas dbase, jadi mungkin ada
satu diantara peserta kelas sebelumnya yang lupa belum kembali ke menu utama....
Sambil menghapus papan tulis lalu saya menjawab
"O... tanda titik itu berarti itu masih di dbase, Kalau begitu kamu keluar
dulu ..."
Setelah saya selesai menghapus papan tulis, saya kembali bertanya
"Sudah siap ?"
"sudah Pak...." jawab murid-2
Tapi saya melihat kursi tempat Karpinus duduk kosong... jadi saya tanya
"Lho... kemana Karpinus ?"
"Di luar Pak...." jawab salah seorang murid
Lalu saya keluar ruang dan saya lihat Karpinus sedang bediri diam.
Saya tanya dia "Kenapa kamu berdiri disini ? "
Jawab Karpinus "Lho... tadi kan Bapak suruh saya keluar dulu..., jadi saya
keluar dulu"
Oala si Karpinus... maksud hati menyuruh dia keluar dari program dbase kok
malah dia yang keluar ruangan.

Hampir Sampai

Ceritanya ada 3 orang muda di perbatasan meksico-america yang dibatasi ama
sungai Rio Grande
yang satu orang Spanyol, orang Mexico dan satu lagi orang Indian...
Ketiga pemuda ini ingin pergi ke amerika, untuk ,meraih the american dream
mereka di land of hopes itu...
yang jadi halangan adalah sungai rio grande itu...karena saat itu sungai rio
grande lagi deras-derasnya Tapi demi impian mereka akhirnya...mereka semua
bertekad agar sampai di Amerika...
Dan akhirnya keputusan mereka adalah mereka akan berenang satu persatu
menyebrangi sungai Rio Grande yang lebarnya sekitar 100 meter itu...
And there the spanish goes...
5 meter...8 meter....15 meter...25 meter...
ahhhhh...help me...i can't take this anymore...help...help...
dan matilah si spanyol terbawa arus sungai yang sangat deras....
Kedua temannya ketakutan melihat peristiwa itu...tapi demi American
Dream...ok kita lanjutkan...
and now...giliran si orang mexico...
5 meter...10 .meter...25 meter...35 meter....50 meter... ahhhh...help
me...gua 'gak kuat lagi...tolong...
dan si mexico pun mati...
Sekarang tinggal giliran si Indian... dan setelah menguatkan hati dia pun
terjun ke sungai itu...5 meter...10 meter...60 meter...75 meter...80 meter...90
meter... akhir perjalanan tinggal sepuluh meter..tapi... ahhh...help
me...help...tolong...gua 'gak kuat lagi... dan dia pun berenang balik lagi ke
tempat semula...

Kalau Indonesia Di Jajah lagi

Banyak kesalahan atau kekurangan yang dialami bangsa kita yang dihubungkan
dengan kondisi kita yang dulu dijajah oleh Belanda. Belanda kan bukan sebuah
negara yang besar, tidak punya modal, tidak punya pemikir-pemikir ulung, jadi
mereka tidak memberikan apa-apa kepada kita, malah merampok kita habis-habisan.
Lain dengan India yang dijajah Inggris, atau Filipina yang dijajah Amerika.
Negara-negara penjajah yang itu punya sesuatu yang diberikan kepada
negara-negara yang dijajah, misalnya saja tentang sistim hukum yang lebih
teratur, dsb.
Nah, lalu ada pemikiran gila supaya Inggris dan Amerika memberikan sesuatu
kepada kita. Bagaimana caranya ? Kita nyatakan perang melawan Inggris dan
Amerika ! Lho, kenapa begitu ? Logikanya kita kan kalah...jadi kita akan
dijajah lagi oleh Amerikan dan Inggris. Masalahnya sekarang, bukannya kalau
kita kalah. Masalahnya adalah, bagaimana kalau Indonesia yang menang ???

Udah Pernah Naik Harley Apa Belum?

Dua orang pemuda sedang asyik naik mobil, tiba-tiba sebuah motor Harley
Davidson mendahului mereka dan pengemudinya berteriak
" Hooooi ! ... Elu sudah pernah naik Harley belum ?" lalu dia langsung tancap
gas.
" Sialan tuh orang baru naik Harley segitu aja sombong banget, ayo kita kejar
! " kata pemuda yang nyetir mobil,
"ayo !" balas temannya. Mobil itu tancap gas dan berhasil menyalip Harley.
Ngga' lama kemudian, Harley tersebut berhasil nguber Mobil lagi, dan
pengendara Harleynya berteriak " Hoooi ! ... Elu udah pernahnaik Harley belum
?". Dan Harley itu ngebut lagi ninggalin mobil.
" Biar mampus tuh orang, gua sumpahin tabrakan lu,belagu amat sih! " pemuda
yang nyetir mobil keki berat.
Rupanya di persimpangan jalan, Harley tersebut tabrakan dan pengemudinya
ketiban motor sendiri. Setelah tahu yang tabrakan adalah Harley yang ngeledek
mereka kedua orang pemuda ini turun dari mobil dan menghampiri pengemudi
tersebut. "Hoi ... elu pernah naik Harley ngga' ?" kata
pengemudi Harley sambil meringis kesakitan. "Heh, elu tuh udah
tabrakan,ketiban motor, masih sombong, mau lu apa sih ?" kata salah seorang
pemuda yang bawa mobil dengan sewot.
Lalu pengendara Harley itu ngomong " Maksudnya, gue mau nanya kalo elu udah
pernah naik Harley kasih tahu gua rem-nya dimana !"



DgBlog Omnipoten Taun17 Revisi Blogging Collections Article Article Copyright Dunia Aneh Blog 89 Coriarti Pusing Blogger




No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...