Cerpen Tak Ada Prediksi Sukses Namun Masih Ada Jalan


Suatu saat mungkin kau akan merasakan rasa ini, ketika kau telah menjadi orang yang gagal dan tak mampu bangkit lagi. Ketika semua orang tak menganggapmu ada, ketika semua orang tak ada yang peduli akan kehidupanmu.

That`s was all of my experience for being a poor person but that was then I realize that I can do all by myself don`t care about what they say, don`t care about themselves. And then I think that my mom wasn’t care about me too she always care about my cousins that`s all.

From it, I learned how to be a smart person without care about them. From it, I call myself to be a strong woman and a strong person I won’t give up on my journey. Aku bahkan tak peduli apa kata keluarga ku sendiri yang penting aku dapat tetap berdiri tegak dan aku dapat menjalani takdir ku aku dapat belajar tentang apa yang aku belum pahami dan sejak itulah gaya belajar ku berubah 360 derajat, aku rasa inilah kesempatan ku untuk maju dan maju.

Ternyata memang allah memberikan yang terbaik sesuai kriteria otakku aku mendapat banyak sanjungan dari para guru guru ku di sekolah baru ini walau aku sedikit merasa aku lah yang terpandai aku tak boleh sombong aku harus berada pada jalanku menuju target dan impian-impian manis ku.

Soal siapa yang akan jadi pemenangnya, itu hanyalah urusan belakang sekarang hanyalah urusanku dengan otakku dan Allah. Biar orang berkata aku tak bisa, aku hanya perlu optimis dan berharap semoga memang jalan itu ada. Jalan menuju hidup yang lebih baik tanpa ada halangan dan lecehan dari orang-orang sekitar.

Jujur aku telah bosan dengan mereka, sesungguhnya mereka hanyalah orang-orang yang merugi karena tak pernah memanfaatkan waktu mereka dengan hal-hal yang lebih baik. Aku hanyai ingin menunjukkan kepada kalian semua bahwa mimpi-mimpi ku akan terwujud suatu hari dan omongan kalian hanyalah sebuah omong kosong.

Mungkin kau pun juga akan tak percaya bahwa suatu saat nanti aku akan sukses tapi, aku akan buktikan pada kalian kesuksesanku nanti. sebelumnya, aku adalah orang yang sulit disuruh belajar, malas, tukang rebut. Sejak kegagalanku ini, aku berubah. Dan akan terus berubah.

Cerpen Karangan: Anisa Catteleya
Blog: anisacatteleya.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...