Jika Anda Ingin Berubah, Mulailah dengan Pemikiran Anda

Gambar
Bacaan Hari ini:
Efesus 4:23 "Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,"

Perubahan memerlukan pemikiran yang baru. Untuk bisa berubah, kita harus belajar tentang kebenaran dan mulai mengambil pilihan-pilihan yang baik, namun kita juga harus mengubah cara pikir kita.Misalnya, Anda berkata, "Saya harus lebih mencintai pasangan saya," ketahuilah itu tidak akan bekerja. Anda tak bisa melawan perasaan Anda. Anda harus mengubah cara Anda berpikir tentang pasangan Anda, tentang anak-anak Anda, juga tentang anggota keluarga Anda yang lain. Itu akan mengubah cara Anda merasa, yang kemudian akan mengubah cara Anda bertindak. Alkitab berkata, "Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu," (Efesus 4:23).Pertempuran melawan dosa, pertempuran melawan kekurangan dalam hidup Anda yang tidak Anda suka dimulai dari dalam pikiran Anda. Jika Anda ingin mengubah perilaku Anda atau apa pun itu di dalam emosi Anda, mulailah dengan pikiran dan sikap Anda.Pembaharuan …

Cerpen Itak Gumer Dan Kakah Gumer (Nenek Gumer dan Kakek Gumer)


Pada zaman dahulu, hiduplah seorang pemuda yang bernama Ape. Dia hidup sebatang kara, Ayah dan Ibunya sudah lama meninggal dunia sejak dia kecil.


Persediaan makanan si Ape telah habis dan dia pun pergi ke sungai yang berada di hutan untuk mencari ikan. Ternyata si Ape tidak ingat jalan pulang ke rumahnya dan dia pun tersesat.


Si Ape pun berkeliling untuk mencari jalan pulang dan sampailah dia di sebuah rumah, rumah itu milik Itak Gumer dan Kakah Gumer.


“Masuklah Cu!”. Seru Itak Gumer. Sambil si Ape berjalan masuk ke dalam, dia pun disambut ramah oleh Itak Gumer dan Kakah Gumer, lalu si Ape diberikan pakaian.


Si Ape disuruh memasak dan membereskan rumah, sedangkan Itak Gumer dan Kakah Gumer pergi keluar rumah. Nenek Gumer-Gumerung, Kakah Gumer-Gumerung. Terdengar oleh Itak Gumer dan Kakah Gumer, suara tawa si Ape. Lalu, ditanya Itak Gumer dan Kakah Gumer, kenapa dia tertawa. Jawab si Ape, dia tertawa karena melihat ayam yang berkelahi.


Sebenarnya tanpa diketahui si Ape, dia sedang terjebak di dunia lain. Sedangkan Itak Gumer dan Kakah Gumer itu adalah hantu yang menyerupai manusia.
Karena, Itak Gumer dan Kakah Gumer melihat si Ape itu orang yang sangat rajin, maka diberitahukannyalah jalan pulang untuk si Ape.


Cerpen Karangan: Estria Rejeki Valentine

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Di Kasih Tanda Cinta PadaMu

Humor 3 Drakula

Cerpen Keindahan Berbalut Jilbab Warna Ungu

Cerpen AHS

PENGERTIAN NUBUATAN NABI YESAYA

ORSAKTI KUMBANG TAK BERSAYAP YANG MENGGAPAI BUNGA

Meme & Momo

Cerpen Kasih Ibu Tak Batas Waktu

Cerpen Gak Bisa Tidur

Cerpen Cintaku Tak Berlisan

Thank's You