Posts

Showing posts from May 11, 2018

Featured post

Forever Friends

1 Corinthians 15:53-55 (NLT) For our dying bodies must be transformed into bodies that will never die; our mortal bodies must be transformed into immortal bodies. Then, when our dying bodies have been transformed into bodies that will never die,this Scripture will be fulfilled: “Death is swallowed up in victory.O death, where is your victory? O death, where is your sting?”I spent last evening in a youth service with grieving young people. The young girl killed in a horrible tragedy had touched many and her kindness rippled through the crowd as many shared of her character even at the tender age of 16. Their sobs racked my heart. Why God? The grief counselors from the local high school were there – all believers – they talked with some, embraced others tightly and prayed with those who requested it. I was moved by the Presence of God in the midst of such sorrow and heartache. Hugging her mother, I prayed peace and strength walking through this week into her new normal. I could see the …

Cerpen Itak Gumer Dan Kakah Gumer (Nenek Gumer dan Kakek Gumer)

Pada zaman dahulu, hiduplah seorang pemuda yang bernama Ape. Dia hidup sebatang kara, Ayah dan Ibunya sudah lama meninggal dunia sejak dia kecil.

Persediaan makanan si Ape telah habis dan dia pun pergi ke sungai yang berada di hutan untuk mencari ikan. Ternyata si Ape tidak ingat jalan pulang ke rumahnya dan dia pun tersesat.

Si Ape pun berkeliling untuk mencari jalan pulang dan sampailah dia di sebuah rumah, rumah itu milik Itak Gumer dan Kakah Gumer.

“Masuklah Cu!”. Seru Itak Gumer. Sambil si Ape berjalan masuk ke dalam, dia pun disambut ramah oleh Itak Gumer dan Kakah Gumer, lalu si Ape diberikan pakaian.

Si Ape disuruh memasak dan membereskan rumah, sedangkan Itak Gumer dan Kakah Gumer pergi keluar rumah. Nenek Gumer-Gumerung, Kakah Gumer-Gumerung. Terdengar oleh Itak Gumer dan Kakah Gumer, suara tawa si Ape. Lalu, ditanya Itak Gumer dan Kakah Gumer, kenapa dia tertawa. Jawab si Ape, dia tertawa karena melihat ayam yang berkelahi.

Sebenarnya tanpa diketahui si Ape, dia sedang terjebak …

Cerpen Ratu Cinde yang Sombong

Dahulu kala hiduplah seorang gadis yang sangat cantik jelita, wajahnya begitu menawan membuat semua orang selalu melirik kepadanya dan terkagum melihat kecantikan wajah gadis tersebut. Ia sangat baik dan ramah kepada semua orang, namanya Cinde, ia mempunyai cita-cita dan keinginan menjadi seorang ratu, tapi keinginannya tak pernah tercapai.

Hingga suatu ketika, kabar duka cita datang dari kerajaan Singgapua bahwasannya raja mengalami penyakit yang mengganaskan, beberapa tabib telah didatangkan untuk mengobati penyakit raja, tapi ternyata raja tak bisa diselamatkan lagi hingga akhirnya raja meninggal dunia.

Sang ratu hanya bisa menangis melihat keadaan tersebut dan beberapa hari setelah raja meninggal dunia, sang ratu juga mulai sakit-sakitan hingga para tabib didatangkan ke kerajaan untuk mengobati sang ratu, tapi sang ratu tak bisa diselamatkan lagi hingga akhirnya meninggal dunia.

Sebelum sang ratu meninggal dunia, ia berpesan kepada anak laki-lakinya semata wayang yang sudah mulai ber…

Cerpen Raja Bijaksana dan Murah Hati

Pada dahulu kala ada sebuah kerajaan yang memiliki sebuah raja yang sangat bijaksana dan sangat murah hati, raja tersebut memiliki istri yang sangat cantik. Sayangnya mereka belum sama sekali memiliki seorang anak yang akan menerima tahta kerajaan dari sang raja, walaupun mereka sudah sangat lama menikah. Mereka sudah berusaha sangat keras meminta bantuan dari sana-sini namun tetap tidak mendapatkan hasil. Akhirnya sang raja memutuskan untuk datang kepada dewa harapan.

Raja pergi meninggalkan istana dan meninggalkan sang ratu. Raja berkuda untuk mencapai tujuannya, namun sang raja tahu bahwa perjalannya akan sangat berbahaya. Salah satu peri datang menghampiri raja sesaat sebelum dia meninggalkan istana “Wahai sang raja yang bijaksana dan murah hati, Apakah anda tidak ingin membawa anak buah anda?”
“Saya tidak akan membahayakan satu pun orang dari kerajaan saya bahkan saya tidak ingin ada yang terluka selama saya menuju ke tempat para dewa” jawab sang raja.
“Engkau akan mendapatkan ban…

Cerpen Pemuda Gila, Peri dan Bulan

Sore menjelang, dan pemuda itu berjalan menaiki bukit. Bukit yang sangat tinggi, bahkan awan pun selalu berada di bawah puncak bukit itu. Bukit yang sangat sepi, hanya terdapat padang rumput, dan beberapa bunga dataran tinggi. Tidak ada tangga buatan manusia untuk mencapai puncak bukit itu, para penduduk desa tidak mau bersusah payah membuat tangga yang panjang, lagipula tak ada apapun yang berharga di puncak bukit itu, hanya ada rumput dan bunga dataran tinggi. Penduduk desa tempat dimana pemuda itu tinggal sudah menganggap dia gila atau kerasukan hantu, pasalnya pemuda itu selalu menaiki bukit yang tinggi itu setiap sore, dan selalu kembali saat pagi. Pemuda itu adalah orang yang tertutup, dan jarang berbicara dengan penduduk desa. Pernah ada seseorang yang iseng menanyakan motif dari kegiatan naik bukitnya, tetapi pemuda itu hanya diam dan lari meninggalkan orang yang bertanya itu. Penduduk desa juga tahu bahwa sang pemuda selalu membawa keranjang penuh roti segar yang ia masak saa…

Renungan Jangan Terbelenggu Masa Lalu

Baca: Lukas 9:57-62"Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah." (Lukas 9:62)Di bawah kepemimpinan Musa bangsa Israel keluar dari perbudakannya di Mesir. Pada suatu ketika Tuhan membawa mereka melewati Laut Teberau. Dengan kuasaNya yang ajaib Tuhan membelah laut itu menjadi tanah kering sehingga seluruh orang Israel "...berjalan dari tengah-tengah laut di tempat kering; sedang di kiri dan di kanan mereka air itu sebagai tembok bagi mereka." (Keluaran 14:22). Dan setelah mereka berhasil melewatinya dan sampai ke seberang, laut itu pun menutup kembali, "Dan orang Israel melihat orang Mesir mati terhantar di pantai laut." (Keluaran 14:30b).Dengan demikian bangsa Israel tidak pernah memiliki jalan untuk kembali lagi ke Mesir.Melalui peristiwa ini ada makna rohani terkandung: Tuhan ingin seluruh umat Israel menutup lembaran hidup mereka di Mesir serta melupakannya. Sayang, bayangan dan kenangan Mesir teta…

Renungan Yesus Naik Ke Surga : Menyediakan Tempat Bagi Kita

Baca: Yohanes 14:1-14"Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu." (Yohanes 14:2)Setelah mati di atas kayu salib, pada hari yang ketiga Yesus bangkit dan empat puluh hari setelah itu Dia naik ke sorga: "...terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: 'Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.'" (Kisah 1:9-11).Yesus telah menggenapi rencana Allah! Karena itu Dia harus kembali ke sorga. Jika Yesus tidak naik ke sorga, bagaimana Ia dapat membuktikan bahwa diriNya adalah utusan dari sorga? Jadi, kenaikan Yesu…

Popular posts from this blog

Affordable & Effective Marketing Tips to Promote Your Business Online

Cerpen Air Mata Seorang Kawan

Why Everest Base Camp Is Popular Than Other Treks in Nepal

6 Features to Look for in a Travel Management Software

Forever Friends

Menjadi Anak Penerobos Di Dalam Tuhan

Cerpen Tempayan Retak

Yahoo Account Recovery

How to Take Proper Care of Your Carpet

Cerpen Lampu Merah