Melalui Pagar Lama

Melalui Pagar Lama




Marlow membeku. "Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak," gumamnya sambil menggelengkan kepalanya.

"Marly? Apakah Anda mendengar apa yang saya katakan?" Dia tidak berbalik. Jika tunangannya melihat wajahnya, dia akan tahu ada yang tidak beres.

"Saya merasa tidak begitu baik, Thomas. Saya pikir saya akan berjalan-jalan," kata Marlow cepat. Thomas mencoba meraih lengannya. "Sendirian," klarifikasinya, masih tidak menatapnya. Dia berjalan cepat ke jalan, menuju taman lingkungan.

Thomas meletakkan tangannya di atas kepalanya dalam kesusahan ketika dia melihatnya berbelok di sudut dan meninggalkan pandangannya. Apa yang telah dia lakukan salah? Yang dia sarankan hanyalah betapa indahnya taman di halaman samping mereka. Masih bingung, dia kembali ke dalam rumah untuk memindahkan beberapa kotak lagi. Itu selalu lebih baik ketika dia memberi Marlow waktu untuk menenangkan diri.

Ketika dia sampai di taman rumput, Marlow akhirnya melambat. Dia ambles ke bangku terdekat dan duduk. Dia tahu dia bereaksi berlebihan, tetapi dia juga tahu betapa menyakitkan secara fisik dia berada di taman itu. Dia meletakkan kepalanya di tangannya dan berusaha untuk tidak menangis.

"Halo," terdengar suara dari kanannya. Marlow hampir melompat keluar dari kulitnya. Dia berbalik untuk melihat seorang pria tua dengan jaket kotak-kotak tersenyum padanya. Kejutan di wajahnya terukir menjadi senyuman yang dalam.

"Halo. Kamu membuatku takut di sana," sapanya.

"Oh, maafkan aku. Saya hanya ingin tahu apakah Anda keberatan jika saya duduk di sebelah Anda."

"Tentu saja tidak." Dia berlari ke bawah, jadi dia bisa duduk. Dia mengawasinya saat dia melihat ke taman. Postur tubuhnya dan cara mulutnya sedikit terangkat membuat emosinya saat ini terlihat jelas - itu adalah kepuasan.

"Sekarang mengapa seorang wanita muda yang cerdas sepertimu terlihat seperti dia perlu menangis?" dia memohon, menariknya keluar dari pikirannya sejenak. Marlow berpikir tentang bagaimana dia harus menjawab.

"Bisakah aku membebanimu?"

"Lakukanlah."

Wajib, Marlow mengulang kembali acara di halaman barunya bersama Thomas. "Saya benci kebun. Yah, aku tidak membenci mereka. Saya mencintai mereka. Sangat menyakitkan," katanya kepada pria itu.

"Kebencian dan cinta terkait erat," katanya bijak. Dia mengangguk. Dia memberi isyarat agar dia melanjutkan. Ketika dia tidak melakukannya, dia mengerutkan alisnya. "Apa kisah asli anda dan sebuah taman? Mungkin jika Anda memberi tahu seseorang mengapa Anda merasa seperti ini menuju taman, akan lebih mudah untuk menjelaskan kepada tunangan Anda."

Marlow merenungkan sarannya. Akhirnya, dia menyerah, "Oke, aku akan memberitahumu. Tapi"- dia menunjuk pria itu- "Aku tidak mengatakan aku akan memberi tahu tunanganku." Dia mengangguk, dan dia menarik napas dalam-dalam untuk mempersiapkan penyelaman kembali ke masa lalunya.

Marlow berada di kamar tidur masa kecilnya. Dia mengangkat dirinya dari tempat tidur dan bergegas ke jendela, menikmati pemandangan dengan terengah-engah. Ada rumah Lehighs, tinggi dan menjulang dan begitu, sangat biru. Di sudut halaman belakang Lehighs, terjauh dari rumah Marlow, dia hampir tidak bisa melihat pagar kayu yang mengelilingi taman.

Marlow memandang tetangga bangkunya. "Maaf, kami tidak pernah memperkenalkan diri. Saya Marlow- saya pindah pada 117." Dia mengulurkan tangannya.

"Saya Thompson. Panggil saya Thompson saja. Tidak ada yang lain." Dia meraih tangannya dan menjabatnya dengan kuat.

"Senang bertemu denganmu Thompson Only," canda Marlow. Thompson tertawa.

"Kamu bilang kamu pindah ke 117. Jalan Kayu?" Marlow mengangguk. "Aku tetangga sebelahmu- 115." Marlow pucat.

"Yah, Thompson, itu pas. Kisah yang saya ceritakan adalah tentang tetangga sebelah saya- bukan Anda, tetapi Lehighs." Marlow menatap matanya dengan pandangan yang jauh. "Maaf, ini akan sulit untuk diceritakan. Saya merasa seperti saya benar-benar akan kembali ke sana di dalam kepala saya." Thompson mengangguk.

"Baiklah, ikutilah. Jalani dirimu melalui ingatanmu."

Marlow melangkah keluar dari pintu belakangnya ke dalam cahaya. Dia menyipitkan mata. Itu selalu sangat bagus di Encinitas. Mereka telah menghabiskan setiap hari di luar. Tanpa gagal. Mereka," pikirnya. Dia, saudara laki-lakinya, dan Lehigh. Sakit, tapi kali ini dia tidak lari- dia berjuang melalui nostalgia.

Dia terus maju dengan bahu ke belakang dan berbaris ke taman- kebunnya, dia menyadari. Itu tidak pernah benar-benar milik Lehighs. Melihat ke bawah pada semua hijau, mencium kesegaran, itu datang pada Marlow gagasan bahwa dengan melarang dirinya berkebun, dia telah merampas dirinya dari sesuatu yang benar-benar dia cintai. Dia sekarang tahu bahwa dia harus melewati ini. Dia akan menikah demi surga. Memulai hidup baru.

"Keluarga saya sangat dekat dengan keluarga yang tinggal di sebelah saya tumbuh dewasa," katanya kepada Thompson. "Di rumah saya, itu adalah kakak laki-laki saya, Luke, saya, ibu saya, dan ayah tiri saya. Di rumah mereka, itu adalah Charlotte, dua tahun lebih tua dariku, Jesse, satu tahun lebih tua dariku, Rowan, usiaku, dan Jeb, setahun lebih muda dariku. Dan ayah mereka, tentu saja. Ibu mereka meninggal tepat sebelum kami pindah ke sebelah mereka.

"Sean selalu bergaul dengan Nicky dan Luke, dan aku berteman baik dengan Jeb." Marlow hampir tersedak namanya. Thompson mengambilnya dan mengangkat alis.

"Jeb? Apakah dia buang air besar di kebunmu atau semacamnya?" Thompson bertanya-tanya. Marlow tertawa.

"Tidak." Dia berharap hanya itu saja.

Marlow kembali ke taman, tapi kali ini taman terlihat seperti itusetelahmereka memainkan permainan bodoh di hutan. Taman itu dibuang. Sepertinya tornado bawah tanah entah bagaimana telah dibuat dan dilepaskan atas kerja keras Marlow. Namun anehnya, Marlow tidak merasa ingin terisak- isak. Satu air mata mengalir di pipinya. Ketika itu mencapai bibirnya dan dia merasakan rasa asin, dia mengedipkan air mata lain yang mengancam akan jatuh. Dia tidak ingin pahit lagi.

Dia tahu seseorang yang mengenalnya dengan baik telah merusak apa yang telah dia lakukan berjam-jam. Tapi itu tidak berarti bahwa orang itu telah merusak ciptaannyadi masa depan. Tidak, Marlow sadar, masa depannya masih utuh.

"Maaf, Tuan Thompson," Marlow keluar dari ceritanya.

"Thompson. Itu hanya Thompson," selanya. Dia menggelengkan kepalanya.

"Ini datang lingkaran penuh. Tetangga saya merusak kebun saya, dan sekarang Anda, tetangga baru saya, sedang memperbaikinya." Marlow tersenyum, lebih lebar dari yang dia miliki dalam sepuluh tahun. "Ikutlah denganku."

Marlow membawanya kembali ke rumah barunya, ke tepi, di mana kebunnya akan berada. Dia tersenyum lagi; Dia tidak percaya dia bebas memikirkan taman lagi. Ketika mereka mencapainya, dia berhenti dan berbalik ke arah Thompson.

"Akan ada pagar di sini," katanya, menyapu dengan lengannya di sekitar ruang untuk taman. "Sebuah gerbang di sisi ini-" dia menganggukkan kepalanya ke tepi yang paling dekat dengan rumahnya, "dan sebuah gerbang di sisi ini-" dia menganggukkan kepalanya ke tepi yang berlawanan, paling dekat dengan rumahnya. "Itu akan menjadi milik kita."

Thompson menunduk, menggelengkan kepalanya. "Kurasa aku tidak bisa menolak."


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...