S.T.

S.T.




Julia berjuang saat dia mendorong meja tua keluar dari sudutnya di ruang cadangan. Dia tahu ketika dia membeli rumah itu bahwa rumah itu telah kosong beberapa saat, dan dia sangat senang memiliki "fixer-upper," seperti yang disebut agen real estatnya. Meski begitu, dia merasa tidak siap untuk berapa lama waktu yang dibutuhkan. Dia telah memulihkan setiap lantai kayu keras di rumah Victoria kecuali yang ini.


Saat dia mulai menyapu di mana meja itu berada, dia melihat sesuatu di tumpukan debu menangkap cahaya. Dia berlutut dan dengan hati-hati menyaring kotoran. Daftar belanjaan tua yang kusut, beberapa kancing ... Kemudian, jari-jarinya menyentuh sesuatu yang dingin dan keras. Itu adalah gelang yang indah. Dia mengambilnya dan memutuskan bahwa jika itu nyata, maka itu adalah safir yang diatur dalam emas putih. Dia tidak pernah memegang perhiasan yang begitu elegan. Dia menyisihkannya dan dengan cepat menyelesaikan penyapuannya, melihat-lihat isi pengki sekali lagi. Lebih banyak tombol, pena, dan kartu kusut. Penasaran, dia membukanya dan membaca, "Saya dikejutkan oleh keindahan gelang ini, tetapi bahkan tidak memegang lilin untuk Anda. Maafkan aku, cinta. Aku milikmu selamanya. ST."


Julia melihat lagi gelang itu. Mungkin dia bisa menghilangkan sebagian kotorannya dengan sabun cuci piring dan air. Dia menyiapkan air dan dengan lembut menyekanya dengan kain lap. Saat mengering, dia bertanya-tanya apa yang harus dia lakukan dengannya. Apakah salah menyimpannya? Lagipula itu ada di rumahnya. Atau haruskah dia mencoba mencari tahu siapa yang bisa meninggalkannya? Dia tetap perlu membawakan Bu Hukala majalah. Dia mengumpulkan barang-barangnya dan berjalan menuju rumah kecil di seberang jalan. Nyonya Hukala membuka pintu bahkan sebelum Julia bisa mengetuk.


"Masuklah, sayang. Oh, majalah baru? Kamu memanjakanku. Ayo masuk. Aku akan membuatkanmu kopi."


Julia duduk di meja dapur Bu Hukala. "Terima kasih. Aku berharap aku bisa merepotkanmu untuk beberapa gosip."


"Selalu. Kamu tahu aku wanita tua yang usil."


Julia tersenyum. "Bisakah Anda memberi tahu saya sesuatu tentang orang-orang yang tinggal di rumah saya sebelum saya?"


Bu Hukala menuangkan kopi yang gelap dan mengepul ke dalam cangkir bunga. "Sudah lama kosong sebelum Dennis memasarkannya. Dia memutuskan dia terlalu tua untuk menjadi tuan tanah, tapi saya pikir dia lelah mencoba menemukan penyewa yang baik."


"Apakah Dennis tinggal di sana?"


"Bertahun-tahun yang lalu ketika dia menjadi petugas kebersihan di sekolah Oakwood. Pria pendiam, dan tetangga yang baik juga. Dia mulai menyewanya ketika dia pensiun. Mari kita lihat apakah wanita tua ini bisa mengingatnya." Bu Hukala meletakkan cangkir di depan Julia dan duduk. "Satu pasangan yang selalu memotong rumput mereka di pagi hari. Apakah itu Dawsons? Tidak, keluarga Galson. Ya, mereka adalah penyewa pertama. Dia mendaftar dalam pelayanan dan meninggal beberapa tahun yang lalu. Istrinya yang malang patah hati. Pindah lebih dekat ke saudari di Oklahoma, saya pikir. Atau apakah itu Ohio? Oh, kurasa itu tidak masalah."


"Oh, itu menyedihkan."


"Ya," kata Bu Hukala, "Sayang sekali. Saya pikir setelah itu ada Bakers. Oh, mereka meninggalkan tempat itu berantakan. Dennis sangat kesal. Dia tidak yakin bahwa dia akan pernah menyewa lagi." Dia menyesap kopinya dan berpikir sejenak. "Saya kira penyewa terakhir yang dia miliki adalah Jillian. Hal yang cantik, dengan rambut saya akan mati untuk. Ikal hitam, dan mata biru juga. Setiap pria di kota sedikit diambil olehnya."


Akhirnya. "Dia pasti sangat populer."


"Dia. Dia sangat menawan, dan dia bisa menari sepanjang malam. Tapi anak laki-laki itu tidak pernah mendapat kesempatan. Saya tidak tahu bagaimana Anda anak muda mengatakan ini, tetapi dia pergi ke arah lain, saya kira Anda bisa mengatakannya. Oh, kami tidak pernah membicarakan hal-hal seperti itu. Kami selalu tahu kapan itu masalahnya tetapi tidak pernah membahasnya. Generasi Anda lebih menerima, saya pikir, lebih terbuka. Senang bisa terbuka." Bu Hukala menyesap tehnya.


Julia tersenyum. "Apakah dia sudah menikah?"


"Tidak ketika dia tinggal di sini. Ada wanita lain yang tinggal bersamanya untuk waktu yang lama, wanita kecil pendek yang blak-blakan bernama Suzy. Anda tidak ingin melewatinya, tidak, tidak. Ketika dia marah, matanya akan melakukan hal ini — sulit untuk dijelaskan — mereka melihat ini di dalamnya, dan Anda tahu sejenak bahwa dia gila, dan Anda takut akan hidup Anda. Dia mencintai Jillian, itu jelas. Dia akan melakukan apa saja untuk gadis itu."


"Suzy?" Mungkinkah itu S di S.T.?


"Ya, mari kita lihat. Suzy Tavis," jawabnya. "Beberapa orang di kota tidak senang dengan mereka, yang lolos dengan hampir semua hal karena mereka memiliki pangkat dan akar di sini. Sejujurnya, saya tidak berpikir itu tentang mereka bersama sebanyak itu adalah ego yang terluka karena Jillian tidak akan memberi mereka pandangan kedua. Mereka mulai melecehkan Jillian dan Suzy. Awalnya itu adalah hal-hal kecil, tetapi suatu malam, Jason Browning melemparkan batu bata melalui jendela Jillian."


"Oh, astaga. Apakah ada yang terluka?"


"Tidak, untungnya, tapi Jillian terguncang. Suzy memastikan semua orang itu tahu bahwa jika mereka pernah melakukan aksi seperti itu lagi, dia akan memastikan mereka membayar." Bu Hukala menyesap kopinya dan menghela nafas. "Kebanyakan orang tahu untuk menerima kata-kata Suzy, tetapi tidak dengan Jason. Dia membual tentang bagaimana dia akan memberinya pelajaran. Pria yang mengerikan. Saya tahu itu salah untuk berbicara buruk tentang orang mati, tetapi dia mengerikan. Dia mengambil senjatanya suatu malam dan mulai menembaki jendela Jillian. Tentu saja, kami semua ketakutan, memanggil polisi sambil merunduk di lantai. Akhirnya berhenti, tapi aku masih bisa mendengar Jillian berteriak.


"Kemudian kami mengetahui bahwa Suzy menyelinap di belakang rumah dan mengakhirinya untuk selamanya. Dia tidak masuk penjara—apakah Anda dari sini pada awalnya? Kami memiliki hukum pertahanan diri, dan Suzy memiliki pengacara yang sangat baik. Bagaimanapun, hal-hal tidak pernah sama antara dia dan Jillian lagi. Saya pikir dia sedikit takut pada Suzy. Saya ingat saya bangun suatu malam dan Suzy berteriak bahwa dia sudah selesai, bahwa dia telah berusaha melindungi Jillian. Kami tidak melihat Suzy untuk sementara waktu setelah itu, dan Jillian tinggal sekitar satu tahun lagi di sini. Itu terlalu sulit baginya, jadi dia pindah ke kota dan menikah dengan beberapa musisi dengan tato leher." Bu Hukala bergidik. "Aku benci tato seperti itu."


"Itu kisah yang menyedihkan. Saya tidak tahu ada begitu banyak sejarah di rumah saya." Mengingat gelang itu, Julia bertanya, "Apakah Suzy pernah kembali?"


"Ya, sayang, dan itu menyakiti Jillian begitu. Dia sangat tidak senang setelah itu tetapi mengatakan tidak mungkin dia bisa bersama Suzy lagi. Setelah Jillian pindah, Suzy mulai melihat wanita ini... oh, saya tidak dapat mengingat namanya sekarang. Mereka tinggal bersama di sebuah rumah kecil di luar Second sebelum mereka mengalami kecelakaan mengerikan itu. Membunuh mereka berdua seketika."


"Bu Hukala, itu mengerikan! Terlalu banyak kesedihan, terlalu banyak kematian."


"Itu sulit, itu pasti. Terakhir kali kami melihat Jillian adalah di pemakaman. Anda tahu di mana kuburan kecil itu melewati taman? Di situlah Suzy dimakamkan, tepat di sebelah kakek-neneknya. Mereka adalah beberapa orang yang menarik, kakek-neneknya. Memiliki peternakan di luar—" Bunyi klakson mobil memotongnya. "Itu akan menjadi putriku untuk membawaku berbelanja bahan makanan. Apakah kamu butuh sesuatu, sayang?"


"Tidak, terima kasih, aku baik-baik saja. Terima kasih, Bu Hukala."


"Kembalilah kapan saja. Anda tahu betapa wanita tua ini suka berbicara tentang hari-hari yang telah berlalu. Itu membuatku merasa muda."


Julia merasa seperti linglung saat berjalan pulang. Dia meraih gelang itu dan melompat ke dalam mobilnya, tidak menyadari ke mana dia pergi sampai dia masuk ke tempat parkir toko kecil. Dia membeli beberapa bunga dan melanjutkan sampai dia menemukan kuburan yang diceritakan Bu Hukala kepadanya. Dia benar ketika dia mengatakan itu kecil. Julia memindai nama-nama di batu nisan sampai dia menemukan yang dia cari.


Dia tahu itu klise tetapi merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Dia berjongkok di depan kuburan kosong dan meletakkan bunga di atasnya. Julia melihat gelang itu untuk terakhir kalinya sebelum dia memutarnya di sekitar batang bunga.


"Saya pikir ini milik Anda," katanya. "Aku tidak akan pernah melihat jendela depanku dengan cara yang sama lagi." Dia berlama-lama sejenak sebelum meninggalkan kuburan, meninggalkan gelang itu dengan pemiliknya yang sah.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...