Transformasi yang Luar Biasa

Transformasi yang Luar Biasa




"Aku putri duyung", kataku sambil menatap matanya. "Putri duyung? Seperti pada makhluk mitologis? Seperti pada seorang gadis dengan buntut ikan? Seperti pada sesuatu yang tidak nyata dan tidak ada?", dia menembaki saya. "Ya", kataku kembali padanya. Keheningan mengambil alih. Saya melihat wajahnya, mencoba mencari tahu apa yang dia pikirkan saat ini. "Anda? Putri duyung?", katanya sebelum tertawa terbahak-bahak. "Itu bagus. Aku hampir mempercayaimu di sana." "Tapi Chad, itu benar. Aku benar-benar putri duyung", kataku, agak frustrasi saat aku melepas gelangku dan menunggu beberapa detik. Tiba-tiba, saya jatuh ke tanah karena kaki saya telah menghilang dan digantikan oleh ekor ungu saya yang panjang, anggun, dan indah.


Mata Chad terbuka lebar. Aku bersumpah mereka akan jatuh dari kepalanya. Saya bisa melihat mulutnya bergerak tetapi tidak ada suara yang terdengar. Aku hanya menatapnya, senyum canggung tertanam di wajahku. Dia terlihat sangat terpana sehingga saya tahu dia mungkin tidak akan bisa berbicara selama saya berbaring di sini dengan gaya ikan. Jadi saya segera memasang kembali gelang saya dan bahkan tidak lima detik kemudian, kaki saya yang terlalu kurus muncul lagi. Aku turun dari tanah karena aku masih bisa melihat keterkejutan dan ketidakpercayaan di mata Chad. "Whitney, ini tidak mungkin. Ini seharusnya tidak mungkin", katanya, mencoba yang terbaik untuk tidak gagap. "Tapi itu Chad. Lihat aku", kataku sambil meraih tangannya dan membuatnya menatap tepat ke mataku. "Aku putri duyung."


Dia menarik napas dalam-dalam dan mencoba menenangkan dirinya. "Aku tidak percaya", bisiknya sambil duduk di tempat tidurku. Aku duduk di sebelahnya dan menghela nafas dalam-dalam. "Chad, aku telah memperdebatkan apakah akan memberitahumu ini atau tidak, dan kuharap aku membuat pilihan yang tepat", kataku sambil menatapku. "Tapi kenapa sekarang? Mengapa tidak lebih awal?" "Karena aku takut bagaimana reaksimu. Aku tidak bisa berkeliling dan memberi tahu semua orang bahwa aku putri duyung sekarang, bukan?" "Benar, tapi tetap saja. Mengapa memberitahuku sekarang?", dia memintaku mengambil salah satu tanganku sendiri. "Karena aku butuh bantuanmu!", teriakku. Saya bisa melihat kebingungan mengambil alih. Dia masih shock dari apa yang baru saja kukatakan padanya dan bahkan tidak dua detik kemudian aku, gadis putri duyung, meminta bantuannya? Kerja bagus Whitney. Cara untuk menakut-nakuti dia sepenuhnya.


Aku memukul kepalaku dengan tanganku sebelum aku menarik napas dalam-dalam. Saya masih bisa melihat kebingungan, ketidakpercayaan dan ketakutan di matanya, yang menyakitkan. Dia sahabatku. Dia tidak seharusnya takut padaku. "Biar kujelaskan saja", kataku, mencoba meyakinkannya. "Jelaskan apa? Bagaimana Anda setengah ikan? Bagaimana kamu memiliki gelang ajaib yang memberimu ekor yang aneh?!", dia hampir berteriak saat dia berdiri karena adrenalin. Aku meraih lengannya dan menariknya kembali ke bawah. "Aku tahu ini aneh tapi ..." "Aneh. Whitney, ini bukan hanya aneh. Ini tidak mungkin." "Tidak, tidak. Bukan karena kamu belum pernah melihatnya sebelumnya sehingga tidak mungkin nyata", aku memberitahunya dan aku bisa melihat roda gigi di kepalanya bergerak cepat.


"Oke, coba aku. Jelaskan," tegasnya. Semua emosi yang saya lihat beberapa menit yang lalu, ketakutan, kebingungan dan ketidakpercayaan, semuanya hilang dan digantikan dengan tekad. Sepertinya aku sedang menatap mata seorang polisi. "Apakah kamu akan mulai dalam waktu dekat?", Dia bertanya padaku dengan tidak sabar, menarikku keluar dari pikiranku. Saya berdiri dan berjalan ke meja saya. Saya duduk sendiri di kursi saya, menciptakan jarak di antara kami. Anda tidak pernah tahu bagaimana dia akan bereaksi jika dia mendengar apa yang akan saya katakan padanya. Aku menarik napas dalam-dalam dan mulai berbicara, matanya terpaku padaku. "Saya tahu banyak orang berpikir bahwa putri duyung itu tidak nyata, setidaknya itulah yang saya pelajari ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di darat, tetapi itu tidak benar. Saya lahir di lautan, sebagai putri duyung. Saya diberi nama Waverly karena saya dilahirkan dengan rambut yang indah, panjang, emas, bergelombang. Saya tinggal di pod besar, pergi ke sekolah putri duyung dan berenang di sekitar lautan dengan semua teman saya", saya katakan padanya dan saya masih bisa melihat matanya keluar dari kepalanya. Ini jelas tidak berhasil. Pendekatan lain. "Oke, kamu tahu apa? Kenapa kamu tidak bertanya saja padaku apa yang ingin kamu ketahui?", tanyaku padanya dan dia menganggukkan kepalanya, masih agak ketakutan.


"Baiklah. Euhm, bagaimana kalian, putri duyung, dilahirkan? Apakah itu seperti ikan? Apakah Anda keluar dari telur? Atau seperti dengan orang?", tanyanya kepada saya. "Kami benar-benar melahirkan dengan cara yang sama seperti manusia." "Bagaimana dengan warna ekormu? Apakah Anda dilahirkan dengan itu?" "Tidak, tidak juga. Semua bayi duyung memiliki ekor putih, dan tahun-tahun pertama kehidupan kita, ekor kita mendapatkan warna indah yang mereka miliki." "Apakah warnanya berarti sesuatu?" "Tidak terlalu. Namun, ini adalah indikasi bagaimana kepribadian Anda akan berkembang. Misalnya, saya memiliki ekor ungu. Putri duyung dengan ekor ungu sangat bersemangat, mereka galak dan tidak mundur ketika mereka menginginkan sesuatu. Ada yang menyebutnya keras kepala tapi saya sama sekali tidak setuju", kataku dan aku bisa melihat sudut mulutnya bergerak ke atas. "Ungu juga merupakan warna kreativitas dan keberanian. Dan untuk menambah semua itu, putri duyung dengan ekor ungu adalah yang sembrono", aku memberitahunya dan aku bisa melihatnya menganggukkan kepalanya. Saya benar-benar berpikir dia akan datang. Dia tidak memiliki tatapan ketakutan di matanya lagi, yang merupakan pertanda baik bukan?


"Mengapa Anda di sini?" "Apa maksudmu?" "Jika Anda seorang putri duyung daripada mengapa Anda tidak berenang di laut? Saya melihat apa yang Anda tulis di buku catatan Anda. Anda membencinya di sini. Anda membenci pengasuhan dan bagaimana semua orang memperlakukan Anda seperti orang aneh karenanya. Jadi, mengapa menempatkan diri Anda melalui neraka ini jika Anda sudah memiliki rumah dan kehidupan?", dia bertanya kepada saya dan pertanyaannya benar-benar membuat saya lengah. "Adikku", hanya itu yang kukatakan, menatap tanganku di pangkuanku. "Bagaimana dengan adikmu?", dia bertanya padaku saat aku mulai gelisah dengan gelangku. "Aku harus menemukannya." "Yah, bukankah seharusnya kamu mencari di tempat lain?", tanyanya, jelas geli dengan leluconnya sendiri. Tapi saya tidak tertawa, apa pun kecuali. "Dia diusir dari pod kami empat tahun lalu. Dia baru berusia dua belas tahun." "Apa maksudmu 'diusir'?" "Salah satu pemimpin mengambil ekornya, yang memaksanya untuk tinggal di darat. Tapi dia baru berusia dua belas tahun dan sendirian. Saya tidak akan pernah mengerti bagaimana mereka bisa begitu kejam", kataku padanya, masih melihat ke bawah. Sepertinya aku tidak bisa membuat diriku mendongak dan menghadapinya.


"Berapa umurmu saat ini terjadi?", tanyanya manis padaku. "Sebelas. Kami hanya berbeda setahun." "Mengapa dia diusir?" "Karena ekornya tidak pernah mendapat warna apapun. Itu tetap putih. Saya selalu menyukai betapa istimewanya dia tetapi para pemimpin pod tidak melihatnya seperti itu. Mereka mengatakan bahwa putri duyung yang tidak mengembangkan ekor berwarna itu buruk. Bahwa mereka dirasuki roh jahat. Setidaknya, itulah yang mereka yakini. Saya selalu berjuang untuknya. Saya akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya kembali." "Tapi jelas, kamu tidak bisa mewujudkan keinginan itu." "Memang. Saya banyak bertengkar. Dengan ibu saya dan juga dengan para pemimpin pod. Saya bahkan mengancam akan meninggalkan pod jika mereka tidak membawa saudara perempuan saya kembali, tetapi ibu saya selalu memaksa saya untuk tinggal. Tetapi suatu hari, saya mengunjungi nenek dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia mengagumi tekad saya. Dia memberiku ini", kataku sambil mengangkat lenganku untuk menunjukkan gelangku. "Ini memberi saya kemampuan untuk memiliki kaki dan berjalan di darat. Tepat tiga bulan yang lalu, saya melarikan diri berkat nenek saya. Saya melarikan diri untuk menemukan saudara perempuan saya", saya jelaskan. "Saya tidak benar-benar tahu apakah saya harus mengatakan bahwa itu adalah gerakan yang indah atau bahwa itu adalah kisah tragis ... Ini semacam keduanya", katanya sebelum dia menepuk tempat di sebelahnya di tempat tidur. Saya bangkit dari kursi saya dan duduk.


"Tapi bagaimana jika kamu menemukannya? Apa rencana permainannya? Apakah kamu ingin membawanya kembali ke rumah atau kamu ingin tinggal di sini?", Chad bertanya padaku. "Aku belum benar-benar memikirkannya." "Bukankah sudah waktunya kamu melakukan itu? Kita tidak bisa muncul di pintu depannya tanpa rencana." "Kami?", tanyaku bingung. "Ya, kami. Tentu saja, aku akan membantumu menemukan adikmu", katanya padaku dan senyum muncul di wajahku. Mendengar dia mengatakan itu sangat melegakan. "Tapi dari mana kita mulai?", tanyanya padaku. Saya berdiri dan membawanya ke meja saya. Saya membuka laci atas dan mengeluarkan folder besar. "Ini semua penelitian yang saya lakukan dalam tiga bulan terakhir. Tidak mudah, berada di panti asuhan, untuk mengetahui hal-hal semacam ini. Saya mungkin tidak perlu menjelaskan alasannya?" "Tidak", jawabnya sambil menggelengkan kepalanya. "Tapi adikku berarti dunia bagiku. Saya akan melakukan apa saja untuknya, jadi saya. Dia diperlakukan tidak adil dan saya akan memperbaikinya", kata saya bertekad saat saya membuka folder itu. Saya mengeluarkan banyak sekali kertas, menyebarkannya ke seluruh meja saya. "Ini bukan tentang menemukannya, tetapi ini lebih tentang bagaimana mendekatinya", kataku sambil mengambil salah satu kertas. Ini foto adikku di sekolah di depan lokernya.


"Itu tidak mungkin adikmu", Chad segera berkata, mengambil gambar dari tanganku untuk melihat lebih dekat. "Itu." "Ya Tuhan. Dia bersekolah di sekolah yang sama dengan saya," katanya. "Aku mengerti." "Aku berkencan dengannya. Aku berkencan dengan Stevie." "Stevie? Apakah itu yang dia sebut di sini?", tanyaku pada Chad dan aku bisa melihatnya menganggukkan kepalanya. "Di lautan, dia dikenal sebagai Sequana", kataku padanya, ingin berbagi itu. "Itu indah." "Tunggu, mundur sebentar ... Kamu berkencan dengan adikku ?!" "Ya", jawabnya ragu-ragu dan agak canggung. "Itu bagus!", teriakku, mungkin sedikit terlalu antusias. Aku menatap Chad dan dia jelas bingung tapi bagaimanapun, aku memeluknya karena kegembiraan.


"Oke, itu reaksi yang tidak terduga", katanya sebelum aku melepaskannya. "Tidak bisakah kamu melihat? Ini bagus! Sekarang kamu bisa memberitahunya." "Wow wow tunggu. Saya? Mengapa saya harus memberitahunya?" "Karena kamu sudah mengenalnya." "Begitu?" "Kamu bilang kamu akan membantuku", kataku membuat wajah cemberut karena aku sudah bisa merasakan bahwa dia mundur. "Aku tapi aku tidak bisa begitu saja berjalan ke arahnya dan mengatakan kepadanya bahwa aku tahu dia adalah putri duyung karena adik perempuannya adalah gadis yang aku naksir ginormous." "Kamu naksir aku?", tanyaku dengan seringai di wajahku, mengangkat alis. "Di samping intinya. Maksud saya, jika saya memberitahunya, dia mungkin akan mengalami serangan jantung," katanya. Mungkin dia benar. Mungkin saya harus melakukan ini sendiri.


-


-


Aku mengetuk pintu kamar asramanya. "Datang!", Aku mendengar suara menjerit. Saya menunggu dengan sabar sampai pintu terbuka. Saya sangat gugup. Saya menggigit kuku saya, gelisah dengan gelang saya dan saya merasakan tangan saya gemetar. "Ya?", sebuah suara bertanya saat pintu terbuka. Senyumnya segera memudar dan diganti dengan mulutnya yang terbuka. Matanya dipenuhi dengan ketidakpercayaan. "Waverly?", bisiknya dan aku menganggukkan kepalaku untuk memastikan. Kami berdua meneteskan air mata sekarang, tetapi bisakah Anda menyalahkan kami? Kami belum bertemu satu sama lain selama lebih dari empat tahun. "Aku tidak percaya itu sebenarnya kamu ... Apa yang Anda lakukan di sini?" "Aku di sini untukmu. Aku di sini untuk tinggal, bersamamu."




."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...