Dan begitulah akhirnya

Dan begitulah akhirnya




Bau kacang basi dan serbuk gergaji disaring di udara. Melangkah melalui bar tandus, Hugh melirik kursi bar yang terbalik dan lantai berlumuran darah dan tahu dari debu yang menutupi bar bahwa ini adalah tempatnya. Duduk di sepanjang bentangan jalan raya di lepas pantai California, The Desert Sun menghadap ke Samudra Pasifik dalam perjalanan ke Santa Barbara.

Hugh meringis saat dia merawat kakinya yang terluka, darah segar menetes di kakinya dan ke papan lantai. Dia mengayunkan senapannya ke bar dan mulai mencari makan melalui isi bangunan yang ditinggalkan. Menemukan sebotol wiski tua dan sekantong pretzel yang belum dibuka, pria yang terluka dan kalah itu duduk di sebuah bilik di belakang bar dan menghela nafas.

"Neraka makanan terakhir," gumam Hugh, tertawa sambil meneguk wiski. Hugh Ames telah berdamai dengan nasibnya. Setelah bertahan selama berminggu-minggu di lanskap Amerika Serikat yang sekarang sunyi, keberuntungannya telah habis beberapa jam sebelumnya. Sebelum dia bisa menyesuaikan kembali pembungkus di sekitar kakinya yang terluka, suara kaki berlari menarik perhatiannya, dan dia mengarahkan lengan sampingnya ke pintu depan yang baru saja dia masuki tepat ketika seorang pemuda berlari ke dalam.

Wajah pria itu berlumuran darah dan kotoran, seperti Hughs. Pria itu memegang senapan di tangannya dan sangat ketakutan sehingga dia belum memperhatikan Hugh, malah dengan panik membanting pintu bar hingga tertutup dan menumpuk furnitur sebanyak mungkin di atasnya.

"Apa yang salah pasangan?" Hugh bertanya, mengejutkan pemuda itu untuk berputar-putar dan mengarahkan senapannya. "Mudah sekarang nak. Jika saya ingin Anda mati, saya akan menembak Anda jauh sebelum saya berbicara. Saya telah membuat Anda mati untuk hak sejak Anda menerobos masuk ke sini. Mengapa kamu tidak menurunkan senapanmu dan memberitahuku apa yang membuatmu begitu ketakutan."

"Anda ... kamu turunkan senjatamu dulu," tergagap anak itu. Wajahnya dipenuhi keringat dan air mata yang tak terbendung.

Hugh tersenyum, menurunkan senjatanya dan meletakkannya di atas meja di depannya. Pemuda itu santai, perlahan menurunkan senjatanya dan berjalan menuju Hugh.

"Dari arah mana kamu berasal?" Hugh bertanya.

"Utara, telah menuju ke sini dari San Francisco sejak dunia pergi ke neraka. Anda?"

"Selatan, naik dari LA. Gerombolan sialan itu telah ada di pantatku sejak hari ke-1. Sepertinya kita dikelilingi, partner. Siapa namamu?"

"Ben. Ben Sanderson. Adalah seorang jurnalis di utara pada sebuah konferensi ketika gerombolan itu tiba."

"Saya adalah seorang fotografer di LA. Berada di pusat serangan pertama. Aku mengerti apa yang telah kamu lalui nak, percayalah."

Beberapa minggu sebelumnya, hari seperti yang lain berubah menjadi kekacauan. Dunia menyaksikan Amerika Serikat dilanda serangan besar. Makhluk dari bawah permukaan muncul, menyerang tanpa penyesalan. Mereka sangat cepat, kuat, dan ganas. Mereka memiliki tubuh seperti gigi taring tetapi kepala seperti ular, dan sayap besar yang membuat mobilitas mereka jauh lebih mematikan.

Laporan berita di seluruh dunia menyebut makhluk itu Horde. Mereka menghancurkan AS secara efisien bukan karena semacam keabadian atau kebal terhadap persenjataan. Makhluk-makhluk itu bisa mati, dan manusia melawan. Namun, banyaknya makhluk yang terus mengalir keluar dari Bumi membuatnya tidak mungkin untuk mengikutinya. Dalam beberapa jam makhluk-makhluk itu telah menghancurkan kota-kota besar di seluruh negeri, dan seminggu kemudian pemerintah dibiarkan compang-camping, seperti kebanyakan negara.

Hugh sedang dalam perjalanan untuk menembak di La Brea Tar Pits ketika serangan pertama terjadi. Setelah pemotretan yang sukses dengan beberapa bintang media sosial yang akan datang yang telah membayarnya banyak uang untuk headshots, dia merasa berada di puncak dunia. Perasaan itu digantikan dengan ketakutan dengan cepat ketika tanah di bawah mereka bergetar, dan dunia terbelah seperti gerbang Tartarus sendiri, melepaskan segerombolan setan ke atas mereka.

Dia menyaksikan dengan ngeri ketika makhluk-makhluk yang menggeram taring dan cakar merobek daging orang-orang di sekitarnya, darah menyemprot wajahnya saat dia berlari. Trauma dari peristiwa seperti hari itu tidak pernah seperti yang terlihat di film. Dunia tidak melambat di sekitarnya. Sebaliknya, dia beroperasi dengan naluri murni, dunia di sekitarnya berkedip seperti lampu berdenyut dari paparazzi memenuhi pemutaran perdana Hollywood.

Beberapa jam kemudian dia muncul dari batas kota, berlumuran darah dan membawa senapan yang dia ambil dari seorang petugas polisi yang telah menjadi mangsa makhluk itu. Pakaian robek dan kulit berlapis kotoran bercampur dengan darah ratusan orang yang dia lewati dalam kekacauan, meninggalkannya cangkang dirinya yang dulu. Dia hanya punya sedikit waktu untuk mengatasi realitas barunya, bagaimanapun, ketika jeritan sekarat dan lolongan monster menerangi langit malam, memaksanya untuk memulai perjalanan panjangnya di jalan.

"Saya sedang mengambil situs San Francisco ketika mereka menyerang," kata Ben sekarang, mengeluarkan Hugh dari ingatannya yang berlumuran darah. "Saya turun di Dermaga 39 dan sedang mencari tempat untuk mengambil makanan ketika langit menjadi hitam. Segerombolan makhluk sedang membersihkan matahari dan turun ke semua orang di sekitarku. Jeritan ada di mana-mana, dan saya terkejut bahwa saya tidak termasuk di antara yang sekarat ketika serangan pertama kali terjadi.

"Seorang wanita bernama Kathy menyelamatkan hidup saya," lanjut Ben. "Saya linglung, tapi dia mengambil tindakan. Dia adalah seorang prajurit yang sedang cuti, dan dia tidak pernah tersentak menghadapi neraka itu. Dia membawa saya ke dermaga dan ke speed boat. Dia menemukan kunci dan dengan cepat menyalakan kendaraan, memuat beberapa orang yang tersesat di kapal sebelum lepas landas. Kami hampir berhasil keluar dari kota dan menyusuri pantai, tetapi makhluk-makhluk itu memperhatikan kepergian kami.

"Kathy membawa sebanyak mungkin dari mereka bersamanya, menggunakan senapan yang dia temukan di kabin kapal untuk mengambil monster terbang yang menyerang kita. Namun, dia kewalahan dan dikepung. Dia menyuruh kami untuk melompat dan mulai berenang, dan seperti yang kami lakukan dia pasti telah menyalakan semacam sekering. Saya tidak tahu caranya, tetapi dia berhasil menyalakan api dan meledakkan perahu, membawa monster bersamanya. Saya berenang ke pantai dan mendapati diri saya terpisah dari yang lain yang telah dia selamatkan. Saya mulai berjalan menyusuri pantai setelah itu sampai saya sampai di sini."

"Yah, kami membuatnya jauh lebih lama dari yang seharusnya kami miliki. Kami tidak bisa meminta sesuatu yang lebih baik dari itu, selain karena ini semua adalah semacam mimpi buruk yang bisa kami bangun. Tebak itu berharap terlalu banyak."

"Menurutmu ... pikir ini akhirnya?" Ben bertanya.

"Itu yang saya tunggu. Anda dan saya masing-masing memiliki hal-hal itu di ekor kami dari kedua arah. Mereka akan mendekati kami dan membanjiri posisi kami."

"Saya ... Saya belum siap," kata Ben, mengalahkannya saat dia merosot di kursinya dan minum wiski.

"Kami tidak pernah menjadi anak. Ini bukan film aksi. Kami bukan pahlawan di sini. Saya tidak yakin apakah ada pahlawan di luar sana yang bekerja pada cara untuk menghentikan hal-hal ini, tetapi Horde akan menghancurkan tempat ini untuk sampai ke kita, dan saya pikir kita tidak punya pilihan lain selain menunggu keberuntungan kita habis.

"Jadi apa, kita menyerah begitu saja? Setelah semua yang kita lakukan untuk bertahan hidup?"

"Tidak, tidak ada kesempatan. Aku akan mengeluarkan itu sebanyak yang aku bisa. Sial, mungkin keberuntungan kita akan bertahan, dan kita akan menemukan jalan keluar dari ini bersama-sama. Yang saya tahu adalah saya lelah, dan sementara saya akan turun berayun, saya tidak tahu berapa banyak kekuatan yang tersisa, jadi saya harus bersiap untuk membuat terjun terakhir ke dalam keributan.

Saat mereka minum dalam diam, menyerap realitas situasi mereka, radio yang duduk di bar menjadi hidup dan membuat mereka berdua melompat. Sebuah siaran radio memecah kesunyian yang memenuhi udara.

"Ini Avery Stevens, tinggal dari Los Angeles di bunker bawah tanah dekat pantai. Jika Anda dapat mendengar saya, saya menggunakan sinyal siaran radio lama untuk memberi tahu para penyintas di luar sana bahwa sebuah rencana sedang berjalan. Sekelompok orang yang selamat bergerak melalui jantung Horde ini, membawa bom ultrasonik besar yang akan menghancurkan jaringan tempat makhluk-makhluk ini beroperasi. Dalam hitungan menit, bom akan meledak, dan dengan sedikit keberuntungan, makhluk-makhluk itu akan jatuh. Jika Anda menghadapi ancaman yang akan segera terjadi, tahan binatang buas selama yang Anda bisa. Para penyintas hampir selesai dengan misi mereka, dan mudah-mudahan, mimpi buruk ini akan segera berakhir."

Hugh dan Ben saling memandang, secercah harapan memenuhi mata mereka untuk pertama kalinya sejak serangan dimulai. Suara cakar di luar dinding dan pekikan Horde memenuhi udara, listrik yang mereka hasilkan korslet radio di bar. Kedua pria itu duduk dan saling memandang, mengetahui bahwa beberapa menit ke depan akan menentukan nasib akhir mereka.

"Nah, ini untuk berharap," kata Hugh, mengangkat segelas wiski kepada pemuda di depannya.

"Ini untuk harapan," Ben tergagap, harapan, dan ketakutan menangkap paru-parunya saat dia mengangkat gelasnya dan mendentingkannya dengan Hughs. Kedua pria itu mengambil minuman terakhir mereka, lalu perlahan bangkit dan mengangkat senjata mereka. Wajah-wajah yang menggeram mulai menembus panel kayu bangunan, pekikan mereka menjadi hampir memekakkan telinga di sekitar mereka.

Berbalik ke belakang saat makhluk-makhluk itu mengelilingi mereka, menerobos di semua sisi bar, Hugh dan Ben menarik napas dalam-dalam dan memulai penantian panjang untuk bertahan hidup. Bertahan hidup, dan harapan.



."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...