Permata Tersembunyi

Permata Tersembunyi




Siapa pun yang tahu bahwa sesuatu yang begitu kecil akan sangat berarti bagi saya?

Saya adalah seorang gadis kecil yang tinggal di Dhaka, Bangladesh, mengisi hari-hari saya dengan rasa sakit yang tajam sementara ma berteriak di udara agar ayah kembali ke rumah. Kami tinggal di sebuah rumah kecil berwarna coklat, saya baru-baru ini mendapatkan kamar saya yang saya hias dengan tongkat dan bunga, dan ma membuatkan saya boneka. Saya suka boneka itu, tapi ma selalu ekstra, dia memberikan sepatu lumpurnya, dia bilang itu "sepatu bot." Saya tidak tahu mengapa saya selalu terluka, tetapi setiap kali saya bersemangat saya mulai gemetar. Saya memiliki hasrat untuk menari, tetapi ma mengatakan bahwa gadis-gadis tidak menari, dia menyuruh saya untuk duduk di tempat tidur saya dengan sabar dan dia akan membuat makanan favorit saya. Hanya itu yang pernah dia lakukan, memasak, bernapas, dan sesekali mendengarkan radio.

Setiap hari saya hidup ketika hari lain berlalu, rasanya tidak seperti hidup, hanya ada. Ma saya menjadi khawatir setiap kali saya diam, saya tidak tahu mengapa. Ma berkata bahwa dokter mengatakan saya bisa tidur nyenyak kapan saja, itu sebabnya dia selalu takut. Saya tidak tahu apa maksudnya jadi saya tidak peduli. Ibuku selalu pingsan tentang apa yang dia maksud, itu mengganggu. Teman-teman saya berhenti berbicara dengan saya setelah saya hampir pingsan saat bermain hopscotch. Saya berharap saya bisa meminta maaf, saya berharap saya bisa keluar untuk melihat matahari lagi, saya berharap ..... tapi tidak masalah, ma bilang aku tidak diizinkan kembali ke luar lagi. Saya tahu dia tidak bersungguh-sungguh tetapi dia sangat ketat tentang hal itu, saya hampir harus percaya saya ... Saya mencintai negara saya, negara bagian saya, halaman saya, tanah saya, rumput saya, bisakah dia mengambil semuanya begitu saja? Sejak ayah pergi, ma menjadi pemarah. Dia bahkan tidak menghabiskan waktu bersamaku. Yang dia lakukan hanyalah memasak, dan membersihkan, dan memasak, dan mengulangi. Saya terkadang ingin membantu ma, tetapi kemudian saya ingat bagaimana dia menjebak saya di sebuah ruangan, dan kemudian saya kehilangan minat.

Setiap kali saya bertanya kepada ma tentang kapan Baba akan kembali ke rumah, dia hanya mengatakan segera, dan kemudian pergi, apakah dia bahkan tidak ingin berbicara dengan saya sekarang? Apa yang harus saya lakukan? Baba, tolong segera pulang. Boneka yang dibuat ma untukku itu indah, tapi sepatu botnya, tidak lepas. Saya benci sepatu bot. Saya mengambil keputusan, saya akan melarikan diri di tengah malam, tidak ada yang akan tahu.

Wow, saya hampir tertidur, saya melihat banyak burung terbang keluar dari hutan, kira saya hanya perlu menyelidikinya. Saya berjalan menuju hutan, tidak pernah melihat ke belakang, ada sesuatu yang tidak beres, tetapi saya tahu apa itu, takut tentang apa yang akan terjadi jika ma mengetahuinya. Saya berjalan selama berjam-jam, ranting-rantingnya mengenai wajah saya, dedaunan yang tajam memotong tangan saya, tongkat dan batu menembus kaki saya, dan saya sangat menyukai semuanya. Bulan berwarna merah cerah, saya lupa bagaimana biasanya terlihat. Udara segar begitu saja.......... berdebu.

Saya tidak tahu apa itu, tetapi sesuatu menyuruh saya untuk berbalik, dan saya mengikuti. Saya berlari dan berlari, kaki saya lebih cepat dari sebelumnya, saya takut saya akan jatuh lagi. Saya tidak tahu ke mana saya akan pergi, tetapi kaki saya tampaknya baik-baik saja. Saya merasakan sakit yang kuat dan perasaan aneh di perut saya, apa itu?

Saya berlari selama berjam-jam mungkin, tetapi saya tidak kembali ke rumah, saya pingsan dari hutan, oleh puing-puing, yang mengepulkan gas, melewati halaman kata ayah saya sebelumnya, tapi ... tunggu, halaman ayahku, jadi rumahku harus sebaliknya. Saya berjalan dan berjalan tetapi saya terus berlari ke puing-puing lagi dan lagi. Aku melihat ke bawah dan kakiku adalah tunggul berdarah, ibuku akan membunuhku. Saya duduk untuk melihat kaki saya dan beberapa inci lebih jauh saya melihat sesuatu. Sesuatu yang kecil dan cokelat, sesuatu yang dipakai orang, tetapi terlalu kecil untuk kaki. Mungkin untuk mainan .... mainanku... sepatu bot saya ... tanahku.... halaman saya, dan rumah saya. Ibuku! Dimana ibuku? Apa yang terjadi? Apa ini? Dimana saya? Oh, Lebia muda, saya berharap saya bisa memeluk Anda saat itu, saya tahu saya sangat membutuhkannya. Seluruh tubuh saya mulai bergetar tetapi saya tidak merasakan apa-apa, sepatu bot itu tidak pernah tampak begitu penting sebelumnya, sebelumnya ketika saya punya waktu. Tapi kemudian, di bawah matahari bulan merah, sepatu bot itu tampak seperti sebatang emas coklat. Saya tidak pernah melihatnya sebelumnya tetapi di ujungnya, itu memiliki nama kami, Lebia, ma, dan baba di hati. Hati paling sempurna yang pernah saya lihat.

Sayangku, perang Bangladesh-Pakisthan adalah saat di mana aku kehilangan ibu dan ayahku, dua orang paling berharga dalam hidupku. Saya ingin memberikan ini kepada Anda karena saya bisa tidur nyenyak dalam waktu dekat, jadi saya ingin Anda menyimpannya. Itu adalah waktu yang berani bagi semua orang di negara saya, petani, penjaga toko, pustakawan semua berkumpul untuk bertarung. Sekolah menengah, sekolah menengah, perguruan tinggi, usia tidak masalah, semua orang menyerahkan hidup mereka untuk negara kita. Tanah dan darah kita. Negara Emas kita akan selalu mengingatnya, dan aku ingin kamu mengingatnya juga. Begitu banyak ibu berdiri diam di luar, menunggu putra mereka pulang. Aku hidup lebih lama dari yang aku harapkan, aku mencintaimu putriku yang manis dan manis, aku benar-benar melakukannya, aku ingin kamu mengukirnya di hatimu. Saya tidak pernah mengatakan ini kepada ibu saya tetapi saya sangat mencintainya, ma saya, saya memberi tahu baba sebelum dia pergi berperang tetapi saya tidak pernah memberi tahu ma. Dia tidak pernah mendengar kata-kata yang setiap ibu mati untuk didengar, ma, kurasa kamu harus pergi begitu jauh agar aku akhirnya mengerti seberapa dekat aku menginginkanmu. Aku mencintaimu ma, aku benar-benar, sungguh..............


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...