Ulang Tahun ke-12 Saya

Ulang Tahun ke-12 Saya



Saya berada di hari Sabtu, sekitar tiga puluh tahun lebih yang lalu. Saya berusia dua belas tahun dan kegembiraannya sangat tinggi. Dan ulang tahun Anda mengambil dimensi ekstra ketika jatuh pada akhir pekan ketika tidak ada yang memiliki alasan terkait pekerjaan untuk tidak memanjakan Anda. Saat saya membuka mata pagi itu, saya tahu itu akan menjadi ledakan. Saya adalah bintang hari itu. Saya juga tahu orang tua saya akan mengejutkan saya - mereka telah melakukannya di sebagian besar hari jadi saya di masa lalu. Namun, sekali lagi, itu bukan kejutan, karena berbudaya seperti saya, saya harus berpura-pura terkejut. Ditambah lagi dengan bagaimana kakak laki-laki Phil dan saudara perempuan Angelique dulu menikmati memanjakan saya. Itu hanya mengejutkan saya bagaimana keduanya akan keluar dari jalan mereka hanya untuk membuat saya bahagia. Dan banyak teman dari sekolah telah "diundang". Saya katakan demikian karena, sebagai komunitas kota kecil, semua ulang tahun yang akan datang diumumkan di sekolah dan semua orang secara otomatis diundang.

Saya melangkah keluar dari tempat tidur dan melompat keluar melalui jendela ke halaman belakang. Di sana Luna, anjing tercantik di dunia, sudah menungguku bermain. Meskipun keluarnya saya dengan cepat selalu mengganggu orang tua saya, saya tahu bahwa saya tidak akan menghadapi sanksi apa pun karena itu akan menjadi pertunjukan saya sepanjang hari. Bagaimanapun, saya adalah anak laki-laki yang berulang tahun dan saya tidak tersentuh. Jadi, kami melompat-lompat dengan Luna mengitari halaman kami seperti ritual pagi kami ketika saya tidak pergi ke sekolah. Saya pikir Luna benar-benar membenci sekolah karena itu membuatnya kehilangan permainan pagi ini.

Sewaktu kami berada di dekat gerbang, saya melihat seseorang telah melemparkan salinan surat kabar harian ke jalan masuk kami. Di masa lalu ayah saya biasa berlangganan untuk menerima surat kabar ini, tetapi sejak itu dia berhenti memperbarui karena dia sekarang dapat mengakses sebagian besar publikasi online. Aku segera mengambil dan berlomba, dengan halaman Luna, di depanku, ke dalam rumah. Tidak ada seorang pun di ruang tunggu. Entah mereka masih di tempat tidur atau mereka sibuk mempersiapkan kejutan saya. Saya meletakkan koran di atas kopi. Sebelum saya meninggalkan ruangan, sebagai pecinta sepak bola, saya memutuskan untuk memeriksa bagian olahraga.

Saat saya membuka koran, saya tidak bisa tidak melihat sisipan yang sangat berwarna di halaman depan berjudul"Selamat Ulang Tahun ke-12Ricky." Mataku berkaca-kaca dan jantungku mulai berdebar kencang. Gambar di bawah judul pasti milikku. Senyum lebar, tanda lahir kecil di pipi kiri saya, dan salah satu gigi depan kiri saya sedikit lebih pendek dari garis lainnya. Itu saya. Dan itulah kejutannya – orang tua saya telah memutuskan untuk meletakkan pesan ulang tahun saya di halaman depan harian kami. Saya melompat berteriak kegirangan. Pagi itu saya pikir untuk pertama kalinya saya melompat cukup tinggi untuk menyentuh langit-langit. Kemudian tersadar bahwa, jika ini adalah kejutan, kemudian menghilang ke kamar saya dan kemudian berpura-pura saya tidak melihat koran itu akan menjadi pukulan jenius. Jadi, saya menjatuhkan koran itu ke meja kopinya dan berlari, sembunyi-sembunyi semampu saya, ke kamar tidur saya.

Saya naik ke tempat tidur dan menutupi diri saya dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan selimut. Pada saat ini setiap bagian tubuh saya – termasuk rambut dan kuku kaki – penuh dengan kegembiraan. Saya akan menyimpan koran itu selama sisa hidup saya. Anak-anak saya akan melihatnya. Anak-anak besar saya akan melihatnya juga. Saya akan membuat salinan sebanyak mungkin untuk cadangan. Ya, hidup itu baik.

Tetapi ada satu atau dua hal yang tidak pada tempatnya dengan iklan tersebut. Tertulis "Selamat Ulang Tahun ke-12 Ricky." Nama saya bukan Ricky. Saya adalah Sean. Mungkin dengan tergesa-gesa menerbitkannya, seseorang telah melakukan kesalahan – baik orang tua saya atau di kantor surat kabar. Atau mungkin orang tua saya berusaha melindungi identitas saya di zaman penculikan dan kejahatan lainnya ini. Bagaimanapun, orang tua saya akan memiliki penjelasan yang sangat meyakinkan. Mereka selalu punya. Hal lain yang saya perhatikan dengan gambar itu adalah pakaiannya. Sejauh ingatan saya, saya belum pernah mengenakan pakaian seperti itu. Saya melihat usia saya dalam gambar sehingga mungkin cukup baru. Tapi kemeja dan celana pendek itu tidak bisa saya ingat. Apakah mereka telah memotret foto saya? Dan apa motifnya karena saya memiliki begitu banyak foto terbaru yang bisa mereka gunakan. Sekali lagi, saya berkata pada diri sendiri bahwa pasti ada penjelasan yang masuk akal.

Tiba-tiba, pintu kamar saya terbuka lebar. Ketika saya membuka kepala saya, saya melihat banyak orang memasuki kamar saya dengan balon warna-warni dan barang-barang pesta lainnya menyanyikan lagu "selamat ulang tahun". Di depan adalah tersangka biasa - orang tua saya, Phil, Angie dan sahabat saya John. Tak lama kemudian kamar tidur saya penuh dengan beberapa bahkan memanjat orang lain di luar ambang pintu untuk mencuri sekilas apa yang terjadi di dalam. Kemudian tiba-tiba, saya perhatikan, selama momen yang menggembirakan ini, semua orang membuat ruang seolah-olah ada bangsawan yang akan masuk. Lalu begitulah, kue ulang tahun terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya yang singkat. Itu adalah replika seukuran aslinya, di troli, dari diri saya sendiri dengan perlengkapan sepak bola saya yang bergegas untuk melakukan touchdown. Aku yang sangat manis! Dan di sana saya, tertawa, tersipu dan menangis pada saat yang sama. Saya diberi pisau dan diminta untuk memotong kue. Saya tidak tahu harus mulai dari mana. Kepala, tidak! Lengannya, tidak! Saya puas dengan bola. Bagaimanapun, bola itu bukan bagian dari tubuh saya. Saya memotong bola menjadi beberapa irisan di tengah munculnya beberapa. banyak botol sampanye non-alkohol.

Sementara sisa kue saya masih utuh, ibu saya mengumumkan agar semua orang pergi dan bergabung dengan kami nanti untuk pesta utama di tepi kolam renang dalam beberapa jam sekali. Jadi, rombongan keluar dari kamar saya secepat mereka datang. Kecuali orang tuaku. Ibuku memelukku, dan mencium keningku untuk kesekian kalinya sambil mengucapkan selamat ulang tahun. Ini adalah waktu untuk menunjukkan surat kabar - jadi saya pikir. Tapi tidak. Sebaliknya ibu saya menyebutkan sesuatu pada lagu itu bahwa bagi mereka, saya lebih istimewa daripada Phil dan Angie. Meskipun berkali-kali saya merasa seperti itu, ini adalah pertama kalinya saya mendengarnya secara eksplisit. Kemudian saya pikir saya juga bisa bertanya tentang iklan surat kabar itu.

"Di mana korannya," tanyaku. Ada keheningan di ruangan itu Anda bisa mendengar pin jatuh. Ibuku melirik ayah yang saat itu aku tidak tahu artinya. Lalu dia bertanya, "Koran apa sayang?". Saya mengatakan yang ada di meja kopi di ruang tunggu. Mereka berdua menjawab, serempak, bahwa tidak ada koran di ruang tunggu. Saya kemudian berlari keluar dari kamar saya untuk pergi dan mengambilnya. Ketika saya memasuki ruang tunggu, tidak ada koran di atas meja kopi. Saya segera berlari keluar rumah untuk bertanya kepada Phil dan Angie apakah mereka telah mengambilnya. Dan mereka menjawab dengan negatif. Tiba-tiba, segalanya mulai terlihat aneh. Baru pagi itu saya telah mengambil harian di jalan masuk kami dengan gambar saya di halaman depan. Mereka bisa bertanya kepada Luna bahwa dia adalah saksi saya. Apakah ini bagian dari kejutan?

Saya bertemu orang tua saya di dekat pintu saat saya berjalan mundur, tanpa bukti. Ayah saya kemudian berkomentar, "Lihat, tidak ada koran. Anda pasti sudah membayangkannya." Saya tahu ini bukan isapan jempol dari imajinasi saya. Ada yang aneh di sini. Cara orang tua saya begitu defensif. Sesuatu sedang terjadi di sini. Dan saya harus mencari tahu. Mengapa semua orang membuatku gila? Saya membuat pikiran saya sangat jernih kepada orang tua saya, berlari ke kamar saya, menutupi diri dan mulai menangis. Saya tidak yakin berapa lama saya menangis tetapi ketika saya berhenti, saya bisa di sini orang tua saya berunding di kamar tidur mereka. Ayah saya mengatakan ini adalah waktu untuk memberi tahu saya dan ibu berpikir sebaliknya. Saya pasti tertidur saat mencoba menguping.

Saya terbangun dengan ketukan lembut di bahu kanan saya. Ketika saya membuka kepala saya, ibu saya sedang duduk di tempat tidur saya dengan ayah di kursi belajar saya. Ada beberapa saat hening. Kemudian ibuku berkata, "Ada sesuatu yang ingin kami sampaikan kepadamu." Saya tidak mengatakan apa-apa. Saya terus menatap sudut langit-langit yang sangat jauh mencoba mengukur bahasa tubuh mereka. "Tidak tahu apakah aku sudah memberitahumu sebelumnya, tapi kamu sangat istimewa. Lebih istimewa dari kakakmu Phil dan adikmu Angie," lanjutnya. "Lihat, Phil dan Angie diberikan kepada kami oleh Tuhan. Tapi kami memilih Anda. "Pada saat inilah ayahku masuk, "Apa yang ibumu coba katakan adalah bahwa kami mengadopsimu. Kami bukan orang tua kandungmu. Dan kami tidak mengenal mereka, meskipun sekarang kami lebih dari yakin bahwa mereka mengenal kami dan bahwa Anda ada di sini." "Tapi kamu telah menjadi putra tercinta kami pada hari kami melihatmu di panti asuhan," ibuku mengambil tongkat kancing. "Kami sedang menunggu saat yang tepat untuk memberi tahu Anda, tetapi perencanaan kami telah diambil alih oleh acara-acara," lanjutnya.

Estafet verbal orang tua tentang apa yang telah terjadi dalam kehidupan singkat saya yang penuh peristiwa berlangsung selama beberapa menit meskipun di kepala saya itu tampak seperti kekekalan. Alur ceritanya adalah bahwa saya dijemput terbungkus selimut pada dini hari di beberapa halte truk. Ada catatan di sebelah saya yang ditulis "Lahir pada 23 Agustus". Tidak ada sopir truk yang melihat atau mendengar sesuatu yang tidak biasa malam sebelumnya. Saya kemudian dibawa ke panti asuhan. Yaitu saya bertemu orang tua baru saya dan sisanya, seperti yang mereka katakan, adalah sejarah. Kemudian, pada bulan-bulan sebelum ulang tahun saya, orang tua saya mulai menerima pesan dari sumber anonim bahwa mereka harus menyerahkan saya kepada orang tua saya yang "sah".

Orang tua saya kemudian menyewa seorang penyelidik swasta yang kemudian menggali identitas sebenarnya dari ibu kandung saya. Saya memiliki saudara kembar identik dengan nama Ricky. Ibu kandung saya tidak pernah menikah dengan ayah kandung saya meskipun dia menemukan seseorang dan menetap. Setelah sepuluh tahun bercerai dan saat itulah dia mulai mencari saya dan menemukan saya. Orang tua saya, seperti yang mereka katakan, sedang mencari penasihat hukum dan, ketika segala sesuatunya menjadi tidak dapat dihindari, berencana untuk mengatakan yang sebenarnya kepada saya. Pada akhirnya ayah saya bertanya kepada saya, "Apakah Anda punya pertanyaan? Hari ini kami akan dengan jujur menjawab semua pertanyaan yang Anda miliki tentang hidup Anda." Aku memandang ibuku, lalu ke ayahku, kembali ke ibuku dan berkata, "Apakah Phil dan Angie tahu tentang ini?" Mereka berdua menjawab pada saat yang sama, "Ya, mereka tahu." Saya kemudian berkata, "Panggil mereka, saya ingin memeluk mereka."

Ayah saya kemudian bergegas keluar untuk memanggil saudara kandung. Saya pikir mereka diberi pengarahan tentang agenda pemanggilan mereka karena ketika mereka memasuki kamar saya, mereka sudah menangis. Saya juga mulai menangis. Ibuku juga menangis. Kemudian aku melirik ayahku dan melihat dua aliran mengalir di lembah pipinya. Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya menangis. Kami berpelukan, menangis, dan berpelukan untuk waktu yang lama. Pada suatu waktu aku bahkan memperhatikan Luna di ambang pintu dan aku bersumpah, matanya juga berair.

Salah satu katering berjalan ke pintu dan mengumumkan bahwa pesta siap untuk dimulai. Aku memandang ibuku, ayah, Phil, Angie, bukan karena melupakan Luna dan berteriak, "Biarkan pestanya dimulai!" Sebelum meninggalkan ruangan, saya melihat, melalui sudut mata, sebuah koran di meja belajar saya. Aku berjalan ke arahnya, mengambilnya di sana dia kembali tersenyum padaku. Saya balas tersenyum dan berkata, dengan lantang, "Suatu hari kita akan bertemu, Brother Ricky." Saya berlari keluar untuk bergabung dengan pesta dan di sana, di sisi kolam renang, tamu-tamu saya berkumpul. Tidak mau kalah, kue raksasa saya - tanpa sepak bola - juga ada di sana. Seperti kata pepatah, "Jangan biarkan krisis menjadi-." Lagi pula, berapa banyak orang di dunia ini yang dapat membanggakan memiliki tiga ulang tahun – hari mereka dilahirkan, hari mereka diadopsi, dan hari mereka mengetahuinya. Saya benar-benar istimewa.


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...