MAINAN PERAK

MAINAN PERAK




Undangan tertanggal sebulan sebelumnya, dikirim melalui email, berbunyi: "Teman dan kerabat, Anda diundang untuk bergabung dengan kumpul-kumpul yang diatur di Jubilee Hall pada pukul 10 pagi pada tanggal 14Oktober2020 untuk merayakan ulang tahun kelahiran Kupp ke-502 dan makan siang sesudahnya. (SD) Prof.ANK, sekretaris, Panitia Tuan Rumah." Catatan terlampir dengan undangan: 'ANK adalah seorang profesor emeritus bahasa Sansekerta dan merupakan penulis beberapa buku. Dia dikenal luas karena kontribusinya pada bahasa tersebut. Dia telah menghadiri beberapa konferensi tentang bahasa Sansekerta di banyak negara. Dia adalah keturunan Kupp, dan atas inisiatifnya bahwa kumpul-kumpul sedang diatur.' Undangan diminta untuk RSVP ke alamat email.

Datang 14Oktober,semua undangan berkumpul di aula mengenakan lencana yang menampilkan nama mereka. Ada pidato pengantar dan kemudian ANK memulai pidatonya: "Teman dan kerabat, Selamat datang yang hangat untuk Anda semua yang bahkan datang dari luar negeri untuk berada di sini pada kesempatan peringatan kelahiran ke-502 nenek moyang kita yang hanya dikenal sebagai Kupp. Saya adalah salah satu keturunan Kupp dan begitu juga banyak dari Anda. Ini adalah pertama kalinya pertemuan semacam ini diatur untuk Kupp.

Saya harus berbicara tentang Kupp terlebih dahulu karena beberapa dari Anda mungkin tidak tahu banyak tentang dia. Ia lahir di Tellur, sebuah desa di mana sebuah kuil terkenal berdiri dan telah ditemukan disebutkan di salah satu gazetteers yang dibawa oleh penguasa Inggris. Kuil ini berusia lebih dari seribu tahun seperti yang didirikan oleh para epigrafer. Namun seperti yang ditunjukkan oleh gazetteer, aula yang dibangun oleh Kupp sekitar 450 tahun yang lalu menonjol sebagai monumen untuk memadukan yang lama dengan yang baru. Kisah pembangunan aula diberikan dalam buku oleh Anda benar-benar, yang telah didistribusikan kepada semua delegasi untuk kumpul-kumpul ini. Saya mengumpulkannya dari data dalam beberapa manuskrip dalam bahasa sehari-hari tentang patriark, karena setelah hampir 500 tahun atau kira-kira 15 generasi, sedikit bukti yang tersisa tentang sejarah keluarga seseorang yang pada dasarnya adalah seorang tuan tanah dan petani. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada lembaga keagamaan tertentu di mana Kupp telah menghamburkan uangnya: Ini telah memungkinkan saya untuk membaca dengan teliti catatan daun palemnya dari mana saya telah mengekstraksi informasi sezaman tentang Kupp. Ingat jejak kaki di pasir waktu menghilang dengan cepat! Foto-foto kuil dan tambahan, selain apa pun yang tersedia dari silsilah keluarga Kupp telah dimasukkan dalam buku ini.

Kupp lahir dari keluarga tuan tanah yang memiliki lahan pertanian yang luas. Dia tidak memiliki pendidikan formal, dan apa pun yang dia tahu diperoleh dari orang tuanya dan rekan-rekan mereka. Dia adalah pembelajar yang cepat dan mengambil tiga Rs dengan sangat cepat. Dengan keahliannya di bidang pertanian, Kupp dengan cepat menghasilkan banyak uang. Dia menginvestasikan uangnya dalam berlian dan perhiasan emas. Ada dalam pikirannya untuk membangun aula besar sebagai tambahan untuk kuil, dan untuk ini dia membutuhkan jumlah besar jauh di luar kapasitas filantropisnya. Akibatnya ia memulai pengumpulan uang dari berbagai sumber. Ketika dia telah mengumpulkan cukup dana, dia mencari pembangun dan pengrajin kelas satu dan memotivasi mereka untuk melakukan yang terbaik untuk membangun aula dan mengintegrasikannya dengan kuil – tugas yang sangat rumit tetapi dilakukan dengan sangat baik. Pilar granit berukir aula secara arsitektur sempurna dan estetis memanjakan mata. Mereka juga berdiri sebagai kesaksian atas keterampilan para pengrajin yang bekerja keras beberapa bulan untuk menyelesaikan tugas.

Sewaktu pekerjaan di aula berlangsung, imam besar bait suci bermimpi di mana dia mengatakan dia memiliki penglihatan tentang beberapa artefak berharga yang terkubur di sekitar bait suci. Setelah beberapa bulan menggali secara acak tetapi hati-hati, berhala perunggu Dewa Krishna ditemukan. Dengan itu ada mainan perak - mainan - yang telah diukir dengan rumit, dengan manik-manik kecil diatur di dalamnya, untuk membuat suara musik ketika diguncang. Kerincingan itu telah diikat ke jari berhala itu dan dikaitkan dengan Krishna ilahi saat masih bayi. Berhala itu ditahbiskan, tetapi kemudian dicuri dan tidak pernah ditemukan. Namun mainan itu aman, dan saat aula sedang diresmikan, itu diberikan sebagai hadiah untuk Kupp.

Kupp yakin bahwa mainan itu adalah maskot, jimat karena setelah aula diresmikan, kekayaannya berlipat ganda. Juga istrinya yang selama ini mandul, mengandung dan menghasilkan 8 anak yang sehat secara berurutan. Empat generasi ke bawah, keluarga Kupp telah meningkat secara substansial. Dia berbagi kekayaannya yang cukup dengan anggota keluarganya. Namun dia tidak akan berpisah dengan mainan perak. Apa yang terjadi padanya masih tetap menjadi misteri. Kepercayaan populer adalah bahwa itu harus berada di tangan salah satu keturunan Kupp. Saya telah memberikan deskripsi tentang mainan dalam buku saya yang disalin dari catatan lembaga keagamaan di mana Kupp adalah pelindungnya.

Lebih dari 5 tahun, tim saya mengidentifikasi banyak keturunan Kupp dan telah membuat silsilah keluarga. Dalam beberapa kasus DNA telah digunakan untuk memutuskan validitas keturunan. Saat mengatur kumpul-kumpul ini, beberapa kerabat ditanya tentang kepemilikan mainan, tetapi tidak ada dari mereka yang memilikinya. Saya meminta semua yang ada di sini untuk memeriksa apakah mainan perak milik Kupp ada bersama mereka. Jika ditemukan dan diberikan kepada saya, saya mengusulkan untuk menyimpannya dalam kepercayaan publik sebagai suvenir Kupp, dan dengan doa agar itu membawa keberuntungan bagi semua keluarga kami.

Saya senang bahwa kami masih mengakui filantropi, pandangan ke depan, kemampuan penggalangan dana Kupp, selain pilihan pengrajin yang eklektik, dan telah berkumpul untuk merayakan ulang tahunnya yangke-502.

Saya memiliki daftar peserta yang ingin mengucapkan beberapa patah kata pada kesempatan ini. Bolehkah saya meminta mereka untuk datang dan membagikan pemikiran mereka? Pembicara, saya meminta Anda untuk memperkenalkan diri Anda sejak awal."

Pembicara pertama datang: "Saya Premila Thorborn dari Kansas. Almarhum ibu saya telah memberi tahu saya bahwa dia adalah keturunan dari Kupp. Tentu saja dalam silsilah keluarga saya merasa rendah! Ibuku memiliki beberapa perhiasan berlian kuno yang dia serahkan kepadaku. Dia mengatakan itu turun dari salah satu putra Kupp. Namun tidak ada mainan. Saya senang berada di sini bersama begitu banyak kerabat."

Ada tepuk tangan. Pembicara berikutnya adalah Nila Dutt. Dia berkata "Saya keturunan dari putri Kupp. Senang bertemu begitu banyak kerabat!"

Dan seterusnya. Seorang pembicara mengatakan "Saya Chandrani dari Kolkata. Suami saya fanatik dalam melacak leluhur, dan menggunakan beberapa perangkat lunak khusus membantu berbagai teman untuk menyusun silsilah keluarga mereka. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia adalah keturunan dari generasike-6keturunan Kupp yang informasinya ditunjukkan dalam buku oleh profesor. Dia sekarang berada di Belarus untuk bekerja dan tidak bisa berada di sini meskipun dia sangat ingin hadir. Kami tahu tentang mainan perak, tetapi itu tidak ada di keluarga kami."

"Saya Ponnuswamy dan tinggal di Mauritius. Cucu perempuan saya adalah migran dari India. Saya telah diberitahu bahwa kakek buyut saya adalah keturunan Kupp melalui cucu perempuannya. Saya telah memberikan beberapa catatan selain manuskrip daun palem kepada Prof.ANK, tetapi sebagian besar tidak dapat dibaca karena usia dan penyimpanan yang buruk. Kami telah mewarisi beberapa perhiasan vintage, tidak diragukan lagi berharga, tetapi tidak ada peluit perak. Maaf. Seharusnya aku mengatakan mainan!"

"Saya Renu Singh dan suami saya adalah seorang letnan jenderal di tentara India. Kami dari Bikaner. Saya keturunan dari salah satu putra Kupp. Saya memiliki mainan perak yang dimainkan oleh cucu perempuan saya yang masih bayi. Saya mencoba membuatnya seperti itu, tetapi pengrajin perak mengatakan itu tidak akan mungkin karena pekerjaan kerajinan miniatur yang sangat sulit yang terlibat. Cucu perempuan saya ada di hotel dengan baby sitter dan mainan itu bersamanya. Itu bisa saja datang dari Kupp."

Pengambilan pidato disela saat Prof. ANK memaafkan dirinya sendiri dan segera pergi bersama Renu ke hotel dengan mobilnya. Mereka kembali dalam 15 menit dan profesor menunjukkan mainan itu dan mengatakan itu adalah yang dia coba lacak. Beberapa delegasi mengambil foto mainan itu. ANK mengatakan "Temuan mainan kuno dengan asosiasi ilahinya sangat baik bagi kita semua. Saya akan mencoba menciptakannya kembali dan berharap dapat membuatnya tersedia sebagai kenang-kenangan untuk menginspirasi generasi baru."

Profesor itu mengumumkan "Hadirin sekalian, Nyonya Renu Singh telah setuju untuk menyumbangkan mainan itu kepada saya. Saya menghormatinya dengan cek senilai 100.000 rupee dari dana pribadi saya."

Renu mengumumkan "Terima kasih banyak atas hadiah uang kepada saya. Saya memberikannya kepada Prof.ANK untuk penggunaan yang tepat." Ada tepuk tangan.

Prof.ANK berkata "Nyonya Renu Singh, terima kasih banyak atas hadiah Anda. Ini akan dimanfaatkan dengan baik. Kita harus merencanakan setidaknya pertemuan dua tahunan untuk mengingat Kupp yang telah menciptakan aula dengan pandangan ke depan sebagai tambahan untuk kuil, jauh sebelum raksasa saat ini. Pidato yang dibuat oleh delegasi dapat dilanjutkan."

Ada beberapa pembicara lagi tetapi tidak ada yang baru ditambahkan.

Akhirnya profesor itu berkata, "Mari kita sekarang memberi Nyonya Renu Singh tangan besar sekali lagi dan bergabung untuk makan siang."

Tepuk tangan memekakkan telinga mengikuti.

ANK berkata " Delegasi, satu pengumuman lagi! 3 bus mewah siaga untuk membawa kami dalam tur berpemandu ke kuil setelah makan siang. Terima kasih semuanya."

UJUNG


."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...