Beberapa Pahlawan Membaca Buku

Beberapa Pahlawan Membaca Buku





Di atas meja saya, dua kalimat menjulang di atas saya. Itu telah dicat di kamar tidur saya bahkan sebelum saya lahir; itu adalah satu hal yang saya tidak diizinkan untuk berubah di ruangan itu. Menurut orang tua saya, dua kalimat ini adalah takdir saya.

"Pada usia tujuh belas tahun, pahlawan muda ini akan menyelamatkan dunia. Pada usia dua puluh satu, dia akan berduka oleh semua orang karena dia akan mati sebagai legenda."

Ulang tahunku yang ketujuh belas adalah besok. Saya cukup yakin orang tua saya sedang melakukan eksperimen psikologis. Sejauh ini itu tidak mendorong saya pada kebesaran. Terlalu kikuk untuk bermain sepak bola atau aktivitas apa pun yang membutuhkan koordinasi luar biasa, kekuatan sihir saya kurang memuaskan, keluar dari pelajaran sihir pada usia sebelas tahun.

Sihir dan olahraga: dua pokok masyarakat kita, dan saya buruk pada keduanya. Namun, seorang paranormal telah menyatakan saya akan menyelamatkan dunia, mati sebagai legenda muda? Lelucon apa.

"Vella, apakah kamu mendengarkan sama sekali?" Sebuah bantal menghantam bagian belakang kepalaku. Aku berpaling dari mejaku. Jeniwynn, teman setengah peri saya, yang bermalam untuk merayakan ulang tahun istimewa saya.

"Kamu tahu aku mencoba menyelesaikan pekerjaan rumahku." Aku menggosok mataku dan tersenyum.

Dia mengerutkan kening. "Bagaimana kamu bisa fokus pada tugas sekolah ketika takdirmu begitu dekat?"

Saya mengangkat bahu. "Setiap orang memiliki salah satu dari ini, kan? Ini banyak omong kosong."

"Itu tidak benar, dan kamu tahu itu." Dia duduk; kakinya terkubur di bawahnya. "Kamu tahu aku tidak memiliki takdir di dindingku."

Aku membuang muka, menghembuskan napas dalam-dalam. "Saya tahu. Maaf. Saya tidak percaya pada hal ini, Anda tahu itu. Aku akan dengan senang hati memberimu milikku."

Matanya membelalak. "Jangan katakan itu. Anda adalah orang yang luar biasa, dan Anda istimewa apakah Anda menyadarinya atau tidak."

"Kamu sudah mengenalku sejak kita berumur sepuluh tahun." Saya menunjuk ke tubuh saya. "Saya kurus, dan saya tidak kuat dengan cara apa pun yang dipandang masyarakat sebagai tradisional."

Dia menghela nafas. "Tapi kamu pintar. Anda pintar. Kaulah yang selalu tahu banyak hal."

Saya tertawa. "Saya membaca buku, Jeni. Itu saja. Saya baru saja membaca."

"Tidak, tidak, tidak. Anda membaca dan Anda mengingat hal-hal yang Anda baca lebih baik daripada siapa pun yang pernah saya kenal." Dia menendang kakinya keluar dari bawahnya dan merangkak dari tempat tidurku. "Lihat. Anda adalah manusia yang paling cerdas, paling licik, dan paling licik. Saya tidak peduli jika Anda tidak percaya Anda menjadi legenda. Saya lakukan."

Dia berdiri di depanku; Saya harus menatapnya dari kursi. Aku melipat tanganku di dadaku. Dia meletakkan tangannya di pundakku.

"Kamu harus bertemu lebih banyak orang; Anda akan menemukan banyak orang yang dapat membaca dan mengingat hal-hal sebanyak yang saya bisa." Aku memejamkan mata.

Dia menghembuskan napas dalam-dalam. Dia memelukku, kepalaku bertumpu pada perutnya. "Vella, kamu luar biasa. Anda akan menjadi legenda. Saya tahu Anda tidak percaya, tetapi maukah Anda merayakan hari yang menyenangkan ini bersama saya? Aku hanya akan memilikimu selama beberapa tahun lagi, dan aku tahu itu egois, tapi aku benar-benar ingin menghabiskan waktu sesedikit mungkin untuk memperebutkan takdirmu."

Aku memeluknya lebih erat. "Baik. Saya akan menyebutnya malam untuk pekerjaan rumah saya. Mereka memaafkan pekerjaan Anda terlambat untuk ulang tahun takdir. Aku akan mengambil cuti malam karena aku sudah memiliki hari libur besok."

"Iya." Dia menarikku cukup untuk melihat wajahku. "Mari kita rayakan. Kami akan makan dan kemudian melihat tentang kerusakan apa yang bisa kami temukan."

Setelah makan malam dengan orang tua saya, Jeniwynn dan saya berkeliaran di sekitar Valewick. Itu adalah salah satu kota terbesar di daerah itu, dan ada banyak masalah untuk dimasuki, tetapi saya benci masalah. Saya tidak suka mencari apa pun yang membawa saya keluar dari zona nyaman toko buku saya.

"Mari kita lihat pilihan buku di Rhymes and Seasons." Saya menunjuk ke tempat favorit saya untuk berlubang hampir setiap malam yang tidak perlu saya dedikasikan untuk tugas sekolah.

"Aku tahu kamu akan mengatakan itu." Dia menghela nafas dengan sangat berlebihan, tetapi senyumnya mengintip melalui kekecewaan palsu. "Bagaimana kalau kita membuat kesepakatan? Kami pergi untuk menceritakan keberuntungan kami, dan kemudian saya akan membelikan Anda buku apa pun yang Anda inginkan dari Rhymes and Seasons?"

Saya memucat. "Mengapa kita perlu memberi tahu keberuntungan kita?"

Dia mengangkat bahu. "Saya pikir, milik saya akan membosankan dan milik Anda hanya akan menjadi standar Anda 'Anda akan menjadi luar biasa, tetapi juga mati muda,' tetapi saraf yang mengarah ke sana akan menyenangkan. Kegelisahan yang menggantung pada bagaimana-jika, tidak ada yang seperti itu."

Aku menyatukan bibirku erat-erat dan menarik napas dalam-dalam melalui hidungku. "Ini hanya untuk bersenang-senang?"

Dia mengangguk. "Ya, itu tidak seperti paranormal yang meramalkan takdirmu kepada orang tuamu. Itu hanya seseorang dengan kemampuan yang lebih rendah melakukannya untuk bersenang-senang."

Saya melihat ke toko dan kemudian kembali padanya. Mungkin akan berbeda sekarang. Hal-hal telah terjadi di tahun-tahun antara takdir awal dan sekarang. Mungkin ada sesuatu yang berbeda?

Dia menatapku dengan mata besar dan bibir cemberut. "Silahkan?"

Saya gelisah dengan ujung kepang saya. "Baiklah. Tapi saya memilih buku yang paling mahal."

Dia tertawa dan meraih tanganku. "Tidak apa-apa denganku."

Menarik saya, dia membawa kami ke toko kecil bernama The Fateful Way; Mataku menyesuaikan perlahan dengan kegelapan ruangan. Dengan penglihatan gelapnya yang superior, dia memegang tangan saya dalam kegelapan, membimbing saya ke apa pun yang menunggu kami di ruangan yang gelap ini.

Api lilin kecil muncul dalam lingkaran, menerangi meja kayu kecil di tengah ruang. Seorang wanita yang lebih tua duduk di kursi paling tengah; Matanya yang benar-benar putih menonjol dalam keremangan.

Jeniwynn sedikit mengencangkan cengkeramannya di tanganku. Apakah itu karena ketakutan, kegembiraan, atau kekhawatiran saya akan melarikan diri, saya tidak yakin. Tetapi saya tahu saya memegang tangannya sedikit lebih erat karena takut.

Wanita itu menunjuk ke kursi terdekat kami. "Bergabunglah denganku jika kamu mau."

Jeniwynn menarik kursi saat aku melakukan hal yang sama, masih memegang tangannya. Kami duduk bersebelahan; tanganku terasa clammy di tangannya, tapi aku tidak melepaskannya.

"Apa yang ingin kamu ketahui, sayang?"

Lebih dekat dengannya sekarang, dia tampak sangat tua. Saya bertanya-tanya apakah dia benar-benar hag; Saya belum pernah bertemu satu pun, tetapi saya telah membaca banyak tentang mereka. Kekuatan mereka bukanlah jenis yang berkurang. Aku melirik Jeniwynn yang tampak senang meski ada sedikit sentuhan kegelisahan dalam postur tubuhnya.

Aku mengerutkan kening dan kembali menatap wanita yang telah mengajukan pertanyaan kepada kami. Saya menarik napas siap untuk berhenti pada upaya ini; Saya akan membeli buku saya sendiri.

"Kami ingin tahu masa depan kami, tolong."

Terkejut dengan sensasi dalam nada suaranya, aku kembali menatap Jeniwynn; dia memukuli saya untuk berbicara.

Wanita itu mengangguk dan menutup matanya. "Baiklah. Sekarang apakah Anda di sini tentang masa depan gabungan atau masa depan individu Anda?"

Aku mengerutkan kening dan menatap Jeniwynn; Kali ini, dia juga menatapku.

"Apakah kamu ingin mendengar keduanya?" katanya sambil tersenyum.

Aku menghela nafas. "Tentu." Aku kembali menatap wanita tua itu. "Apakah itu diperbolehkan?"

Mata masih terpejam, dia mengangguk dengan senyum yang memamerkan giginya yang kuning dan tersangkut. Saya menatapnya sebaik mungkin dalam kegelapan, saya tahu saya kehilangan detail, tetapi segala sesuatu tentang dia berteriak 'hag,' dan saya ingin memberi tahu Jeniwynn, kami harus pergi, tetapi sesuatu menghentikan saya.

"Kamu, skeptis yang tidak pasti, kamu ditakdirkan untuk hal-hal besar. Ini adalah malam takdirmu; itu terungkap segera setelah Anda pergi dari sini. Anda, teman yang senang, Anda akan membantu orang ini menjadi pahlawan sejati, dan Anda akan menjadi hebat hanya dengan asosiasi.

"Bersama-sama, kalian berdua terikat oleh takdir. Tidak jelas apakah keduanya akan mati atau apakah dia hidup untuk menceritakan kisah itu. Keputusan belum dibuat."

Saya menelan; itu terdengar diperkuat dalam keheningan. Kepala Jeniwynn dimiringkan; Dia menatapku. Meskipun saya hanya bisa melihat begitu banyak dalam kegelapan, saya mengenali ekspresinya. Dia memelukku dengan cara ini ketika dia mencoba memahami seperti apa takdirku nantinya.

Wanita tua itu terkekeh. "Ah. Kalian berdua lebih dari sekadar teman; itulah keputusan yang harus dibuat. Begitu sekarang."

Mata Jeniwynn membelalak; Dia memalingkan muka dariku, kembali ke wanita tua itu.

"Oh, maaf, sayang." Dia membuka matanya, tetapi matanya masih putih penuh.

Kulit saya merinding; Saya tiba-tiba sangat kedinginan, dan mata saya berair. Jeniwynn berdiri, menarikku bersamanya. Dia melemparkan sejumlah uang ke atas meja dan tersandung kursi. Saya menangkapnya dan dia berpegangan pada saya.

"Maaf, ayo pergi." Sikapnya telah berubah total.

Saya kembali ke wanita itu. "Terima kasih untuk, eh, untuk apa pun ini."

"Selalu menyenangkan. Semoga berhasil, nona-nona."

Tangan Jeniwynn masih di tanganku, dan aku membiarkan dia menarikku dari kamar karena aku hampir tidak bisa melihat tanpa lilin di lorong.

Jeniwynn membuat kami tetap pada kecepatan cepat sampai kami berada di luar Rhymes and Seasons. Dia berhenti tiba-tiba dan aku menabraknya. Dia menyeka matanya.

"Maaf, kupikir kita masih berjalan." Aku memantapkan diri dan menatapnya. "Kamu baik-baik saja, Jeni? Dia sepertinya benar-benar mengguncangmu."

Dia menggelengkan kepalanya. "Tidak, saya baik-baik saja. Dia baru saja mengusirku saja."

"Apa maksudmu? Sedikit tentang kamu menyukaiku?"

Dia memucat dan matanya berhenti berkaca-kaca. "Anda tahu?"

"Tentu saja, saya tahu. Saya sudah tahu selama beberapa tahun, tetapi saya tidak ingin menekan Anda tentang hal itu atau apa pun." Saya mengangkat bahu. "Bukan apa-apa kecuali kamu menginginkannya."

"Apa maksudmu? Tunggu, kamu juga menyukaiku?"

"Yah, ya, aku belum pernah berkencan dengan siapa pun, kan?" Saya tertawa ringan. "Bagaimana mungkin aku tidak menyukaimu? Anda adalah orang paling berani yang saya kenal." Aku menjilat bibirku; Saya tidak akan memberitahunya tentang kemungkinan wanita itu menjadi hag dan bukan keberuntungan permukaan mengayuh crackpot. "Dan kamu tidak perlu memiliki sihir untuk mengetahui ada percikan di antara kita."

Dia memutar matanya. "Baik. Yang terburuk dirahasiakan, kurasa." Dia tersenyum dan menunjuk ke toko buku. "Apakah kamu masih ingin masuk ke sini? Takdirmu seharusnya terungkap setelah kami meninggalkan tokonya, jadi aku tidak tahu bagaimana itu cocok dengan malam kita, tapi bagaimanapun juga, aku berhutang buku padamu."

Saya tertawa. "Ya, ayo masuk dan melihat-lihat. Mungkin kita akan menemukan sesuatu yang menarik."

Saat berjalan melewati pintu, bau buku melilitku seperti selimut hangat. Aku memejamkan mata dan menarik napas dalam-dalam.

Jeniwynn menghela nafas. "Aku bersumpah kamu aneh."

"Bukankah bau itu menghiburmu?" Saya memimpin dan berjalan menyusuri deretan rak pertama tempat buku-buku terbaru dipajang.

"Kurasa. Tapi kemungkinan besar, hanya karena itu mengingatkanku padamu." Dia tertawa.

"Ah, halo, Vella, Jeniwynn!" Sajak, seorang pria paruh yang lebih tua, melangkah ke pandangan. "Bagaimana kabar kalian berdua malam ini?"

"Oh, kami baik-baik saja, Pak. Kami hanya melihat pilihan baru. Bagaimana kabarmu?" Aku tersenyum dan menunjuk ke deretan buku di depanku.

Dia menyenggolku dan menggelengkan kepalanya. "Jangan biarkan dia membodohimu. Kami merayakan ulang tahunnya. Ini besok."

"Ah, kenapa ya! Selamat ulang tahun, Vella!" Dia bertepuk tangan. "Apakah ada yang bisa saya bantu temukan atau Anda hanya di sini untuk mengambil buku yang menunggu di belakang meja kasir?"

Aku mengerutkan kening dan menatap Jeniwynn yang mengangkat bahu, tidak mengerti apa adanya. "Maaf, Sajak, saya tidak meminta buku apa pun dipegang untuk saya, apa yang Anda miliki?"

"Oh, ketika saya mendapatkan buku-buku saya selama seminggu, yang ini memiliki catatan terlampir, mengatakan itu akan diadakan untuk Anda. Saya berasumsi Anda telah meminta salah satu asisten saya untuk memegangnya untuk Anda." Dia memberi isyarat agar kami mengikutinya. "Aku tidak bisa mengingat judulnya, tapi di sini, akan kutunjukkan padamu."

Kami berjalan ke konter bersamanya; Dia berjalan di belakangnya dan kami menyaksikan saat dia menarik sebuah buku raksasa berbahan kulit dari salah satu rak. Itu tidak terlihat seperti apa pun yang pernah saya minta; Buku-buku dengan ukuran dan kualitas itu seringkali sangat di luar kisaran harga saya.

Dia memeriksa buku itu sejenak sebelum membawanya ke konter di antara kami. "Ah, ya, itu sebabnya saya tidak bisa mengingat judulnya." Dia mengarahkan jarinya ke pengikatan. "Judulnya tidak ada di sampul depan dan di tulang belakang! Tampaknya tidak biasa, tetapi saya tahu Anda adalah pembaca segala macam; Saya berasumsi itu hanyalah volume yang tidak jelas yang belum saya temui."

Rasa ingin tahu memuncak sepenuhnya, saya mengulurkan tangan saya dan hanya menyentuh buku itu. Jeniwynn meremas tanganku yang lain. Aku menatapnya; Ekspresinya khawatir kali ini. Saya tersenyum dan melihat kembali ke buku itu.

Menyentuh penutupnya, jari-jariku sedikit kesemutan. Aku menjilat bibirku. Dia mencengkeram tanganku sedikit lebih erat untuk menarik perhatianku lagi, tapi aku sudah membalik sampulnya, membuka halaman pertama buku itu.

Tiba-tiba gemuruh di bawah kakiku, lampu berkedip-kedip di toko buku; Saya mendongak, kaget. Jeniwynn dan Rhyme tidak tertekan dan saya bertanya-tanya apakah mereka melewatkannya, atau apakah pikiran saya mempermainkan saya. Saya melihat kembali ke buku itu.

Di halaman pertama, dengan tulisan tangan yang bersih, tertulis, "Salam, Vella. Selamat datang di League of Owls. Bawa teman Anda, bawa diri Anda sendiri, pertemuan Anda dimulai dalam satu jam. Petunjuk termasuk dalam teka-teki berikut. Sampai jumpa lagi."

Untuk kedua kalinya malam itu, tubuh saya menjadi dingin dan mata saya berair. Mendongak dari buku, Rhyme dan Jeniwynn menatapku dengan rasa ingin tahu.

"Nah, ada apa?"

Aku mengerutkan kening dan mengangguk ke halaman pertama. "Apakah kamu tidak melihat pesan ini di sini?"

Jeniwynn melepaskan tanganku dan membungkuk di atas bahuku dan Rhyme membungkuk dari seberang meja. Melihat ke atas, mereka berdua memiliki kekhawatiran dan kebingungan dalam fitur mereka.

Sajak meliriknya dan kemudian kembali padaku. Dia melihat halaman itu lagi.

"Vel, kita tidak bisa membaca apapun yang dikatakan."

Aku mengerutkan kening dan melihat lagi. "Itu ditulis dalam bahasa yang sama."

Sajak menggelengkan kepalanya. "Enggak. Ini, um, hanya ada ..."

"Simbol." Jeniwynn menatapku. "Kapan kamu belajar bahasa baru?"

Saya memikirkan gempa bumi yang tak terlihat dan lampu yang berkedip-kedip, dan bagaimana mereka tidak ditekankan. Saya menyadari mereka mungkin juga belum melihat hal-hal itu terjadi. Mulutku mengering.

Mereka berbagi pandangan lain dan kemudian kembali menatapku.

"Vella?" Jeniwynn mengulurkan tanganku.

Aku menyisir rambutku dengan tanganku. "Kotoran. Ini—ini tidak terjadi."

Fitur Sajak sedikit bergeser. "Jeniwynn, apakah ini ulang tahun takdirnya yang kamu rayakan?"

"Tidak." Saya berbicara dengan cepat. "Tidak."

"Ya," kata Jeniwynn setelah beberapa saat. "Mengapa?"

Sajak melihat sekali lagi pada pesan tulisan tangan. "Saya pikir buku ini ditinggalkan untuknya oleh Takdir."




By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...