Suatu Hari Nanti

Suatu Hari Nanti




Kapan terakhir kali saya merasa betah di bumi ini? Saya suka berpikir ini adalah pemikiran sekilas, tetapi ini berulang lebih sering daripada email tuan tanah saya yang menuntut sejumlah uang yang memeras. Bahkan saat itu, selama bertahun-tahun, saya tidak pernah benar-benar merasa nyaman di antara orang-orang, tidak pernah jujur ingin berada di sana. Saya tidak pernah bisa diam jadi mungkin ini selalu seharusnya menjadi jalan saya. Rasanya baru kemarin kuda-kuda dan kereta mereka menjadi mobil di garasi sana. Sekarang mobil-mobil itu ada di langit dan kuda-kuda itu tidak bisa ditemukan. Siapa saya sebelum ini semua terjadi? Siapa saya sekarang?

Saya mengocok di tempat, ketegangan gugup membasuh tubuh saya. Hangat. Pengingat kecil yang bagus bahwa saya sebenarnya masih merasakan banyak hal. Kamar tempat saya berada adalah semua dinding, dinding putih dan lantai putih dan langit-langit putih. Mereka berusaha membuatnya terlihat profesional, tentunya. Kecuali kita semua tahu ini adalah perusahaan nakal untuk menghasilkan keuntungan dari jiwa-jiwa kesepian yang mencoba melarikan diri dari kehidupan mereka yang menyedihkan. Apa yang membuat saya? Saya kira itu menggambarkan saya. Sempurna sebenarnya. Tapi saya suka berpikir saya adalah kasus khusus. Siapa yang tidak? Suatu hari saya akan mempercayainya. Mungkin.

Yah, tidak ada gunanya berdenyut di semak-semak seperti anjing pikun yang mencoba menemukan tempat utama untuk menghancurkan ampas terakhir dari martabat saya. Saya mengambil langkah maju menuju objek di tengah ruangan. Saya berhenti sejenak. Apakah ini benar-benar satu-satunya pilihan saya? Maksud saya, saya belum benar-benar kuno, belum. Saya dapat menjalani kehidupan yang memadai di saat ini. Era ini. Tidak terlalu buruk. Tetapi bahkan ketika pikiran itu terlintas di benak saya, pikiran itu disergap dengan serangkaian pengingat menyedihkan yang selamanya mengelilingi hidup saya seperti burung nasar di atas bangkai.

Kotoran di udara ini selalu ada di sini, bahkan ketika itu bukan polusi fisik. Itu ada di sana setebal lumpur dan asam saat disentuh, indra kita tenggelam oleh keegoisan dan pembenaran diri kita sendiri. Ambisi memberi jalan pada keserakahan dan keserakahan membuka jalan kematian kita. Saya berlari saat itu, dan saya sedang berlari sekarang. Saya pikir kita semua dengan cara kita sendiri. Beberapa berlari menuju takdir mereka, saya kebetulan berlari dari saya. Saya membelai tepi perangkat logam yang berdiri di depan saya, dingin dan tak kenal ampun, bukan sensasi yang tidak biasa yang pernah saya alami, sebenarnya sangat memuaskan. Saya pikir saya harus merasakan hal yang sama untuk itu.

Saya ingin tahu apa yang akan dibawa mesin ini kepada saya juga. Damai? Saya harap begitu, tetapi harapan adalah nyonya yang berubah-ubah yang Anda selingkuh dengan kenyataan, yang menjanjikan terlalu banyak dan hanya pernah merusak hubungan Anda. Kebahagiaan? Jika saya tidak dapat menemukan kebahagiaan sebelum apa yang membuat dua ratus tahun lagi begitu istimewa. Maksud? Mungkin tujuan adalah jawaban untuk pertanyaan terbesar. Tujuan akan mendatangkan kedamaian dan kebahagiaan. Jika tidur panjang ini dapat memberi saya tujuan maka semua yang datang sebelumnya tidak-.

'The Future Is Yours' mereka ulangi dalam iklan berani mereka yang dipaksakan ke dalam hidup kita melalui layar yang kita semua pegang di depan wajah kita hari demi hari. Masih dalam tahap beta, perangkat ini adalah kesempatan bagi penyendiri dan pecundang seperti saya untuk mengusir nasib mereka sementara perusahaan dapat menyempurnakan teknologi mereka. 'Masa Depan Adalah Milikmu' Seolah-olah siapa pun selain saya benar-benar ingin melihat kekacauan apa yang terjadi dua ratus tahun ke depan untuk spesies kita. Saya pikir di belakang pikiran saya, saya berharap saya tidak akan pernah bangun, dan kelalaian umat manusia akan melakukan perbuatan yang tidak pernah bisa saya lakukan sendiri.

Aku kangen kamu. Secercah saya. Percikanku yang bersinar yang membuat kobaran api tetap menyala di hatiku. Tidak adil apa yang terjadi. Seolah-olah keberadaan peduli dengan moral kita. Mungkin saya akan melihat Anda di masa depan, mungkin akan ada cara untuk mengunjungi Anda atau membawa Anda kepada saya. Saya ingin itu. Meskipun untuk saat ini aku hanya akan menjelajah lebih jauh ke tempat yang tidak diketahui, lebih jauh dari keberadaanmu. Lebih jauh dari diri saya sendiri dan dengan keberuntungan apa pun pada gilirannya menemukan bagian dari diri saya, saya tidak pernah merasa saya miliki.

Mengapa saya tidak pulang hari itu? Kami sangat yakin bahwa pelayaran adalah patung, itu telah gagal. Kami memiliki setiap kesempatan untuk berbalik namun kami tidak melakukannya, saya tidak melakukannya. Saya membunuh semua orang di kapal itu dengan pengabaian sembrono saya, dan sekarang telah dibangkitkan dari es di waktu asing ini untuk membayar dosa-dosa itu.

Baiklah jadilah itu.

Jari-jari saya berlari di sepanjang tepi kusen pintu logam ke perangkat yang menarik ini, lebih mirip kapsul kapal selam, mungkin itu dan mereka hanya akan menjatuhkan saya ke laut untuk dilupakan. Jika saja. Saya tidak benar-benar bermaksud bahwa, "Saya sebenarnya tidak sinis ini" saya berkata pada diri sendiri dalam pantulan jendela kaca tetapi tertawa sebelum saya bisa menyelesaikan kalimatnya. 'Saya ingin tahu cara kerjanya'. Saya nyaris tidak menghibur gagasan untuk mencoba memahaminya dan meluncur ke dalam selungkupnya yang sesak. Pintu dibanting menutup dan pikiran saya berputar, atau mungkin itu mesinnya. Jantungku mengambil langkah yang mengejutkan bagi anjing tua itu, masih ada beberapa tendangan yang tersisa di dalamnya. Dalam hitungan detik nafasku ada di tenggorokanku berjuang untuk ruang dengan hatiku dan deru sekarang pasti sebagian besar pikiranku mengalir deras. Kapsul bergetar. Sebuah baut jatuh dari atap. Dari mana para koboi ini membuat benda ini? Tidak ada waktu untuk meragukan keputusan saya sekarang. Saya hanya memiliki masa depan untuk dilihat dan saya tidak akan pernah mundur dari petualangan. Saya kira itu masalahnya sebelum saya kira, kecuali kali ini saya tidak akan dikalahkan oleh penghinaan diri saya sendiri.

Saya akan membayar sepuluh kali lipat untuk dosa-dosa diri saya yang dulu.

Saya akan menemukan siapa saya sebenarnya.

Saya akan merasa damai.

Suatu hari.

Suatu hari nanti.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...