Hari di Pantai

Hari di Pantai




Saya keluar dari Toyota biru pudar dengan kaki kaku dan segera melakukan perjalanan. Penyelaman angsa saya menjerumuskan saya secara berbahaya ke dekat aspal yang mendesis-panas, tetapi saya tertawa meskipun hampir menghadapi kematian saya. Saya canggung dalam keadaan normal, tetapi, mabuk oleh kurang tidur dan kelebihan cekikikan, saya adalah ancaman bagi keselamatan nasional. Hati-hati, orang Amerika, atau saya mungkin tersandung pada Anda!

Saya mendengar Landen membanting pintu penumpang hingga tertutup, merengut. Dia melipat tangannya di dada dan menatapku dengan chiding. "Rose, pegang aku. Kami tidak bisa membuatmu lumpuh sebelum kami pergi ke pantai! Aku tidak mengemudi enam jam untuk membawamu ke rumah sakit!"

Saya meniru sikap Landen, siap untuk memberi tahu dia bahwa saya mengemudi selama enam jam, bukan dia, tetapi pertama-tama saya menghela nafas dengan tajam, sepenuhnya menghirup udara laut yang asin untuk pertama kalinya.

Seperti menyelam di bawah ombak laut, saya menjadi tenggelam dalam ingatan.

"Hati-hati, Rose," nenekku menimpaliku. "Atau seorang Sirena mungkin memakan gadis kecil sepertimu."

Aku cemberut dengan marah, jari-jari kaki mungilku hanya menyapu tepi ombak. "Lola," keluhku, "Umurku sepuluh tahun. Aku bukan anak kecil lagi!"

Tetapi sewaktu saya menginjak lebih dalam ke dalam air, saya bisa merasakan Ekspresi tahu Lola membuatku bosan. Aku berhenti, mengunyah bibirku sambil berpikir. Jika saya bertanya sekarang, itu akan menyerah, tetapi sekali lagi ... "Lola?" Aku bisa mendengar suaraku sedikit bergetar. Rasanya bodoh takut dengan ombak yang menerjang dan suara gemuruh dan hamparan biru yang siap menelanku utuh ...

"Ya, Rose?" Wanita tua itu menjawab dengan sabar.

"Apa itu Sirena?" Aku menundukkan kepalaku, malu mengajukan pertanyaan konyol seperti itu dan berharap dia menertawakanku, tapi sebaliknya, kata-kata Lola itu serius dan misterius.

"Itu Sirena adalah monster laut yang kental, memikat pelaut menjauh dari kapal mereka dan bayi dari nanay mereka dengan lagu-lagu melodi mereka. Mereka menariknya jauh ke bawah air, di mana mereka menyaksikan korban mereka tenggelam. Waspadalah, Rose, karena mereka menunggu dengan sabar sampai seorang anak tersesat berkeliaran di dekatnya."

Saya melepaskan semua kepura-puraan untuk tampak tidak peduli, meluncur kembali ke pantai di mana Lola menunggu. Saya melayang di dekat tempat dia duduk di atas selimut, menetes ke seluruh pola.

Namun, Lola tidak mengeluh. Sebaliknya, dia membelai rambutku dengan lembut, membisikkan kepastian kepadaku. "Sirena bukan dari sini, melainkan mereka tinggal di samudra Pasifik dekat Pilipinas, tanah air Anda. Jadi, di pantai California ini, kamu mungkin akan aman dari monster-monster itu."

Saya dengan hati-hati kembali ke air, bertingkah seperti tidak ada yang terjadi, tetapi rasanya seperti saya bermil-mil jauhnya dari Lola bahkan jika dia hanya beberapa meter jauhnya. "Jadi aku bisa masuk lebih dalam?" Suaraku bergetar.

Lola berhenti, seolah-olah dia tidak yakin bagaimana harus merespons. "Saya tidak mengatakan itu, Rose. Ada hal-hal lain yang harus diwaspadai, seperti-"

"Kenapa kamu menakuti Rose seperti ini?" Ibu memarahi Lola, bergegas melintasi pantai dengan tangan penuh mainan plastik dan payung matahari. Dia berbalik menghadapku, terengah-engah dari perjalanannya melintasi pasir putih yang melepuh. "Rose," gumamnya, suaranya selembut sutra. "Tidak ada yang namanya Sirena atau monster lainnya. Lautan sangat aman, selama kamu tetap dekat dengan pantai."

Saya melakukan peniruan terbaik saya terhadap seorang anak berusia sepuluh tahun yang tenang, mencelupkan dagu saya dengan kuat, namun saya terpeleset tanpa henti. "Tapi, Bu, mengapa Lola mengatakan sesuatu yang tidak benar?"

Ibu ditembak Lola terlihat jengkel, di mana wanita tua itu hanya sedikit mengernyit. Ibu menunggu sejenak dengan harapan-bahwa nenek saya akan menjawab saya sebelum menghela nafas. "Tidak ada yang perlu ditakuti, bayi perempuan. Mengapa Anda tidak menyapa sepupu Anda, Landen? Saya yakin dia akan senang memiliki teman menyelam." Dia mulai menyiapkan kursi pantai.

Aku merengek, cemberut. "Tapi bagaimana dengan-"

"Rose Maia Schiochi Abella," Ibu memperingatkanku dengan tegas, dan aku menelan ludah karena khawatir. "Berlari bersama dan bermain dengan Landen. Kami tidak datang jauh-jauh dari Henderson agar Anda duduk di time-out."

Kepalaku memantul ke atas dan ke bawah seperti bobblehead. "Ya, Bu." Aku buru-buru berjalan pergi dengan kaki pendek, tapi aku menangkap beberapa percakapan Ibu dan Lola dan melambat hingga merangkak.

"Mengapa kamu berbohong kepada Rose?" Ibu menuntut. Saya memperlambat langkah saya sampai saya benar-benar berhenti; ini harus saya ketahui.

Lola hanya menjawab dengan mantap, "Aku tidak melakukannya."

"Mawar?" Landen memanggil kembali kepada saya dengan kursi pantai tersampir di bahunya, sudah setengah jalan ke air dari tempat parkir.

Aku menggelengkan kepalaku untuk membebaskan diriku dari penglihatan. Saya masih kecil saat itu, dan Lola menderita demensia dan imajinasi yang sehat. Jadi mengapa saya merasa takut seperti itu? "kedatangan!"

Saya mengambil kursi untuk diri saya sendiri dan tergelincir melintasi pasir murni ke Landen. "Maaf!"

Dia terkekeh pelan. "Sejujurnya, aku tidak ingin mengganggumu. Kamu tampak seperti pernah melihat hantu."

Aku tertawa gugup. Di satu sisi, saya telah melihat hantu; Lola meninggal beberapa tahun yang lalu, dan itu sulit bagi semua orang.

Landen menatapku dengan tajam. "Apakah Anda baik-baik saja?"

"Baiklah." Aku menyeringai palsu padanya. "Pacu kamu ke air!" Saya melempar tas saya, berlari melalui pasir putih yang menyilaukan dan menendang partikulat dengan setiap langkah. Landen dengan mudah menyamai kecepatan saya sebelum memperpanjang keunggulannya sampai harapan kemenangan saya sama sekali. Namun, saya tidak keberatan, karena saya terlalu sibuk mengerjakan antusiasme palsu.

Dengan lompatan besar, Landen jatuh ke air dangkal. "Mengalahkanmu!"

Kali ini, senyum saya setidaknya sebagian jujur. Menjadi belum dewasa tidak pernah terasa lebih baik. Jadi saya terjun ke ombak melawan setiap perasaan usus, menyingkirkan pikiran Sirena dan makhluk mitos lainnya yang bersembunyi di perairan pirus yang indah.

Landen dan saya melanjutkan dengan perilaku puerile yang menyenangkan ini sampai matahari rendah di atas cakrawala, seperti bola benang yang dipintal dari cahaya keemasan murni yang ditangguhkan oleh benang tak terlihat.

Dia tertidur di salah satu kursi pantai, mendengkur pelan, tapi aku membiarkannya tidur. Saya tidak akan menjadi orang yang mengemudi pulang, jadi dia membutuhkan sisanya. Saya mengarungi air surut dengan papan selancar, tetapi saya tidak cukup terkoordinasi untuk benar-benar berselancar, jadi saya hanya duduk.

Lautan bersinar dengan cahaya dunia lain, dan pada saat ini sepertinya berhenti. Tidak ada yang ada kecuali sekarang, dan saya pikir saya menyukainya seperti itu.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...