Hazelnut

Hazelnut




Setiap kali saya datang ke kota baru karena alasan apa pun, tempat pertama yang saya kunjungi adalah kafe lokal. Terkadang, saya bahkan tidak memesan apa pun. Saya hanya akan duduk di sana dan merendam semuanya. Itu hanya bagian dari pekerjaan. Saya adalah seorang penyelidik untuk disewa, mirip dengan detektif hebat itu sendiri. Siapa pun yang membutuhkan bantuan saya, asalkan kasusnya menarik, mengerti. Kafe lokal adalah tempat terbaik untuk mengamati semua orang, karena mereka selalu berada di kafe. Itu seperti rumah kedua.

Kota Millie Point adalah kota kecil yang manis, tetapi seseorang telah melaporkan beberapa perampokan di kota berikutnya. Kota itu, bagaimanapun, tidak memiliki kamar terbuka, jadi saya memutuskan untuk menginap di Millie Point. Saya tetap melakukan itu, karena saya tidak suka tinggal di kota tempat saya bekerja. Seperti biasa, saya masuk ke kafe lokal. Hampir seketika, aroma hazelnut, karamel, dan vanila menghantam saya, dan saya harus tersandung ke kursi kosong terdekat. Ke mana pun saya pergi, saya tidak mencium kombinasi itu untuk waktu yang lama.

Sudah bertahun-tahun sekarang, sejak saya mencium bau itu. Hampir 7 tahun, tapi saya tahu aroma itu dalam sekejap. Saat saya duduk di meja mencoba mengumpulkan diri, saya tidak bisa tidak mengingat pertama kali bau itu dan menyapa saya. Saya baru berusia sembilan tahun saat itu. Namun, ingatannya sangat jelas. Saya selalu memiliki ingatan yang baik, tetapi hari itu adalah hari yang menonjol di antara yang lainnya.

Hari pertama sekolah baru. Seperti kebanyakan anak-anak, saya tidak ingin pergi, tetapi seorang gadis mengubah semua itu. Aku berjalan ke ruangan yang terang itu dengan air mata berlinang ketika gadis yang berbau hazelnut ini menghampiriku. Saya selalu menyukai aroma hazelnut, dan pada pemeriksaan lebih dekat, gadis itu juga mencium bau vanila dan karamel yang samar. Kombinasi yang unik pasti, tapi itu indah, bagaimanapun juga. Bagaimana dia mengelola bau itu atau bagaimana saya mengidentifikasi aroma-aroma itu, tetapi itulah yang terjadi. Bagaimanapun, saya adalah anak yang relatif cerdas, dan ibu saya selalu memiliki lilin beraroma itu.

"Aku Hazel," sapanya sambil menjulurkan tangannya. Aroma yang menyertai namanya. Saya selalu berpikir itu sangat pas. Saya bertanya-tanya apakah dia sengaja melakukannya. Mungkin ibunya yang melakukannya.

"Iris," jawabku, meski suaraku masih tercekat karena menangis. Ini adalah pertama kalinya saya di sekolah baru. Selama sembilan tahun, saya telah tinggal di negara bagian yang berbeda, kota yang berbeda. Sekarang, saya didorong ke sini, dan saya membencinya.

"Jangan khawatir, Iris. Tempat ini tidak seburuk itu," hazel menghibur. "Kamu tampak seperti orang yang baik."

"Kamu juga terlihat baik," jawabku dan menjabat tangannya. Saat itulah saya melihat tanda lahir di pergelangan tangannya. Itu tidak lebih dari sebuah titik kecil. Lucu, bagaimana persahabatan dimulai dengan kata-kata sederhana seperti itu.

Sejak hari itu, Hazel menjadi sahabatku. Maksudku, butuh sedikit waktu. Persahabatan kami perlahan-lahan menguat sampai kami praktis bersaudara. Saya tinggal di rumahnya sesering rumah saya dan sebaliknya. Saya mengenal orang tuanya seperti saya tahu milik saya sendiri. Kakak perempuannya menjadi milikku.

Kemudian, ketika saya berusia 15 tahun, keluarga saya pergi mengunjungi kerabat kami di California. Selama sebulan, saya menulis surat kepada Hazel karena ponsel tidak praktis, dan saya tidak diizinkan menggunakannya. Sepupu saya tidak mengizinkan saya menggunakan komputer, jadi itu juga tidak mungkin. Selama sebulan, saya berharap bahwa saya kembali ke rumah dengan sahabat saya alih-alih sepupu saya yang lebih tua yang tidak peduli dengan saya. Selama sebulan, saya melakukan tindakan yang diharapkan pada pertemuan keluarga. Akhirnya, kami pulang, tetapi tidak ada yang sama. Hazel telah pindah.

Saya tidak pernah tahu mengapa. Tidak ada apa pun di koran yang menunjukkan sesuatu telah terjadi pada mereka. Semuanya baru saja dibersihkan. Tidak ada yang tahu mengapa mereka pergi. Jika mereka melakukannya, tidak ada yang pernah mengatakan apa pun kepada saya. Bahkan ketika saya duduk di kafe itu, saya tidak tahu. Namun, saya memiliki beberapa kecurigaan. Hazel memiliki seorang kakak perempuan yang berusia sekitar dua puluh tahun pada saat mereka pindah. Skye belum tentu orang yang baik. Terkadang, saya melihat gumpalan asap keluar dari kamarnya, dan sering ada bubuk putih di pakaiannya. Seiring berjalannya waktu, saya belajar apa hal-hal itu. Saya curiga bahwa hal-hal itulah yang menjadi alasan keluarga Hazel pindah. Sesuatu telah terjadi pada Skye, yang selalu saya yakini. Apa itu, saya tidak tahu.

"Bisakah aku memberimu sesuatu," seseorang bertanya, dan butuh beberapa saat untuk mengingat di mana aku berada.

"Kopi, tolong. Hitam, dua gula," jawabku. Para wanita itu mengangguk pergi. Bau hazelnut masih tertinggal di udara. Tentu, bau itu bertahan di banyak kafe, tetapi ketika dicampur dengan aroma lain, itu semakin menonjol. Saat pelayan berjalan menuju konter, saya mencoba mengingat kapan terakhir kali saya melihat teman saya, terakhir kali aromanya bertahan. Selama bertahun-tahun, dia tidak pernah kehilangan aroma jatuh seperti itu. Itu adalah hari keluarga saya pergi untuk perjalanan kami. Hazel datang untuk mengantar kami pergi.

"Aku benar-benar berharap orang tuaku mengizinkanku tinggal bersamamu selama sebulan," aku mengerang. Hazel menyeringai.

"Kamu mungkin akan bosan denganku."

"Sudah enam tahun. Jika aku tidak bosan denganmu sekarang, kurasa aku tidak akan pernah bosan."

"Anda akan terkejut." Aku hanya menyeringai.

"Kita akan menonton film itu ketika aku kembali, oke? Jangan menontonnya tanpa saya," aku memperingatkan.

"Tentu saja tidak. Kami telah menantikan film itu selama berabad-abad. Aku tidak akan menontonnya tanpamu," jawabnya.

"Sampai jumpa dalam sebulan, peluk pohon."

"Dan, aku akan menemuimu, gadis penjual bunga." Dengan itu, orang tua saya memanggil saya ke dalam mobil. Saya memeluk teman saya, tidak menyangka bahwa itu adalah yang terakhir yang pernah saya lihat darinya. Saya berencana untuk membawa suvenir dan segala sesuatu dari perjalanan. Saya tidak tahu saya tidak akan pernah bisa memberikannya kepadanya. Kalau saja saya tahu, saya pasti akan tinggal di kota.

"Bisakah aku memberimu yang lain," tanya wanita itu ketika dia kembali dengan cangkirku. Aku menggelengkan kepalaku. Saya terlalu tenggelam dalam pikiran saya untuk menyadari bahwa dia telah mengambil tempat duduk yang lain. Butuh waktu lebih lama lagi bagi saya untuk menyadari sumber aroma yang tersisa.

"Ada yang bisa saya bantu," tanya saya tanpa melihat ke atas. Jika ada satu hal yang saya benci, itu adalah melakukan kontak mata. Apalagi jika saya melakukan kontak mata dengan orang asing.

"Aku hanya ingin tahu apa yang membawa wanita sepertimu ke kota buntu ini?"

"Saya penyidik. Saya telah dikirim untuk menyelidiki."

"Itu jawaban yang sangat sarkastik."

"Ya, teman saya mengajari saya cara menjadi geram. Sahabatku, sebenarnya. Dia punya sass untuk disisihkan." Wanita itu tertawa, dan aku tidak bisa menahan senyum. Sudah lama sejak saya mengatakan sesuatu tentang Hazel. Dengan suara keras, setidaknya. Dan tawa itu terdengar begitu akrab.

"Kedengarannya temanmu cukup keren," kata wanita itu.

"Dia, tapi aku sudah lama tidak melihatnya."

"Yah, kurasa ini kesempatanmu. Aku bilang aku akan melihatmu, gadis penjual bunga." Saya bersumpah bahwa jantung saya berhenti. Apakah itu mungkin?

"Peluk pohon," gumamku. Dia menyeringai.

"Ya, ini aku." Sebelum salah satu dari kami dapat berbicara, saya bergegas ke sisi mejanya dan memeluknya, tidak pernah ingin melepaskannya. Setelah sekian lama, dia ada di sini. Bagaimana mungkin saya tidak melihatnya ketika saya masuk? Bagaimana saya tidak tahu?

"Apakah ada di mana Anda pernah berada," saya menuntut segera setelah saya menarik diri. "Aku sudah mencarimu."

"Aku sudah ada, tapi ini pertama kalinya aku benar-benar mendengar tentangmu, penyelidik."

"Sama, barista. Tidak mengira kamu akan bersembunyi di kafe." Dia terkekeh.

"Yah, gadis penjual bunga, kamu menemukanku. Sekarang bagaimana?"

"Sekarang," saya mulai, "Anda membayar kopi saya dan mulai menjelaskan."

"Itu adil," akunya dan naik ke konter. Saat dia pergi, saya hampir tidak bisa mempercayai keberuntungan saya. Setelah sekian lama, saya benar-benar menemukannya. Sahabatku.

"Jadi, Bu Penyidik, ingin mendengar penendang yang sebenarnya," tanyanya ketika dia kembali, benar-benar di luar jam.

"Katakan padaku, Hazel. Ada apa," jawabku sambil menyesap kopiku.

"Anda mungkin semacam detektif, tetapi saya memiliki gelar sarjana hukum untuk diri saya sendiri." Saya hampir memuntahkan kopi kepada saya.

"Gelar sarjana hukum? Lalu kenapa kamu bekerja di sini?"

"Secara teknis, saya sedang berlibur, tetapi saya pikir saya akan menjemput beberapa jam di kafe. Aku cukup pandai membuat minuman, lho." Yah, dia tidak salah.

"Ingat ketika kita masih kecil, dan kamu mencampur paket Kool-Aid itu? Sobat, ibumu sangat kesal, tapi rasanya sangat enak." Dia tertawa. Oh, bagaimana saya melewatkan suaranya? Apakah mungkin untuk melewatkan suara sebanyak itu?

"Ya, saya ingat. Itu sangat bagus, bukan?"

"Astaga, kamu tidak tahu betapa aku merindukanmu," desahku.

"Kamu juga, Iris. Kamu juga," jawabnya.

Setelah itu, kami berdua menjadi duo pamungkas. Penyidik dan pengacara. Kami memiliki kantor kecil kami sendiri di Millie Point, tetapi kami dipanggil ke seluruh AS. Adalah satu hal untuk memiliki sahabat saya kembali, tetapi itu adalah hal lain untuk memiliki dia sebagai mitra bisnis saya. Kantor tidak pernah berhenti mencium bau hazelnut.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...