Ini bisa jadi benar

Ini bisa jadi benar




Ini bisa jadi benar

[sebuah cerita pendek oleh Keith Manos]

Saya pikir Angela akan berada di reuni sekolah menengah kami karena dia adalah salah satu gadis populer dua puluh tahun yang lalu di SMA Gahanna. Tentu saja, dia akan muncul.

Saya? Saya tidak populer. Saya bukan apa-apa. Dua puluh tahun yang lalu, mereka memanggil saya "empat mata" karena saya memakai kacamata. Jim Brown tidak memakai kacamata. Begitu pula Mick Jagger. Atau Kapten James T. Kirk.

Ditambah lagi, kebanyakan gadis tidak menganggap anak laki-laki yang memakai kacamata itu tampan. Saya memakai kacamata saya di rumah tetapi tidak di sekolah. Saya tidak peduli bahwa tanpa mereka, membaca membuat saya sakit kepala. Saya ingin Angela Spinelli menyukai saya. Untuk berpikir saya tampan. Kami berdua adalah mahasiswa tahun kedua, dan saya naksir dia sejak minggu pertama tahun pertama sekolah pertama ketika kami berbagi kelas matematika. Saya menyukai hari-hari ketika Angela mengenakan kemeja kancing. Sesekali dia akan berbelok cukup untuk membuka ruang di antara tombol-tombol sehingga saya bisa mengintip bra-nya. Saya paling menyukai yang hitam. Mereka membuatnya tampak lebih misterius.

Angela dan saya telah berbicara beberapa kali pada semester pertama itu. Kami bercanda tentang Tuan Adams, guru, yang kami panggil Gomez setelah karakter dalam acara "The Addams Family." Kami mengeluh tentang pekerjaan rumah – kami berdua memutar mata dan kemudian tertawa. Suatu kali keluar di lorong ketika dia menertawakan salah satu lelucon saya, dia bahkan mencondongkan tubuh ke arah saya. Payudaranya dengan santai mengusap lenganku, mengirimkan gelombang listrik melalui pembuluh darahku.

Aku sangat ingin menciumnya.

            Dan untuk melihat payudaranya. Saya pernah mendengar desas-desus bahwa dua orang lain telah melihat mereka. Salah satu dari mereka, seorang senior, membual dia telah menyentuh salah satu dari mereka. Duduk di belakang meja senior saat makan siang, saya menguping sementara dia memberi tahu teman-temannya tentang kencannya dengannya. Dia mengatakan payudaranya – sebenarnya, dia menyebutnya payudara – licin. Teman-temannya tertawa ketika dia mengatakan itu. Saya menggigit sandwich ham saya, tetapi dia membuat saya memikirkan bagaimana rasanya buah persik yang membusuk.

Pada musim semi tahun kedua saya, saya akhirnya memiliki SIM saya. Dan suatu Senin pagi di bulan Mei, saya berhenti membelah rambut keriting saya di samping sehingga saya akan lebih mirip David Cassidy dan Scott Baio. Meskipun mereka langsing dan Ibu membeli celana saya dari rak husky di department store, saya memiliki rambut hitam seperti mereka. Namun, saya tidak bisa membuat saya jatuh halus dan bergelombang seperti yang mereka lakukan hanya dengan sisir saya. Pagi itu sebelum saya berangkat ke sekolah, saya merendam rambut saya dengan air dari keran kamar mandi dan membelahnya di tengah, seperti yang dilakukan David dan Scott. Cermin menunjukkan rambut saya berkilauan dalam cahaya kamar mandi, seperti saya baru saja muncul dari bawah air di kolam renang kota.

Bahkan hari ini saya kekar, dan rambut saya tipis dan tebal di samping. Saya membenci rambut saya, tetapi saya menolak untuk memotongnya tidak peduli berapa kali Ayah mengeluh. The Beatles memiliki rambut panjang, dan semua gadis menyukai The Beatles.

Plus, saya ingin Angela melihat saya yang baru.

Meskipun saya memiliki kelas di lorong lain, saya memastikan untuk melewatinya Senin pagi itu – saya tahu rute yang dia tempuh setiap hari ke kelasnya. Poster sekolah menyatakan siswa harus mengenakan pakaian biru hari ini untuk memulai Spirit Week untuk tim bisbol yang tak terkalahkan, jadi kami berdua melakukannya – Angela dengan rok biru dan saya dengan kaus biru yang dibelikan ibu saya untuk saya di JC Penny's. Angela bahkan mengenakan pita biru yang diikatkan pada kuncir kuda pirangnya.

Saya bertindak santai hari itu. Itu berarti saya memberi Angela sedikit lambaian ketika kami berada sekitar lima belas kaki dari satu sama lain. Seperti bukan masalah besar. Kemudian saya memalingkan muka sejenak, seperti saya baru saja terganggu oleh beberapa peristiwa di ruang kelas terdekat. Saya pernah melihat Scott Baio melakukan itu sekali dalam sebuah pertunjukan. Anda tahu, keren klasik.

"Kevin?"

Itu berhasil. Dia memperhatikan. Ingat namaku.

"Hei, Angela." Dia mengenakan kemeja putih, yang tidak banyak membantu menyembunyikan bra putihnya – Ya Tuhan, apakah bra-nya memiliki sedikit bunga di atasnya? Benarkah? Payudaranya menekan tombol.

Sambil tersenyum, dia mengukurku. "Kamu terlihat tajam, Kevin." Dia memindahkan buku-bukunya dari satu tangan ke lengan lainnya.

"Benarkah?" Tetap tenang. Saya melihat melewatinya di aula, seperti saya dibutuhkan di tempat lain. Siswa lain menenun di sekitar kami. Angela terus menatapku.

"Iya." Kata semacam ditarik keluar, cara seorang pemandu sorak akan mengatakannya.

Saya merogoh saku saya, seperti saya baru ingat saya membutuhkan kunci mobil saya. Saya melambaikan tangan di depannya, mengatakan kepadanya bahwa saya baru saja mendapatkan SIM saya, lalu bertanya apakah dia ingin pergi jalan-jalan. Anda tahu, masih menjadi keren. Seperti hanya jika dia mau. Bukan masalah besar jika dia tidak melakukannya. Ibuku mengizinkanku mengendarai mobilnya ke sekolah hari itu. Ibu tidak banyak keluar akhir-akhir ini, menghabiskan sebagian besar harinya di rumah di tempat tidur. Dia banyak batuk dan tetap mengenakan piyamanya.

Angela melihat melewati saya, pikirannya mungkin melakukan matematika, menghitung waktu yang tersisa sebelum bel berbunyi dan jarak yang dia miliki untuk pergi ke kelas berikutnya. Ya, bel akan segera berbunyi, tetapi saya tidak peduli. Angela jelas melakukannya. Dia dengan cepat berbalik padaku. "Pergi jalan-jalan di mana?" tanyanya, urgensi dalam suaranya.

Saya membeku. Kunci-kunci itu sepertinya menambah berat badan di tanganku. Ya, seperti di mana, Kevin? Pergi jalan-jalan, tapi di mana? "Entahlah . . . sekitar." Sekali lagi, mencoba menjadi keren. Menyimpannya sebagai misteri.

"Kapan?" Dia langsung mengatakan itu. Dia bahkan sedikit bersandar padaku. Dia benar-benar setuju untuk berlayar dengan saya. Dia akan duduk di kursi depan dan membiarkan saya memeluknya.

Jantungku berdebar kencang. "Sepulang sekolah?"

"Oke, aku akan menemuimu di gym." Dia tersenyum, memeluk buku-bukunya, dan bergegas pergi ke periode ketiga.

Saya hampir memotong kelas saya berikutnya untuk pergi mencuci mobil. Ini benar-benar akan terjadi. Seperti itu adalah kencan. Kencan pertamaku. Dengan Angela Spinelli! Di Buick Skylark ibuku.

Periode terakhir hari itu dalam bahasa Inggris, Angela terus menyelinap tersenyum padaku. Suatu kali, dia memutar matanya dan menjulurkan lidahnya ketika Nyonya Bradley tua membaca puisi John Donne, seperti apakah kamu bercanda? Nama seperti apa John Donne itu? Dia menulis puisi? Itu pekerjaannya?

Setelah kelas, kami bertemu di dekat pintu gym, seperti yang dia arahkan, dan kemudian masuk ke Skylark. Hari yang hangat memungkinkan kami mengemudi dengan jendela terbuka. Pertama Rolling Stones, lalu Doors, lalu Ted Nugent diputar di radio sementara saya melaju perlahan ke Huntington Ridge Park di luar Gahanna, mencoba untuk menjaga mata saya di jalan alih-alih kaki telanjang Angela. Rok birunya beringsut di pahanya setiap kali aku berbelok di tikungan.

Setelah saya parkir di tempat parkir, Angela mengambil alih komando. "Ayo jalan-jalan."

"Tentu." Mengapa tidak? Hari itu hangat, taman hampir kosong dengan hanya seorang lelaki tua dengan kemeja flanel membungkuk di atas detektor logamnya dan dua ibu dengan sepatu kets mendorong bayi di kereta dorong mereka.

Dalam beberapa menit, Angela dan saya berpegangan tangan dan memutar dagu kami ke bahu kami untuk saling tersenyum. Kami saling menertawakan cerita tentang kebiasaan gila orang tua kami. Orang tuanya, katanya, berbicara bahasa Italia ketika mereka berdebat di meja makan dan ingin saling mengutuk. Saya mengatakan kepadanya bahwa orang tua saya banyak berdoa tetapi tidak kepada Yesus.

Setelah berjalan menyusuri jalan berkerikil yang gelap melalui hutan, saya meremas tangannya dan menghentikan kami. "Ada sesuatu yang ingin saya lakukan jika Anda mengizinkan saya," kata saya.

Angela menatapku, masih tersenyum, seperti dia sudah tahu apa yang akan kukatakan. "Ada apa, Kevin?"

"Aku ingin menciummu." Dadaku meremas jantungku, membuatnya berhenti sejenak. Aku masih memegang tangannya. Jika dia mengizinkan saya, saya akan melakukan apa yang dilakukan David Cassidy sepanjang waktu.

Angela tidak mengatakan apa-apa. Dia hanya memiringkan dagunya ke arah wajahku, memejamkan mata, sedikit melengkungkan punggungnya, dan menunggu.

Bukankah cerita ini berjalan dengan baik sejauh ini? Angela dan saya berpegangan tangan, tak satu pun dari mereka berkeringat meskipun hari itu hangat. Dia akan membiarkan saya menciumnya - gadis yang saya naksir selama dua tahun. Sebenarnya, ini akan menjadi pertama kalinya aku mencium seorang gadis. Aku membungkuk ke arah bibirnya yang menunggu.

Kecuali kita harus back up. Sepanjang perjalanan kembali ke lorong sekolah ketika saya bertemu Angela – sekali lagi, dengan desain.

Yang benar adalah dia mulai mencibir ketika aku mendekatinya. Saya mendengarnya, tetapi saya melakukan hal yang keren, Anda tahu, berpura-pura terganggu oleh sesuatu yang terjadi di ruang kelas terdekat.

"Apa yang kamu lakukan pada rambutmu, Kevin?" dia berseru.

            Rambutku? Saya menyisir rambut saya seperti yang saya lihat dilakukan John Travolta di "Welcome Back, Kotter." "Enggak ada, kok," aku berbohong. Aku memutar kepalaku ke kiri dan ke kanan, putus asa untuk melihat bayanganku di jendela pintu kelas, dan ketika aku melakukannya, aku melihat bahwa rambutku tidak terlihat licin lagi; itu telah mengering menjadi kekacauan yang menyerupai Larry dari "The Three Stooges."

Angela terus tertawa, matanya tertuju pada rambut keritingku, dan, mencengkeram buku-bukunya lebih erat ke dadanya, dia bertanya, "Apakah kamu baru saja keluar dari gym?" Dia menutup mulutnya dengan tangannya untuk menahan tawanya. Angela sopan seperti itu.

"Gym? Eh... tidak, saya hanya . . . Anda tahu." Aku mendorong tanganku ke rambutku lagi. Tertawa bersamanya. Melihat melewatinya. Tetap tenang. Ingat bel akan segera berbunyi. Saya tidak ingin terlambat. Dapatkan rujukan yang terlambat. Penahanan.

Angela bergegas menjauh dariku saat itu, seperti aku membawa penyakit menular. Dia menoleh ke belakang sekali, seperti dia harus memastikan dia benar-benar melihat rambutku disisir seperti itu.

Sepulang sekolah pada hari Angela menertawakan saya, saya pulang dengan Skylark ibu saya secepat yang saya bisa dan mencuci rambut saya seperti tiga kali, mencoba mengeluarkan keriting darinya. Saya kemudian menyisirnya dari samping lagi. Itu tidak membantu. Saya masih terlihat seperti putra Albert Einstein.

Saya memang melihat Angela di reuni kelas dua puluh tahun kami. Berat badannya bertambah banyak, seperti enam puluh pound, dan menikah dengan seorang dokter gigi dari Cleveland. Dia bahkan lebih gemuk darinya. Tapi mereka banyak tersenyum satu sama lain.

Dan saya masih ingin melihat payudaranya.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...