Kata Gipsi

Kata Gipsi




Barat, Virginia Barat – 1969:

Itu di dasar gunung Spruce, puncak tertinggi dari semua Pegunungan Allegheny tempat Sara dan pacarnya, Jason, bertemu dengannya untuk pertama kalinya; wanita gipsi tua bernama Madam Foresta. Dia dikatakan memiliki pandangan jauh ke depan di luar semua pemahaman.

Sara sedang hamil tiga bulan dengan anak Jason, dan meskipun dia senang memiliki bayi, dia tidak yakin bagaimana perasaan keluarganya tentang Jason sebagai ayahnya. Soalnya, keluarga Sara, keluarga Stanfields dan Jason, The Jacobsons telah berseteru selama beberapa dekade, jadi hubungan antara kedua keluarga tidak akan pernah terdengar, apalagi seorang anak yang lahir dengan campuran garis keturunan mereka. Mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan, jadi mereka mencari bantuan Nyonya Foresta.

Saat mereka mendekati karavan, mereka diarahkan ke gerobak tertutup kuda merah dan kuning di dekat bagian belakang. Kuda jantan hitam besar di bagian depan gerobak merengek saat mereka mendekat. Sebuah suara memanggil dari dalam, "Masuk. Aku telah mengharapkanmu."

Jason membantu Sara menaiki tangga sempit ke belakang gerobak dan kemudian mengikuti. Seorang wanita berambut abu-abu duduk di belakang meja bundar kecil di depan gerobak. Rambutnya dibungkus bandana sutra, pakaiannya longgar dan juga terbuat dari sutra. Beberapa kalung menjuntai dari lehernya.

           "Tolong, duduklah, anak-anakku." Wanita gipsi itu menyatakan.

"Apa yang kami inginkan...", Sara mulai berbicara tetapi terputus.

           "Nyonya Foresta tahu segalanya. Anda tidak perlu memberi tahu saya. Mendekatlah agar aku bisa merasakan energimu. Bukan masa depan Anda yang ingin Anda ketahui, tetapi masa depan anak Anda yang belum lahir. Apakah saya benar?"

"Ya, Nyonya, itu benar. Aku dan Jason ingin tahu bahwa anak kita akan baik-baik saja."

           Gipsi meletakkan bola kristal di atas meja dan mulai melambaikan tangannya di sekitarnya ke berbagai arah. Dia kemudian meletakkan satu tangan di atas perut Sara yang hamil dan menatap ke dalam bola kaca.

           "Ya, saya melihatnya. Anda akan diberi seorang putra yang sehat. Dia akan berbuat lebih banyak untuk keluarga Anda daripada apa yang pernah Anda pikirkan mungkin. Di kemudian hari, dia akan menikah dan menjadi sangat sukses. Masa depannya menunjukkan banyak hal yang hebat tidak hanya untuknya tetapi juga untuk banyak orang lain."

           Sara dan Jason saling memandang dan tersenyum, meskipun mereka masing-masing meragukan prediksinya.

           "Oh, terima kasih banyak, Nyonya Foresta. Anda telah membuat kami sangat bahagia. Kami tidak punya banyak uang, tetapi kami akan memberikan semua yang kami miliki."

"Itu tidak perlu, tetapi suatu hari di masa depan yang jauh, saya akan meminta bantuan putra Anda. Jika putra Anda membantu saya pada saat saya membutuhkan, Anda dapat menganggap pembayaran Anda terpenuhi. Namun, jika dia memilih untuk tidak membantu saya di saat saya membutuhkan, saya akan dipaksa untuk mengutuk keluarga Anda. Ini adalah harga untuk mengetahui masa depanmu."

           Sara dan Jason saling memandang dengan prihatin di wajah mereka tetapi akhirnya menyetujui persyaratan gipsi.

Satu bulan kemudian:

Saat Sara memasuki trimester kedua, dia mulai menunjukkan tanda-tanda kehamilannya. Mual di pagi hari sudah sering terjadi, tetapi sekarang dia juga mulai menunjukkan sedikit kekesalan di perutnya. Sara mencoba meyakinkan keluarganya bahwa itu semua adalah masakan mama yang enak, tetapi ibunya tahu bahwa itu adalah sesuatu yang lebih.

Ibu Sara menunggu sampai ayah dan saudara laki-lakinya berada di luar mengerjakan beberapa tugas, lalu dia menariknya ke samping untuk berbicara dengannya.

           "Seberapa jauh anakmu, dan siapa ayahnya?"

Sara menatap ibunya dengan bingung seolah-olah dia tidak tahu apa yang dibicarakan ibunya.

           "Kamu tidak bisa membodohiku, Nak. Anda adalah darah saya dan saya tahu tentang hal-hal wanita, terutama memiliki bayi. Sekarang, fess-up!"

           Sara ragu-ragu. Ini adalah diskusi tersulit yang pernah dia lakukan dengan ibunya, atau siapa pun. Akhirnya, dia menyerah dan memberi tahu ibunya tentang Jason. Ibunya berdiri dan berjalan melintasi ruangan pada penyebutan pertama tentang putrinya yang hamil oleh salah satu anak laki-laki Jacobson, tetapi kemudian dia kembali ke kursinya dan membiarkan Sara menyelesaikannya. Sara memberitahunya tentang wanita gipsi dan prediksinya. Ibunya pernah mendengar tentang Madam Foresta sebelumnya dan telah mendengar bahwa semua prediksinya untuk orang lain telah menjadi kenyataan, jadi alih-alih memarahi Sara atas tindakannya, dia memutuskan untuk membantunya.

           "Sebenarnya, Sara, aku sangat muak dan lelah dengan semua perseteruan yang telah dilakukan keluarga kita. Hanya itu yang pernah saya dengar. Keluarga Jacobson melakukan ini dan Jacobson melakukan itu. Agak menyegarkan mendengar beberapa berita positif keluar dari semua ini. Sejujurnya sebelum aku bertemu ayahmu, aku hampir berakhir dengan Hank Jacobson. Saya berusia delapan belas tahun dan penuh api. Saya selalu mendapat masalah. Suatu hari, saya bertemu dengan anak laki-laki itu, yang hanya sedikit lebih tua dari saya, di tepi sungai. Kami akhirnya kurus mencelupkan bersama dan ketika dia tahu saya adalah seorang Stanfield, dia mulai berlari. Dia bahkan tidak mengambil semua pakaiannya. Si bodoh dang berlari setengah jalan melintasi kota hanya dengan britches-nya."

           Sara kaget dengan pengakuan ibunya. Dia tidak percaya ibunya pernah seperti itu. Dia kemudian mulai melihat ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan sekutu. Jika dia bisa memenangkan dukungan ibunya agar dia dan Jason bisa bersama, maka mungkin orang lain juga akan masuk.

Hari Besar:

Beberapa bulan telah berlalu dan ketika kehamilan menjadi lebih jelas, ayah Sara mulai mengajukan pertanyaan. Awalnya, berita kehamilannya membuatnya bersemangat. Dia berharap memiliki cucu di rumah, tetapi ketika dia mengetahui bahwa ayahnya adalah seorang Jacobson, dia menjadi marah, melemparkan barang-barang ke seberang ruangan dan nyaris tidak kehilangan kepala Sara dengan sepatu bot kerjanya yang sudah usang.

Butuh beberapa waktu untuk menenangkannya, tetapi akhirnya, dengan bantuan ibu Sara, mereka dapat meyakinkannya untuk bertemu dengan Jason sebelum memberikan penilaian.

Sara mengatur pertemuan dengan Jason di sebuah gudang tua di pinggiran kota. Dia tidak menyebutkan kepadanya bahwa dia membawa serta orang-orangnya. Saat Jason memasuki gudang, Sara sedang menunggu di dekat loteng jerami. Dia berlari ke arahnya, mengangkatnya dari tanah dalam pelukannya, dan memutarnya dalam lingkaran. Saat itulah dia melihat gerakan datang dari kios kuda dan dia mengembalikan Sara ke tanah. Jason melangkah di antara Sara dan orang tuanya dan memanggil...

"Kalian bisa melakukan apa yang kamu inginkan padaku, tinggalkan saja gadisku sendiri," Jason mengungkapkan.

Orang tua Sara saling memandang dan ibunya mulai tersenyum. Ayah Sara berusaha menjaga wajahnya tetap terlihat tegas, tetapi Sara dapat melihat bahwa tindakan Jason membuktikan tipe pria yang sebenarnya dan mendapatkan rasa hormat ayahnya untuk saat ini.

Sara melangkah maju dan mengaitkan lengannya di lengan Jason.

           "Jason, aku ingin kamu bertemu orang-orangku. Ini ayahku, Kenny, dan ibuku, Willow. Saya memberi tahu mereka tentang kami dan bayinya. Mereka ingin bertemu denganmu. Maaf saya tidak memberi tahu Anda lebih cepat, tetapi saya khawatir Anda tidak akan datang jika saya melakukannya."

           Jason berdiri terdiam pada awalnya, lalu dia menyeka tangannya yang sekarang berkeringat ke celananya, melangkah maju, dan mengulurkan tangannya. "Senang bertemu kalian berdua," katanya.

Ayah Sara, yang masih berusaha mempertahankan tindakan pria tangguhnya, tidak mengulurkan tangannya sebagai tanggapan, jadi ibunya melangkah maju dan meraih tangan Jason sebagai gantinya. "Senang bertemu denganmu juga, Jason," serunya.

Menyadari bahwa dia kalah jumlah, ayah Sara memutuskan untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada Jason sebelum menerimanya sebagai pasangan yang cocok untuk putrinya.

           "Jason," dia memulai, "bagaimana Anda berharap untuk mendukung putri dan bayi saya? Apa yang Anda lakukan untuk mencari nafkah?"

"Saya mekanik mobil, Pak. Artinya, saya berlatih untuk menjadi satu, tetapi bos saya di garasi membayar saya upah yang adil untuk pekerjaan yang saya lakukan pada kendaraan ketika mekanik lain tidak tersedia. Saya seharusnya bisa mendapatkan tiket saya untuk menjadi mekanik penuh dalam waktu sekitar satu tahun."

           Ayah Sara senang dengan jawaban itu.

"Apakah kamu sudah memberi tahu keluargamu tentang Sara?"

           Jason kembali menatap Sara, lalu lagi ke ayahnya, dan ragu-ragu untuk menjawab. Ini membuat ayahnya gelisah. Sara angkat bicara menggantikannya.

           "Saya mengatakan kepadanya untuk tidak memberi tahu mereka, ayah. Setidaknya, belum. Saya tidak yakin bagaimana mereka atau bahkan Anda akan bereaksi dan saya menjadi takut ... Kami menjadi takut."

"Aku akan memberitahumu apa, kita akan melakukannya bersama," Ayah Sara menyarankan. "Kamu membuat mereka menemuimu di sini malam ini dan kami semua akan berada di sini untuk membantumu melewatinya, oke?"

           Jason setuju dan bertemu mereka beberapa jam kemudian kembali ke gudang dengan orang tuanya di sisinya.

           "Untuk apa kau menyeret kami semua ke sini, Nak? Apa kau tidak tahu kita punya tugas untuk diselesaikan kembali di rumah?" ayahnya bertanya.

           "Aku ingin kamu bertemu seseorang." Dia berbalik ke arah bayang-bayang gudang dan memanggil Sara.

           "Ibu dan Ayah, aku ingin kamu bertemu pacarku, Sara."

Mereka dengan hormat dan jujur senang bertemu dengannya. Kemudian Jason memberi tahu mereka tentang Sara yang sedang hamil dan wajah mereka berubah menjadi kekecewaan.

           "Kamu harus melakukannya dengan benar oleh gadis ini, Jason. Anda harus menikahinya, tetapi segera. Kamu mendengarku, Nak?"

           Jason setuju, lalu berhenti sejenak sebelum berkata, "Ada hal lain yang perlu kamu ketahui ..."

"Yah, ludahkan, Nak! Apa yang coba diberitahukan kepada kami?"

           Saat itulah suara yang dalam keluar dari bayang-bayang.

           "Apa yang anak laki-lakimu coba katakan, Chuck adalah bahwa gadis yang kamu ingin dia nikahi adalah putriku." Kenny dan Willow berjalan keluar ke gudang yang diterangi cahaya bulan.

           "Stanfield!" Ayah Jason berteriak. "Kamu punya keberanian yang menunjukkan wajahmu di sekitar sini ..."

"Hush-up, Chuck. Ini bukan tentang Anda dan saya; ini tentang anak-anak kita. Mereka sedang jatuh cinta dan akan punya bayi. Jika Anda ingin menjadi penyebab putusnya dua orang dalam cinta dan meninggalkan bayi tanpa ayah, maka itu ada pada Anda, tetapi saya di sini karena saya pikir putra Anda, Jason adalah pria muda yang baik dan teguh dan saya akan bangga jika dia menikahi gadis saya.

           Air mata sukacita mulai mengalir di wajah kedua ibu dan Sara.

           "Soalnya, Chuck, kami memberi kami kesempatan di sini untuk mengakhiri perseteruan sialan yang telah kami perjuangkan selama ini. Katakan sesuatu padaku, apakah kamu bahkan tahu tentang apa perseteruan ini?"

           Chuck berpikir sejenak. "Ya, itu dimulai ketika ... tidak, bukan itu. Nah, kalau begitu pasti ... tidak, bukan itu juga. Kurasa aku tidak ingat."

"Aku juga tidak dan ayahku juga tidak ketika aku bertanya padanya dua puluh tahun yang lalu. Mengapa kita tidak membiarkan berkat dari cucu masa depan kita ini, menjadi titik balik dalam hidup kita? Mari kita akhiri perseteruan ini di sini dan sekarang. Bagaimana menurutmu?" Ayah Sara mengulurkan tangannya dan Chuck mengambilnya. Perseteruan telah berakhir dan rencana pernikahan dimulai.

Dengan semua perselisihan sebelumnya diselesaikan dan pasangan bahagia sekarang menikah, persiapan untuk bayi itu diatur dengan cepat. Orang tua Sara memiliki garasi di sisi rumah yang telah direnovasi Kenny dan Chuck dan dibuat menjadi apartemen dua kamar untuk pengantin baru dan calon bayi mereka. Pada hari lapisan cat terakhir diletakkan, hari besar telah tiba. Sara pergi bekerja sementara mereka berbelanja bahan makanan dan mereka bergegas ke kantor dokter di dekatnya. Dokter yang bertugas berhasil melahirkan bayi laki-laki sehat yang Sara dan Jason beri nama Hakim Kenneth Jacobson. Keadilan karena dia membawa perdamaian ke perseteruan yang meresahkan, Kenneth setelah ayah Sara, dan tentu saja dia akan meneruskan nama Jacobson ke masa depan.

Beberapa tahun berlalu, dan setiap tahun menunjukkan dengan lebih jelas betapa berbakatnya Keadilan sebenarnya. Pada usia tiga tahun, dia sudah mempelajari alfabet dan dapat menghitung hingga angka seratus tanpa bantuan.

Pada usia enam belas tahun, ia telah lulus sekolah menengah dengan pujian dan telah ditawari beasiswa di beberapa perguruan tinggi bergengsi di seluruh negeri dan luar negeri.

Pada saat dia menyelesaikan tahun keduanya di Universitas Oxford, dia sudah membantu mengembangkan serum untuk menyembuhkan dua bentuk Kanker tanpa menggunakan kemoterapi. Namun, temuannya dirahasiakan, dan tidak pernah dirilis ke publik. Diyakini bahwa perusahaan farmasi takut bahwa mereka akan kehilangan terlalu banyak uang jika serum seperti itu tersedia, jadi dengan kantong yang dalam, mereka membeli jalan mereka untuk menghilangkan penemuannya.

Pada saat Justice telah berusia dua puluh satu tahun dan berada di tahun terakhirnya di Oxford, dia telah membuat beberapa terobosan, tetapi setelah pengalamannya selama penemuan pertamanya, dia memutuskan untuk merahasiakannya.

Pada hari kelulusannya, Justice diberi peran valedictorian dan berbicara tentang keluarganya yang tumbuh di pegunungan Virginia Barat dengan makanan yang hampir tidak cukup untuk bertahan hidup dari hari ke hari. Dia kemudian berbicara tentang bagaimana melalui cinta dan pengasuhan yang baik, dia bisa mendapatkan beasiswa di salah satu universitas paling terkenal di dunia.

           "Hanya karena kamu berasal dari ketiadaan, tidak membuatmu tidak ada apa-apa. Anda bisa menjadi siapa pun yang Anda pilih selama Anda memiliki dukungan emosional untuk membantu Anda melewati masa-masa sulit."

           Teman-teman sekelasnya berdiri dan bersorak lalu melemparkan topi mereka ke udara.

Pada tahun-tahun berikutnya, Justice menikahi kekasihnya dari Oxford, Destiny Elizabeth Devonshire. Destiny lahir di London, Inggris dari keluarga kelas bawah dan dia juga bekerja keluar dari kedalaman kemiskinan dan masuk universitas hanya dengan kecerdasan dan kerja kerasnya.

Justice and Destiny akhirnya pindah ke rumah bergaya Victoria di Surrey, Inggris, dan menggabungkan pengetahuan mereka untuk membuka laboratorium mereka sendiri di mana mereka bebas mengembangkan apa pun yang mereka pilih. Menggunakan pendapatan dari penemuan sebelumnya yang telah dipatenkannya, Justice dapat mempekerjakan asisten. Mereka mendatangkan mantan teman sekelas yang mereka rasa memiliki keterampilan yang patut dicontoh dan yang akan menjadi bagian integral dalam penelitian mereka.

Laboratorium menjadi sukses besar dan penemuan serta penemuan yang diciptakan akhirnya menyelamatkan nyawa ratusan ribu orang yang membutuhkan. Semua ini tidak akan mungkin terjadi jika bukan karena orang tuanya percaya pada kata-kata gipsi.

Suatu malam, saat berkunjung bersama orang tuanya di Virginia Barat, Justice and Destiny berkendara menyusuri jalan pegunungan yang sama yang membawa orang tuanya ke karavan gipsi, dan yang mengejutkan mereka, sebuah gerobak merah dan kuning, sekarang memburuk seiring bertambahnya usia dan tanpa kuda, duduk di pinggir jalan. Hakim menarik mobil dan mereka keluar dan mendekati gerobak.

           "Masuklah, anak-anakku," sebuah suara berteriak. "Aku sudah mengharapkanmu. Saya telah menunggu bertahun-tahun untuk kembalinya Anda anak muda."

"Kembali?" Hakim bertanya. "tapi, aku belum pernah ke sini sebelumnya."

"Oh, tapi kamu punya, anakku. Ibu dan ayahmu membawamu ke sini ketika kamu masih dalam kandungannya. Saya telah meramalkan kembalinya Anda pada hari itu. Nyonya Foresta sekarang harus meminta Anda untuk membayar hutang yang diminta orang tua Anda bertahun-tahun yang lalu. Nyonya Foresta sangat tua dan lemah akhir-akhir ini. Kanker telah mengambil alih sebagian besar tubuh saya dan Anda memiliki obat untuk saya. Yang saya minta dari Anda hanyalah minum serum ini sehingga saya dapat hidup untuk melihat ulang tahun saya berikutnya. Saya akan berusia seratus tahun dalam empat bulan."

           Hakim merenungkan permintaan gipsi.

           "Apa yang Anda minta dari saya dapat menghancurkan karier saya ... Karier kami! Serum yang saya miliki tidak disetujui oleh FDA berkat perusahaan farmasi yang rakus. Jika saya memberi Anda obat yang tidak disetujui, itu bisa mengakhiri semua yang telah kami upayakan."

"Keputusan pada akhirnya ada di tangan Anda. Saya hanya meminta Anda untuk melihat ke dalam hati Anda dan membuat keputusan terbaik," kata gipsi itu.

Justice membawa Destiny ke samping dan mendiskusikannya dengannya.

           "Bagaimana menurutmu, sayang?"

"Keadilan, sayang, ibumu menceritakan kepada kami kisah pertemuan mereka dengan gipsi dan bagaimana semua yang dia prediksi menjadi kenyataan. Dia juga mengatakan bahwa Anda adalah alasan mengapa kedua keluarga mereka akhirnya berdamai satu sama lain setelah lebih dari tiga puluh tahun. Saya mengerti bagaimana ini dapat mempengaruhi masa depan kita jika tersiar kabar bahwa Anda mengizinkan wanita ini untuk minum serum Anda, tetapi dia tidak memiliki masa depan jika kami tidak membantu. Saya bersedia mengambil risiko, bukan?"

Justice memeluk pengantinnya yang cantik kemudian kembali ke gipsi.

           "Nyonya Foresta, saya merasa terhormat memberi Anda serum. Saya menyimpannya di rumah kembali. Kami akan segera kembali dengan itu. Saya berjanji."

           Justice and Destiny bergegas kembali ke rumah orang tuanya dan mengambil botol yang menampung obat untuk Cancer. Kemudian mereka berlari kembali secepat mungkin di jalan pegunungan yang tertutup tanah sampai mereka mencapai gerobak.

Di dalamnya dibaringkan tubuh Madam Foresta ... Tersenyum.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...