Kutukan Serigala

Kutukan Serigala




Ketakutan adalah penguasa saya, itu membuat saya dirantai. Kulit saya tegang saat menarik dirinya dengan erat ke tulang saya, pembuluh darah saya tajam dan berani melawan daging pucat saya. Dengan setiap detik berlalu, napas saya menjadi semakin sulit saat saya berusaha keras untuk memperjuangkan kontrol. Binatang buas di dalam cakar di dadaku, mencabik-cabik jalan keluarnya. Bulan terbit berangkat dari awan, memasuki jalur pandangku. Satu detik saya dirantai ke pohon, berikutnya saya terkapar di lumpur, basah kuyup sampai ke tulang dan menggigil. Aku melirik pergelangan tanganku, berharap melihat kulitku mentah dan merah. Sebaliknya, itu bahkan tidak ditandai dari rantai besi yang telah mengikat saya. Saat saya berjalan pulang, matahari mulai terbit, melapisi dataran berumput dalam cahayanya yang hangat. Saya mengambil langkah saya, saya tidak ingin bertemu dengan siapa pun yang keluar dan tentang ini lebih awal. Menjelaskan akan hampir mustahil. Saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana.



"Ia memiliki taring sebesar jari-jarimu!" Ansel Maine mengaum pada kerumunan pengunjung bar. Dia melambaikan tangannya dengan liar untuk dilihat semua orang.

"Mata binatang itu tanpa pupil!"

Kerumunan pria yang berkumpul di sekitar kakinya menatapnya dengan saksama, tergantung pada setiap kata-katanya.

"Bulu hitam seperti malam, berlumuran merah dengan darah korbannya."

"Sudah cukup," seru Guthrie sambil menggeser dua minuman ke bar ke beberapa pria. "Saya tidak membutuhkan Anda menakut-nakuti pelanggan saya."

"Binatang itu akan melakukan itu, bukan aku," balas Ansel, duduk di bar, di seberang Guthrie.

"Jika itu bahkan nyata."

"Ya, sudah kubilang, aku melihatnya dengan dua mataku sendiri. Penghilangan ini disebabkan oleh benda itu!"

Saya berpaling dan fain minat pada bir saya, menonton cairan dengan sungguh-sungguh. Sepertinya tidak ada yang memperhatikan kurangnya perhatian saya, mereka semua terlalu tertarik dengan cerita yang diceritakan Ansel. Pertengkaran antara kedua pria itu terbang bolak-balik selama beberapa menit sampai ruangan menjadi sunyi. Saya tidak mendengarkan, tetapi ini tidak bisa saya abaikan.

"Kamu akan melakukan apa?" Guthrie bertanya, tidak ada orang lain yang berani berbicara. Saya ingin tahu tentang apa semua keributan itu.

"Aku akan menguliti binatang itu," kata Ansel, menarik pisau tajam yang jahat dari ikat pinggangnya dan menusuknya ke meja. Guthrie merasa ngeri karena kurangnya rasa hormat. "Kalau begitu kalian semua akan melihat aku mengatakan yang sebenarnya. Saya bahkan dapat memberikan kepalanya kepada Anda sehingga Anda dapat memasangnya di dinding. Tempat ini memang membutuhkan sedikit dekorasi jika Anda bertanya kepada saya."

Darahku mengalir dingin. Beberapa gumaman melewati ruangan.

"Aku akan bergabung denganmu." Seorang asing memanggil dari belakang. Semua orang berbalik menghadap ke arah mereka.

"Anda tentu saja membutuhkan tim," jelas orang asing itu. "Seekor binatang sebesar ini pasti akan membutuhkan lebih dari satu orang untuk menjatuhkannya."

"Dan siapa anda," tuntut Ansel. "Aku tidak ingat pernah melihatmu di bagian ini sebelumnya."

"Nama-nama Lana," orang asing itu mengumumkan saat mereka melepas tudung mereka, memperlihatkan rambut gelap sebahu dan kulit cokelat hangat.

Semua orang terengah-engah saat mereka melihat penampilannya, termasuk saya. Di bawah tudung adalah seorang wanita, dia menyeringai saat dia menerima kejutan ruangan itu.

"Tapi y-kamu perempuan," Ansel tergagap.

"Wanita," jawabnya. "Dan jika saya benar, Anda akan membutuhkan semua bantuan yang bisa Anda dapatkan."



Saya mengambil jalan tanah pulang, bahu saya merosot saat saya berjalan. Saya takut bulan yang akan datang lebih dari yang pernah saya miliki. Sebelum saya tahu saya akan bangun, hidup dan utuh, tetapi tidak pernah benar-benar hidup. Tapi sejak perburuan kepalaku yang baru dikembangkan, aku tidak lagi yakin. Setelah Lana yang misterius mendaftar, sebagian besar bar mengikuti. Saya tidak bisa tidak mengingat apa yang ayah saya akan selalu katakan kepada saya ketika saya masih kecil.

Kamu akan mati, Nak, pada hari ulang tahunmu yang kedua puluh. Hidup Anda akan singkat.

Kata-kata itu bergema di kepala saya, selama bertahun-tahun saya telah menyingkirkannya, tidak pernah benar-benar mempercayainya. Namun, bulan purnama berikutnya adalah dalam tiga hari, dan juga kebetulan jatuh pada hari ulang tahun saya. Ini bisa jadi kebetulan, tapi saya tidak lagi yakin. Pikiran tentang kepala saya - tidak peduli bentuknya - menutup telepon untuk dilihat semua orang membuat saya muak. Saya ingin tahu apakah mereka akan pernah menghubungkan titik-titik itu, atau apakah mereka akan mengira saya diambil oleh binatang itu.

Saat saya berbelok di tikungan berliku, saya bertatap muka dengan Lana, saya melompat mundur karena terkejut, dan takut. Mata emasnya tertuju padaku, rasanya seolah-olah dia sedang menatap jiwaku. Saya memaksakan diri ke dalam keadaan tenang.

"Maaf," gumamku saat aku mencoba yang terbaik untuk melewatinya, tetapi dia meraih lenganku saat aku mencoba untuk pergi. Cengkeramannya kuat.

"Aku pernah melihatmu sebelumnya."

"Ya, kembali ke Tujuh Bulan."

Dia mengangguk tetapi tampaknya tidak sepenuhnya yakin.

"Jadi kamu benar-benar akan membunuh binatang itu?" Saya bertanya.

"Anda terdengar gugup," katanya.

Saya dalam hati mengutuk, jika dia mengetahui siapa saya, saya sudah mati.

"Untuk saya?"

"Saya tidak akan mati jika itu yang Anda khawatirkan," katanya sambil menyeringai.

Aku menggelengkan kepalaku. "Aku hanya benci kehilangan banyak orang baik di tangan binatang itu."

"Kami akan dipersenjatai."

Saya pergi untuk pergi lagi, tetapi dia memanggil.

"Aku tidak menangkap namamu."

Saya berbalik. "Marson. Bank Marson."

Senyum bergigi muncul di wajahnya. Saat dia pergi, saya bertanya-tanya mengapa dia datang dari arah ini, hanya saya yang hidup seperti ini. Saya mempelajarinya saat dia berbalik dan pergi, dan saat itulah saya melihat serpihan bahan yang dimasukkan ke dalam saku belakangnya. Warna coklat kemerahannya menonjol di celana abu-abu kusamnya. Saya berbalik dan berlari secepat yang saya bisa, saya tidak berhenti sampai saya berhasil pulang.



Segera setelah saya kembali ke rumah, saya dengan cepat memeriksa semua kunci dan jendela, mencari tanda-tanda gangguan. Saya tidak menemukannya, tetapi saya masih tahu dia pernah ke sini. Kain yang dia miliki di sakunya ada di meja saya ketika saya pergi ke Tujuh Bulan, bersama dengan botol darah saya, dan sebuah buku mitos. Darah dan buku itu tetap ada, tetapi kain yang saya gunakan untuk membersihkannya hilang. Lana tahu. Dia mungkin kembali ke bar memberi tahu pesta berburu apa yang dia temukan.

"Ada botol darahnya di atas meja, dan sebuah buku tentang mitos dibuka ke halaman tentang manusia serigala."

Saya sebaik mati. Ayah mengetahuinya dan, sekarang, begitu juga saya. Saya mungkin tidak percaya ocehannya saat itu, tetapi saya percaya sekarang. Pelihat yang dia lihat bertahun-tahun yang lalu benar.

"Ulang tahunnya yang kedua puluh akan menjadi akhir."

Itulah yang dia katakan padanya ketika dia meminta bahkan cuplikan paling remaja ke masa depanku. Nasib saya disegel sebelum saya lahir, sekarang yang harus saya lakukan hanyalah menunggu. Jika akurat, saya masih punya waktu tiga hari.



Saya akan berpikir setelah bertahun-tahun ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya akan mati, itu akan lebih mudah untuk dihadapi. Matahari menggantung rendah di barat dan saya melihatnya saat perlahan-lahan tenggelam di balik perbukitan. Matahari terbenam terakhirku. Saya tidak bisa membayangkan itu menjadi lebih indah dari itu. Kemudian hilang dan rasa sakit dimulai. Saya menarik kembali saat saya merasakan tulang saya hancur dan berubah, kulit saya semakin pucat saat meregang. Tentu saja rambut hitam mulai tumbuh di punggung dan lengan saya, segera itu akan menutupi saya utuh. Penglihatan saya kabur, lalu jernih saat mata saya menyesuaikan diri, saya bisa melihat lebih banyak lagi, bahkan dengan lingkungan saya yang semakin gelap. Bulan akan segera terbit, hanya masalah waktu.

Saya tidak repot-repot merantai diri saya sendiri, lagipula, saya tidak akan hidup untuk merasakan rasa bersalah atas apa yang telah saya lakukan. Aku menggigit kembali jeritan, taringku yang membesar menembus bibir bawahku, darah melapisi lidahku. Yang saya rasakan hanyalah rasa sakit. Saya ingin tahu apakah mati akan lebih mudah. Setidaknya saya tidak akan pernah harus melalui ini lagi. Aku mengibaskan kepalaku ke depan dan ke belakang mengawasi perburuan. Tentunya Lana memimpin serangan, dengan semua yang dia tahu saya yakin dia menyadari bulan purnama adalah malam ini. Kemudian bulan berkedip di depan mataku dan aku didorong ke bagian paling belakang pikiranku. Binatang itu mengambil kemudi.



Saya melawannya dengan setiap langkah, saya hanya bisa berdoa agar saya tidak terlambat. Orang-orang bodoh itu lebih sulit untuk hilang daripada yang saya kira. Saya harap mereka telah mengambil kata-kata saya untuk itu dan menguntit malam di daerah yang aman. Jika salah satu dari mereka bercabang dan datang dengan cara ini saya mungkin tidak dapat menyelamatkan mereka. Bulan purnama bersinar terang di langit malam awal saat memulai perjalanannya. Rasa sakit saya akan menjadi lebih buruk ketika mencapai puncaknya, tetapi saat ini sayalah yang memegang kendali, bukan binatang buas di dalamnya. Lolongan dari paddock berikutnya bergema dan menghentikan saya di jalur saya. Saya mengambil langkah saya, sekarang berlari menuju sumbernya.

Sewaktu saya mencapai puncak bukit, rumah kecil dan paddock di luarnya mulai terlihat. Sedikit jalan keluar saya menyaksikan dengan ngeri ketika binatang buas yang bersembunyi di bawah kulit pria itu merobek jalan keluarnya. Pemandangan itu membuat ususku bergejolak. Pikiran bahwa hal ini pernah terjadi pada saya. Tapi inilah tepatnya mengapa saya harus menyelamatkannya, tidak ada nasib yang lebih buruk dari ini. Saat manusia serigala berputar-putar, saya berlutut, berdoa agar cahaya yang memudar akan menutupi saya. Ini adalah gagasan konyol yang saya sadari begitu saya berada di tanah, benda itu masih memiliki indera penciuman yang tajam. Saya mengintip, tetapi binatang itu hilang, pergi ke malam hari. Saya hampir bernapas lega, sampai saya menyadari bahwa saya tidak tahu ke mana perginya.

"Dammit," aku mendesis terengah-engah saat aku berdiri. Saya berputar-putar, mencari tanda keberadaannya. Itu bisa di mana saja, dan di sini saya, di tempat terbuka. Saya mangsa, dan mungkin, mungkin di situlah saya seharusnya berada jika rencana saya adalah untuk bekerja.



"Saya disini!" Aku berteriak di bagian atas paru-paruku, mengibas-ngibaskan tanganku. Saya merasa seperti orang bodoh, saya mungkin, tapi itu satu-satunya rencana yang saya miliki.

Saya berusaha keras untuk melihat sekeliling saya, semuanya menjadi gelap dan penglihatan saya tidak sebagus dulu. Bahkan sebelum aku bisa berteriak makhluk itu telah menerkam, menjepitku di bawah cakarnya yang sangat tajam. Mereka menggali kulitku, menggigit daging lembut lenganku. Air liur menetes dari mulutnya, mendarat di wajahku dalam tumpukan air liur. Aku merintih ketakutan. Rahang binatang itu bergerak mendekat. Sekarang adalah kesempatan saya, sementara saya masih bisa berbicara.

"Marson," saya mulai tetapi terputus oleh rasa sakit yang menusuk di usus saya. Sumber rasa sakit saya berasal dari manusia serigala yang telah menggeser berat badannya.

"Bank M-Marson." Kata-kata itu keluar dengan gagap dan saya tidak sepenuhnya yakin mereka akan berhasil.

"Bank Marson!" Saya berteriak.

Ini harus berhasil, bagaimanapun juga, itu berhasil untuk saya.

Di depan mataku, manusia serigala tersandung ke belakang dan melolong marah. Suara itu menembus langit malam. Itu menabrak tanah, ukurannya berkurang dan rambutnya rontok dalam potongan besar yang lenyap saat mereka menyentuh tanah. Makhluk itu menggeliat kesakitan, berputar-putar. Saya tidak berani mendekat.



Jeritan air mata dari bibirku saat tubuhku berubah. Saya tidak pernah terjaga selama bagian ini, hal yang paling membingungkan, bagaimanapun, adalah kegelapan yang mengelilingi saya. Tentunya ini bukan malam berikutnya dan saya baru saja berbalik. Pikiran saya berikut adalah: Why bukankah saya mati? Apakah saya sekarat? Apakah kematian saya yang menyebabkan saya kembali? Aku melirik ke atas melalui rasa sakitku, melihat Lana. Dia berjongkok agak jauh, daging di lengannya robek dan berdarah. Dia terlihat lelah dalam cahaya perak. Begitu dia memperhatikan tatapanku, dia mendekat, tidak banyak tapi masih lebih dekat.

"Marson?" Dia bertanya.

Saya mengangguk, meskipun itu menyakitkan.

"Ini akan baik-baik saja, saya mengerti semuanya mungkin membingungkan tetapi percayalah itu semua akan menjadi lebih baik."

Saya mendengarkan dengan saksama kata-katanya, itu membantu menjaga pikiran saya dari rasa sakit saat saya berubah kembali.

"Apakah saya sudah mati?" Saya bertanya.

"Tidak," jawabnya. "Kamu sangat hidup."



Begitu berhenti, Lana ada di sisiku. Dia melemparkan mantelnya ke sosokku dan duduk di sampingku.

"Saya mungkin harus menjelaskan beberapa hal," katanya kepada saya setelah satu atau dua menit dari kami duduk diam. "Kamu tidak akan kembali lagi."

Kata-kata itu membanjiri saya dengan kelegaan.

"Apakah Anda yakin?" Saya bertanya. Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

"Itu berhasil untukku."

"Kamu seperti aku?"

"Mantan Manusia Serigala," dia tertawa. "Iya."

"Bagaimana caramu melakukannya? Kupikir kamu akan memburuku."

"Saya mungkin telah memimpin mereka dalam perjalanan yang-," aku Lana. "Ngomong-ngomong, saya mungkin harus berangkat di pagi hari. Dan untuk menyembuhkanmu yang harus aku lakukan hanyalah memanggil nama lahirmu."

"Kamu tidak mencoba membunuhku?"

"Ya ampun tidak," dia tertawa. "Meskipun saya mengerti mengapa Anda mungkin berpikir seperti itu. Aku masuk ke rumahmu untuk mengkonfirmasi kecurigaanku, darah di meja itu cocok dengan milikku."

Dia mengeluarkan kain berlumuran darah dari saku celananya. "Saya menggunakan benda lama ini untuk melacak Anda saat Anda berubah."

Untuk menjawab kebingungan saya, tambahnya. "Aku punya indra penciuman yang bagus."

"Aku seharusnya mati," bisikku sambil menatap bulan. Pelihat memberi tahu ayahku begitu."

"Pelihat?"

"Mereka mengatakan kepadanya bahwa saya akan mati pada hari ulang tahun saya yang kedua puluh." Aku melirik telapak tanganku. "Namun di sinilah aku, masih hidup."

"Apa kata-kata tepat Pelihat itu?" Lana bertanya.

"Ulang tahunnya yang kedua puluh akan menjadi akhir," kutipku.

Lana menyenggolku dengan sikunya. Sakit saat dia menusuk tulang rusukku.

"Maaf," bisiknya sambil meringis. "Tapi apakah kamu tidak mengerti?"

"Mengerti apa?"

"Bukan hidupmu yang akan berakhir, itu adalah kutukan."

Otak saya membutuhkan waktu sejenak untuk mengejar ketinggalan.

"Jadi kamu mengatakan itu menjadi kenyataan, dan ayahku salah membacanya?"

Lana menyeringai dan mulai mengangguk, dengan penuh semangat.

"Kamu masih hidup, bukan?"

Hidup. Kata itu sepertinya sangat asing di lidahku. Sepanjang hidup saya, saya telah hidup, tetapi tidak pernah benar-benar hidup.

"Hidup," bisikku, mengujinya. Mau tak mau aku menggemakan senyum Lana dengan salah satu senyumku sendiri.

Akhirnya aku hidup.



By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...