MADU DAN KAYU MANIS

MADU DAN KAYU MANIS




Saya mematikan mobil dan mempelajari rumah yang menjulang di depan saya. Itu seperti rumah kecil tapi rumah besar baik-baik saja. Untuk seseorang yang dibesarkan di panti asuhan dan kemudian dibesarkan di rumah berukuran sederhana, saya terintimidasi oleh yang ada di depan saya.

Jangan khawatir, ini hanya sebuah rumah, tidak akan menggigit, Lena, kata tunanganku datar

Aku menertawakan itu, aku tidak takut itu akan terjadi, lagipula itu hanya sebuah rumah, kataku dengan sengaja mengulangi kata-katanya membuatnya tertawa. Ayo, kita masuk ke dalam dan bertemu mertua, pungkasku.

Aku turun dan pergi untuk membuka pintu di sisi Lena agar dia turun dan kami berdua masuk ke dalam rumah. Segera kami masuk, indra saya diserang dengan aroma madu dan kayu manis.

Saya dikenal sebagai masalah oleh orang-orang di jalan. Tumbuh di jalan akan membuat Anda tangguh karena Anda tidak dapat bertahan hidup tanpa menjadi tangguh. Saya bersama geng. Kami menyebut diri kami jaring laba-laba, kami adalah sekelompok lima anak laki-laki. Saya bahkan tidak ingat bagaimana kami menemukan nama itu, tetapi saya pikir kami mendengarnya dari seseorang dan merasa bahwa nama itu akan berhasil sehingga kami terjebak dengannya. Karena saya adalah yang termuda, terkecil dan paling cunniest, saya adalah pencuri yang ditunjuk sebagian besar waktu. Saya tidak terbiasa mencuri barang-barang besar, saya hanya mengambil sedikit uang. Saya sangat licik dan ahli dalam seni mengantongi pick jadi saya butuh waktu yang sangat lama sebelum saya tertangkap. Meskipun saya mencuri uang untuk digunakan semua orang, saya tahu saya tidak berani menyebut nama orang lain. Saya berusia 10 tahun saat itu. Karena saya menolak untuk berbicara dan bertindak sangat keras, saya dibawa ke pusat penahanan remaja. Sejujurnya, saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan tetapi saya sangat yakin bahwa mereka sangat membenci saya dan bahwa saya akan mati di pusat penahanan remaja karena semua orang di jalan tahu kengerian dan kekerasan yang terjadi di pusat penahanan remaja dan hukuman yang diterima karena melanggar bahkan salah satu aturan yang ditetapkan. Kisah-kisah yang kami dengar membuat semua orang, bahkan jalanan terberat di sekitar bergidik. Ketika saya sampai di sana, saya belajar bahwa semua cerita yang kami dengar adalah benar tetapi untungnya bagi saya, manajernya adalah orang Kristen yang baik yang tidak menghukum secara tidak perlu tetapi menurut kesalahan Anda. Saya berada di pusat penahanan remaja selama sekitar dua tahun sebelum saya dipindahkan ke panti asuhan. Panti asuhan sangat berbeda dari pusat remaja dalam arti bahwa kami dihukum tidak perlu, diberi makan sedikit dan kebutuhan umum kami yang lain diabaikan karena kami adalah anak laki-laki dan hal-hal yang tersedia tidak cukup sementara itu para manajer dan staf panti asuhan menjadi lebih besar dan lebih gemuk sementara kami menjadi semakin kurus hari demi hari. Anda pernah mendengar betapa sulitnya untuk diadopsi setelah Anda melewati usia tujuh tahun dan bagi saya itu sangat benar terutama mengingat latar belakang saya menjadi jalanan dan pencuri. Karena saya berusia dua belas tahun dan memiliki latar belakang teduh sebagai pencuri yang sangat baik, semua orang yang datang untuk mengadopsi saya memutuskan untuk tidak dan mengadopsi orang lain. Setelah mengalami itu beberapa kali, saya tidak lagi memiliki harapan untuk keluar dari lubang neraka itu sampai saya berusia 18 tahun melihat bahwa saya tidak punya cara lain untuk keluar.

Suatu sore, ketika kami semua melakukan pekerjaan rumah, seorang wanita cantik dan seorang pria yang jelas-jelas suaminya datang ke panti asuhan. Sangat jelas bahwa mereka bukan milik panti asuhan dan itu bukan hanya pakaian mereka, itu adalah cara mereka membawa diri mereka sendiri. Biasanya, ketika orang datang ke panti asuhan mereka selalu mengerutkan kening, tentu saja kami tidak menyalahkan mereka karena kami merasakan hal yang sama; bahwa mereka tidak memiliki apa-apa untuk tersenyum tetapi pasangan khusus ini datang sambil tersenyum dan terus tersenyum sampai mereka pergi. Juga jelas bahwa senyum mereka tidak dipaksakan tetapi tulus karena senyum mereka mencapai mata mereka, kami semua terpesona oleh mereka. Hal lain yang saya perhatikan tentang wanita cantik itu adalah baunya harum. Tumbuh di jalanan, bau yang dapat saya identifikasi dengan mudah adalah alkohol, rokok, dan darah sehingga saya tidak mengenali bau yang harum ini, tetapi saya memikirkannya untuk mencari tahu. Dengan cara pasangan yang baik ini berpakaian dan cara mereka membawa diri mereka sendiri, kebanyakan dari kami berharap kami akan diadopsi oleh mereka, bukan karena kami mendiskusikannya tetapi itu jelas dari wajah kami termasuk wajah saya tetapi ketika saya ingat berapa kali saya telah dijatuhkan karena latar belakang saya, harapan yang saya simpan dengan cepat menguap.

Pasangan yang baik meninggalkan panti asuhan hari itu tanpa mengadopsi siapa pun dan saya sangat sedih dan marah dengan pengelolaan panti asuhan karena saya merasa bahwa itu karena keadaan tempat yang buruk baik di dalam maupun di luar dan keadaan anak-anak yang buruk yang membuat mereka pergi tanpa mengadopsi siapa pun. Alasan utama saya sedih adalah karena saya masih memiliki harapan bahwa mereka akan mengadopsi saya dan sebagai jalan keluar untuk kemarahan saya, saya mulai bertindak. Salah satu keuntungan hidup di jalanan selama beberapa waktu dalam hidup Anda adalah Anda menjadi sangat tangguh dan kebanyakan dari kita menjadi ahli dalam pertempuran. Ketika saya bermaksud berakting, saya tidak bermaksud mendorong orang atau menarik telinga mereka tetapi menyebabkan kerusakan serius pada mereka. Meskipun saya tahu bahwa cara saya berperilaku adalah pergi ke catatan saya dan saya berisiko dikirim ke pusat penahanan remaja yang lebih keras, saya tidak menghentikan perilaku saya.

Pasangan yang baik kembali minggu berikutnya dan hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa wanita cantik itu masih memiliki aroma yang harum. Saya menjadi kecewa dan pahit pada diri saya sendiri ketika saya akhirnya ingat cara saya bertindak dan fakta bahwa itu akan ada dalam catatan saya dan bahwa jika pasangan yang baik itu berencana untuk mengadopsi saya, mereka akan segera berubah pikiran tentang hal itu. Saya juga mengetahui bahwa bukan karena keadaan buruk di panti asuhan yang membuat mereka pergi tanpa mengadopsi siapa pun minggu sebelumnya tetapi mereka harus pergi dan berdoa dan mencari bimbingan Tuhan tentang siapa yang harus diadopsi, informasi khusus itu mengejutkan saya. Saya tercengang karena mereka menyebut memilih anak laki-laki sebagai keputusan besar. Semua orang lain yang datang untuk mengadopsi biasanya datang untuk memilih seorang anak laki-laki untuk menjadi anak rumah tangga mereka dan beberapa dari mereka menganggap kami menjijikkan bahwa mereka tidak memilih siapa pun tetapi pasangan yang baik ini datang untuk mengadopsi seorang anak laki-laki untuk menjadi putra mereka. Kami semua merasa bahwa satu-satunya hal yang kami hargai adalah peran anak rumah tangga atau pesuruh karena itulah yang ditanamkan dalam diri kami sejak kedatangan kami di panti asuhan.

Kejutan demi kejutan, ketika pasangan yang baik ini memilih seseorang untuk diadopsi, mereka memilih saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa Tuhan berkata bahwa mereka harus memilih saya karena inilah saatnya saya untuk diadopsi. Saya sangat bahagia karena meskipun saya tidak tahu apa-apa tentang pasangan ini, saya tahu ini adalah awal baru dalam hidup saya. Ketika saya sampai di rumah yang akan segera menjadi milik saya, saya akhirnya mengetahui bahwa aroma wanita cantik itu disebut madu dan kayu manis dan dia memilikinya karena dia suka memanggang. Sampai hari ini, saya terus mengasosiasikan aroma itu dengan rumah dan kegembiraan. Saya sangat terkejut menemukan bahwa ........

Saya menjadi sadar di mana saya berada ketika saya mendengar Lena memanggil nama saya dengan tenang. Saya menoleh kepadanya hanya untuk menemukan kekecewaan saya bahwa mertua saya menatap saya dengan geli. Saya mulai memikirkan kata-kata yang tepat untuk digunakan untuk meminta maaf karena bagi saya itu adalah kesalahan besar untuk disingkirkan ketika berada di rumah orang lain untuk pertama kalinya dan dosa besar ketika seseorang itu adalah mertua saya yang akan segera menjadi mertua.

Saya sangat menyesal, saya meminta maaf kepada mereka, saya terbawa oleh aroma rumah Anda yang omong-omong sangat bagus dan langsung dibawa kembali ke pertama kali saya menciumnya, bahkan ketika saya mengoceh dengan gugup saya secara mental menaruh semua pikiran tentang betapa indahnya saya pikir orang tua saya ketika mereka mengadopsi saya dan betapa indahnya mereka masih keluar dari pikiran saya untuk dipikirkan di lain waktu ketika saya tidak akan terganggu dan fokus pada saya segera berada di hukum


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...