Nubuat Cinderella

Nubuat Cinderella




"Cinderella!" Detak jantung saya meningkat ketika saya mendengar Ibu Tiri memanggil nama saya, yah nama panggilan saya. Itu tidak dimaksudkan untuk menjadi nama panggilan, tetapi selama bertahun-tahun telah beradaptasi menjadi satu.

Saya mendengar tumit Ibu Tiri mengklik tangga, kamar tidur saya berada di loteng manor kami dan harus menaiki beberapa anak tangga untuk memasuki kamar saya. Saya dengan panik mendorong gaun yang telah saya jahit ke dalam laci meja rias saya. Aku melompat ke tempat tidurku dan duduk dengan polos tepat ketika dia membuka pintu kamarku.

"Mengapa kamu absen dari tugasmu?" Dia bertanya, bersinar ke arahku.

"Saya sudah menyelesaikannya," jawab saya. Saya perhatikan gaun itu, sebelumnya didorong ke meja rias saya, mengintip keluar dari laci. Aku menggigit bibirku, berharap Ibu Tiri tidak menyadarinya. Dia memperhatikan di mana saya telah melihat dan matanya menunduk ke meja rias. Dia mengerutkan kening dan kemudian berbalik menghadapku. Ekspresinya tegas.

"Apa yang kamu sembunyikan dariku, Cinderella?" Dia menyebut namaku dengan masam. Aku tersentak melihat cara dia menyebut namaku, menghindari matanya, mengetahui bahwa itu dipenuhi dengan murka. Tanpa menunggu jawaban, dia menginjak meja rias dan menariknya terbuka, mengirim gaun itu ke lantai.

Dia menemukannya.

"Apa artinya ini?" Dia bertanya, nadanya kasar.

"Saya pikir kami akan pergi ke bola dan.."

"Omong kosong! Gadis konyol. Anda tidak boleh pergi ke pesta bersama kami. Akan memalukan terlihat bersamamu!" Dia berjongkok, menyela apa yang telah saya katakan.

"Tapi, kupikir ..."

"Kamu salah berpikir! Anda tidak akan pergi ke pesta bersama kami! Anda harus tinggal di sini dan melakukan tugas-tugas Anda. Dan ya ampun, gadis-gadis mengerikan sepertimu tidak pergi ke bola. Mereka bahkan tidak mendapat undangan ke bola" Dia mengambil gaun itu dari lantai dan menginjak keluar ruangan, membawa gaun itu bersamanya.

Air mata yang selama ini aku perjuangkan untuk disembunyikan begitu dia membanting pintuku. Saya tidak percaya ibu baptis saya mengira saya mampu menikahi seorang pangeran, dan pergi ke pesta dansa. Bertahun-tahun yang lalu, sebelum ayah saya meninggal, ibu baptis saya mengunjungi saya dan meramalkan masa depan yang ada di depan saya. Dia mengungkapkan kepada saya bahwa ketika saya berusia delapan belas tahun, segalanya akan berbalik bagi saya dan saya akan belajar untuk mandiri dan membela diri saya sendiri. Dia juga memberi tahu saya bahwa saya akan pergi ke pesta, jatuh cinta dengan seorang pangeran tampan, dan akhirnya menikah. Sekarang pada usia sembilan belas tahun, saya meragukan kata-kata yang dia ucapkan. Saya pikir ibu baptis saya gila karena berpikir bahwa masa depan seperti itu bisa menjadi milik gadis sederhana seperti saya. Dan pikiran saya tidak berubah sejak hari itu. Tersesat dalam pikiranku, aku tertidur, membuat dunia di sekitarku tampak tenang dan damai.


"Dia."

Saya mengabaikan suara lembut yang saya dengar, hampir seolah-olah itu adalah bisikan.

"Dia."

Aku menoleh ke sisiku berharap suara aneh yang memanggil namaku hanyalah imajinasiku.

"Dia."

Aku dengan enggan membuka mataku dan melihat ibu periku mengambang di kamarku. Aku menjerit, kaget dengan kemunculannya yang tiba-tiba.

"Tenang, Ella, ini hanya aku," katanya, suaranya menenangkan. Dia duduk di sampingku, mempelajari wajahku. Terpikir oleh saya bahwa mata saya kemungkinan besar merah dan bengkak karena saya telah menangis ketika saya tertidur.

"Oh, gadis malang. Apakah kamu menangis?" Seolah-olah dia tahu apa yang telah saya renungkan.

Air mata mulai mengalir di pipiku, menjawab pertanyaannya. Dia dengan lembut meraih ke bawah dan menyekanya dengan jarinya.

"Mengapa Anda di sini?" Tanyaku. Terakhir kali dia mengunjungi saya adalah ketika dia meramalkan masa depan saya bertahun-tahun yang lalu. Saya berdoa agar dia tidak berbicara tentang omong kosongnya yang konyol lagi.

"Aku di sini untuk mengantarmu ke bola."

"Apakah kamu keluar dari pikiranmu? Saya tidak bisa pergi ke bola. Saya harus melakukan tugas-tugas saya, dan selain itu, saya tidak punya gaun untuk dipakai."

"Jangan khawatir sayang. Aku sudah memikirkan itu." Tiba-tiba, saya berkedip dan saya mengenakan gaun putih yang memikat.

"Sekarang, ketika jam menunjukkan tengah malam, keajaiban akan memudar." Ibu peri menjelaskan. Aku menganggukkan kepalaku, menunjukkan bahwa aku telah mengerti apa yang dia klaim.


Saya tiba di pesta dansa dengan kereta, yang disediakan ibu peri. Bola itu indah. Saya senang dengan waktu yang saya habiskan bersama pangeran, yang tepat setelah memperhatikan saya, mengundang saya untuk berdansa dengannya. Lalai dari waktu, saya panik ketika jam mulai menunjukkan pukul dua belas. Aku melepaskan tanganku dari tangan Pangeran dan bergegas keluar dari ballroom. Aku bisa mendengar pangeran memanggilku dari belakangku. Saya mengabaikan teriakannya. Salah satu sandal saya jatuh dari kaki saya, dan saya meninggalkannya di sana karena saya sedang terburu-buru.


"Cinderella! Kamar tidurku kotor dan perlu dibersihkan!" teriak salah satu saudara tiriku, menyerbu ke kamar tidurku, membangunkanku dari tidurku. Aku dengan enggan bangkit dari tempat tidurku dan mengikuti adik tiriku menuruni tangga. Ketika saya sampai di dasar tangga, saya menganga ketika saya melihat pangeran. Saya mengintip pakaian saya. Saya berada di salah satu gaun yang tidak sebagus yang saya miliki dan rambut saya kusut, mengingat saya baru saja bangun dari tempat tidur.

"Cinderella, maukah kamu memberiku kehormatan untuk mencoba sandal ini?" Pangeran bertanya dengan sopan. Saya menganga ketika saya mengenali sandal kaca yang saya kenakan di bola. Aku menganggukkan kepalaku dan memperhatikan ketika pangeran dengan lembut berlutut dan dengan lembut melepas sepatu kotor yang telah aku kenakan. Dia perlahan-lahan menyelipkan sandal kaca, mulutnya terbuka lebar saat pas.

"Itu cocok," dia mengumumkan dengan percaya diri. Aku tersenyum hangat mendengar kata-katanya. Aku menatap ibu tiri dan saudara tiriku, yang menatapku dengan marah, cemburu di mata mereka.

"Cinderella, maukah kamu menjadi pengantinku?" Tanyanya. Aku menatap matanya, penuh ketulusan dan cinta.

"Tentu saja," kataku tersenyum manis. Pangeran turun untuk menciumku, menarikku lebih dekat dengannya.

Beberapa bulan kemudian...

Saya berendam di bawah sinar matahari saat berjalan-jalan di taman istana. Saya senang dikelilingi oleh bunga-bunga, yang mulai mekar, menandakan awal musim semi.

"Dia!"

Aku berbalik dan melihat Ibu Peri berdiri di depanku.

"Selamat siang," kataku sambil tersenyum tipis.

"Aku berhutang maaf padamu. Bertahun-tahun yang lalu, ketika Anda meramalkan masa depan saya, saya khawatir saya tidak percaya apa yang Anda katakan. Saya pikir Anda sudah gila. Namun, setelah menikahi pangeran dan jatuh cinta padanya, saya menyadari bahwa Anda benar selama ini. Aku minta maaf karena pernah meragukanmu, Ibu Peri," akuku.

"Oh, Ella. Tidak perlu meminta maaf. Saya tahu bahwa Anda tidak akan mempercayai saya ketika saya pertama kali memberi tahu Anda dan bahwa akan membutuhkan waktu untuk belajar sepenuhnya. Aku senang dengan keadaanmu, Ella." Kami saling berpelukan dan setelah melepaskan dari pelukannya, dia pergi. Itu terakhir kali aku melihat Ibu Peri. Saya selalu menyimpan kata-kata yang dia katakan jauh di dalam hati saya, untuk tidak pernah dilupakan.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...