Panggilan Hutan

Panggilan Hutan




Saya berjalan dengan cara yang sama setiap pagi. Itu begitu mendarah daging di tubuh saya sehingga saya bahkan tidak perlu memperhatikan ke mana saya akan pergi lagi. Saya memasukkan headphone saya, dan saya pergi! Saya keluar dan hanyut ke dunia kecil saya sendiri saat saya berjalan ke tempat kerja.

Hari ini berjalan sedikit berbeda. Saat aku berjalan dalam keadaan zombie, aroma bunga menyentuh hidungku sedikit sekali. Kehalusannya yang samar-samar membangunkan indra saya cukup untuk memaksa saya kembali ke kehidupan. Saya berhenti dan melihat sekeliling. Semuanya tampak normal. Yah, saya pikir itu benar. Saya tidak ingat lagi.

Aromanya melayang ke lubang hidung saya tetapi dengan lebih banyak potensi. Itu memiliki rasa manis seperti mawar bercampur dengan aroma lavender yang menenangkan. Saya menengadah ke langit untuk mengingat di mana saya pernah mencium bau itu sebelumnya. Saya mencoba mempertahankan kelezatan baunya. Itu hanyut bersama dengan sedikit ingatan yang mulai saya ingat.

Mungkin kehidupan sehari-hari saya yang membuatnya sangat sulit untuk fokus pada ingatan saya. Saya menarik napas panjang melalui lubang hidung saya, mencoba menangkap sedikit aromanya, tetapi saya tidak bisa keluar. Sambil mendesah, saya mulai berjalan menuju tujuan awal saya, kecuali sekarang saya harus bergegas.

Sebuah bangunan gelap muncul di cakrawala. Tujuan harian saya mencengkeram jiwa saya dengan ketakutan eksistensial. Perasaan tertekan mencengkeram saya setiap hari saya pergi bekerja. Itu bukan pilihan pertama saya dalam hidup, tetapi saya merasa tidak ada cara lain untuk menghasilkan uang.

Hampir sampai! Oh, saya sangat terlambat!

Kemudian menghantam saya seperti dinding bata. Tidak lagi samar, aromanya menjadi entitas yang mencakup segalanya. Otak saya, dipaksa untuk memperhatikan aromanya yang manis, menyetujui setiap emosi yang ditimbulkannya dalam diri saya.

Bau itu membawa saya kembali ke saat saya pergi berkemah di hutan belantara. Perjalanan itu sudah lama sekali, tetapi saya mengingatnya dengan sangat jelas.

Teman-teman saya dan saya melakukan perjalanan berkemah bersama. Perjalanan ini adalah pertama kalinya kami merasakan kebebasan dari orang tua kami yang menindas. Mereka mengira kami berada di rumah masing-masing, tetapi karena mereka tidak pernah repot-repot memeriksa satu sama lain, kami melanjutkan rencana kami.

Kami hanya bisa membawa ransel kami, tetapi Tiffany mengemasi mobilnya dengan semua kebutuhan berkemah. Dia telah melakukannya selama berminggu-minggu untuk memastikan bahwa dia tidak tertangkap oleh ayahnya. Filosofi pengasuhannya adalah "semakin ketat, semakin baik." Dia sering datang ke sekolah dengan welts di punggungnya dan tidak bisa duduk di kursi keras tanpa meringis.

Kami berempat melakukan perjalanan ke perkemahan yang kami rencanakan tepat setelah sekolah. Janji alam memberi kami sedikit kelonggaran dari kehidupan kami yang menyedihkan membuat kami bersemangat saat kami menunggu hari sekolah. Perjalanan adalah apa yang kami butuhkan—istirahat dari dunia modern dengan kembali ke alam.

Setelah melakukan panggilan telepon wajib kami kepada orang tua kami, kami pergi ke pegunungan. Saya ingat betapa senangnya perasaan kami. Kami tidak bisa berhenti membuat lelucon bodoh dan tertawa terbahak-bahak sepanjang perjalanan ke perkemahan. Mendengarkan musik keras dan hanya menikmati hidup.

Perjalanan memakan waktu beberapa jam, tetapi masih cukup terang ketika kami akhirnya tiba di lokasi. Tiffany membawakan tenda dan kantong tidur yang cukup untuk kami. Saya ingat merasa senang bahwa dia memikirkan semua ini. Saya tidak pernah berkemah sebelumnya dalam hidup saya saat itu.

Kami mendirikan perkemahan dengan relatif cepat, mengingat kami belum pernah berkemah dalam hidup kami. Nah, Tiffany banyak berkemah untuk menjauh dari ayahnya. Kami semua menyukai ruangan yang hebat lebih dari apa pun.

Saat itulah saya pertama kali menangkap bau kecil dari aroma itu sendiri. Saya tidak pernah mencium bau seperti itu. Sepertinya tidak ada orang lain yang mencium aromanya kecuali Tiffany. Dia langsung terobsesi dengan aroma halus.

Setelah mengumpulkan kayu bakar yang kami butuhkan untuk malam itu, kami melihat Tiffany saat dia berjalan di sekitar lokasi untuk mengendus setiap tanaman yang dia temui. Saya merasa sangat gugup dengan desakannya untuk menemukan baunya, tetapi akhirnya, kami semua meyakinkannya untuk duduk bersama kami di perkemahan. Kegelapan menyelimuti kami, dan saya merasa lega karena kami membawanya kembali ke perkemahan tempat dia berada.

Setelah kami meringkuk di tenda kami, hawa dingin menjalar ke atas dan ke bawah tulang belakang saya. Saya merasakan sesuatu mengawasi kami. Aku memaksakan pikiran itu keluar dari kepalaku dan akhirnya tertidur. Saya terbangun di tengah malam karena bau itu. Itu menyengat hidung saya, dan saya merasa mual. Saya harus keluar dari tenda.

Udara dingin menyentuh wajah saya, dan saya langsung merasa lebih baik. Aku dengan grogi berjalan menuju api dan melemparkan batang kayu. Saya mendengar sedikit suara di sebelah kanan saya, dan saya mencambuk kepala saya. Mata terbelalak, saya melihat garis besar yang berputar-putar di hutan. Bau itu menghantamku lagi, dan aku membeku. Saya tidak bisa bergerak. Yang bisa saya lakukan hanyalah melihat makhluk itu saat memanggil seseorang. Saya tidak ingat suara yang dibuatnya. Itu lebih merupakan coo telepati. Telingaku sepertinya tidak pernah mendengarnya, tapi otakku mendengarnya.

Saya melihat Tiffany meninggalkan tenda. Dia berhenti tepat di luar untuk menguap dan meregangkan tubuh sedikit. Tatapanku masih terfokus pada makhluk di hutan di depan kita. Dia belum melihatnya. Saya ingat bahwa dia telah menatap saya dan melambai sedikit. Dia mulai datang ke arah saya untuk duduk di dekat api, tetapi saya melihat dia menangkap aromanya. Itu membuatnya kesurupan. Dia berhenti tepat dalam jangkauan cahaya api. Saya bisa melihat matanya melebar pada saat yang tepat dia menangkap aroma manis yang lezat.

Saya tahu kemudian apa yang akan terjadi. Saya tidak bisa berteriak atau bergerak. Tiffany berbalik ke arah makhluk itu dan berjalan. Setiap bagian tubuh saya ingin berteriak untuk memanggil yang lain. Mereka mungkin bisa membantunya. Saya tidak bisa mengeluarkan suara. Air mata mulai menetes di wajahku saat dia mendekat ke monster itu. Ia mengulurkan tangan dengan tangan kurus dan menggenggamnya. Sebuah cahaya bersinar begitu terang di belakang mereka. Itu menjadi sangat membutakan, jadi saya menutup mata untuk menghindari amarahnya.

Saya terbangun dengan sentakan di kantong tidur saya. Matahari telah terbit, dan aku menghela nafas lega. Itu pasti mimpi buruk. Saya merasa sangat yakin bahwa apa yang saya pikir telah saya alami tidak nyata. Kemudian kami semua menyadari bahwa Tiffany hilang. Kami tidak pernah begitu takut dalam hidup kami. Kami mencoba segalanya untuk tidak harus menelepon orang tua kami. Akhirnya, kami tidak punya pilihan lain. Mereka marah, untuk mengatakannya dengan baik.

Sementara pihak berwenang menggeledah hutan, orang tua saya menempatkan saya di sekolah asrama untuk remaja yang bandel. Saya tidak pernah melihat gadis-gadis itu lagi. Saya bahkan tidak tahu apa yang terjadi pada Tiffany. Apakah mereka menemukannya? Saya tidak pernah tahu. Saya lupa tentang semuanya sampai saya mencium aroma itu lagi.

Sewaktu saya berdiri di depan gedung kerja saya, saya memutuskan untuk pergi berkemah akhir pekan ini di tempat itu. Mungkin hutan akan membawa saya juga.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...