Satu untuk jalan

Satu untuk jalan




Saya kembali ke kota asal saya untuk Natal, sudah beberapa tahun sejak saya berada di rumah dan bahkan lebih lama lagi waktu sebelum itu. Setelah semua pelukan dan ciuman dan mengejar, saya dan saudara laki-laki saya memutuskan untuk pergi ke bar yang dulu sering kami kunjungi, berjalan masuk memberi saya rasa nostalgia seperti itu. Saya belum pernah ke sini selama bertahun-tahun namun tempat itu tampak sama. Kami berdua berjalan ke bar, duduk, dan memesan minuman kami. Saya memesan Bir Genesse untuk sake lama dan karena saya merasa bahwa memesan minuman normal saya akan membuat saya terlihat sok. Ketika bartender membukanya dan meletakkannya di depan saya, saya mengambil botol itu dan membawanya ke mulut saya untuk menyesapnya. Dalam perjalanan saya menciumnya dan itu memunculkan ingatan tentang pertama kali saya memilikinya. Pada saat saya memiliki seteguk, saya sudah jauh di dalam ingatan, pada dasarnya meninggalkan saudara laki-laki saya sendirian di bar. Saya dibawa kembali ke saat saya bergaul dengan dua teman saya, Jack dan Tom. Kami masih muda, Jack dan saya berusia 15 tahun dan Tom akan berusia 17 tahun. Ini bukan pertama kalinya saya minum alkohol, saya dan teman-teman saya akan mencuri minuman keras dari salah satu rumah orang tua kami dan pergi ke suatu tempat dan meminumnya ketika kami mendapat kesempatan. Jauh lebih mudah untuk hanya menuangkan air ke dalam botol vodka daripada mengganti bir jadi itulah yang biasanya kami minum. Tapi malam khusus ini Jack bisa mendapatkan bir. Kakak laki-lakinya ketahuan mencuri bir dari ayahnya seminggu sebelumnya dan melihat bagaimana Kakak Jack selalu mendapat masalah, dia merasa dia bisa menerimanya dan dengan mudah menyalahkannya. Sebagian besar malam itu adalah malam akhir pekan yang biasa, kami duduk-duduk di sekitar omong kosong dan melakukan hal bodoh apa pun yang muncul di benak remaja kami. Saya sedang menyelesaikan bir keempat saya ketika Jack menoleh kepada saya dan berkata, "Kami hanya punya dua bir lagi"

"Apa" teriak Tom

"Kami hanya punya dua bir lagi, Dipshit" Jack mengulangi dirinya sendiri dan menambahkan dipshit untuk ukuran yang baik. Saya bukan jagoan matematika tetapi saya tahu angka-angka dalam situasi itu tidak bertambah. Bagaimana kami memecahkan masalah siapa yang tidak akan mendapatkan bir lagi adalah cara kami memecahkan setiap perselisihan, kami bergulat. Yang pertama di tanah disekap. Jadi, kami bertiga berada di jembatan layang Thruway yang ditinggalkan bergulat di bawah cahaya bulan purnama yang cerah, berusaha untuk tidak menjadi orang yang tidak mendapatkan bir lagi. Setelah sekitar empat menit bergulat, mendorong, dan mendorong kami bertiga, kami masih berdiri. Pada titik ini tekad tinggi, Tom, dengan kepala penuh uap, menyerang saya. Untungnya, saya tidak menjadi pintar dan cerdas seperti yang saya kira, menyingkir dan menjulurkan kaki saya tepat pada waktunya bagi Tom untuk tersandung di atasnya. Segera setelah Tom menyentuh tanah, Jack dan saya berdiri di sana sambil menunjuk dan menertawakannya selama beberapa detik, lalu berjalan mendekat dan meraih bir kemenangan kami. Kami membukanya, saling menyemangati dengan dentingan botol kecil, dan kemudian menyesap kemenangan. Hanya untuk sedikit sportivitas ekstra buruk, kami mengingatkan Tom betapa dingin dan menyegarkannya mereka. Mereka sebenarnya tidak sedingin itu tetapi membual tentang bir hangat tidak memiliki efek memutar pisau yang kami inginkan. Itu membuat Tom mengamuk. Dia mulai menendang sampah, berteriak dan mengumpat pada kami. Secara keseluruhan, itu cukup lucu dan tawa kami hanya memicu kemarahannya. Saat itulah dia melakukannya. Tom mengambil salah satu kekosongan dan melemparkannya sekuat yang dia bisa tepat di Thruway. Ketika botol pecah, itu tidak memiliki suara kaca pecah yang normal di trotoar. Itu lebih merupakan pecahan kaca pada jenis suara kaca, sebagai pembuat masalah kecil kami akrab dengan banyak suara pecahan kaca. Kemudian kami mendengar suara ban melengking berhenti tepat di bawah jembatan.

"Oh sialan" Jack berteriak "lari"

Saat itulah saya membuat cacat penting. Alih-alih langsung berlari, saya mengangkat bir saya dan menenggak dalam upaya remaja untuk tidak menyia-nyiakan setetes pun dan kemudian berlari. Ini memberi pria di dalam mobil cukup waktu untuk melihat saya berlari ke hutan. Dengan kepala sekitar dua puluh kaki di hutan, saya mendengar pria itu masuk dengan kasar, seperti banteng di toko cina. Ranting patah, cabang-cabangnya patah, saya bahkan tidak akan terkejut jika dia merobohkan satu atau dua pohon kecil dalam upayanya untuk menangkap saya. Saya berlari secepat yang saya bisa tetapi tidak peduli seberapa banyak saya mencoba pria itu masih mendapatkan saya. Setelah sekitar lima menit berlari, merunduk, berputar, mencoba apa pun yang saya bisa untuk menghindarinya, dia cukup dekat sehingga saya bisa mulai mendengar dengusannya sambil bernapas. Dia hanya terus mengejar, semakin dekat dan dekat. Kemudian itu terjadi, tangannya datang membanting bahu saya menghentikan saya mati di jalur saya, pria itu telah menangkap saya.

"Tolong, tolong, dia punya aku, tolong" teriakku di atas paru-paruku berharap Jack atau Tom akan mendengarku

"Diam kamu panci kencing kecil" kata pria itu, "Apakah kamu tahu apa yang kamu lakukan pada mobilku? Kamu bisa saja membunuhku." Untuk itu saya tidak mengatakan apa-apa, benar-benar tidak ada yang bisa saya katakan. Setelah satu atau dua menit dia hanya memelukku di sana dan mengatur napas, dia mencengkeram pergelangan tanganku dan mulai menarikku keluar dari hutan. Saya mulai memukul tangannya berharap dia akan membiarkan saya pergi. Saya bahkan mengunci kaki saya dalam upaya lemah untuk mencoba dan menghentikannya menarik saya tetapi dia akhirnya menyeret saya. Dalam upaya terakhir yang putus asa untuk membebaskan diri, saya mengepalkan tangan dan melemparkan pukulan. Saya pasti salah menilai seberapa besar orang ini. Tinjuku terasa agak pendek dari bekasnya yang mengenai bahunya. Dia berhenti sejenak, tetapi saya tahu dia tidak terpengaruh, dia menatap saya dan kemudian memberi saya tangan belakang tersulit yang pernah diberikan siapa pun kepada saya. Kemudian dia hanya berbalik dan terus menyeretku keluar dari hutan. Sejak saat itu tidak seperti menyeret dan lebih seperti memimpin, backhand itu telah membuat saya tunduk. Saya tertangkap dan sekarang saya sedang dalam perjalanan untuk menghadapi konsekuensinya.

Segera setelah kami mencapai tepi hutan, saya mendengar retakan dan merasakan pria itu melepaskan cengkeramannya di pergelangan tangan saya, tidak tahu apa yang terjadi saya merasakan dia menyentuh saya dalam perjalanan ke tanah. Saya mendongak untuk melihat apa yang sedang terjadi, yang mengejutkan saya, saya melihat Tom berdiri di sana dengan senyum lebar di wajahnya. Di tangannya ada cabang ukuran tongkat baseball yang dia pukul, dia hanya menjatuhkannya, berbalik, dan dengan tenang berjalan pergi.

"Apa.... Mengapa...."? Saya bahkan tidak bisa membentuk pertanyaan yang tepat sebelum dia berbalik dan berkata.

"Hei, aku tidak bisa membiarkan dia menyerahkanmu, bukan"? Dia berkata, baru sekarang senyum itu berubah menjadi agak jahat "lagipula akulah yang melempar botol itu." Saya menyadari ini bukan tentang membantu saya seperti halnya tentang pelestarian diri. "Jack ada di sini, ayo kita tangkap dia dan pulang". Masih shock tapi tidak mau ketahuan saya mengikutinya. Kami bertemu dengan Jack dan mulai berjalan pulang. Saya tidak yakin apakah Jack tahu apa yang terjadi, tetapi setiap menit atau lebih saya berbalik untuk memeriksa pria itu. Tom hanya berbaris maju dengan ketenangan seorang psikopat. Tidak sekali pun dia berbalik untuk melihat apakah pria itu bangun atau mengejar kami atau apa pun. Sejauh yang dia ketahui, itu adalah berita kemarin dan kami lolos dengan bebas dan jelas. Saya kira kami seperti itu, kami tidak pernah mendengar dari siapa pun tentang apa yang terjadi, bukan polisi, bukan pria itu, atau kata apa pun di sekitar kota. Selama beberapa minggu berikutnya, saya memeriksa koran untuk melihat apakah Tom membunuhnya, tetapi tidak ada apa-apa. Setelah itu saya pikir dia sadar kembali, membersihkan sarang laba-laba dari kepalanya, dan kembali ke mobilnya. Sudah hampir dua puluh tahun sejak itu terjadi. Saya sering memikirkannya seperti setiap kali saya bertemu dengan Jack atau Tom atau mengemudi di bawah jembatan penyeberangan itu, tetapi saya kira ingatan itu memudar seiring waktu. Begitu saya pindah, saya benar-benar meninggalkannya, bersama dengan hampir semua hal lainnya. Sangat lucu bagaimana pikiran bekerja, pemandangan, penciuman, atau rasa tertentu dapat membawa kembali kenangan yang begitu jelas yang telah dikunci begitu lama. Sayangnya kali ini, bagi saya, ingatan ini kembali dengan sisi rasa bersalah yang sangat besar.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...