Senyum Orang Mati

Senyum Orang Mati




(Peringatan pemicu: kematian karakter grafis)

Itu adalah hari biasa dengan ekspresi fatik yang biasa dan konten yang tidak berarti. Kepala saya yang berdebar-debar membutuhkan udara dan ruang untuk melepaskan monoton, jadi saya memutuskan untuk berjalan pulang, pikiran saya penuh dengan hal-hal yang layak dilupakan.

Saya berbelok di Marut Road, itu lebih tenang dan ada pemandangan yang bagus dari Northern Downs. Pada saat ini tahun heather dan gorse tebal seperti brokoli dan menutupi lereng bukit yang megah dengan bunga-bunga liar. Saya suka bunga, saya suka melihatnya berlimpah-limpah di alam liar, dan sering mendapati diri saya terganggu oleh pemandangan seribu bunga yang bergoyang seperti satu di angin.

Jalan Marut adalah urusan keluarga, dengan rumah-rumah persegi semi-terpisah yang dibangun dari bata merah. Anak-anak dapat didengar di musim panas bermain, didengar tetapi jarang terlihat, terbatas pada keamanan taman belakang. Ada gang-gang di seluruh kota ini, membentang di sepanjang bagian belakang rumah-rumah di sebagian besar jalan dan jalan. Sebagai seorang anak saya ingat menggunakan gang-gang ini dengan teman-teman saya untuk bermain petak umpet atau menendang kaleng, untuk mengendarai sepeda kami dan umumnya membuat kerusakan. Tapi sekarang gang-gang itu tumbuh dengan duri dan thistle untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan menggunakannya untuk tujuan jahat. Ini adalah ketakutan yang ditanamkan oleh media mongering ketakutan dan gosip lingkungan paranoid.

Tiba-tiba saya menyadari ada seekor binatang kecil atau anak yang berlari di belakang saya, ini langsung diikuti oleh suara rem melengking dan sebuah mobil tergelincir melintasi landasan. Itu keras dan sangat dekat jadi saya secara naluriah menyingkir. Berbalik untuk menilai bahaya secara visual bau karet dan logam yang terbakar dan minyak rem menyerang indra saya.

Ketika saya masih muda, preadolescence, saya melihat seorang pria dirobohkan oleh truk. Saya katakan dirobohkan, tetapi sebenarnya dia terlempar ke udara, anggota tubuhnya berkobar seperti yang seharusnya hanya burung. Ingatan akan momen itu kembali ketika saya berdiri di jalan Marut dan tiba-tiba saya dapat mengingat tangan ibu saya yang mengencang di sekitar tangan saya, dan sentakan lengannya sewaktu dia menarik saya pergi. Saya ingat bau rem dan ban serta aroma logam aneh yang memenuhi udara saat tubuh pria itu menabrak aspal. Tetapi yang terpenting saya ingat raut wajah pria itu saat dia terbang ke udara, senyum tenang dan mata yang penuh pengertian. Ada tingkat kepala pada wajahnya, dan penerimaan nasibnya. Dia bahkan tampak senang dengan finalitasnya.

Ketika ibu saya menceritakan kisah itu, dia selalu berkonsentrasi pada suara pekikan patah dan patah tulang, dan fakta bahwa dia menahan saya dengan aman. Dia bilang dia pikir dia bekerja di Imperial Insurance, itu adalah majikan besar di kota dan kami hanya beberapa jalan jauhnya. Saat dia menabrak landasan, saya melihat tas kerja dan payungnya tergeletak di selokan, kasingnya terbuka dan di jalan di dekatnya ada apa yang saya pikir sebagai pistol mainan, dan sebotol sesuatu yang sekarang saya kenal sebagai wiski. Saya sedih karena putra pria itu tidak mau menerima mainan yang dibelikan ayahnya. Bau minuman keras membakar rambut hidungku. Ibuku berkata dia berdiri di jalan sambil lalu lintas; Dia berkata bahwa dia ingin mati.

Polisi dan ambulans tiba dalam beberapa menit dan saya ingat seorang paramedis meneriaki seorang lelaki tua yang kotor, dengan troli kawat, yang mencoba memindahkan pria berlumuran darah itu keluar dari jalan. Lalu lintas dicadangkan dan para komuter semakin gelisah.

Saya ingat ibu saya menyalahkan saya menyaksikan kematian kendaraan, karena saya takut pada pria di bulan, percaya secara salah bahwa keduanya terjadi pada saat yang bersamaan. Ini bukan masalahnya, tapi dialah yang menunjukkan 'The Man' beberapa tahun sebelumnya, mengungkapkan karakter yang lebih gelap ke satelit kami, dengan mata menghitam dan mulut tanpa dasar. Ibu saya memiliki pergantian frasa yang sering membuat saya tidak sadar di masa muda saya. Sejak hari itu hingga saat ini saya hanya bisa tidur dengan tirai tertutup, bulan atau tidak. Itu adalah salah satu dari hanya beberapa contoh di mana ingatan jangka panjang ibu mengecewakannya, biasanya dia sempurna dengan ingatan tajam demensia, terutama ketika menyangkut saya dan saudara-saudara saya. Kami menjalani zaman atas keinginan dirinya yang memudar. Dan bahkan selama empat belas hari, atau tiga ratus tiga puluh enam jam, kami terus berbicara dalam siklus atau lingkaran yang sama. Setiap kunjungan berakhir dengan dia bertanya,

"Di mana ayahmu? Aku sudah berhari-hari tidak melihatnya!" Tapi ini tidak mungkin dijawab tanpa merusak realitasnya, jadi saya katakan,

"Dia menjalaninya di Barbados ibu, dengan Pramugara Udara dan kekayaan kami dalam ikatan pembawa." Itu membuatnya cukup tertawa untuk melupakan apa yang dia bicarakan.

Kerumunan di sekitar kami tumpah ke jalan yang berdekatan. Orang-orang duduk di depan pintu mereka sambil merokok dan mengobrol dan menunjuk ke tubuh yang tampaknya tak bernyawa. Lalu lintas bergerak lagi tetapi sebaliknya, beberapa mencoba berbelok di jalan, atau melakukan pengalihan lain. Setelah beberapa saat Polisi mulai mengarahkan orang-orang di sekitar kejadian. Saya ingat berpikir, ketika saya berdiri di tepi jalan menyaksikan kekacauan terjadi dan perjalanan di sekitar saya, bahwa jika manusia lebih seperti lalat naga, dia akan dapat menghindari van dan mobil. Lalat naga, saya tahu, berakselerasi dari nol hingga lima puluh mil per jam hampir seketika, membuatnya mudah untuk menghindari lalu lintas. Pada saat itu saya percaya saya berharap saya adalah lalat naga.

Ibuku sedang berbicara dengan lelaki tua dengan troli kawat yang telah mencoba mengeluarkan tubuh dari jalan. Dia kotor dan berbau seperti kubis busuk. Tangannya suram dan kukunya hitam. Dia mengedipkan mata padaku beberapa kali. Saya pikir dialah yang mengambil pistol itu, karena pistol itu hilang ketika saya melihat sedikit kemudian tidak ingin mainan menjadi-. Ada sesuatu yang tersembunyi dalam kedipan itu, sesuatu disimpan. Saya ingat saya tidak menyukainya, dan saya tidak mempercayainya.

Meninggalkan sisi ibu, anak ini ingin melihat darah, kami semua telah mendengar tulang-tulangnya patah dan retak, dan saya telah melihat setelannya yang berwarna terang menjadi gelap di sekitar selangkangan dan arse saat dia melepaskan kandung kemih dan ususnya. Tetapi ada sesuatu dalam diriku saat itu yang ingin menatap matanya; Saya ingin melihat seperti apa dia, atau lebih tepatnya seperti apa kekurangannya. Saya ingin melihat apakah kematian terlihat. Kesempatan telah muncul sebelumnya dalam kehidupan muda saya untuk memuaskan rasa ingin tahu ini, sebelum pemakaman kakek saya. Sayangnya saya menjadi begitu terbungkus dalam air mata dan tragedi situasi yang tidak bisa saya lihat di peti mati dan melewatkan kesempatan saya. Tapi sekarang, tanpa pertimbangan, saya akan melihat kematian dengan mata kaca dan melihat apa yang bisa saya lihat.

 

Pria itu seusia ayah saya, saya ingat menilai ini dari rambut abu-abunya yang berlumuran darah, dan saya segera memikirkan putra yang tidak akan mendapatkan pistol mainannya, dan kemudian saya memikirkan senyum dan fitur berdarah pria itu. Saya ingat mempertanyakan apakah ayah saya akan tersenyum seandainya dia menjadi korban kecelakaan, apakah dia akan terlihat begitu tenang dan menerima, apakah dia akan terlihat senang dengan akhirnya? Kemudian, berdiri di Marut Road, saya mempertanyakan motif saya sendiri untuk hidup dan pilihan yang dibuat. Akankah melegakan untuk mati alih-alih melanjutkan apa adanya, sebagai manusia, orang tua, terbatas pada kehidupan sebagaimana ditetapkan oleh keputusan yang dibuat? Apakah saya akan memilih rute ini lagi, jika saya memiliki kesempatan, apakah saya akan memilih kemanusiaan? Tentu saja saya tidak tahu apa-apa tentang kehidupan orang mati itu, atau kepribadiannya. Mungkin dia tipe yang sensitif, mungkin dia pemabuk atau pelaku, mungkin kematian adalah pembebasan. Dan sekali lagi mungkin dia didorong? Ada banyak kemungkinan.

Ada darah mengalir dari hidung dan telinganya, tetapi darah itu berubah menjadi mata kekanak-kanakan saya, lebih tebal daripada ketika saya memotong diri saya sendiri, dan lebih hitam dari apa yang saya lihat di TV dan di film. Ada garis-garis darah di bagian putih matanya juga, paku merah cerah dan noda seperti tinta tumpah di halaman. Lebih jauh ke bawah dan orang mati itu menonjol tulang dan tulang rawan di mana tulang dan tulang rawan tidak boleh menonjol. Saya ingat berpikir itu tampak seperti belalang ayam panggang, tulangnya semua patah dan terbelah dan dipaksa melalui kulitnya. Saya ingat goo dan gore di atas jalan, di atas segalanya. Kepala pria itu juga terbelah, retakan menganga memisahkan tengkoraknya dan darah merah tua, kuning dengan cairan otak, kusut rambutnya. Saya menatapnya cukup lama, sampai saya dipindahkan oleh WPC.

"Ayo nak." Dia berkata sambil meraih lenganku dengan kasar, "Di mana ibumu yang berdarah?" dia kemudian bertanya, menyeretku kembali ke tepi jalan sambil mengamati kerumunan untuk orang tuaku yang salah. Saya ingat Polisi Sedang menangani lalu lintas dan korban sementara WPC berurusan dengan publik. Dia membebaskan saya ketika seorang pria yang lebih tua terguling dari tepi jalan dalam upaya naas untuk melihat pemandangan itu dengan lebih jelas.

"Tetap kembali. Bapak... SIR Mundur!" Dia menggonggong.

Saya tidak tahu berapa lama kami berkerumun di pinggir jalan, tetapi rasanya seperti berjam-jam bagi pikiran muda ini. Saya ingat bahwa ibu saya akhirnya mengalah dan mengizinkan saya pergi dan membeli sekaleng minuman bersoda dari toko. Saya juga diminta untuk membeli beberapa batang rokok karena dia sibuk mengobrol dengan pria dengan troli kawat dan wanita lain yang lebih tua. Di antara mereka, mereka telah menghisap rokok merek 'Knights' terakhirnya.

"Dan jika mereka belum mendapatkan Ksatria," dia menginstruksikan sambil tersenyum aku akan mengenali, "Aku akan memiliki Crusader Red." dan mengedipkan mata. Terkadang tidak mungkin untuk menilai arti sebenarnya.

Cairan bersoda dingin mengalir ke tenggorokanku, baik di dalam maupun di luar. Itu sangat dibutuhkan penyegaran; Hari itu panas dalam pantulan panas dari batu bendera pucat. Itu adalah terakhir kalinya saya secara legal dapat membeli rokok untuk orang tua saya sebagai seorang anak.

Saya mendengar paduan suara Injil bernyanyi keras di sebelah kiri, telinga saya yang buruk dan saya ingat di mana saya berada, berdiri di taman rumah nomor enam puluh empat Marut Road. Melihat sekeliling dan pemandangan semakin sibuk. Mobil itu tetap berada di jalan di mana ia berhenti, tetapi sekarang duduk di tepi jalan, tidak terluka oleh semua akun, adalah seorang anak yang jelas-jelas takut dan malu dengan pelanggaran ringannya. Orang dewasa berkibar menegur perilaku mengerikan itu. Semuanya digerakkan dalam gerakan yang lancar, likuiditas waktu selalu ada dan saya tidak siap untuk meninggalkan keamanan taman dan tetap di tempat saya berada.

Ketika saya kembali ke ibu, pria dengan troli kawat dan wanita yang sedang merokok, telah menghilang. Saya tidak tahu sudah berapa lama, dia bagaimanapun, dalam percakapan dengan wanita lain, satu dengan payudara besar dan arse besar. Dia mengambil rokok dan mengusir saya; Itu adalah pembicaraan orang dewasa dan bukan untuk telinga muda saya. Saya berkeliaran di tengah kerumunan.

Orang-orang bergosip, mengobrol, berbicara dan berteriak, tentang segala hal dan kecelakaan itu. Tidak dianggap tidak tepat untuk menyimpulkan bahwa korban gila, gila, gila, bengkok, Looney Tunes, psiko, depresi, atau pembawa kondisi mental lain yang dapat diverifikasi, dan di permukaan sebagian besar menganggapnya sebagai kecelakaan.

Bergerak lebih dalam saya melihat WPC mengolok-olok anak lain, seorang gadis dengan senyum nakal yang nikmat. Dia diseret dengan kejam oleh Petugas dan, tidak menginginkan nasib yang sama, saya dengan cepat bergerak ke arah yang berlawanan.

Kemudian saya melihat wajah lain yang saya kenal, pria bau dengan troli kawat. Dia berkeliaran di sekitar para pengamat, berbicara dengan beberapa orang, tersenyum sama sekali. Dia membuat seperti seorang teman tetapi sekali lagi ada sesuatu yang najis tentang dia. Kemudian saya melihatnya mengambil saku seorang ayah muda dan menumpuk dompet seorang pemintal tua. Dia berbalik dan melihat ke belakang melalui bahunya, saya tidak tahu apakah dia menatap saya atau tidak, matahari cerah dan tepat di atas kepala, tetapi saya akan bersumpah bahwa dia tersenyum dan mengedipkan mata, sebelum dia pindah ke pilfer dan mengambil lagi.

Ketika mobil pemadam kebakaran tiba di Jalan Marut saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan pulang. Paramedis, Penegak Hukum dan sekarang Dinas Pemadam Kebakaran semuanya hadir ketika saya meninggalkan tempat kejadian.

Senyum orang mati itu menghantui ingatanku sampai hari ini, senyumnya, ketenangannya dan penerimaannya. Mungkin pistol itu miliknya selama ini.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...