Bertemu Louise

Bertemu Louise




Jam menunjukkan pukul 11. Saya telah duduk di sana selama berjam-jam membaca penulis favorit saya, Louisa May Alcott. Meskipun saya tahu akhir cerita dengan hati itu tetap tidak membantu mengutip air mata.

Adikku memasuki ruangan dan tertawa kecil menyeringai." Aku tidak percaya kamu masih menangisi buku konyol itu."

Saya mengambil tisu yang diletakkan di atas meja di depan saya dan mengusap mata saya. Tidak ada yang benar-benar mengerti bagaimana perasaan saya. Bagaimana mereka bisa? Saya merasa saya memilikinya karena saya dilahirkan di waktu yang salah dan di tempat yang salah. Saya akan senang hidup di masa yang sama romantisnya dengan delapan belas ratus awal. Saya hanya bisa membayangkan wanita dengan gaun mereka yang mengalir, topi warna-warni dan sepatu bot runcing menari dengan suami mereka untuk waltzes.

Memikirkan para wanita di era itu, saya juga membayangkan seperti apa para pria ketika mereka melihat seorang wanita cantik menunggu dengan sabar untuk mengisi kartu dansa mereka. Buku-buku yang saya baca menunjukkan mereka aristokrat, sopan dan biasanya pemalu ketika berkencan dengan seorang wanita.

Aku berkata kepada adikku, "masalahmu adalah kamu sama sekali tidak romantis." "Ini benar-benar menyedihkan."

Dengan itu dia memutar matanya ke arahku dan mengambil cuti dari kamarku.

Saya tiba-tiba menyadari bahwa sulit bagi saya untuk tetap membuka mata dan tertidur sepenuhnya dengan pakaian yang telah saya kenakan sepanjang hari; sweter kabel rajut biru, jeans pudar biru dan keds saya.

Dikatakan bahwa mimpi hanya berlangsung beberapa detik, tetapi ketika kita bermimpi itu bisa terasa seperti keabadian. Itulah yang saya pikirkan ketika saya selanjutnya membuka mata.

Ada seorang wanita muda berdiri di atas tempat tidur saya. Dia berdiri di sana agape melihat sosok saya dan pakaian aneh yang saya kenakan, dan bertanya-tanya bagaimana saya bisa berada di ruangnya sendiri.

Saya berada di sebuah ruangan yang dihiasi dengan perabotan lama; Ini termasuk gambar meja rias besar dengan cincin kuningan, hutch pakaian yang serasi dengan gaun yang mengalir dan meja yang diisi dengan pena tinta dan kertas putih kosong yang ditumpuk rapi di sudut.

Tempat tidur tempat saya berbaring juga terbuat dari kuningan dan kepala saya dikelilingi oleh bantal biru yang membengkak.

Saya langsung tahu bahwa ini bukanlah kenyataan; itu tidak mungkin.

"Hmmm"... terdengar suara dari atasku. Siapa Anda, dan mengapa Anda berpakaian sangat aneh? Apa kain itu di atas kakimu?"

"Namanya denim, atau disebut juga blue jeans. Saya mengenakan pakaian ini setiap hari. Ini gayanya." Ini sangat umum."

Saya duduk dan menoleh ke arah suara itu dan melihat di hadapan saya seorang wanita luar biasa yang tidak lebih dari 20 tahun. Dia mengenakan gaun hitam panjang, dengan celemek putih menghiasi dengan renda kuning di tepinya. Bagian atas gaun itu sama dengan bagian bawah dan lengan gaun itu pas di pergelangan tangannya yang kecil dan tipis.

Wajahnya halus dan pucat, dan dia memiliki rambut hitam panjang yang diikat longgar.

Satu-satunya jewlery yang menghiasinya adalah sepasang mutiara sederhana berwarna karang di lehernya.

Ini pasti mimpi yang Anda alami, atau sayalah yang mengalaminya. Saya tidak begitu yakin pada saat ini.

"Dari mana Anda berasal dan siapa nama Anda, saya bertanya."

"Nama saya Louise dan Anda berada di Boston. Ini adalah musim dingin tahun 1843, dan tampaknya Anda pingsan di depan rumah kami; Saya tinggal di sini bersama orang tua dan tiga saudara kandung saya".

"Siapa namamu dan apakah kamu sakit? Saya seorang perawat dan mungkin dapat membantu Anda, jika Anda membutuhkan bantuan seperti itu."

Nama saya Laura dan hal terakhir yang saya ingat adalah tertidur setelah membaca kisah yang sangat indah tapi menyedihkan. Pikiran terakhir saya sebelum tertidur adalah hidup di zaman Anda. Jadi rupanya akulah yang pasti sedang bermimpi."

Louise tersenyum dan diam-diam mengaku bahwa dia sering bertanya-tanya apa yang akan terjadi di masa depan untuknya. Bagaimana rasanya berpakaian, makan, dan hidup bertahun-tahun ke depan.

Pada titik ini, kami berdua sepakat untuk saling mengajar tentang kehidupan sebagaimana mereka masing-masing mengetahuinya.

"Kenapa kamu tidak keluar dari pakaian itu. Aku punya gaun di lemariku yang seharusnya cocok untukmu."

Dengan itu. Louise mengeluarkan gaun merah muda muda yang mengalir ke lantai. Itu memiliki ruffles berlapis, dengan latar belakang bunga musim semi. Than Louise menemukan sepasang sepatu bot bertali yang cukup pas. Satu-satunya hal yang hilang adalah topi untuk melindungi wajah saya dari terik matahari.

Saya menangkap pandangan saya di cermin berdiri tinggi dan tidak percaya bahwa itu sebenarnya bayangan saya di cermin.

Saat itu sekitar pukul sembilan pagi dan kami berjalan menuruni tangga ke dapur batu besar. Ada kompor pembakaran kayu besar dan panci mendidih besar dengan oatmeal. Di atas meja ada sepotong roti segar dan kendi susu yang tinggi. Kami duduk dan makan makanan kami seperti yang dijelaskan Louise kepada saya tentang hari-hari biasa.

Ketika kami selesai makan, kami berjalan keluar ke kandang yang menampung dua kuda jantan hitam. Dia dengan hati-hati mengaitkan kuda-kuda itu ke sebuah carraige dan menuju ke jalan tanah ke kota terdekat. Butuh waktu sekitar setengah jam sebelum kami berhenti di depan sebuah toko barang kering.

Toko barang kering menyimpan barang-barang umum yang dapat ditemukan di supermarket mana pun dengan pengecualian makanan dingin atau beku. Louises bertanggung jawab untuk mengambil barang-barang seperti sereal, beras, gula, dan kentang.

Beberapa perhentian berikutnya dalam rutinitas harian Louise termasuk berhenti di toko daging lokal, dan pasar buah.

Pada saat mereka kembali ke rumah, sudah waktunya untuk makan siang ringan sup, sayuran, dan muffin.

Louise menjelaskan bahwa dia dan saudara perempuannya hidup sangat sederhana dan tidak diharuskan untuk berpartisipasi dalam segala jenis tugas yang melelahkan dan diajarkan sejak kecil untuk menjahit, memanggang atau memasak dan begitulah cara kami melewati sore hari. Louise sedang dalam proses menjahit selimut untuk musim dingin.

Beberapa jam terakhir hari itu menemukan kami bernyanyi dan menari di sebuah taman besar, di bawah selimut bintang-bintang terang.

Sayangnya, saya terbangun di kamar bahwa saya tertidur. Saya tidak lagi mengenakan gaun acak-acakan merah muda, atau sepatu bot bertali yang pas dengan nyaman, tetapi sebenarnya kembali ke sweter rajut kabel biru saya, jeans biru pudar, dan keds.

Saya ingin berpikir bahwa Louisa May Alcottd yang saya temui dan saya tidak tahu apakah saya akan pernah menghidupkan kembali impian saya, tetapi saya tahu bahwa kehidupan di era 1800 adalah seperti yang saya bayangkan ... tempat tinggal yang mudah dan keindahan romantis.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...