Stasiun bawah tanah

Stasiun bawah tanah




Kami telah mengenal Eugene sebagai pebisnis yang berjuang yang menjual alat pertukangan, Dia pindah ke apartemen baru, menjadi distributor super semen, besi dan baja beberapa minggu setelah istrinya dimakamkan. Papa mengatakan bahwa kerabat istri Eugene hampir melawannya selama penguburan istrinya karena pembangkangannya dalam mengizinkan mereka melihat mayat istrinya ketika dia berbaring di negara bagian; Bagaimana dia menjaga peti mati itu tidak biasa sampai dia dibaringkan. Papa selalu hidup dan menciptakan cerita dari peristiwa yang tidak memiliki kehidupan di dalamnya – secara harfiah, tidak layak untuk diceritakan. Dia bercerita saat berada di kamar kecil atau di pasar di sini orang berjuang untuk mendengar sepatah kata pun, tetapi Papa kembali kali ini dan merangkum penguburan dalam sebuah kalimat "Tangan Eugene tidak murni." Hari ketika George memberi tahu Papa bahwa dia telah melihat apartemen baru Eugene, sebuah rumah besar di GRA di belakang sekolahnya, adalah ketika dia menegur kami dengan tegas untuk tidak mengunjungi anak-anaknya, Emmanuel dan Miriam, teman masa kecil kami

"Tapi, Papa, rumah mereka berada di lingkungan yang sejuk dan sebagian besar teman sekolahku tinggal di sekitar sana." George, kata saudara laki-laki saya yang berusia lima belas tahun. Saya merasa senang bahwa saya masih bisa bertemu Emmanuel dan Miriam, anak kembar Eugene, terutama, Miriam yang tampak seperti malaikat. "Itu tidak akan terjadi o," gumamnya. Karena jengkel, dia meningkatkan volume TV agar tidak mendengar Papa memberikan ribuan alasan mengapa kita harus menjauh dari mereka.

Papa menggelengkan kepalanya dan berkata, "Kamu adalah anak kecil." Saya melihat George memutar matanya ke arahnya. Saya pikir George sebenarnya juga masih anak-anak. Bagaimana Papa tahu jika saya mengunjungi mereka? Sekarang, mereka tinggal sendirian di kompleks mereka, saya bahkan bisa berencana untuk berkencan dengan Miriam.

Dalam perjalanan ke restoran untuk membuat reservasi di mana teman-teman sekolah menengah lama saya dapat bertemu pada hari Minggu - sesuatu yang dekat dengan reuni, saya melihat Miriam, berlari keluar dari gerbang, memegang tangan saya meminta bantuan, setelah beberapa detik, dia menyadari bahwa itu adalah saya.

"Aku tidak tahu ada apa dengan Emma. Dia berdarah," katanya, terengah-engah.

"Emma kwa? Apa yang dia lakukan di sini?" Saya bertanya. Deskripsi George tentang apartemen mereka salah; mereka tinggal di cul-de-sac dekat dengan GRA.

"Kami sekarang tinggal di sini." Tampaknya baginya bahwa saya mengajukan seribu satu pertanyaan, dia memberi isyarat untuk menyeret lengan saya ke dalam kompleks. Kami memasuki kompleks; dia meninggalkan gerbang tidak terkunci dan membawa saya ke gedung mereka, melalui beranda dan ruang duduk, dan ke lobi mereka di mana Emmanuel berada, merangkak perlahan menuju ruang duduk, masih berdarah melalui lubang hidungnya.

"Ayo bawa dia ke rumah sakit," kataku kepada mereka.

"Apakah kamu sudah menelepon Ayah?" Emmanuel berkata dan muntah darah. Pemandangan darahnya sendiri membuatnya takut, dia duduk, bergeser ke dinding dan menyandarkan kepalanya di dinding ke belakang untuk menenangkan pendarahan. Saya berharap, setidaknya, dia berbicara.

"Ya, saya telah meneleponnya. Dia berkata bahwa kita harus pergi ke Apotek mana pun di dekatnya." Miriam menanggapi.

"Ayo bawa dia ke rumah sakit. Aku bisa mengemudi." Saya melihat Miriam, "Apakah Anda tahu di mana kunci rumah yang diparkir di luar?"

"Telepon Ayah lagi, katakan padanya bahwa aku membuka pintu di bawah tanah. Dan, dengarkan saja dia."

"Bawah tanah yang mana?" Miriam bertanya. Jelas, dia tidak tahu bahwa ada bawah tanah di sana. Pintu lobi masih terbuka. Sambil menunjuk ke pintu masuk lobi, dia berkata, "tolong kunci pintunya." Saya menyentuh pegangan pintu dan merasakan sesuatu yang tidak baik, bau yang berasal dari lobi itu keren dan buruk. Saya mencoba mengingat di mana saya merasakan baunya. Kuncinya masih ada di kenop pintu. Emmanuel sekarang duduk di lantai, menyandarkan kepalanya di dinding. Miriam mengangkat teleponnya untuk menelepon ayahnya. Saya melirik sekilas ke pintu dan menyadari bahwa kuncinya masih ada di kenopnya. Awalnya, tampaknya kuncinya tersangkut di kenopnya dan saya mencoba melepasnya dengan paksa, sekarang, baunya tidak kabur. Ini Mama. Saya pikir dia ada di sini lagi. Saya ingat dengan jelas bau kamar mayat. Saya sekarang dekat dengan Emmanuel untuk meyakinkan diri sendiri bahwa dia masih hidup. Dia masih bernapas, dengan mata tertutup. Saya berpikir bahwa bau kamar mayat mengungkapkan kematian, tetapi saya tidak berharap itu untuk teman saya, orang baik yang membantu saya berkembang di bidang akademik, orang pintar yang telah dianugerahi beasiswa sarjana dan akan melakukan perjalanan ke Inggris bulan depan "Dia memasuki lobi yang saya tegur tidak ada yang masuk? Dan apakah dia masuk ke bawah tanah?" Saya mendengar suara Eugene melalui telepon.

"Iya." Miriam menjawab.

"Bagaimana dia bisa mendapatkan kuncinya? Jangan bawa dia ke rumah sakit. Saya akan segera datang dengan seorang pendeta." Dia menutup telepon. Miriam berdiri akimbo dan menatap Emmanuel. Dia duduk di lantai di sampingnya dan menggunakan lengan kirinya untuk menopang kepalanya yang dia sandarkan di dinding.

Aku bergerak mundur beberapa langkah, sangat dekat dengan pintu dan berjongkok, celana hitamku robek di bawah, di antara pahaku. Aku menyandarkan kepalaku ke arah kenop pintu untuk melihat bau yang keluar dari lobi. Saya ingin memastikan, tetapi sekarang keluar dengan lembut; Pintunya terkunci.

* .    * .    *

Di sana saya bersama George dan Papa, dua minggu setelah Mama meninggal menunggu pembalsem memberi tahu kami bahwa kami dapat melihat mayat Mama. Dia menarik tirai dan memberi isyarat kepada kami untuk masuk. Bau busuk yang berasal dari mayat dan bahan kimia menjijikkan dan menyengat yang digunakan dalam pembalseman mereka dapat membuat seseorang tidak nyaman dan mempengaruhi mata seseorang, tetapi dalam beberapa detik, penglihatan kita hilang. Mayat-mayat itu dikemas dalam tumpukan seperti buku-buku di perpustakaan. Tidak mungkin untuk mengetahui kulit mereka, bahkan beberapa sulit untuk mengatakan apakah mereka mati muda atau tua; mereka semua dibalsem. Aula itu tampak lebih besar daripada dari luarnya. Kami belum sampai di tempat mereka menyimpan jenazah Mama. Kami berjalan berdampingan untuk memastikan bahwa kami tidak akan menginjak mayat. George bersin dan menginjak bahu mayat wanita yang payudara kirinya lima kali lebih besar dari yang kanan, tetapi semuanya kaku. Dia hampir jatuh dan aku memeluknya.

"Berhati-hatilah!" Papa berteriak dari belakang.

Itu adalah orang mati dengan kantung skrotum besar yang menarik perhatian saya; rupanya, itulah yang mengirimnya ke leluhurnya. Kami keluar melalui pintu masuk lain dari aula dekat dengan gerbang pertama yang berdekatan dengan pintu masuk utama kompleks. Saya bertanya-tanya mengapa kami tidak mengikuti di sana. Atau sepertinya pembalsem ingin menenangkan kami setelah kami melihat ribuan mayat yang tampak keras seperti batang kayu. Dia ditutupi dengan selimut dan itu membuatnya mencolok di antara mayat-mayat lainnya. Bentuk kepalanya masih sama dan dia terlihat damai. Wajahnya masih sama seperti saat dia menghembuskan nafas terakhir. Tanah tempat kami berdiri, dekat pintu masuk ada lereng yang curam; Saya menopang diri saya dengan satu tangan dan memegang lengan saudara laki-laki saya dengan tangan lainnya. Saya hanya dua tahun lebih tua dari saudara laki-laki saya, tetapi saya merasa menyedihkan baginya pada apa yang telah dia lihat pada usia lima belas tahun. Air mata mengalir di pipi kiri saya dan saya tidak tahu mengapa; Saya memiliki perasaan campur aduk, mungkin, itu karena keadaan saudara laki-laki saya atau ibu saya. Saya tidak bisa menutupi hidung saya dengan telapak tangan setidaknya untuk menyaring udara terkontaminasi yang saya hirup sampai batas tertentu. Saya menghirup cukup banyak udara di sana dan sepertinya saya telah menghabiskan berjam-jam di sana selama kira-kira dua menit kami telah berdiri di sana. Aku berbalik, tapi Papa telah menghilang. George dan saya segera mengikuti dan melihat Papa meludah di luar terus menerus, setiap lima detik.

Pembalsem datang dan meminta uang tunai dari Papa karena telah menyiapkan tubuh Mama untuk kami lihat. Papa mencelupkan jari-jarinya ke dalam saku celana belakang dan memberinya catatan yang dibungkus. Saya bahkan tidak melihat mata uangnya. Saat kami mengemudi, bau aula menjadi lebih kuat, sepertinya salah satu dari kami telah memeluk mayat. Bahkan AC mobil membuat baunya menjadi sejuk. Kami menutup kaca untuk membiarkan udara segar masuk, tetapi tampaknya semua mayat mengikuti kami. Ketika kami sampai di rumah dan mandi, kami segar kembali.

Eugene kembali dengan seorang pria besar berkulit terang yang mata kirinya tertutup, mengenakan setelan biru tua sambil memegang kotak jas merah cerah. Mereka hanya melihat kami, bahkan tidak ada ucapan dari mereka dan berlari ke lobi. Saya mendengar suara seperti kayu yang dipalu. Setelah beberapa menit, pria itu berjalan keluar dari gedung dengan putus asa dan dalam beberapa detik, Eugene keluar, memasukkan jari tengahnya ke dalam mulut Emma, itu menjadi berlumuran darah, dia menjilatnya dan Emma membuka matanya dan mereka terlihat baik-baik saja. Darah menetes dari hidungnya dan menodai kemeja putihnya. Dia menutupi hidungnya dengan telapak tangannya, berlari ke lobi, menggedor pintu di belakangnya, dia berlari menuruni tangga.

*     *     *

"Ayah telah pergi ke bawah tanah." Emma berkata sambil berdiri. Miriam bergegas memasuki lobi tetapi dihentikan oleh Emmanuel. Di ruang duduk, Emma menyuruhku untuk merahasiakannya. Tentu saja, yang dia maksud adalah "kita" – George, Papa dan aku. Ya, tidak ada orang lain yang akan mendengarnya. Kami benar-benar tidak berhubungan dengan tetangga kami dengan cara apa pun.

Eugene dan Miriam tidak menyadari apa yang harus dilakukan; Eugene masih di bawah tanah setelah dua minggu.

By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...