Visi

Visi




Itu adalah sentakan yang sulit bagi saya. Saya tidak mengharapkan mereka pulang dan membawa istri saya pergi seperti itu.

Sekarang, saya tidak bermaksud bahwa polisi kami agak tidak adil atau agak semacamnya: Tentu saja apa yang dia lakukan sangat ilegal! Tapi saya tidak bisa meyakinkan diri sendiri tentang penjara. Bukankah peringatan saja sudah cukup?

Negara kita tahu yang terbaik, bagaimanapun. Siapa saya untuk menilai?

Saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Saya tetap mengawasi jalan. Tapi lampu merah ini membuat seorang pria banyak menunggu. Selalu kebosanan inilah yang membuat iblis buta lepas, bukan?

Mungkin itu semua karena dia bosan. Mungkin saya bisa memahaminya jika saya terjebak di beberapa lampu merah lagi. Mungkin kebenaran sedang menungguku di lampu merah berikutnya ...

Oof! Estagfurullah... Hanya satu jam lagi untuk pergi, maka saya akan istirahat. Istirahat ini, saya pasti akan berdoa.

Sekarang, pikirkan tentang hal lain ...

Lebih baik saya melumasi persendian di belakang dalam waktu dekat. Mereka membuat suara melengking itu bahkan pada belokan sekecil apa pun sekarang. Ini bukan tentang massal. Mereka membuat suara-suara ini sebelum sebagian besar terpasang juga. Saya ingat mendengar mereka pagi ini.

Saya tidak ingat apakah mereka membuat suara itu kemarin juga. Saya terlalu sibuk mengkhawatirkan Busra. Apakah dia akan terbiasa dengan itu semua? Apakah dia akan memaafkan ibunya?

Oof! Estagfurullah...

Mungkin saya harus menyalakan sebatang rokok lagi. Paket ini rasanya seperti kayu bakar murah. Tuhan mengerikan ... Saya tidak akan pernah membeli ini lagi. Saya harus mengurangi rokok menjadi setengahnya, dan membeli satu bungkus biasa tua alih-alih dua dari yang rusak ini ... Estagfurullah, estagfurullah, estagfurullah...

Mendesis radio tidak membantu sama sekali. Matikan lagi. Seandainya saya membawa ponsel itu, maka saya bisa mendengarkan berita.

Jangan pikirkan itu: Beli minyak untuk persendian dan sebungkus rokok biasa, dan perbaiki radio sebagai gantinya. Anda tidak menabung untuk apa pun.

Saya yakin bahwa waktu penjara akan membantunya kembali ke akal sehatnya. Saya percaya padanya dengan sepenuh hati. Teman satu selnya akan menjadi orang-orang yang beriman. Dia akan mendengar berita mulia sesekali. Hari demi hari, dia akan menyesal tidak percaya pada penglihatan itu. Dia akan mengerti saya di sana. Dia akan mengerti rasa sakit yang dia alami padaku. Dia akan menyesal telah menyebabkan kekacauan seperti itu. Tapi saya akan berada di sana ketika dia akhirnya bebas. Saya akan menyambutnya keluar. Pegang dia dengan sayang. Peluk dia. Katakan padanya bahwa tidak apa-apa.

Dan kita akan merayakan 2033 bersama. Insya Allah!

Alhamdulillah saya punya rumah untuk ditinggali. Alhamdulillah saya bisa membayar sewa saya. Alhamdulillah perut saya penuh. Untuk apa saya akan bertanya lebih banyak? Ya, saya seorang mukmin. Itu sebabnya saya percaya pada visi. Semuanya akan menjadi lebih sulit pada tahun 2033, maka semuanya akan menjadi jelas. Hari-hari ini akan berlalu.

Dia tidak pernah mengerti itu. Dia terus meminta lebih. Mengapa? Saya tidak pernah tahu. Seandainya saya bisa. Kemudian saya akan menemukan cara untuk membuat diri saya mengerti.

Saya menggunakan setiap kata yang saya tahu untuk memberi tahu dia bahwa segala sesuatunya akan berubah pada tahun 2033. Kami harus bertahan dengan itu selama tiga belas tahun lagi, dan hanya itu. Apakah itu benar-benar sulit didapat? Sekarang, saya yakin bahwa kita saling memahami dari waktu ke waktu. Terutama ketika saya memiliki beberapa kata-kata yang baik.

"Pengikut nabi juga menderita." Saya mengatakan kepadanya. "Allah meminta mereka untuk bertahan dengan penderitaan, dan tetap percaya pada kemuliaan yang dijanjikan kepada mereka."

Saya masih bisa melafalkan kata-kata ini. Bagaimanapun, ide itu adalah milikku. Imam tudung telah menulisnya untuk saya, dan saya segera menghafalnya.

"Kami menderita karena mereka! Mereka tahu bahwa kita akan meningkat pada tahun 2033! Kami akan bersinar seperti bintang yang bersinar pada tahun 2033! Mereka tahu itu! Mereka terus melakukan trik kotor mereka untuk mencegah kita bersinar terang! Mereka takut dengan potensi kita!"

Aku bersumpah dia mengerti aku. Dia bisa memahami orang-orang di TV, dan dia mengerti saya ketika saya menggunakan kata-kata mereka. Saya bisa melihat itu di matanya: Dia mengerti saya hari itu dan lusa. Dia mengerti saya sepanjang akhir pekan.

Kemudian hari Senin tiba, dan saya harus pergi.

Saya menemukannya sengsara setiap kali saya berhasil kembali ke rumah. Saya perlu mendengar berita itu. Saya perlu membersihkan suara mendesis radio saya dari telinga saya. Saya membutuhkan kejelasan. Dia tidak pernah membiarkan saya. Tidak pernah!

"Tahukah kamu berapa harga bawang sekarang?" Dia akan bertanya padaku. Atau wortel, atau kentang bertuhan! Estagfurullah...

"Itu semua karena mereka!" Saya mengatakan kepadanya lagi dan lagi. Saya mencoba berbicara seperti orang-orang di TV, tetapi saya tidak memiliki pendidikan. Saya ingin menyalakan berita, tetapi dia ingin terus menonton serialnya. Rupanya, Busra juga ingin menonton mereka. Saya sendirian dengan kata-kata saya sendiri.

Saya bersumpah saya melakukan yang terbaik dalam hal itu. Saya memberi tahu dia tentang trik kotor dalang, tentang bawang, tentang penglihatan ...

"2033, 2033!" Dia mengatakan kepada saya. "Yang Anda tahu hanyalah 2033!"

Dia tidak mengerti. Jadi saya memberi tahu dia tentang bagaimana Perjanjian Luanne akan berakhir pada tahun 2033, menarik selat di bawah kendali kami. Dengan itu, setiap kapal yang lewat harus membayar kami banyak uang. Dia tidak pernah mengerti pentingnya selat.

"Apakah kapal-kapalmu ini akan membayarMU?" Tanyanya.

"Mereka akan membayar kepada kita semua." Saya jawab.

Dia juga tidak akan mengerti pentingnya kita semua. Yang dia tahu hanyalah bawang, wortel, dan serinya ... Ada serial atau iklan di TV. Dia akan beralih ke saluran lain ketika iklan muncul, menonton dua seri pada saat yang bersamaan.

Saat bawang semakin mahal, kata-katanya menjadi pahit dan pahit. Sekarang rasanya jauh lebih buruk daripada rokok kayu bakar saya. Pikiran untuk duduk di truk saya selama empat jam berturut-turut, dua kali sehari, mendengarkan desis radio saya sambil menunggu di lampu merah mulai terasa lebih seperti di rumah daripada benar-benar berada di rumah dan makan makanan yang memiliki bawang di dalamnya.

Kemudian datanglah wortel dan kentang. Kemudian datanglah musim dingin untuk membakar kayu bakar. Kemudian datanglah usia Busra untuk sekolah. Kemudian datang "Kalau begitu kamu makan malam di tahun 2033!" Dan "Kalau begitu kita bakar 2033 di kompor untuk menghangatkan!".

Saya mencoba memahaminya. Saya benar-benar melakukannya. Saya bersumpah saya melakukan yang terbaik dalam hal itu. Namun, pada titik tertentu, bagi saya seolah-olah saya adalah satu-satunya yang masih mencoba.

Dia tidak pernah bekerja. Saya yang membawa uang untuk bawang. Saya adalah orang yang harus membeli kayu bakar, dan mendaftarkan Busra ke sekolah. Dia baru saja menonton serialnya.

Saya tinggal di dalam truk dingin dengan radio yang hampir tidak berfungsi. Dia tinggal di rumah yang hangat dengan TV yang indah. Namun demikian, sayalah yang diberi tahu. Saya adalah orang yang tahu tentang 2033. Hanya saya yang tahu tentang penglihatan itu. Visi kami. Visi kita semua...

Saya adalah orang yang membawa harapan. Saya yang membawa uang. Dia baru saja menonton serialnya.

Rupanya, melakukan yang terbaik saja tidak cukup. Jadi saya melakukan lebih banyak lagi: Saya membeli sendiri ponsel yang lebih baik yang bisa berfungsi sebagai radio juga. Saya bersumpah saya tidak membelinya untuk mendengarkan musik di jalan atau semacamnya. Saya hanya ingin dia mendengar orang-orang di TV ketika dia sibuk menonton serialnya.

"Matikan! Tidakkah kamu melihat bahwa aku telah mencoba menonton ini?" Ujarnya.

Apa gunanya menikah jika kita tidak akan memiliki visi yang sama? Apakah saya salah?

Untuk kasus kami, intinya adalah Busra. Selain itu, saya berbeda dari ayah saya: Saya santai. Dia tidak harus berbagi visi saya. Semuanya baik-baik saja. Tapi melihatnya menarik Busra ke sisinya sungguh keterlaluan.

Jadi, apakah saya memukulinya? Tidak! Allah melarang. Apakah saya berteriak padanya? Sedikit. Allah mengampuni... Tapi aku tidak mengatakan apa-apa sampai Busra pergi tidur.

"Kenapa kamu melakukan ini padaku? Kami membicarakan hal ini berkali-kali. Bukankah aku sudah memberitahumu tentang 2033?" Tanyaku.

"2033, 2033 ... Kami butuh uang SEKARANG!" Jawabnya.

"Kalau begitu pergi bekerja!" Saya menyarankan.

"Kerja? Pria macam apa kamu? Apakah Anda akan menjadikan istri Anda seorang kasir?" Dia menolak.

Dia menolak untuk bekerja, dia menolak untuk percaya, dia menolak untuk mengerti. Saya masih baik-baik saja dengan itu. Namun, dia menolak untuk baik-baik saja juga!

Serius, meskipun: Apa yang harus saya lakukan? Anda, ya, saya bertanya kepada Anda. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda adalah saya? Menceraikannya? Tinggalkan dia dalam cuaca dingin? Kalahkan dia?

Saya tidak mencoba memaksanya untuk percaya pada visi. Dia akan menyaksikan kebenaran pada tahun 2033. Masalahnya terletak pada tiga belas tahun penuh berdiri sebelum 2033, dan saya sudah kelelahan. Jadi saya memutuskan untuk membawa masalah ini kepada Tuhan setelah doa Isya.

Tuhan menjawab doa-doa saya sehari setelahnya. Presiden sedang berpidato kepada bangsa di TV, dan dia berbicara tentang pengerasan kehidupan. Untungnya, saya bisa mendengar suaranya di radio ponsel saya.

Tidak, dia tidak mengabaikan kita, orang miskin; dia sadar akan apa yang kami lalui; dan dia percaya diri seperti biasa. Saya dapat mendengar dia tersenyum, dan itu sudah cukup untuk menghidupkan kembali penglihatan kami semua.

Dia menjawab semua pertanyaan yang diajukan istri saya. Saya menaikkan volume sepenuhnya.

Dia mengabaikan. Presiden terus berbicara.

Ya, kami tidak berada dalam krisis ekonomi. Hidup jauh lebih buruk di Eropa. Orang-orang hidup di jalanan. Saya tahu dia mengatakan yang sebenarnya: Paman saya di Jerman mengatakan hal yang sama persis kepada saya: Orang-orang tinggal di jalanan di sana.

Ya, itu semua trik kotor dari negara lain yang iri pada kita. Para pengkhianat di dalam bekerja sama dengan mereka karena alasan egois mereka. Alasan mengapa bawang itu semahal itu adalah tengkulaknya. Mereka menyimpan sebagian besar bawang di toko mereka, sehingga mereka bisa menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal. Mereka tidak peduli dengan kita! Yang mereka pedulikan hanyalah mereka, mereka, mereka! Mereka tidak memahami pentingnya kita semua.

"Lihat?" Tanyaku.

"Apa yang harus saya lihat?" Dia bertanya balik.

"Insya Allah bangsa kita yang mulia akan merusak permainan mereka lagi!" Kata Presiden.

"Insya Allah!" Saya bilang.

"Kami hanya akan dapat membeli bawang manja dengan harga ini ..." Katanya sambil tertawa.

"Katakan estagfurullah!" Saya bilang.

"Saudara-saudaraku! 2033 akan datang!" Ujar Presiden.

"Lihat?" Tanyaku, dengan bangga.

"Biarkan itu datang, biarkan itu datang ... Jika itu akan datang, itu akan melihat ..." Dia menjawab, dengan getir.

"Dengan kasih karunia Allah, kita akan mengatasi masa-masa sulit ini!" Ujar Presiden.

"Insya Allah!" Saya bilang.

Dia bersumpah. Buruk.

"Dalam Visi 2033 kami, kami akan..." Presiden terus berjalan.

Dia bersumpah kepadanya, untuk visi, ke 2033.

"Ucapkan estagfurullah!" Saya ulangi.

Dia terus bersumpah.

"Berhati-hatilah!" Saya memperingatkan.

"Atau yang lain?" Tanyanya.

"Apakah Anda tidak tahu bahwa bersumpah Presiden kita sangat ilegal?" Tanyaku.

"Bagaimana dia akan tahu? Apakah dia mendengar suaraku dari sana?"

Kemudian saya mengayunkan ponsel saya di depan matanya, dan merekamnya. "Sekarang aku merekam suaramu," kataku. "Saya akan memberi tahu negara terhadap Anda jika Anda bersumpah Presiden kami lagi!" Saya memberi tahu.

Dan dia bersumpah. Dia bersumpah selama tiga menit sebelas detik berturut-turut. Sebenarnya, saya berhenti merekam di sana. Dia terus bersumpah. Dia bersumpah sepanjang malam. Dia tidak berhenti. Saya tidur di sofa di ruang tamu kami, tetapi saya mendengar dia mengumpat di kamar tidur kami sepanjang malam.

Busra terbangun tiga kali karena protes ibunya. Saya merasa tidak berdaya.

Saya membawa ponsel ke istana keadilan keesokan harinya, dan membuat keluhan resmi di sana. Bersumpah kepada Presiden sangat ilegal. Aku sudah memberitahunya. Saya telah memperingatkannya. Dia tidak pernah mengerti.

Saya merasa tidak enak. Sebelum membawa Busra ke kakek-neneknya, saya pergi ke stasiun, dan memberi tahu polisi bahwa sayalah yang mengajukan pengaduan. Saya memberi tahu polisi bahwa saya ingin mengambilnya kembali. Mereka mengatakan kepada saya bahwa itu adalah kejahatan terhadap negara, dan dia harus diadili apa pun yang terjadi.

"Jangan takut. Istrimu tidak akan mendapatkan hukuman penjara," kata mereka. "Mereka mengubahnya menjadi baik-baik saja," kata mereka.

"Baik..." Saya bilang.

Sekarang saya memahaminya. Tuhan tidak membiarkan istri saya tetap tidak beriman. Tuhan ingin dia memahami semuanya, tetapi dengan cara yang keras. Dia harus melaluinya, sehingga dia bisa memahami Perjanjian Luanne, Jerman tunawisma, selat, kapal, pentingnya visi, pentingnya kita semua.

Terima kasih Tuhan! Saya mengerti semuanya. Sekarang saya pasti akan berdoa ...


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...