Yang lolos

Yang lolos




Kegentingan, kegentingan, kegentingan. Kaki saya dan selimut daun musim gugur bertemu di jalan setapak yang berkelok-kelok untuk membuat musik musiman favorit saya. Kami menjaga ritme dengan angin sepoi-sepoi dan membungkuk dari cabang-cabang musim gugur. Ada tawa dari kelompok dua bilik di sebelah kanan saya dan saya menguping seorang pria paruh baya dengan suara tebal mencoba menegosiasikan kesepakatan dengan pengrajin yang kesal.

"Harga ditetapkan, saya tidak bernegosiasi di pasar-pasar ini, Pak," wanita itu menjelaskan dengan nada jengkel yang berat dalam suaranya.

Saya mengambil beberapa langkah ke sisi bilik tertutup putih sehingga saya bisa mendapatkan pandangan yang lebih baik tentang drama yang sedang berlangsung. Saya yakin untuk mengawasi keponakan saya yang masih mengantre untuk apel karamel di seberang jalan.

"Ay-yai-yai!" jawab pria itu sambil melemparkan tangannya ke udara. Dia dengan putus asa menatap wanita itu kemudian ke pekerjaan tangannya dan kembali padanya lagi. Ada momen di mana saya bertanya-tanya apakah dia akan mengambil barang-barang yang diinginkannya dan berlari untuk itu. Anda tidak pernah tahu berapa lama beberapa orang akan pergi untuk produk perawatan diri mereka.

"Kamu memegang tanah yang keras!" serunya sambil menggosok dahinya dan dengan jelas, sangat mempertimbangkan dampak dari pindah ke stan berikutnya tanpa pembelian. "Saya kira itu akal bisnis yang baik," dia mengundurkan diri dengan upaya lemah untuk menebus kesalahan atas kesedihan yang telah dia berikan padanya. "Beri aku dua balsem lilin lebah dan satu lilin aromaterapi. Saya tidak akan pernah mendengar akhirnya jika saya tidak membawa ini pulang ke istri saya," dia menyerah dengan setengah tersenyum.

Saya pernah sedikit kecewa karena produksi berakhir di sini. Saya diam-diam berharap untuk tampilan badgering dan barter yang lebih bersemangat. Allie berjalan ke arahku, menyeringai dari telinga ke telinga. Dia membawa dua apel karamel besar yang ditempelkan pada tongkat tebal. Satu apel disiram karamel dan kacang yang dihancurkan. Yang lainnya dicelupkan ganda dengan karamel dan cokelat susu. Suguhannya terlihat layak untuk ditunggu.

"Gadis, kamu tahu cara memilih mereka!" Saya berkata sambil bercanda saat Allie bergabung dengan saya dan kami berjalan berdampingan. "Anda tidak bisa benar-benar salah dengan buah-buahan berlapis gula," katanya dan menyelipkan rambutnya di belakang telinganya berusaha untuk tidak masuk ke dalam situasi lengket dengan mimpi penganannya tentang sebuah apel dan gerakan angin musim gugur yang tak terduga.

Allie berusia tiga belas tahun, sweet spot dari usia di mana saya masih bibi yang keren dan kita dapat berbicara tentang semua hal tentang anak laki-laki, teman, sepak bola, dan sekolah. Ibunya, saudara perempuan saya, meskipun sangat terhubung dengan putrinya, sama-sama ingin tahu bagaimana Allie tidak berteriak demi kesejukan di sekitar saya sekarang setelah dia memasuki aula tahun-tahun praremaja. Dia memanggilku "pembisik sekolah menengah." Saya tidak keberatan, itu adalah hadiah alami yang saya kira.

"Jadi, Allie-cat, apa yang baru?" Saya bertanya sebelum menggigit kebaikan manis yang renyah.

"Wellll," dia menggambar dengan efek dramatis, "Saya pikir saya sedang jatuh cinta!" dia menyatakan dengan pusing yang secara unik disediakan untuk gadis kelas tujuh. "Jangan beri tahu ibu!" dia dengan cepat mengikuti dan memutar matanya.

"Oh wow, itu berita besar! Astaga, siapa bocah yang beruntung itu?" Saya bertanya sambil mencoba mengekstrak kacang lengket yang bersarang di geraham saya.

"Namanya Ben dan dia sangat keren dan lucu! Kami bermain di tim sepak bola yang sama dan dia terus duduk di samping saya selama peregangan dingin kami setelah latihan," jelasnya saat kami membaca stan dengan perhiasan buatan tangan.

"Dia terdengar keren! Itu luar biasa bahwa kalian memiliki kesamaan sepak bola," jawabku sambil tersenyum.

"Ya, itulah yang saya pikirkan juga!" dia dengan bersemangat setuju. Kami terus berjalan di jalan setapak mengincar stan mana yang akan dimasuki selanjutnya. "Satu-satunya masalah adalah bahwa orang lain juga naksir dia dan saya pikir mereka mungkin mulai pacaran. Saya melihatnya memberikan catatan kepadanya di lorong tempo hari dan dia tersenyum ketika dia memberikannya kepadanya," jelasnya, senyumnya perlahan memudar.

"Oh tidak, itu bau!" Saya menjawab dengan suara bibi saya yang paling pengertian. "Tapi mungkin mereka hanya berteman," lanjutku berniat mengundang perasaan harapan kembali kepada Allie.

"Entahlah..." katanya dan melirik ke langit. "Ini Cassidy Jacobs. Dia seperti, salah satu gadis paling keren dan paling cantik di sekolah. Dan ketika kami di kelas enam, kami naksir anak laki-laki yang sama, Miles Parson, dan dia benar-benar membuatnya jatuh cinta padanya. Saya pikir saya hanya harus menghadapinya, Ben hanya akan menjadi nama lain untuk ditambahkan ke daftar saya yang lolos." katanya sambil menghela nafas.

Saya mempertimbangkan seberapa dalam perasaan Allie saat dia menceritakan daftar cintanya yang tidak pernah terjadi. Saya akan menyulap beberapa upaya untuk menghiburnya ketika dia melihat dua temannya beberapa stan di jalur mencoba untuk menghasilkan video TikTok terbaru mereka.

"Ya ampun, ini Bailey dan Hannah!" Allie memanggil teman-temannya dan dengan cepat mulai berjalan ke arah mereka. Dia berhenti cukup lama untuk meyakinkan saya bahwa dia akan, "kembali!"

Tendangan angin bertiup melalui tenda-tenda penjual dan dengan embusan bau yang akrab menghantam hidung saya membawa saya kembali beberapa tahun yang lalu. Saat itu malam bulan Oktober, dingin, dengan hujan gerimis. Saya bersama teman-teman baru saya yang merasa seperti teman lama dan itu adalah tahun pertama saya kuliah.

Semester pertama itu kami semua menemukan jalan kami ke dalam kehidupan satu sama lain melalui kumpulan apa yang terasa seperti momen-momen yang tidak menyenangkan. Mandy, Bri, Yvette, dan saya tinggal di gedung asrama yang sama. Dan, Charlie, Josh, Brandon, Murphy, dan Matt tinggal di seberang kampus. Kami menghabiskan banyak waktu luang kami bersama nongkrong di kedai kopi, berbagi makanan kami di ruang makan, merencanakan pesta bertema untuk memecah malam duniawi di kota perguruan tinggi kecil, atau menghabiskan akhir pekan bepergian ke utara ke Chicago.

Malam khusus ini kami memutuskan untuk tinggal di kota dan menyelesaikan waktu kami bersantai di kedai kopi di rumah dua lantai beberapa blok dari kampus. Kami belum siap untuk kembali ke asrama kami dan berputar-putar di sekitar ruangan yang berdinding sofa dan kursi yang tidak cocok.

"Aku tahu!" seru Mandy. "Kalian - ayo pergi ke Nueva Casa dan ambil beberapa churros!" Saya belum pernah memiliki churro sebelumnya tetapi kegembiraan yang diungkapkan kelompok itu atas sarannya meyakinkan saya bahwa sudah waktunya saya mencobanya. Kami mengemasi barang-barang kami, berkumpul, dan menuju ke udara yang cepat. Saya mulai menggigil lima menit berjalan dengan gerimis ringan dan udara lembab yang menyegarkan saya melalui jaket saya. Matt menyenggol sisi kananku dengan bahunya saat kami menunggu penyeberangan berubah.

"Hei, apakah kamu ingin bertemu minggu ini untuk mengerjakan proyek fotografi kita?" tanyanya sambil menyeringai mengintip dari bayangan tudungnya yang digambar. "Ya, itu akan bagus!" Saya bilang.

Matt dan saya tersandung ke dalam kehidupan satu sama lain dengan cepat pada minggu pertama sekolah. Kami berhasil berada di lima dari tujuh kelas bersama sehingga kami menjadi teman cepat. Itu wajar untuk bersama, kami memiliki minat yang sama, itu adalah sifat kedua untuk menjadi diri kami yang menyenangkan satu sama lain, dan kami selalu tampaknya berakhir bersebelahan ketika kami bergaul dengan teman-teman kami. Ketika saya bosan di kelas, dia akan memperhatikan dan mulai menggambar komik di buku catatannya dan menggesernya ke arah saya di meja bersama kami mencoba membuat saya tertawa. Dia menungguku setelah kelas agar kami bisa makan siang bersama. Dan kadang-kadang dia mengambil foto candid saya, entah bagaimana menangkap saya pada saat-saat di mana saya terlihat paling santai dan diri saya sendiri.

Kami berbicara bolak-balik tentang proyek kami sampai kami mencapai pintu Nueva Casa. Kami meluncur ke bangku bilik yang berlawanan dan duduk berseberangan, terjepit di antara kelompok teman-teman kami. Mandy bergegas ke konter dan memesan lebih banyak churros daripada orang-orang dalam kelompok kami dan bergegas kembali untuk menumpuk di stan bersama kami. Dalam waktu singkat restoran mengantuk dengan beberapa pelanggan dipenuhi dengan tawa, godaan, dan percakapan dari stan kami yang penuh muatan.

Charlie dan Brandon mulai memanggil satu sama lain karena kekesalan mereka satu sama lain karena ini adalah minggu yang sangat melelahkan bagi keduanya sebagai teman sekamar. Mandy dan Bri bercanda menusuk Josh karena menghindari naksirnya di aula kami minggu ini. Shannon, Murphy, dan Dan memperdebatkan pemilihan yang akan datang dengan semangat berapi-api. Matt memperhatikan saya memperhatikan semua orang dan tersenyum pada saya dari seberang meja.

"Aku ingin tahu apa yang terjadi di dalam pikiranmu saat ini," dia menyenggol dengan rasa ingin tahu yang ramah.

Aku tersenyum padanya sambil bercanda dan mengangkat alisku sambil mengangkat bahu. Saya merenungkan untuk berbagi pemikiran saya dengannya tetapi pikiran-pikiran itu dengan cepat hilang ketika aroma surgawi tercium di tempat itu dan sepiring kebaikan manis kayu manis yang mengepul muncul di tengah meja kami. Lebih dari selusin batang adonan goreng yang sepenuhnya tertutup gula kayu manis dalam jumlah yang mempesona mengklaim perhatian langsung kami saat kami semua mengerumuni untuk mencicipi churros yang menyenangkan itu.

Saya tidak begitu yakin apa yang masuk ke dalam diri saya, tetapi saya menghabiskan sisa malam itu dengan pujian saya di churro, suguhan favorit baru saya. Matt terus menertawakanku dari seberang meja dengan setiap proklamasi pengabdian baru kepada churro yang tumpah dari bibirku. Akhirnya tiba saatnya untuk pergi, kami berkumpul dan kembali ke malam yang sekarang berkabut dan dingin. Saat kami mendekati asrama perempuan, kami mulai mengucapkan selamat tinggal kepada para pria. Matt menyenggolku dengan bahunya lagi dan kemudian mengeluarkan suara "Pssst," sebelum dengan cepat membuka tanganku dan meletakkan serbet yang dibungkus di telapak tanganku.

"Churro terakhir," katanya sambil mengedipkan mata. "Aku belum pernah melihatmu begitu bersemangat, yah, hampir semua hal," dia terkekeh sambil memasukkan tangannya ke dalam sakunya.

Aku menatapnya dan tersenyum, "Terima kasih, Matt, kamu luar biasa."

"Sampai jumpa besok, jangan lupa bawa kameramu. Kami dapat mencoba untuk mendapatkan beberapa suntikan untuk proyek kami setelah makan siang," katanya sebelum berbalik dan berjalan menuju asramanya untuk malam itu.

"Selamat malam Matt, sampai jumpa besok," kataku dan bergegas masuk untuk pemanasan.

Saat-saat seperti inilah yang membuat saya bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang lebih di antara kami. Pikiran itu kadang-kadang akan muncul dan keluar dari pikiran saya tetapi saya dengan cepat untuk menghancurkan ide itu. Saya berada dalam hubungan jarak jauh yang serius dengan seorang pria dari rumah dan sangat setia dan berpikiran dekat sehingga saya tidak dapat membawa diri saya untuk mempertimbangkan mungkin ada kemungkinan lain sebagai anak berusia delapan belas tahun dengan banyak kehidupan untuk dijalani.

Saya akhirnya meninggalkan perguruan tinggi itu dan teman-teman terkasih itu setelah hanya satu semester - sebagian besar karena hubungan jarak jauh itu. Saya akan mendengar dari Matt dari waktu ke waktu selama tahun-tahun kuliah dan kemudian mengetahui bahwa dia telah berakhir dengan teman lamanya dari rumah yang dia naksir selama bertahun-tahun. "Itu bukan waktu yang tepat, kami selalu menjalin hubungan dengan orang lain ketika salah satu dari kami menyukai yang lain," dia berbagi suatu malam menjelang akhir waktu saya di sekolah bersamanya.

Ternyata waktunya akhirnya berhasil untuk mereka berdua dan mereka menikah dengan bahagia tahun lalu. Kenangan mahasiswa baru mengunjungi saya dari waktu ke waktu ketika mereka disulap oleh hal-hal seperti ulat raksasa yang merayu, rumah Frank Lloyd Wright, kedai kopi yang bertempat unik, dan tentu saja, bau surgawi churros. Ada sedikit kesedihan di hati saya untuk versi saya bertahun-tahun yang lalu yang meninggalkan situasi yang sangat baik untuk sesuatu yang kurang dari. Tapi sebagian besar saya dipenuhi dengan rasa syukur dan kebahagiaan atas apa yang terasa seperti kenangan indah selama bertahun-tahun yang hanya berlangsung selama satu semester.

Saat pikiran saya melayang kembali ke hari musim gugur ini, dikelilingi oleh tenda-tenda pengrajin, kerumunan orang, dan sekarang, bau ajaib churros, saya mendapati diri saya merasa sedikit lebih simpati untuk keponakan manis saya yang takut menambahkan satu anak laki-laki lagi ke dalam daftar orang-orang yang lolos. Allie kembali menyusuri jalan setapak ke arahku dan aku melingkarkan lenganku di bahunya saat kami terus berjalan di jalan yang berkelok-kelok.

"Hei, kurasa kita membutuhkan rasa manis ekstra untuk hari kita ... kamu ingin berbagi churro?" Saya bertanya.

"A what-o?!" jawabnya sambil tertawa.

"Oh tunggu dan lihat saja, kamu siap untuk ditraktir," aku meyakinkannya dan kami menuju tenda dengan aroma kebaikan goreng adonan yang dibungkus dengan gula kayu manis.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...