Akhir Pekan Apple

Akhir Pekan Apple




Dia membukakan pintu mobil untukku, seperti yang dia lakukan pada hari ini selama 30 tahun terakhir. Namun kali ini, berbeda. Itu karena kewajiban, bukan kesatria. Kami berjalan melalui jalan pedesaan yang berangin dan berbukit. Pohon-pohon meledak menjadi warna kuning, oranye dan merah yang berapi-api. Mereka terbakar panas, seperti yang pernah dilakukan gairah kami. Segera semua daun indah itu akan menjadi coklat dan di tanah, agak seperti pernikahan kita sekarang. Saya diam-diam berharap mereka sudah berada di tanah. Dunia ini jelek, seharusnya terlihat jelek juga.

Hari ini, kami melakukan perjalanan tahunan kami ke kebun apel. Besok, saya memanggang. Pai, saus apel, mentega apel, gorengan apel akan keluar dari dapur saya. Hari Minggu anak-anak dan daught-in-law kita akan bergabung dengan kita untuk makan malam dan apel segalanya

Akhir pekan apel telah menjadi tradisi keluarga Sumter sejak kami menemukan kebun yang dikelola keluarga yang menggemaskan. Kami berada di perjalanan waktu berkualitas yang santai melalui sisi pedesaan sebagai keluarga muda. Sungguh, Emma sedang tumbuh gigi dan hanya mengemudi di dalam mobil yang akan menenangkannya. Daniel tampak menikmati pemandangan tersebut. Dia akan menceritakan kepada ayahnya dan saya kisah-kisah tentang hal-hal yang hidup di hutan. Dinosaurus dan beruang panda bermain bersama di luar sana, katanya kepada kami.

Anak-anak telah tumbuh dan pindah, Daniel sudah menikah sekarang. Charlie dan aku adalah sarang kosong. Kami telah tumbuh terpisah. Kami berhenti berbicara seperti dulu, kami berhenti berbagi segalanya. Kami jarang bertanya bagaimana hari satu sama lain lagi. Hari Minggu anak-anak kami datang untuk makan malam dan makanan penutup seperti biasa. Mereka akan membawa pulang pai, saus apel, mentega apel dan gorengan apel serta gantang apel seperti biasa. Kami akan makan sampai kami diisi seperti biasa. Kemudian ayah mereka akan memberi tahu mereka bahwa dia akan meninggalkanku untuk pacar barunya yang lebih muda. Mereka tentu saja akan marah padanya. Dia akan memberi tahu mereka bahwa dia ingin menceraikan saya, maka saya akan memberi tahu mereka semua yang tidak perlu.

Para dokter telah menjalankan setiap tes yang mereka miliki dan mereka semua kembali tidak normal tetapi tidak ada yang tahu mengapa. Saya telah meminta Charlie untuk datang ke janji temu.

"Ada apa, Meg? Apakah celana dalam gadis besarmu kotor? Anda membutuhkan saya untuk memegang tangan Anda untuk pergi ke dokter?" Dia akan menggodaku.

"Saya tidak perlu duduk di sebuah ruangan untuk mendengar Anda sedang mengalami perubahan. Itulah yang terjadi ketika Anda menua." Katanya.

Saya berhenti memintanya untuk datang. Saya semakin lelah dari hari ke hari. Semakin sedikit yang dilakukan di sekitar rumah. Keintiman adalah konsep asing akhir-akhir ini.

"Bagaimana Anda menurunkan berat badan ketika Anda tidak melakukan apa-apa?" Charle telah bertanya kepada saya. "Anda benar-benar perlu mengembalikan make up apa pun yang Anda beli. Kulitmu terlihat sangat kuning, tiba-tiba kamu terlihat jauh lebih tua." Dia mengatakan kepada saya. "Saya menikah dengan seorang gadis yang tebal. Makan burger keju." Katanya.

Saya terus pada diri saya sendiri dan menangis di kamar mandi. Saya melihat perubahannya. Saya merasakan perubahannya. Minggu ini saya akhirnya belajar apa perubahannya.

"Nyonya Sumter kami telah menemukan apa yang salah. Sayangnya biopsi Anda kembali sebagai kanker hati Anda. Pemindaian tampaknya Anda memilikinya di paru-paru dan tulang belakang Anda juga. Ini tahap empat. Maaf tapi tidak ada perawatan yang layak. Anda harus mempersiapkan keluarga dan pengaturan Anda."

Saya baru saja menatap dokter. "Apakah Anda yakin?" Saya sudah bertanya.

"Sayangnya begitu." Dia sudah memberitahuku. Saya akan merujuk Anda ke ahli onkologi yang berkonsultasi dengan saya tentang kasus Anda. Dia akan membantu dengan beberapa opsi untuk membuat Anda tetap nyaman." Saya telah mengangguk dan berjalan keluar dari kantor benar-benar mati rasa.

Hari ini, saya berkendara melalui pedesaan seperti yang saya lakukan dengan suami saya setiap akhir pekan ketiga di bulan Oktober selama 30 tahun terakhir. Besok saya akan memanggang. Hari Minggu seluruh keluarga saya akan berkumpul ketika ayah mereka memberi tahu mereka bahwa dia akan pergi dan ibu mereka memberi tahu mereka bahwa dia sedang sekarat.

Yep. Daunnya bisa jatuh. Jadikan semuanya jelek.

Kami tiba di kebun untuk melihatnya praktis kosong. Biasanya ada banyak keluarga di sekitar tetapi kota kami juga tumbuh dewasa. Anak-anak keluarga itu tumbuh seperti kita. Mereka telah pindah dan baru memulai keluarga mereka sendiri. Saya ingin berpikir anak-anak kita akan mempertahankan tradisi tetapi mereka, seperti banyak orang lain, lebih tertarik untuk makan daripada pekerjaan yang dilakukan untuk membuat kebaikan yang enak.

Saya tersandung sedikit keluar dari mobil. Kakiku sangat lemah dari perjalanan panjang di sini.

"Ya ampun Meg apakah aku harus membawamu ke pohon juga? Sejak kapan kamu memiliki 2 kaki kiri?" Charlie memarahiku.

"Sejak sekarang." Aku membentaknya.

Charlie menatapku dengan terkejut. Saya belum menunjukkan emosi atau memberinya tinta tentang sesuatu yang sebenarnya salah. Dia baru saja berasumsi bahwa saya membiarkan diri saya pergi seiring bertambahnya usia dan dia melanjutkan tanpa berusaha mencari tahu apa yang saya alami. Saya tidak memberinya pilihan untuk melakukan hal yang layak sekarang.

Saya marah. Saya marah pada dunia karena tidak adil, saya marah pada tubuh saya karena mengkhianati saya dan menumbuhkan kanker, saya marah pada dokter karena tidak memperbaiki saya dan saya marah pada Charlie karena tidak peduli meskipun dia tidak tahu dia seharusnya.

Saat ini saya bahkan marah pada pohon apel yang saya berdiri di sampingnya. Aku marah pada tangga bodoh yang menahan Charlie saat dia mengambil apel dan menyerahkannya kepadaku.

'AUUUGGGHHHHHH" teriakku sambil melempar apel sejauh yang aku bisa. Yang lain di kebun menatapku. Saya duduk di tanah dengan keranjang apel di antara kedua kaki saya.

"Demi Tuhan Meg, apa yang masuk ke dalam dirimu?" Charlie bertanya.

Aku memelototinya. Kata-kataku keluar sebagai cibiran. "Anda berdiri di depan semua orang yang kami cintai dan Anda berjanji kepada saya dalam penyakit dan kesehatan sampai kematian memisahkan kami. Aku sakit, aku belum mati dan kamu berpisah."

"Apa yang kamu bicarakan?" Charlie menatapku dengan ekspresi kaget di wajahnya.

"Aku tahu tentang Lisa" geramku.

Saya ingat kembali ke kartun di mana karakter meluncur menuruni tangga dengan kaki mereka di sisi anak tangga karena mereka kehilangan cengkeraman dan mereka mendarat di tanah. Charlie melakukan hal itu saat beritaku tenggelam.

"Bagaimana Anda mengetahuinya?" Dia bertanya padaku.

"Kamu jauh. Saya meminta dukungan Anda berkali-kali dan Anda baru saja meledakkan saya. Saya tahu ada sesuatu yang terjadi. Media sosial Anda memiliki pengikut baru. Aku melihat profil Lisa dan apa yang kulihat selain foto kalian berdua bersama-sama di atasnya." Aku menggeram padanya. "Lalu tadi malam di telepon kamu mengira aku tertidur di kamar lain tapi aku mendengarmu. Saya mendengar semuanya. Saya mendengar Anda mengatakan kepadanya bahwa Anda akan meninggalkan keluarga Anda. Kamu berjalan keluar pada istrimu karena kamu tidak bisa hanya menunggu sampai aku mati."

"Meg apa yang kamu bicarakan tentang mati? Anda tidak masuk akal." Kata Charlie. Dia sangat bingung.

Aku mengambil apel dari keranjang dan mulai melemparkannya ke arah Charlie dengan setiap kata yang aku teriakkan. "I. Memiliki. Kanker. Kamu. Berjudul. Tusuk!"

Charlie jatuh kembali ke pohon. Apel jatuh di sekelilingnya. Mulutnya menganga terbuka dan matanya melebar saat dia menatapku. "Saya tidak tahu." Katanya.

"Itu karena kamu terlalu egois untuk mencari tahu." Saya bilang.

Charlie melihat ke tanah. Dia malu. "Jadi selama ini kamu telah menjangkauku karena kamu membutuhkanku dan aku telah mendorongmu menjauh karena aku hanya berpikir kamu akan menjadi puas diri dan malas." Charlie meringkas.

"Yap" kataku, membuat suara letupan di 'P'

"Berapa lama waktu yang Anda miliki?" Dia bertanya padaku.

Saya tidak tahu apakah ekspresi yang dia berikan kepada saya adalah kekhawatiran, belas kasihan atau keduanya. Saya juga tidak lagi membutuhkannya.

"Berapa lama sampai kamu secara permanen menyingkirkanku? Jangan khawatir. Kami memberi anak-anak kami satu tradisi keluarga terakhir bersama, kami bercerai, Anda pergi dengan teman Anda dan Anda tidak akan pernah mendengar kabar dari saya lagi.

Dia menatapku dalam diam.

"Ayo! Pilih lebih banyak apel!" Teriakku.

Charlie mengambil cukup banyak untuk mengisi semua gantang apel kami. Dia menarik mereka kembali ke mobil satu per satu. Dengan yang pertama, dia membukakan pintu saya untuk saya dan kemudian menyalakan mobil dengan udara bertiup karena pengap di sana.

"Kita tidak harus bercerai" kata Charlie. Kami telah mengemudi selama beberapa menit. Jelas dia telah memikirkan banyak hal.

"Hmpf, apa yang akan kamu katakan pada Lisa? Maaf sayang kamu harus menunggu sebentar lagi, aku akan bermain rumah sampai lebar tua menendang ember?" Saya tidak bisa mempercayainya.

"Meg tidak seperti itu" kataNya.

Nada suaranya lembut tapi amarahku masih ada. Bagaimana dia bisa?

"Oh sekarang aku sakit kamu tiba-tiba menginginkanku? Kamu memiliki jimat penyakit?" Aku membentaknya.

"Meg, aku bisa berada di sana untukmu." Katanya.

"Charlie, aku tidak ingin belas kasihanmu. Anda siap untuk pergi sampai Anda tahu saya sakit. Anda tidak cukup peduli untuk bertanya kepada saya tentang apa yang sedang terjadi sejak awal meskipun saya memberi Anda setiap kesempatan. Saya harus benar-benar memukul Anda dengan itu. Kami akan memiliki satu lagi tradisi apel akhir pekan, hari Minggu Anda akan memberi tahu anak-anak yang Anda tinggalkan, kami akan segera bercerai karena saya tidak membutuhkan aset apa pun. Biarkan aku mati di rumah maka kamu bisa menjualnya. Kami bahkan tidak akan memberi tahu anak-anak bahwa saya sakit. Mereka akan membutuhkanmu setelah aku pergi. Aku tidak ingin mereka membencimu." Saya melihat ke luar jendela dan menangis.

Ini adalah terakhir kalinya saya melakukan perjalanan ini dengan keluarga saya dan kenangan yang akan saya bawa akan mengerikan.

Charlie memarkir mobil di jalan masuk di sebelah pintu belakang.

Saya tidak sabar untuk keluar dari mobil. Saya berlari ke dalam dan mengunci diri di kamar tidur cadangan. Dia bahkan tidak menyadari bahwa saya perlahan-lahan memindahkan semua barang saya ke sini. Saya duduk di tempat tidur dan menangis.

Saya tertidur dalam air mata saya dan bangun beberapa jam kemudian untuk mengetuk pintu.

"Meg?" Charlie memanggil dari sisi lain. "Apakah Anda ingin keluar untuk makan malam? Aku sudah membuat sup ayam."

Tiga puluh tahun pernikahan yang tidak pernah dimasak pria sehari pun dalam hidupnya. Saya bangun dan pergi ke dapur. Ada panci stok besar di atas kompor dan sebenarnya baunya seperti sup ayam.

"Charlie siapa yang melakukan ini?" Saya bertanya kepadanya.

Dia mengangkat kartu resep saya di konter. "Saya melakukannya." Dia menunjukkan kepada saya.

Saya duduk dan membiarkan dia melayani saya. Saya lapar tetapi saya tidak bisa benar-benar merasakan banyak makanan akhir-akhir ini. Aku mengambil mulut penuh dan hampir memuntahkannya kembali.

Supnya mengerikan.

Wajahnya begitu penuh harapan saat dia melihat ke arahku untuk persetujuanku. Waktu saya di bumi akan segera berakhir. Saya telah memutuskan selama tangisan saya bahwa kenangan terakhir yang dimiliki keluarga saya tentang saya akan menjadi kenangan yang baik. Semua keluargaku, termasuk Charlie.

Dia duduk dan melihatku makan sup yang mengerikan. Saya hampir mengira itu diracuni dengan cara dia mempelajari saya.

"Aku sudah memutuskan hubungan dengan Lisa." Dia akhirnya mengumumkan.

"Apa?" Aku menatapnya dengan mata terbelalak "Kenapa?"

"Saya ingin berada di sini Meg. Saya ingin berada di sini dan membuat barang-barang apel dengan Anda tahun ini. Saya ingin Anda mengajari saya caranya. Saya ingin Anda mengajari saya bagaimana menjadi Anda bagi anak-anak kita. Saya ingin pergi ke dokter bersama Anda. Saya ingin mendengar apa yang mereka katakan dan saya tidak mengizinkan Anda melalui ini sendirian."

Aku menatap Charlie. Lanjutnya. "Kami akan memberi tahu anak-anak bersama tentang kanker Anda Minggu malam. Mereka pantas tahu." Kami akan melakukan ini sebagai sebuah keluarga."

Saat itulah Charlie mengambil sesendok besar sup. Dia terbatuk.

"Omong kosong ini mengerikan!" Serunya.

Aku tertawa terbahak-bahak.

"Bagaimana kabarmu makan ini?" Dia bertanya padaku.

"Terlepas dari semua yang terjadi hari ini, aku tidak tega memberitahumu bahwa itu benar-benar menyebalkan" aku tertawa terbahak-bahak lagi.

Dia tertawa bersamaku.

"Apakah kamu ingin pergi makan malam denganku?" Tanyanya.

"Kamu membeli" kataku padanya.

Kami membersihkan dan menumpuk kembali di dalam mobil. Kami berhenti untuk gas dalam perjalanan ke restoran dan saya masuk untuk mengambil air dan permen karet. Saya memutuskan untuk membeli tiket lotre. Bagaimanapun, itu hanya keberuntungan saya untuk memenangkan lotre tepat sebelum saya mati.

Charlie dan aku makan malam yang indah. Kami berbicara tentang tahun favorit kami memetik apel.

"Ingat ketika Daniel membakar oven hanya dengan melemparkan isian apel manis tanpa kulit pai?" Tanyaku.

"Tidak, saat itulah saya membeli kerak siap pakai yang mencoba membuat Anda terkesan dan tidak tahu itu memiliki kemasan kertas yang harus dilepas." Charlie mengaku.

"Kamu membiarkan Daniel yang disalahkan?!?"" Saya tercengang.

"Dia mendapat video game baru untuk pengorbanan dan keheningannya!" Charlie mengumumkan.

Saya tidak bisa marah. Itu terlalu lucu. Kami berdua tertawa sampai menangis.

Tiba-tiba saya tidak bisa bernapas. Saya mencoba menyedot udara ke paru-paru saya dan itu tidak akan berhasil. Ruangan itu berputar. Charlie menjadi kabur. Semakin saya panik, semakin buruk hasilnya.

"Apakah ada dokter di sini? Seseorang tolong hubungi 911!" Aku mendengar Charlie berkata.

Kegelapan mulai masuk.

"Saya tidak percaya itu terjadi secepat itu." Kata Daniel melalui air matanya.

Istrinya Victoria memegangi perutnya. "Kami sangat menantikan untuk memberitahunya tentang bayi itu." Dia berkata dengan air mata berlinang.

Emma berdiri di sisi lain kakak laki-lakinya, di antara Daniel dan ayah mereka. Air matanya jatuh dengan mantap. "Kami bahkan tidak tahu dia sakit." Dia berkata, suaranya begitu lembut dan polos.

"Aku baru saja menemukan diriku hari itu." Charlie memberi tahu mereka.

Mereka semua mengambil bunga dari susunan di peti mati. "Selamat tinggal Bu, aku mencintaimu" teriak Emma.

Sebulan telah berlalu dan keluarga berkumpul di kantor pengacara. Itu adalah bangunan kaca mewah besar yang memiliki pemandangan hampir seluruh negara bagian. Seorang pria jangkung dengan setelan tiga potong mahal keluar dari pintu kantor bertuliskan George Covington III. Dia membawa mereka ke ruang konferensi besar di mana semua orang mengambil tempat duduk empuk di sekitar meja mahoni besar.

"Apakah Anda tahu apa yang ingin Anda lakukan dengan kemenangan?" Pengacara itu bertanya.

"Ya," kata Charlie. "Lotere yang saya mengerti akan membayar seiring waktu. Saya ingin anak-anak saya memiliki rumah dan mobil mereka, kacang kecil di perut Victoria akan dibayar pendidikannya, semua sekolah terbaik." Charlie memandang anak-anaknya. "Dan saya ingin membeli kebun apel. Yang di luar kota."

Pengacara itu memandang Charlie seperti dia kehilangan akal sehatnya. "Apel? Kebun?" Dia mengulangi.

"Iya. Pemiliknya sudah pensiun, anak-anak mereka tidak menginginkannya. Ini akan dijual dalam beberapa minggu dan mereka mengatakan jika saya membuat penawaran, mereka akan mempertimbangkannya sebelum mendaftarkan tanah."

"Tuan Sumter apa yang akan Anda lakukan dengan kebun apel?" Tuan Covington bertanya.

"Saya akan menghormati keluarga saya dan mengingat istri saya. Untuk generasi yang akan datang Sumters akan memiliki akhir pekan apel dan menyebarkan cinta itu kepada keluarga lain untuk melakukan hal yang sama.

Jadi tradisi itu terus berlanjut.


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...