Para penyihir di hutan

Para penyihir di hutan




Pada saat saya melangkah keluar, daunnya terbakar. Nuansa oranye dan merah menyerupai inferno, menerangi dunia di luar jendelaku dengan api, menghangatkan bahkan pohon mati terdingin dengan cabang-cabang panjang bertulang yang sebenarnya adalah roh penyihir jahat yang terjebak di dalam pohon. Selama musim panas, mereka adalah pohon-pohon rimbun dengan daun-daun hijau cerah. Tetapi di musim dingin, ketika semua daun mereka telah tertiup angin dan kita melihat inti pohon, para penyihir jahat keluar dan menyiksa jiwa-jiwa yang bisa percaya pada mereka. Setidaknya, itulah yang dikatakan Gran. Dia menceritakan kisah penyihir dan peri serta keberanian dan kesatria, dan kata-katanya sangat menarik ketika dia berbaring di tempat tidur.

Baru kemarin pagi, ketika saya datang mengunjunginya pagi ini di rumahnya di tengah hutan, rumahnya yang berbau mawar (pilihan parfum nenek klasik) dari debu dan rokok, dia berada di lantai di tengah lorong. Dia tidak membawa tongkatnya, dan kacamata bacanya pecah di sebelahnya, kulitnya yang keriput berdarah dari kaca dari kacamatanya yang memotongnya. Pipinya basah oleh air mata, namun dia tersenyum. Saya mencoba membantunya berdiri, tetapi dia menghentikan saya.

"Tidak, tidak. Saya suka di sini. Ini menawarkan perspektif baru." Katanya. Ketika saya bertanya mengapa dia ada di lantai, dia menjawab,

"Saya ingin berlari di hutan. Pohon-pohon begitu mengundang, dan saya bersumpah angin bersiul nama saya. Saya hanya ingin mendengar derak daun di bawah sepatu bot saya lagi, atau bau marshmallow panggang. Saya ingin melihat apakah saya bisa sampai ke tambalan labu. Tapi para penyihir di pepohonan, mereka tidak menyukaiku. Mereka mendengar saya bangun dari tempat tidur. Aku yakin mereka mengucapkan mantra pada tulangku yang membuatku jatuh."

Saya berjalan ke rumahnya lagi pagi ini, tersenyum pada dedaunan yang menjadi warna api. Baginya, saya memperhatikan suara neraka daun yang berderak di bawah sepatu bot saya, saya berhati-hati terhadap jari-jari dan tangan para penyihir yang menuduh. Saya melemparkan daun ke udara, tertawa dan menari di hutan sampai saya mencapai rumahnya. Saya mengetuk pintunya, tetapi tidak ada yang menjawab. Itu bagus; Lagipula dia seharusnya tidak bangun. Saya mengeluarkan kunci cadangan saya, memutar kenop pintu ke rumahnya. Saya tidak pergi ke ujung lorong di sebelah kanan dulu; sebaliknya, saya mengeluarkan parfum yang saya temukan di barang-barang ibu. Saya menyemprotkan aroma bumbu labu ke udara, tersenyum. Jika Gran jatuh lagi karena dia ingin keluar, dia setidaknya bisa memejamkan mata dan membayangkan dirinya di hutan.

Aku melangkah masuk ke dalam kamarnya, duduk di kursi tua.

"Gran!" Seruku. Kekesalan mewarnai kata-kataku, meskipun seringai menyebar di sepanjang bibirku. Matanya tertutup, napasnya teratur. Dia bisa saja tidur, tapi saya lebih tahu. Bibirnya dicat oranye hangat, matanya dicat hijau tua. Dia memiliki eye-liner, mungkin beberapa yang saya lupa di sini minggu lalu. Pipinya memerah, jika tidak terlalu banyak. Rambut garam dan mericanya diikat kembali menjadi kepang yang indah. Saya tidak mengatakan apa-apa, berpura-pura seolah-olah saya tidak melihat sesuatu yang salah. Sebaliknya, saya berjalan keluar dari kamarnya, meskipun saya membiarkan pintu terbuka sedikit, cukup bagi saya untuk tetap bisa masuk. Saya melangkah beberapa kali, seolah berjalan pergi. Mataku tidak meninggalkan wajah Gran. Dari sini, dia tidak bisa melihatku, tapi aku bisa melihatnya. Rumah itu sunyi senyap selama beberapa detik, sampai Gran membuka mata, seperti burung hantu di malam hari. Aku tidak bisa menahan tawa, dan matanya terpejam.

Saya meninggalkan rumahnya, membiarkan dia mengagumi betapa suksesnya dia dalam merias wajah tanpa saya sadari.

Kembali ke rumah, saya mengais kamar saya untuk keranjang tenun yang saya dapatkan untuk ulang tahun saya tahun lalu. Di dalamnya, saya memasukkan beberapa labu bayi, daun emas, kostum penyihir, permen, pisau, stiker besar, mudah dikupas, dan banyak lampu peri. Saya membuat beberapa panggilan, bersiap.

Keesokan harinya, saya tiba lebih awal dari biasanya di rumah Gran. Saya mengatur di meja makannya, mengukir labu dengan pisau. Saya mengeluarkan salah satu mangkuknya, meletakkan permen di dalamnya. Saya menyebarkan lampu peri ke seluruh rumah. Saya memanggang cupcake bumbu labu, atasnya dengan daun buram, apel permen, dan kue keping cokelat favoritnya.

"Gran?" Aku meletakkan tanganku di bahunya. Dia mengerang, beberapa make-up-nya dari kemarin masih ada. Aku meraih tongkatnya, yang telah aku rekatkan bola di atasnya yang dihiasi dengan lampu peri. Sepertinya tongkat panjang penyihir. Aku menggoyangkan lengannya dengan ringan lagi. Dia tidak bergerak. Jadi, saya menyalakan lampu peri. Cahaya memaksanya untuk membuka matanya, yang melebar.

"Apa?" Dia bertanya, tapi saya belum menjawab pertanyaan diamnya. Sebaliknya, saya membawanya ke kamar mandi, mempersiapkannya.

Bel pintu berbunyi. Saya beralih ke Gran, yang menyeringai, kehilangan gigi dan semuanya.

"Mereka disini!" Seruku. Aku melihatnya sekali lagi. Dia terlihat seperti penyihir sejati - gaun hitamnya tertinggal di belakangnya, topi ungu tua terlihat luar biasa di rambut garam dan mericanya. Riasan wajahnya, termasuk palsu, menghilangkan sihir darinya.

"Baiklah ayolah, buka pintunya sudah!" Dia bos. Saya tertawa dan membuka pintu.

"SELAMAT HALLOWEEN!" Seru anak perempuan dan laki-laki berusia 5 tahun. Semua anak dari lingkungan ada di sini, meskipun mereka tidak mengenali Gran. Aku melirik Gran, yang bersinar. Senyumnya pasti sepadan.

"Nah, anak-anakku, masuklah ke dalam. Saya punya banyak cerita untuk diceritakan kepada Anda ... Dan ya, aku punya banyak suguhan untukmu!" Gran serak, mengerutkan kening, meskipun matanya tersenyum.

Anak-anak duduk di pangkuan Gran sambil mengunyah manisan apel, sementara dia menceritakan kisah para penyihir di pepohonan.

"Aku salah satu penyihir yang baik. Di luar sana di hutan, ada penyihir yang hidup melalui pepohonan-" Seorang gadis kecil, dengan kuncir coklat dan taburan bintik-bintik di hidungnya, menyela.

"Yah, mengapa penyihir tidak mengusir penyihir jahat itu saja?" Gran tersenyum penuh arti.

"Masalahnya adalah bahwa penyihir jahat memiliki sihir juga. Meskipun, aku akan membuatmu tahu bahwa penyihir baik sepertiku mengusir mereka dari berjalan di bumi, sejak lama."

"Yah, aku tidak percaya padamu. Aku tidak percaya pada penyihir." Anak kecil yang sama menyilangkan tangannya di atas dadanya. Gran tuts dia.

"Oh tapi sayang, jika kamu tidak percaya pada penyihir, kamu juga tidak percaya pada peri atau ksatria."

"Tapi itu tidak ada, tidak ada bukti bahwa mereka ada."

"Tapi tidak ada bukti bahwa mereka tidak ada." Gadis itu masih tidak terlihat sangat yakin. "Jadi bagaimana jika mereka tidak ada? Percaya adalah apa yang membuat Anda tetap muda, apa yang membuat jiwa Anda tetap muda."

"Tetapi ... Saya ingin menjadi besar! Aku ingin bisa begadang selarut yang aku mau." Gadis itu melirik ibunya, yang menghela nafas.

"Percayalah, ketika kamu seusiaku, yang ingin kamu lakukan hanyalah menjadi muda lagi." Gran menatap sedih ke udara, matanya berkaca-kaca.

"Siapa yang mau lebih banyak kue?" Saya bertanya. Semua orang, termasuk Gran, pergi,

"Saya! Aku duluan!"


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...