Pertempuran

Pertempuran




Menatap sepatu sutra yang ditutupi kulit di tanganku, semua harapanku untuk menjadi salah satu Ksatria kerajaan tenggelam lagi. Begitu banyak karena diberitahu bahwa saya akan menjadi raja suatu hari nanti ketika saya bahkan bukan seorang ksatria. Saya menandatangani tanpa harapan.

Saya selalu menunggu hari saya akan bergabung dengan Ksatria sejak saya masih sangat kecil. Saya tahu saya akan menjadi Ksatria yang baik karena saya telah baik dengan pedang sejak saya masih kecil.

Setiap kali saya maju ketika Ksatria baru direkrut, saya ditolak bahkan tanpa diuji. Itu masih sesuatu yang saya tidak bisa memahami alasan di baliknya.

Saya telah menjadi anak pelayan Raja sejak saya berusia dua belas tahun. Raja Harry bahkan belum dinobatkan sebagai raja pada saat itu. Saya dijadikan pelayan bagi Raja Harry sejak kami berdua berusia dua belas tahun. Saya praktis dibesarkan di istana.

****

Kedua orang tuaku adalah pelayan di istana sebelum aku lahir. Ayah saya meninggal ketika ibu saya hamil lima bulan. Ibuku meninggal tepat setelah membawaku ke dunia atau lebih aku diberitahu.

Dan sejak itu Nyonya Helen telah merawat saya seperti miliknya. Saya sangat menyukainya, dia adalah ibu bagi saya tidak peduli apa yang dikatakan siapa pun. Saya tumbuh bersamanya sendirian sejak dia masih janda.

Dia selalu mengatakan kepada saya bahwa saya akan menjadi seseorang yang hebat ketika saya dewasa yang tentu saja saya masih belum mendekati hebat.

"Kamu tahu, ketika kamu lahir, aku meminta peramalmu dibaca oleh seorang peramal tepat setelah ibumu meninggal"aku ingat perkataannya.

"Dan aku diberitahu kamu akan menjadi raja suatu hari nanti, kamu memiliki darah bangsawan yang mengalir melalui pembuluh darahmu" dia akan melanjutkan ketika aku hanya menatapnya sembarangan.

Saya tidak tahu mengapa harus berpikir saya akan mempercayainya. Maksudku, kedua orang tuaku adalah pelayan kerajaan sebelum mereka meninggal jadi apa yang membuatku menjadi bangsawan.

Nyonya Helen telah menceritakan kisah ayam dan banteng ini sejak saya cukup tua untuk memahami bahasa manusia.

Dia bahkan membawa saya ke pembaca keberuntungan yang berbeda sekali ketika saya berusia sebelas tahun untuk membaca masa depan saya lagi dan pembaca keberuntungan memberi tahu saya hal yang sama yang telah dikatakan Nyonya Helen kepada saya selama berabad-abad yang tentu saja saya tahu semuanya omong kosong.

"Hei" aku merasakan ketukan di bahuku yang membawaku kembali ke masa sekarang. Aku menoleh dan di sana dia kembali menatapku. Rambut keriting pirang panjangnya tergantung di bahunya dan mata birunya seperti laut dalam yang selalu membuatku tersesat.

Charlotte adalah gadis ratu dan kami sudah saling kenal sejak kami berdua masih sangat muda.

Dan sejujurnya saya sangat menyukainya sejak saya berusia delapan tahun dan menilai dari cara dia selalu tersenyum pada saya dan memulai percakapan, saya pikir dia juga menyukai saya. Setidaknya itulah yang saya yakini.

"Apa yang kamu lakukan berdiri di sana dengan sepatu Raja Harry" Kata-katanya membawaku kembali dari lamunanku.

"Kamu tahu bagaimana dia mendapatkan ketika kamu butuh waktu lama untuk melakukan apa yang dia minta darimu" lanjutnya ketika dia melihatku mencoba menyatukan kata-kata untuk diucapkan.

"Saya ... I..hanya berpikir jika I.. Saya memiliki le.. meninggalkan apa pun ou.. keluar"Aku tergagap sedih.

Setiap kali dia berbicara dengan saya, saya cenderung gagap yang sangat tidak dingin karena saya bahkan gagap secara default.

Dia tersenyum dan berjalan pergi.

****

"Itu dia, aku mulai berpikir kamu telah melupakan tempatmu" kata Raja Harry dengan sedikit kemarahan dan sarkasme begitu aku memasuki kamarnya.

"Aku harus membersihkan noda darah dari sepatu" jawabku mencoba menahan kebencianku padanya. Dia sangat berbeda dari mantan Raja yang tentu saja sangat baik dan pengertian kepada rakyatnya.

Dia menatapku seolah menantangku untuk mengatakan lebih banyak. Saya tetap bisu untuk menghindari kehilangan akal.

Noda darah itu adalah darah Sir Lance yang merupakan penasihat raja.

Raja Harry telah menggorok tenggorokannya sendiri di aula penasihat karena telah mengatakan kepadanya bahwa rakyatnya mengutuknya dan mengatakan bahwa dia bukan pewaris takhta yang sah di luar tembok istana yang tentu saja bagian sebelumnya dapat dipercaya.

Raja Harry adalah salah satu Raja terburuk yang pernah saya temui, bukan karena saya telah banyak menemukannya.

Dalam perjalanan ke tempat tinggal, saya mendengar bisikan sedikit di atas saya. Saya tidak tahu apa yang membuat saya bergerak ke arah suara.

"Saya mendengar dia bukan pewaris takhta yang sebenarnya"seorang wanita yang saya kenali dari dapur kerajaan berbisik kepada dua wanita lain yang tidak saya kenali.

"Mereka mengatakan ratu tidak bisa melahirkan anak untuk mantan Raja jadi dia melahirkan dengan kekasihnya dan membuatnya tampak seperti milik Raja "tambah wanita kedua.

"O... o... Kudengar mantan raja punya anak dengan salah satu gadis ..." Saya tidak membiarkan wanita ketiga menyelesaikan kalimatnya dan saya pergi. Jelas mereka hanya memuntahkan gosip yang mereka dengar dari orang-orang yang bukan penggemar Raja Harry.

Betapa konyolnya itu.. Saya berpikir sendiri dalam perjalanan ke kamar saya.

Maksud saya, saya mengerti bahwa mereka membencinya tetapi mengatakan dia bukan dari darah bangsawan terlalu berlebihan.

"hei, rajaku, kamu kembali" kata Nyonya Helen dengan nada mengejek.

Dia memanggilku rajanya kapan saja kita sendirian. Saya tidak suka dia memanggil saya seperti itu dan karena dia tidak pernah menyerah, saya agak terbiasa.

"Gudnite"aku mematok pipinya dan pergi ke kamarku. Aku montok berat di punggungku dan meletakkan lenganku di bawah kepalaku.

Saya melihat ke langit-langit dan pikiran yang berbeda mulai bermain dengan otak saya.


By Omnipoten
Selesai

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...