Saya Tidak Bermaksud Membunuhnya

Saya Tidak Bermaksud Membunuhnya




Saya berjalan melalui lorong... sebuah rumah.

Saya berkedip. Dimana saya?

Siapa saya?

Saya melihat ke bawah, melakukan penilaian cepat.

Jenis kelamin: Laki-laki.

Tinggi: Mungkin sekitar enam kaki?

Saya sepertinya memegang tas. Saya membukanya. Belanjaan. Keju, beberapa tomat, beberapa selada ...

Saya bersandar ke ambang pintu di depan saya, dan menggigil saat saya merasakan logam dingin.

Lalu aku menyentuhnya.

Dingin menyerangku lagi.

Tunggu. Apa yang baru saja terjadi?

Saya menarik tangan saya kembali, dan mencoba lagi. Rasa dingin yang tidak terlalu parah menggelitik jari-jari saya sebelum saya menyentuhnya lagi. Dan kemudian saya merasakannya sekali lagi.

Apa?

Saya membuka dan masuk kali ini, dan melihat ruangan di sekitar saya. Sofa di sebelah kanan saya, meja untuk dua orang di sebelah kiri saya. Dapur di luar, terdiri dari lemari es, kompor duduk di atas platform granit dan microwave. Saya ingat ruangan ini. Saya menyaring ingatan saya.

"Hei, apa kabar?" sebuah suara prihatin bertanya.

"Aku mencintaimu," kataku padanya.

Ciuman singkat, pelukan.

"Terima kasih," katanya, suaranya menggoda. Aku bersandar ke dinding dengan rasa syukur yang mengejek, punggungku menggores lapisan yang mengelupas. "Warna biru muncul lagi," kataku. Dia tersenyum. "Kami akan mengurusnya."

Saya snap kembali. Rasa dingin dari keju yang saya pegang di tangan saya sekarang terlalu berat untuk ditanggung, dan saya membuangnya kembali, menghangatkan telapak tangan saya yang membeku di jaket saya. Saya meletakkan bahan makanan di peron, dan menutup pintu di belakang saya. Saya berjalan ke dinding tempat saya bersandar dan menyerempet jari-jari saya ke permukaan yang halus. Biru dalam 'ingatan' saya.

Apa ini?

Saat itu, otak saya memilih untuk mengingat sesuatu yang lain, dan saya ditarik ke bawah. 

"8 September 2025," seorang pria memulai. "Sampai hari paling bahagia dalam hidupmu."

Pikiranku berhenti, seperti berderak statis, dan mulai lagi.

"Ya," kataku, bibirku terangkat, kebahagiaan murni memenuhi diriku.

"Aku-" dia memulai. Tapi dia tidak pernah menyelesaikannya. Sebuah anak panah menyerang dari belakang, menusuknya melalui dada saat darah berceceran ke saya, tetesan menutupi tubuh saya. Kemudian menyembur, aliran sungai melompat ke wajah saya saat saya meninggalkan tangannya dan melompat keluar dari jalan. Sebelum saya menangis. Saya berdiri, berjalan dalam keadaan linglung, tidak menyadari ketika saya mencapai ujung platform dan saya jatuh-

-kembali ke tempat tidur. Ribuan pikiran bertempur di dalam pikiran saya, tidak ada yang masuk akal.

Saya melihat kalender di ponsel saya.

29 Desember... 2019.

Apa?

Saya bertanya pada diri sendiri untuk masa lalu, tetapi yang harus saya tawarkan hanyalah masa depan.

Tahun-tahun berlalu dalam ingatan saya, tetapi itu dimulai dari tahun 2020.

'Selamat Tahun Baru!' teriak seseorang. 'Selamat datang di tahun 2020!'

Kembang api berbunyi, dan saya tersentak secara naluriah. "4 Juli 2021," kata teman saya. "Jake, ini," katanya sambil menunjuk ke arahku. "Takut kembang api." Dia tertawa terbahak-bahak.

Jake. Saya Jake.

Istri saya, calon istri saya, tersenyum. "Selamat Ulang Tahun kedua! Ini adalah tahun yang luar biasa bersamamu! Aku mencintaimu, Jake."

Darah. Dia pingsan ke arahku, tapi aku bahkan tidak berdiri. Saya pindah. Begitu banyak darah.


Saya turun dari tempat tidur, tersandung ke pintu saat bel berbunyi.

Pria dari 'ingatan' 4 Juli berdiri di sana.

"Membantu!" Saya bilang. "Kumohon... membantu."

"Jake?" katanya, prihatin di matanya. "Apa yang terjadi?"

"Tolong," saya mohon. Dunia bergoyang di sekitarku, aku ingin jatuh, aku ingin rileks- dan kemudian tangannya berada di bawah punggungku, kuat, hangat, dan-

Mataku menyerah pada kegelapan yang tak henti-hentinya namun menghibur


"Jake? Jake?" pria itu mendorong dadaku, kekhawatiran di matanya.

"Itu ... panahnya ..." kata-kataku cercaan, saling jatuh sembarangan. Saya mengulurkan tangan saya, untuk menahannya, membantu mereka berdiri, namun saya terlalu lemah untuk melakukannya.

"Jake?" katanya, tapi aku hanyut kembali ke dalam kegelapan.


Mataku berkedip, mencoba fokus pada sesuatu.

"Dia menyebutkan panah itu," ... kata teman. "Hanya itu yang dia katakan padaku. ' Tolong,' dan 'panah'."

Sebuah suara, yang saya rasa mungkin telah saya ketahui balasannya, tetapi saya tidak dapat menempatkannya. Namun, itu membuat saya merasa terhibur. Hampir di rumah.

"Menurutmu apa yang terjadi?"

"Entahlah. Itu sebabnya aku memanggilmu." Suaranya sepertinya hampir ... hormat.

Wajah mereka berkedip menjadi fokus, dan saya melihat seorang pria, sekitar lima puluh tahun, saya perkirakan, duduk di kursi di meja. Teman saya duduk berdekatan. Melihat mataku terbuka, pria itu menatapku, dan alisnya berkerut. Saya melihat beberapa emosi di matanya, tetapi saya tidak dapat mengukur dengan tepat apa.

"Jake?" tanyanya, suaranya lembut. "Bagaimana kabarmu?"

"Saya tidak tahu," kata saya jujur. "Bingung."

"Apakah kamu mengenalku?" dia bertanya.

"Tidak, saya tidak."

Dia melihat ke atas meja dan bertemu dengan tatapan teman saya, kekhawatiran meningkat di mata mereka.

"Apa yang Anda ingat?"

"Apakah ini 2019?" Saya bertanya.

"Iya..." ujarnya.

"Maka yang saya 'ingat' hanyalah masa depan."

Matanya menyipit, lalu melebar.

"Jake, apakah kamu ingat Akademi?"

Kebingungan berputar di benak saya sewaktu saya mencoba untuk terpaku pada ingatan, berputar-putar di air saat naik, mencoba untuk berpegangan pada jangkar, jangkar apa pun, tetapi saya gagal.

"Tidak ada yang terlintas dalam pikiran," kata saya.

Mereka mengerutkan kening.

"Jake," katanya lembut, dan aku menatapnya.

"Baiklah?"

"Hercules," bisiknya.

Sesuatu klik dalam pikiran saya. Rasanya seolah-olah bendungan telah rusak, dan pikiran serta perasaan dan emosi dan kenangan ... begitu banyak kenangan yang meledak, dan saya memegang kepala saya dengan tangan saya, menekan karena mengancam akan meledak. Menangani serangan gencar ini terlalu berlebihan untuk itu.


Teman saya tersenyum pada saya. "Bagaimana Akademi memperlakukanmu?"

Aku mengangkat tanganku, spiral api menjeratnya. "Luar biasa."


"Tarik lenganmu ke belakang, dan tembak!" teriak pria itu, dan aku berjuang, panahku mencapai tanda sepersekian detik setelah yang lain. "Jake..." katanya, dan aku meringis. "Lain kali, berada di sini satu jam lebih awal. Jam 4 pagi."

"Ya, Pak," kataku, suaraku kecil.


"Mundur dan lepaskan, Jake," kata suara yang sama, tapi lembut. "Untuk hidupmu. Karena kamu menembak untuk menyelamatkannya."

Saya memandangnya. "Apakah itu benar-benar akan terjadi? Apakah seseorang akan mencoba membunuhku?"

"Itu akan terjadi," katanya kembali. "Tapi panah ini akan memastikan itu tidak terjadi. Api."

Aku melepaskannya, dan itu meluncur di udara, menghilang.

"Itu akan ada di sana ketika Anda membutuhkannya, Jake," katanya, dan saya tersenyum. Saya akan hidup.


Saya bangun sambil berteriak. "Aku menembakkan panah itu? Saya melakukannya?"

"Siapa yang kamu lihat itu mengenai?" pria itu bertanya padaku.

Isak tangis menghancurkanku. "Saya ... cintaku ..."

Lusinan emosi melewati saya, dan saya melihatnya melalui mata mereka juga.

"Aku membunuhnya ..." Saya terisak. "Aku membunuh istriku ... I..."

Dia menghampiri saya sewaktu saya memeluknya, air mata mengalir keluar dari diri saya.

"Aku tidak bermaksud membunuhnya," suaraku pecah. "Saya tidak melakukannya."

"Saya tidak melakukannya."

"Saya tidak melakukannya."

Saya tidak melakukannya.

Saya tidak ...



By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...