Surat Cinta untuk Diriku Sendiri

Surat Cinta untuk Diriku Sendiri




"Pada saat saya melangkah keluar, daun-daun itu terbakar. Api ada di sekitar kami sekarang, menyala dengan cara yang mengundang sehingga saya melangkah ke arah mereka tanpa berpikir, benar-benar kagum dengan cahaya mereka. Saat aku cukup dekat untuk merasakan panas menjilati sol sepatuku, seseorang meraih lenganku. Ketika penyelamat saya yang tidak dikenal menarik saya kembali ke tempat yang aman, mengutuk saya sepanjang waktu karena begitu bodoh, saya dikejutkan oleh nostalgia aneh untuk sesuatu (atau seseorang) yang selalu saya inginkan tetapi tidak pernah saya miliki. Suara itu, pikirku. Ya Tuhan, suara itu. Saya berbalik perlahan, sambil berharap untuk bangun dan menyadari ini semua adalah mimpi, tetapi saat saya melihat sekilas rambut cokelat yang acak-acakan, saya menyadari bahwa saya lebih terjaga daripada yang pernah saya alami sepanjang hidup saya. Napasku tertahan, dan aku menatap kagum saat kau menatapku dengan mata lebih cerah dari nyala api yang mengelilingi kita. Di sini Anda lagi, saya pikir, setelah bertahun-tahun, berdiri di depan saya dengan kerlipan matahari Oktober yang sekarat membakar seperti api yang sebenarnya di mata Anda, menuntut saya untuk memperhatikan Anda. "


Pincang.

Saya meletakkan pena saya (atau melemparkannya ke bawah, lebih tepatnya) dan mendesah ke dalam lembaran kertas yang sebagian besar kosong tergeletak di atas meja di depan saya. Cerita macam apa ini? Saya melihat kata-kata yang dicoret-coret dengan mengerikan untuk kedua kalinya dan menghela nafas lagi, berpikir bahwa ini mungkin hanya cerita terburuk (jika saya bahkan memiliki hak untuk menyebutnya demikian) yang pernah saya tulis. Saya meninggalkan tempat duduk saya dan berjalan ke dapur untuk membuat sendiri coklat panas, berpikir bahwa mungkin itu hanya hal untuk menyembuhkan blok penulis saya. Saat cangkir berputar sangat lambat dalam microwave dan saya menunggu suara bip yang mengerikan itu terjadi dalam 37 detik berikutnya, saya berbalik untuk melihat ke luar jendela. Ini adalah Selasa malam yang indah di bulan Oktober, saya berpikir sendiri tepat ketika suara bip yang mengerikan itu mulai melengking di belakang saya. Daun-daun baru saja mulai memuncak dalam warna oranye dan merah dan kuning yang indah, dan inilah saya, bersandar di meja dapur saya, menyadari bahwa ada begitu banyak hal yang lebih indah untuk ditulis daripada cara beberapa anak laki-laki menghancurkan hati saya. Saya mengeluarkan secangkir cokelat panas saya yang mengepul dari microwave, melanjutkan untuk mengangkatnya di udara dengan cara yang aneh, dan tersenyum tipis untuk pertama kalinya dalam berabad-abad. "Cheers", kataku dalam hati pada diriku sendiri di atas suara perapian yang berderak, "Aku akhirnya bisa melupakanmu".


Saya kembali ke meja saya, membuka laptop saya, dan mulai melakukan perjalanan yang tidak diinginkan tetapi sangat diperlukan di jalur memori. Melihat ke belakang melalui beberapa cerita lama saya, saya melihat tema yang terlalu umum. Gadis bertemu anak laki-laki, anak perempuan jatuh cinta dengan anak laki-laki, anak perempuan patah hati oleh anak laki-laki (jika Anda bertanya-tanya, "gadis" dalam konteks ini pasti saya). Saya memutar mata saya ke belakang kepala saya sewaktu saya membaca kalimat, "Kamu adalah malaikat dan aku adalah api; tidak mungkin aku bisa memilikimu". Ironisnya, cerita-cerita ini adalah yang paling banyak saya dapatkan uang untuk menulis. Saya menelusuri banyak komentar dan memutar mata saya lagi. Ya Tuhan, orang-orang ini sangat suka melihat "gadis" dihancurkan sepenuhnya dan sepenuhnya oleh "anak laki-laki". Saya tertawa sendiri dan berpikir tentang bagaimana kita semua menyukai kisah romansa tragis yang baik selama ini bukan tentang kita. Andai saja seseorang memberi tahu "gadis" sedikit lebih cepat bahwa pilihannya pada pria akan menjadi penyebab kehancurannya.

Saya berharap seseorang akan menyelamatkannya.

Saya berharap saya akan menyelamatkannya.


Tapi apa yang dilakukan sudah selesai, saya kira. Terakhir saya mendengar, "gadis" pergi ke suatu tempat menulis cerita cinta yang jelek (dan sangat biasa-biasa saja, jika saya sendiri yang mengatakannya) tentang pengalamannya sendiri dengan perasaan itu. Dari apa yang saya katakan, dia melakukannya dengan cukup baik. Saya kira cerita patah hati mencintainya sama seperti dia menyukai sensasi sendirian.


Saya menutup laptop saya dengan intensitas yang menggerakkan kucing saya tidur nyenyak di dekat api, dan saya meletakkan kepala saya di tangan saya, memikirkan penulis seperti apa yang saya inginkan sekarang karena saya tidak bisa lagi menjadi tipe yang sedang jatuh cinta. Apa yang akan saya tulis sekarang? Jika saya mengambil rute yang lebih bahagia dan lebih penuh petualangan, apakah saya akan kehilangan semua pembaca setia saya? Bagaimana jika mereka melirik "aku baru" ini dan memutuskan bahwa mereka hanya menyukai versi yang dilanda kesedihan, mabuk cinta, dan dramatis? Apakah kesedihan saya satu-satunya nilai sejati saya dalam hal menjadi penulis yang sukses? Saya melihat logo Starbucks memelototi saya dari tengah cangkir cokelat panas saya dan meringis, membayangkan diri saya pada usia 58 tahun memberikan bidikan ganda espresso kepada orang-orang yang memiliki jenis pekerjaan yang selalu saya rindukan. Dengan cepat mengeluarkan ide konyol itu dari kepalaku, aku mengambil penaku lagi, memegangnya di depanku, dan mulai tersenyum. Saya mulai berpikir tentang kebebasan dan kekuatan yang saya miliki untuk menulis apa pun, apa pun yang saya inginkan. Senyum saya semakin lebar saat saya menyadari terobosan saya.

Wow.

Bayangkan saja semua hal yang bisa saya tulis, sekarang saya telah mengambil kembali pena (pena saya) yang telah berada di tangan bocah bodoh itu terlalu lama. Siapa yang peduli jika saya kehilangan semua penggemar saya? Pada titik ini, jika kehilangan semua penggemar saya berarti mendapatkan penggemar terbesar saya dari semuanya, diri saya sendiri, maka saya akan dengan senang hati membukakan pintu untuk mereka saat mereka pergi.


Saya memutar pena saya di jari-jari saya, meletakkannya di halaman baru yang tampaknya bersinar pada saya, dan mulai menulis kisah cinta terbesar yang pernah diceritakan; salah satu yang pasti akan mengalahkan semua yang telah saya tulis di masa lalu.


"Surat cinta untuk diriku sendiri ...", Saya mulai mencoret-coret goresan ayam berantakan yang nyaris tidak lewat sebagai tulisan tangan.




Siapa tahu? Mungkin yang ini akan memiliki akhir yang bahagia kali ini.


By Omnipoten

No comments:

Post a Comment

Informations From: Omnipoten

Featured post

Melihat Melalui Mata yang Berbeda

Melihat Melalui Mata yang Berbeda Aku melihat melalui matamu. Dan ketika saya melakukannya, dunia semuanya biru, ungu dan hijau. Warnanya s...